Connect with us

Investment

WIR Asia Bidik Ekspansi di 3 Unit Ini

Published

on

PT WIR Asia. (Istimewa)

PT WIR Asia Tbk (WIRG) atau grup WIR berencana ekspansi ke depan dengan berintegrasi.

Direktur Utama grup WIR, Michael Budi menuturkan, pihaknya berencana melakukan ekspansi dari tiga unit, yakni DAV, virtual store dan mind store, serta Nusameta.

“Ekspansi sudah pasti ada di papan kami, dari tiga unit, ekspansi yang kami lakukan cukup beda, namun terintegrasi,” kata Michael dalam Public Expose WIRG, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga:

  1. Singo Ulung, Tradisi Adat Demi Menepis Rasa Takut Asal Bondowoso
  2. Mumifikasi, Cara Suku Dani Menghormati Jasad Nenek Moyang
  3. Dadiah, Yogurt Tradisional khas Minangkabau
Baca Juga :  CCPHI : Peraturan Indonesia untuk Sektor Filantropi dan Nirlaba Tetap Sulit Dipahami dan Ditegakkan

Pertama, untuk unit DAV, WIR Group akan memperbanyak penyebaran mesin di kota tier 2,3, dan 4.

“Pertama, unit kami yang DAV, memperbanyak penyebaran mesin kami di kota tier 2 3 4, di kota2 itu, internet coverage. Sehingga teknologi ini bisa lebih cepat jauh dari smart kios,” kata dia.

Kedua, ekspansi akan dilakukan untuk virtual store dan mind store dari WIR Group.

“Ekspansi di virtual store dan mind store kami. Saat ini kami melakukan implementasi, menambah partner,” ujar dia.

Ketiga, Nusameta ini merupakan salah satu unit yang belum ada di dalam pipeline Perseroan saat melakukan IPO, karena kebutuhan yang ada unit ini diluncurkan.

Baca Juga :  Anti Tipu-Tipu, Inilah 5 Aplikasi Investasi yang Aman & Terdaftar OJK

“Karena kebutuhan yang ada, Nusameta ini kami luncurkan. Jadi kalau dilihat sektor yang kami targetkan agak sedikit berbeda-beda,” kata Michael.

Dia juga menegaskan, teknologi yang dikembankan WIR Group akan menjangkau berbagai kalangan.

“Mind store ke ini ke ibu-ibu, Nusameta ini ke kalangan muda, generasi baru. Teknologi ini akan merambah berbagai sektor dan usia,” imbuhnya.

Sebelumnya, PT WIR Asia Tbk (Grup WIR) perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) memperkenalkan Nusameta, ekosistem metaverse Indonesia yang terdiri dari platform dan integrasi O2O (online-to-offline).

Baca Juga :  Waskita Karya Perkuat Modal Entitas Usaha Rp69,71 Miliar

Hal ini memungkinkan pengguna wujudkan pengalaman interaksi antara dunia nyata dengan dunia digital melalui teknologi AR, VR, dan AI.

Prototipe ekosistem metaverse Nusameta ditampilkan untuk pertama kalinya di ajang WIR Group Presents NXC International Summit 2022 pada 31 Agustus 2022 di Bali. Nantinya, Nusameta akan siap untuk dijelajahi pengguna secara utuh pada 2023.

Melalui Nusameta masyarakat dapat dengan mudah untuk mulai memasuki dunia metaverse secara nyata dan mulai merasakan pengalaman unik yang imersif, menggali berbagai potensi dan memperoleh berbagai benefit.

Investment

KPK Monitoring Investasi Telkomsel ke GoTo

Published

on

KPK kawal investasi Telkomsel dengan GoTo. Foto: suara.com

KPK kawal investasi Telkomsel dengan GoTo. Foto: suara.com

mycity.co.id – PT Telekomunikasi Selulr (Telkomsel) berinvestasi ke PT gojek Tokopedia (GoTo). Adany investasi tersebut membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tengah mengawasi langkah investasi yang dilakukan itu.

Dilansir mycity.co.id dari bisnis.com, pengawasan atau monitoring yang dilakukan ini menurut Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto memiliki tujuan untuk pencegahan korupsi terkait proses investasi tersebut. Sehingga jika nantinya ditemukan ada perbuatan pidana dalam investasi senilai triliunan itu, maka akan langsung dilakukan gelar perkara oleh KPK.

Baca Juga :  Wah, Dana Belasan Miliar Rupiah dari Investasi Robot Trading Bodong Mengalir ke-6 Klub Bola Indonesia

“Ya kalau monitoring itu punya tugas untuk pencegahan kedepan, untuk dia ditelisik ada pidananya langsung deputi pencegahan minta ke pimpinan, ekspose, kami (Kedeputian penindakan) dihadirkan. Jadi potong prosedur harusnya misalnya lapor dari PLPN, ini langsung dari pencegahan,” kata Karyoto, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga :  CCPHI : Peraturan Indonesia untuk Sektor Filantropi dan Nirlaba Tetap Sulit Dipahami dan Ditegakkan

Selain itu, Karyoto menambahkan bahwa Direktorat Monitoring KPK sudah melakukan pemantauan terhadap proses investasi dari perusahaan telekomunikasi kepada raksasa aplikasi itu. Menurut Karyoto, adnyaa proses monitorig ini tidaklah dilakukan secara mendadak.

Baca Juga :  Jokowi Optimistis Ekonomi Tumbuh 5,5% di Kuartal IV 2021

Sehingga KPK pada kasus ini hanya proaktif kalau melihat hal yang sedang muncul pemberitaan di masyarakat.

“Karena pencegahan dari monitoring itulah punya daya cari terhadap tindak pidana tindak pidana yang terjadi di masyarakat.”

Continue Reading

Investment

Jokowi Minta Semua Pihak Bersatu Agar Ekonomi Indonesia Tak Terpuruk

Published

on

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak bersatu untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia. (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak bersatu untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia. (YouTube Sekretariat Presiden)

mycity.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kondisi ekonomi global dalam kondisi sulit. Untuk itu, Jokowi meminta seluruh pihak bersatu agar ekonomi Indonesia tak terpuruk.

Jokowi menyampaikan hal itu saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2022 di Jakarta, Rabu (30/11/2022). Dia menegaskan semua pihak harus memiliki perasaan yang sama.

Baca Juga :  Gucci Luncurkan Produk Baru “Fake Not”

“Dan sepakat bahwa situasi saat ini betul-betul yang tidak mudah. Situasi yang sulit untuk semua negara, untuk semua negara,” ujar Jokowi.

“Negara besar, negara maju semaju apapun sekarang ini semuanya pada posisi yang sangat sangat sangat sangat sangat sangat sulit,” lanjutnya.

Baca Juga :  Mulai Berlaku 1 Mei, Ini Transaksi Kripto yang Dipajaki Sri Mulyani

Permasalahan yang dihadapi berbagai negara berkutat pada inflasi, krisis energi, krisis pangan, hingga krisis finansial.

“Semuanya menghantui semua negara. Oleh sebab itu dalam menakhodai situasi yang sangat sulit ini semuanya harus hati-hati,” ujar Jokowi.

Baca Juga :  Waskita Karya Perkuat Modal Entitas Usaha Rp69,71 Miliar

“Policy kebijakan harus hati-hati. Jangan sampai keliru, jangan sampai salah. Kalau salah risiko gede sekali karena situasi tidak normal baik kebijakan fiskal maupun moneter. Ini terus saya sampaikan karena keadaannya tidak pada keadaan yang normal,” lanjutnya.

Kuncinya, menurut Jokowi, semua pihak harus bekerja lebih keras lagi. Tidak bisa bekerja normal dalam keadaan yang tidak normal.

Continue Reading

Investment

Ini Syarat Utama bagi Investor Asing yang Ingin Tanam Modal di Indonesia

Published

on

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memberikan karpet merah untuk investor asing. (Bisnis Indonesia)
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memberikan karpet merah untuk investor asing. (Bisnis Indonesia)

mycity.co.id – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan syarat bagi investor asing yang ingin menanamkan modalnya di Indonesia.

Baca Juga :  Milenial dan Gen Z Menggeliat, Prediksi OJK: Akhir Tahun Tembus 10 Juta Investor

Bahlil menyatakan bahwa BKPM terbuka kepada semua investor asing. Namun, mereka wajib menaati undang-undang yang berlaku.

“Ini semua terjadi karena arahan Presiden untuk tidak boleh memperlakukan satu negara diberikan karpet merah,” ujarnya.

Baca Juga :  Anti Tipu-Tipu, Inilah 5 Aplikasi Investasi yang Aman & Terdaftar OJK

“Tapi semuanya kita berikan karpet merah selama mereka mengikuti aturan perundang-undangan di negara kita,” tegasnya.

Dia menambahkan capaian ini juga hasil dari kesuksesan UU Cipta Kerja. Menurut Bahlil, investor sangat mengapresiasi capaian tersebut.

Baca Juga :  Bank BTN Cetak Laba Rp1,47 Triliun pada Semester I 2022

Adapun, dari data penanaman modal asing di Indonesia tahun 2021, posisi pertama masih diisi oleh Singapura dan kedua, Hong Kong. Di posisi ketiga dan keempat ada China dan AS. Sementara itu, posisi kelima ditempati oleh Jepang.

Continue Reading
Advertisement

Trending