NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | KupasOnline | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | Newsroom | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat JetSeo
Warung Mak Beng Sanur Paling Hits di Bali - mycity.co.id
Connect with us

CityFood

Warung Mak Beng Sanur Paling Hits di Bali

Published

on

Warung Mak Beng Sanur paling hits di Bali/IDN Times

Warung Mak Beng Sanur paling hits di Bali/IDN Times

mycity.co.id – Suka kuliner Bali? Bila iya, cityzen tidak akan lengkap jika tak mengunjungi Warung Mak Beng di kawasan Sanur, Bali. Di Mak Beng makanan terkenalnya adalah sop ikan.

Restoran yang berada di Jalan Cok Rai Pudak, Mas, Kecamatan Ubud, Kecamatan Gianyar Bali ini, memiliki hal unik pada sop ikanya. Penasaran? Cityzen harus tahu kalau kuah sop ikan di Warung Mak Beng, kuahnya terbuat dari bumbu tradisional Bali yang diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang restoran ini.

Bumbu rahasia inilah yang membuat sop ikan tersebut tidak amis dan rasanya segar dan sedikit asam serta pedas. Sop ikan Warung Mak Beng ini menambahkan belimbing sayur dan timun yang dicampurkan ke dalam masakan itu membuatnya tepat sasaran di lidah penikmatnya.

Kalian yang makan sop ikan ini pun bisa membuat keringat mengucur karena tak ada AC dan hanya kipas angin sebagai penyejuk udaranya. Bila kalian pergi bersama saudara yang membawa anak-anak, baiknya tak memesan sop ikan untuk mereka.

Ini karena cukup pedas untuk anak-anak nikmati, kecuali mereka menyukai makanan pedas. Nah bagi anak-anak, ikan yang digoreng kering cocok disajikan. Bila kalian suka bisa menambahkan sambal.

Keunikan tempat ini adalah di dindingnya terdapat foto pejabat hingga artis yang menikmati sajian ikan ini. Ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang dari berbagai penjuru kota. Tak jarang bule juga mau makan di sana dan siap mengantre di resto ini.

Warung Mak Beng didirikan oleh Ni Ketut Tjuki yang kini lebih dikenal sebagai “Mak Beng”, dan suaminya I Putu Gede Wirya (Nyoo Tik Gwan). Dikembangkan oleh mertua Mak Beng, selain sop ikan juga ada Sambal Mak Beng ini sudah menjadi makanan khas sejak awal berdirinya warung ini pada tahun 1941.

Jam buka Warung Mak Beng Sanur adalah dari pukul 08.30 hingga 17.00 WITA. Namun karena warung ini sangat terkenal, sebaiknya kalian datang ke sana mulai pukul 10.00 hingga 13.00 waktu setempat jika tidak ingin keluar. Jika datang pada jam makan siang, cityzen hampir pasti harus mengantri untuk mendapatkan tempat duduk.

CityFood

Makanan kebanggaan Pakistan yang dijuluki ‘burger orang miskin’, Ini Dia…

Published

on

"bun-kebab" atau roti kebab/AP

“bun-kebab” atau roti kebab/AP

mycity.co.id Bagi orang Pakistan, terutama orang Karachi, “bun-kebab” atau roti kebab yang ikonik bukan hanya makanan, tetapi juga ekspresi identitas mereka.

Setiap pagi sebelum matahari terbit di Karachi, Pakistan, saat sebagian besar warga kota masih tertidur, Abdul Ameen melewati terowongan dan melintasi rel kereta api yang bobrok, menuju ke sisi kota yang lebih makmur.

Di sini, gerobaknya, yang diparkir di posisi strategis di antara masjid dan pasar, sudah menantinya.

Sebuah bola lampu meneranginya saat dia menumpuk shami kebab (campuran daging sapi dan lentil berbentuk bulat) yang dibawa dari rumah.

Selanjutnya, Ameen menumpuk bawang, selada dan tomat yang diiris tebal. Dengan keanggunan yang nyaris flamboyan, rutinitas itu sudah dia tekuni selama 30 tahun terakhir.

Pada saat azan subuh, dia sudah menggoreng minyak canola seberat 16 kilogram dan menghangatkan penggorengan raksasanya.

Selama beberapa jam berikutnya, pemilik keledai, pekerja kantoran yang mengantuk, asisten rumah tangga, dan pasukan keamanan pribadi yang bersenjata semuanya mampir di Ameen Burgers untuk membeli makanan berminyak yang dibungkus dengan kertas cokelat itu.

Meski gerobaknya menuliskan “burgers” yang dijual bukanlah burger.

Makanan itu terkenal dengan sebutan bun-kebab atau roti kebab. Makanan itu, yang bagian tengahnya bisa berupa daging atau adonan kentang berbentuk bulat, secara luas dianggap sebagai jajanan pinggir jalan Pakistan yang paling disukai.

Makanan itu dilengkapi dengan saus yang rasanya tajam dan sayuran bertekstur renyah.

Telur goreng bisa ditambahkan untuk menambahkan protein.

Kombinasi cita rasa Asia Selatan yang eksplosif, roti basah dengan saus, dan pilihan sayuran menciptakan pengalaman kuliner yang sangat berbeda dari burger.

‘Tak berat dikantong’
Makanan ini tersedia di kios-kios, toko kecil, juga biasa dijajakan dengan gerobak dorong di seluruh Pakistan seharga 50 dan 120 rupee Pakistan (Rp4.600 hingga Rp11.000) tergantung di mana makanan itu jual.

Roti kebab berisi kentang telah lama menjadi makanan pokok di kantin sekolah. Turis di Pakistan akan melihat sekelompok perempuan menikmati makanan itu sambil duduk-duduk di alun-alun kota.

Makanan ini cukup mudah diakses dan tidak terasa berat, baik di kantong maupun di perut.

“Anda tidak perlu memesan atau merogoh tabungan bulanan Anda untuk memiliki kebab roti yang benar-benar enak,” kata Riffat Rashid, pembuat konten makanan, Girl Gotta Eat.

Continue Reading

CityFood

Ini Dia 3 Menu Rahasia Starbucks Pilihan Barista!

Published

on

By

Ini Dia 3 Menu Rahasia Starbucks!/Starbucks Stories

Ini Dia 3 Menu Rahasia Starbucks!/Starbucks Stories

mycity.co.id – Starbuck yang adalah gerai kopi dengan cabang terbanyak di dunia, kerap kali menghadirkan berbagai menu baru atau edisi terbatas. Biasanya ini akan berbeda setiap negara.

Nah, ternyata ada berbagai menu kopi atau minuman racikan lainnya yang bisa dicoba oleh cityzen. Bukan hanya satu, tetapi puluhan menu minuman Starbucks menjadi favorit masing-masing orang.

Biasanya pilihanya selain racikan kopi yang beragam, teh serta cokelat atau yang lainnya bisa dipilih cityzen di Starbucks. Namun ternyata ada lho minuman rekomendasi barista dan ini cukup direkomendasikan,

Berikut ini tiga menu Starbucks pilihan barista:

1. Vanilla Cream Frappucino
Menu Frappuccino di Starbucks sangat beragam. Menu ini cocok untuk mereka yang pemula dalam menikmati kopi. Dikarenakan, rasa kopi untuk menu ini tak begitu kuat.

2. Salted Caramel Nitro Cold Brew
Starbucks juga memiliki menu cold brew yang nikmat. Kamu bisa mencoba menu Salted Caramel Nitro Cold Brew, karena memiliki paduan rasa manis dan agak asin.

3. Caramel Macchiato
Salah satu menu andalan Starbucks adalah caramel macchiato. Menu ini juga direkomendasikan oleh mantan barista Starbucks, Alexa Blay. Blay juga menjelaskan kalau minuman ini paling nikmat disajikan dalam kondisi panas.

Continue Reading

CityFood

Punya Perut Buncit? Simak Penjelasannya

Published

on

By

Anda memiliki prut buncit? SImak penjelasan berikut!/CNBC Indonesia

Anda memiliki prut buncit? SImak penjelasan berikut!/CNBC Indonesia

mycity.co.id – Hampir setiap orang yang memiliki perut yang membesar pasti akan merasa terganggu dengan perut yang membesar tersebut,. Dari mulai merasa minder hingga sulit memilih pakaian.

Perut buncit memang dikenal identik dengan penyakit, bahkan penelitian menunjukkan bahwa perut yang sudah terasa berat bisa menyebabkan beberapa penyakit serius.
Jika Anda sudah stres, apa yang Anda lakukan? Jangan khawatir, masih bisa dikecilkan! Bahkan, Anda bisa menguranginya dalam seminggu.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut empat tips atau cara mengecilkan perut buncit secara alami dan efektif jika dilakukan secara rutin. Simak ulasan berikut ini!

1. Sit-up
Sit-up adalah salah satu latihan mengecilkan perut yang paling mudah. Gerakan ini dimulai dari posisi tidur dengan kaki dirapatkan kemudian beralih ke posisi duduk mengangkat bagian tubuh dari pinggang ke kepala. Selain untuk mengencangkan otot perut, gerakan ini juga dapat memperbaiki bentuk tubuh dan menjaga keseimbangan tubuh.

2. Plank
Plank adalah olahraga yang populer di kalangan wanita karena tidak memerlukan peralatan. Ternyata plank tidak hanya bisa menggerakkan perut Anda, tapi juga bisa membentuk otot pinggul yang lebih kencang.Selain itu, Plank juga dapat membantu wanita dalam proses persalinan normal. Soalnya, plank akan membuat otot pinggul jadi lebih terlatih.

3. Jogging
Olahraga meratakan perut lainnya yang tidak membutuhkan biaya, yaitu jogging. Dengan rajin melakukan jogging baik di pagi atau sore hari, kamu bisa membakar kalori cukup besar. Inilah yang bisa menghancurkan lemak di perut Untuk membuatkan kamu lebih nyaman untuk jogging.

4. Lompat Tali
Lompat tali atau skipping merupakan pilihan jenis olahraga mudah yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain bisa menurunkan berat badan dan mengecilkan perut, olahraga ini juga bisa meningkatkan kinerja jantung dan paru-paru.

Continue Reading
Advertisement

Trending