Connect with us

Games-Anime

Wajib Tonton, 14 Anime Terbaik yang Bakal Tayang Januari 2022

Published

on

Anime tahun 2022
Anime tahun 2022

Pada tahun 2022 akan menjadi tahun yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar anime Jepang. Akibat pandemi Covid-19, banyak studio anime Jepang yang gagal rilis pada tahun 2020-2021.

Namun, kabar baiknya di tahun 2022 akan banyak anime bagus dan keren yang akan diluncurkan. Tahun depan, banyak anime baru yang akan rilis seperti anime adaptasi maupun original yang akan tayang perdana di bulan Januari 2022 ini.

Genre Ishekai tampaknya masih menjadi yang terpopuler hingga hit Shonen Jump. Berikut MyCity telah merangkum 10 anime terbaik yang bakal tayang pada tahun 2022.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Anime My Dress-Up Darling diadaptasi dari manga dengan judul sama My Dress-Up Darling (Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru) yang ditulis oleh Shinichi Fukuda dan diterbitkan oleh Square Enix.

My Dress-Up Darling

My Dress-Up Darling
My Dress-Up Darling

Menceritakan seorang gadis sekolahan memaksa teman sekelasnya yang pendiam ke dalam hobi rahasianya yaitu cosplay.

Akun Twitter resmi untuk adaptasi anime dari manga ini telah mengumumkan video promosi baru anime, anggota pemeran, dan tanggal pemutaran perdana yang akan ditayangkan pada bulan Januari 2022.

Tak hanya itu, CloverWorks juga akan menjadi rumah produksi untuk anime My Dress-Up Darling, yang sebelumnya telah sukses dengan Fairy Tail, Darling and the Franxx, dan beberapa anime keren lainnya.

Girls’ Frontline

Girls’ Frontline

Anime Girls’ Frontline merupakan Adaptasi anime dari game mobile Girls’ Frontline.

Game Girls’ Frontline saat ini tersedia di iOS dan Android di seluruh dunia yang dirilis secara global pada 8 Mei 2018. Game ini dikembangkan oleh SUNBORN Network Technology dan MICA TEAM.

Warner Bros menayangkan Sebuah trailer pratinjau baru yang diunggah melalui akun Youtubenya.

Dalam cuplikan video tersebut menampilkan aksi dari M4A1, M16A1, ST AR-15, dan M4 SOPMOD II.

Tokyo Twenty Fourth Ward

Tokyo Twenty Fourth Ward
Tokyo Twenty Fourth Ward

Sebuah teaser visual dan video yang mempratinjau suara-suara karakter dirilis, seperti juga staf dan rincian pemeran yang diunggah di akun Twitter official @tokyo24_project.

Tokyo Twenty Fourth Ward, anime original baru yang diproduksi oleh CloverWorks, akan tayang perdana pada Januari 2022.

Tokyo Twenty Fourth Ward menceritakan tiga sahabat Shuuta, Ran, dan Yuuki, yang berasal dari Tituler 24th Ward untuk melindungi masa depan Bangsal ke-24 tercinta mereka dan penduduknya.

Isekai Bishoujo Juniku Ojisan To

Isekai Bishoujo Juniku Ojisan To
Isekai Bishoujo Juniku Ojisan To

Diangkat dari comic Isekai Bishoujo Juniku Ojisan’s karya Yu Tsurusaki yang diserialkan di situs web Cycomics dan Pixiv Comic.

Menceritakan seorang salaryman berusia 32 tahun dan sahabatnya yang tampan diangkut ke dunia lain, dengan berubah menjadi gadis cantik dalam prosesnya.

Menggandeng OLM Team Yoshioka sebagai rumah produksi, anime Isekai Bishoujo Juniku Ojisan To akan tayang perdana pada Januari 2022.

TRIBE NINE

TRIBE NINE
TRIBE NINE

TRIBE NINE menceritakan pemerintah Neo Tokyo yang memutuskan untuk membatasi perselisihan Suku ke olahraga seperti bisbol yang disebut XB (Extreme Baseball), dengan yang kalah harus mematuhi pemenang.

Anime baru yang merupakan bagian dari proyek multimedia yang menampilkan keterlibatan Kazutaka Kodaka karya Danganronpa.

Januari 2022 merupakan bulan yang menjadi perilisan anime TRIBE NINE garapan rumah produksi LIDENFILMS ini.

Proyek multimedia TRIBE NINE mencakup RPG aksi dari Akatsuki dan TooKyo Games dan webtoon. Namun Game dan webtoon belum memiliki tanggal rilis.

Attack On Titan Final Season Part 2

Attack On Titan Final Season Part 2
Attack On Titan Final Season Part 2

Attack On Titan Final Season Part 2 dikabarkan akan tayang pada awal tahun 2022 tepatnya pada tanggal 9 Januari 2022.

Jadwal tayang tersebut diumumkan dalam trailer terbaru serial animasi itu yang diunggah pada Rabu 13 Oktober 2021 malam.

Pada trailer tersebut menampilkan klip-klip yang selama ini belum diperlihatkan seperti pertarungan yang akan dilakukan Eren dan Armored Titan, kemudian juga Levi yang terluka.

Bleach: Thousand – Year Blood War Arc

Bleach: Thousand – Year Blood War Arc
Bleach: Thousand – Year Blood War Arc

Popularitas Bleach sebagai salah satu anime shonen terbesar sekaligus anggota “Big Three” memang sudah menurun sejak ending serialisasi manga yang dianggap terlalu terburu-buru.

Kepastian mengenai jadwal tayangnya memang masih belum ada, namun beberapa sumber mendapatkan informasi mengenai jam tayang (time slot) animenya di Jepang ternyata adalah tengah malam.

Demon Slayer Season 2

Demon Slayer Season 2

Serial anime terbaru dengan seri manga dengan judul yang sama, “Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba” telah tiba.

Serial terbaru diperkirakan akan melanjutkan dari “Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba – Mugen Train” dan mengadaptasi alur cerita yang sesuai manga Demon Slayer oleh Koyoharu Gotouge.

Demon Slayer Season 2 sudah tayang 5 episode pada tahun 2021 dan kemungkinan akan berakhir di tahun 2022.

Vinland Saga Season 2

Vinland Saga Season 2

Desas-desus beredar di internet bahwa season 2 akan tayang pada April 2021. Ini ternyata hanya rumor, ada kemungkinan penundaan tersebut karena pandemi Covid-19.

Namun seperti yang ditunjukkan oleh semua petunjuk yang diberikan pembuatnya di media sosialnya berharap Vinland Saga Season 2 akan tayang pada akhir 2021 atau awal 2022.

Jojo Bizarre Adventure Part 6: Stone Ocean

Jojo Bizarre Adventure Part 6: Stone Ocean

Disambut dengan antusiasme luar biasa dari para penggemarnya sejak pengumuman resminya tahun lalu, akhirnya adaptasi anime Jojo Part 6: Stone Ocean memamerkan trailer perdananya.

Ternyata anime Jojo Part 6 akan resmi ditayangkan secara global melalui layanan streaming Netflix pada bulan Desember mendatang dan kemungkinan akan berakhir di tahun 2022.

Blue Lock

Blue Lock

Jika berbicara anime dengan genre sport yang menjadi sepakbola sebagai temanya, pastinya tidak banyak yang benar-benar bisa menyaingi kiprah Captain Tsubasa sejak dulu hingga saat ini.

Namun, belakangan ini ada manga dengan tema sepakbola yang cukup menarik, yaitu Blue Lock besutan Muneyuki Kaneshiro dari Weekly Shounen Jump.

Setelah berbagai desas desus dan rumor, akhirnya secara resmi adaptasi anime Blue Lock resmi diumumkan.

Anime tersebut akan ditayangkan pada tahun 2022 mendatang, studio 8bit yang pernah mengerjakan anime Tokyo Ravens ditunjuk untuk mengerjakan proyeknya.

Spriggan

Spriggan

Netflix baru saja merilis sebuah teaser trailer baru untuk serial animenya yang berjudul Spriggan, bersama dengan pengumuman jadwal tayang baru.

Sebelumnya anime ini dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2021, namun kini ditetapkan untuk tayang pada tahun 2022.

Saga of Tanya the Evil Season 2

Saga of Tanya the Evil Season 2

Season 2 dari anime Youjo Senki tengah diproduksi, kabar tentang anime bertema perang tersebut diumumkan pada hari Sabtu 20 Juni lalu.

Melalui siaran terbatas di Abema TV pada Sabtu 19 Juni, dikabarkan bahwa season kedua dari anime The Saga of Tanya the Evil sedang dalam proses produksi.

Kabar baiknya, semua cast serta staf yang terlibat produksi season satu The Saga of Tanya the Evil kembali menggarap season dua dari anime tersebut.

The Devil Is a Part-Timer! Season 2

The Devil Is a Part-Timer! Season 2
The Devil Is a Part-Timer! Season 2

Komunitas anime dikejutkan dengan kabar kembalinya Hataraku Maou-sama! (The Devil is a Part-Timer!) yang konfirmasi mendapat season 2.

Ini tentu saja menjadi kejutan yang sangat menggembirakan, apalagi mengingat kalau season pertamanya sudah tayang tahun 2013 lalu dan berhasil mendatangkan banyak fans baru yang terus menantikan kelanjutannya.

Itulah daftar serial anime yang dikabarkan akan tayang pada tahun 2022 mendatang.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Games-Anime

Daftar Gim Online dan Aplikasi Video yang Diblokir Kemendikbud

Published

on

Kemendikbud Blokir Sejumlah Gim Online dan Aplikasi Video – unsplash.com (NordWood Themes)

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyalurkan bantuan kuota internet belajar untuk siswa, mahasiswa, guru, dan dosen. Namun, sejumlah aplikasi diblokir dan tidak bisa diakses dengan kuota internet Kemendikbud.

Menteri Kemendikbudristek, Nadiem Makarim, menyebutkan kuota untuk siswa, mahasiswa, guru, dan dosen itu akan diberikan pada semester awal Tahun Ajaran 2021/2022.

Besaran kuota data internet dibedakan berdasarkan jenjang pendidikan. Siswa PAUD 7 gigabyte (GB) per bulan, siswa pendidikan dasar dan menengah 10 GB per bulan, guru 12 GB per bulan, mahasiswa dan dosen 15 GB per bulan.

Baca Juga:

  1. Kisah Cucu, Wanita Asal Bandung Yang Tidak Bisa Tidur Sejak 2014
  2. Puncak Berlakukan Ganjil-Genap Pekan Ini
  3. 5 Urutan Skincare Untuk Kulit Berminyak

Kuota data internet Kemendikbud yang diberikan adalah kuota umum atau bisa digunakan untuk seluruh aplikasi dan situs, kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Berikut adalah aplikasi yang diblokir saat pengguna internet hendak mengakses melalui kuota internet gratis Kemendikbud:

  1. Badoo
  2. Bigolive
  3. Facebook
  4. Instagram
  5. Periscope
  6. Snackvideo
  7. Tinder
  8. Tumblr
  9. Twitter
  10. Vive
  11. Vkontakte
  12. YY

Gim Online yang diblokir Kemendikbud

  1. 8 Ball Pool
  2. Candy Crush
  3. Clash of Clans
  4. Clash of Knight
  5. Clash Royale
  6. Crisis Action
  7. Fifa Mobile Football
  8. Garena AOV
  9. Garena Free Fire
  10. Growtopia
  11. Lineage Revolution
  12. Mobile Legends
  13. PUBG
  14. Roblox
  15. Steam
  16. Lords of Mobile; Battle of The Empires

Aplikasi Video yang diblokir Kemendikbud

  1. JWPlayer
  2. Likee
  3. Netflix
  4. TVUNetwork
  5. QQVideo
  6. TikTok
  7. Viu
  8. Dailymotion

Continue Reading

Games-Anime

Lama Menunggu, Apex Legends Akhirnya Hadir di Android dan iOS

Published

on

Apex Legends Versi Android dan iOS

EA belum lama ini mengungkapkan jika mereka tengah mencari kemungkinan game Apex Legends akan hadir di perangkat seluler.

Setelah kurang lebih dua tahun lamanya rencana tersebut diungkapkan, kini akan menjadi kenyataan.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (20/4/21) Sebelumnya, EA secara resmi umumkan Apex Legends versi seluler yang tengah dalam pengembangan. Mereka akan memulai uji beta regional untuk game Apex Legends mobile diakhir bulan ini. 

Baca Juga:

  1. Prancis Tegaskan Akan Terus Lawan Ekstremisme Islam
  2. Serukan Boikot Produk Prancis, Erdogan Ditantang Tutup Pabrik Renault
  3. Pernyataan Kontroversial Macron Soal Islam, Negara Arab Ramai-ramai Boikot Produk Prancis

“Apex Legends Mobile dirancang khusus untuk touch screen, dengan kontrol yang efisien dan pengoptimalan yang cermat yang menghasilkan pertempuran battle royale paling canggih tersedia di ponsel,” ucap EA.

Besar kemungkinan gim ini tidak akan 100 persen sama dengan versi PC atau konsolnya. Tetapi, untuk sebagian besar dan berdasarkan tangkapan layar, tampilannya kurang lebih mirip, mungkin dengan sedikit penyesuaian agar lebih cocok pada perangkat seluler. 

Saat ini, versi beta akan dibatasi untuk mereka yang tinggal di India dan Filipina dan hanya di Android. Tapi EA berharap untuk segera memperluas ke wilayah lain dan juga membuatnya tersedia di iOS.

Namun, untuk saat ini belum ada kabar kapan game ini akan dirilis secara resmi.

Continue Reading

Games-Anime

Pemimpin Hacker Team Xecuter Digugat Nintendo

Published

on

Nintendo Gugat Hacker Team Xecuter

Saat ini Nintendo dikabarkan tengah fokus pada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada perusahaannya.

Hal ini juga termasuk pada usaha peretasan yang dilakukan untuk menembus ketentuan keamanan perusahaan dalam gim di konsol buatannya.

Dan saat ini Kelompok hacker Team Xecuter yang telah digugat sejak 2020 lalu, kini sudah meamsuki babak baru.

Baca Juga:

  1. Prancis Tegaskan Akan Terus Lawan Ekstremisme Islam
  2. Serukan Boikot Produk Prancis, Erdogan Ditantang Tutup Pabrik Renault
  3. Pernyataan Kontroversial Macron Soal Islam, Negara Arab Ramai-ramai Boikot Produk Prancis

Gary Bowser yang merupakan pemimpin kelompok tersebut, dituntut perusahaan atas dugaan hak cipta dan menjual alat hack untuk Nintendo Switch.

Dilansir dari Polygon, Senin (19/4/2021), gugatan yang diajukan ke pengadilan Seattle itu akan menuntut Bowser dengan dua dakwaan perdagangan dan satu pelanggaran hak cipta.

Sebelumnya, Bowser dan kelompoknya menjual perangkat bajakan untuk memungkinkan penggunanya mengakses gim Nintendo Switch bajakan pula.

Menurut informasi, Bowser diketahui telah menjual alat bajakan sejak 2013 lalu, yang dimulai dengan mendistribusikan perangkat yang dirancang untuk meretas Nintendo 3DS.

Dalam gugatan tersebut juga dirinci sejarah peretasan yang dilakukan Bowser terhadap konsol Switch dan cara kerja perangkat yang dibuat.

Sebelumnya, Nintendo telah mengajukan beberapa tuntutan hukum terhadap penjual alat hack. Antara lain SX Pro, SX Core, dan SX Lite, tiga perangkat yang digunakan untuk meretas Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite.

Continue Reading

Trending