Connect with us

Showbiz

Tuai Kritik Akibat Lecehkan Budaya Afrika, Lisa BlackPink Minta Maaf

Published

on

Lisa BlackPink meminta maaf di tengah panggilan video dengan seorang penggemar baru-baru ini. Ia merasa tidak enak sehubungan dengan munculnya kontroversi terkait penampilannya dalam performance video MONEY.

Sebelumnya, Lisa menerima kritik atas dugaan culture appropriation. Masalah tersebut muncul segera setelah performance video MONEY dirilis.

Dalam poster promosi dan video musik, Lisa terlihat menggunakan tata rambut kepang bergaya Afrika.

Buat yang belum tahu rambut kepang atau braid seperti yang ditunjukkan oleh Lisa ini disebut sebagai budaya dari wanita zaman dahulu dari kawasan Afrika Utara.

Kepang kala itu menjadi simbol dari klan mana, usia, status sosial, status perkawinan hingga tren fashionable. Saat para wanita ini dibawa secara paksa ke Amerika untuk menjadi budak, mereka pun menganggap rambut kepang ini sebagai identitas di kala mereka diperlakukan tidak layak. Saat itu rambut kepang atau box braids juga cara para wanita Afrika – Amerika berkomunikasi.

Sampai sekarang, wanita Amerika berdarah Afrika menganggap model rambut box braid ini adalah budaya turun temurun dari nenek moyang yang punya banyak makna.

Banyak di antara mereka yang tak terima kalau wanita kulit putih, yang dulunya menghina, kini malah mengepang rambutnya ala wanita Afrika, karena itu dianggap bentuk dari cultural appropriation dan tidak menghargai wanita kulit hitam.

Baca Juga:

  1. Kisah Cucu, Wanita Asal Bandung Yang Tidak Bisa Tidur Sejak 2014
  2. Puncak Berlakukan Ganjil-Genap Pekan Ini
  3. 5 Urutan Skincare Untuk Kulit Berminyak

YG Entertainment, selaku agensi yang menaungi Lisa, sampai saat ini belum merilis pernyataan resmi apa pun. Namun, Lisa maju secara pribadi mengatasi kontroversi tersebut dan meminta maaf pada penggemar yang merasa tersinggung.

Selama fansign video call, seorang penggemar dengan sopan menjelaskan pada Lisa tentang culture appropriation. Ia datang dengan niat baik dan memiliki tujuan mendidik Lisa tentang persoalan tersebut.

Lisa pun bersedia mendengarkan penggemar tersebut dan meminta anggota staf untuk memperpanjang pertemuan fansign menjadi enam menit. Faktanya, fansign seharusnya hanya dilakukan 90 detik.

Idol Korea Selatan berdarah Thailand itu pun dengan tulus meminta maaf dan mengatakan dirinya tidak punya niat untuk menyakiti siapa pun. Selain itu, ia ingin para penggemarnya tahu bahwa ia benar-benar menyesal.

“Aku tidak tahu. Aku tidak punya niat buruk. Aku berpikir bahwa gaya rambutnya sangat keren. Ya, itu saja, tapi aku merasa sangat buruk,” kata Lisa.

Pada video yang dibagikan oleh peggemar, terlihat bahwa Lisa hampir menangis memikirkan bahwa ia telah menyakiti orang karena tidak menyadari itu menyinggung.

Ia pun mengatakan akan lebih berhati-hati ke depannya dan memeriksa ulang semuanya.

“Aku sangat menyesal seperti yang kamu tahu, seperti seseorang seperti mereka terluka karenanya,” terang Lisa.

“Maafkan aku. Aku seharusnya memeriksa semuanya. Aku akan lebih berhati-hati (di masa depan). Aku sangat menyesal,” sambungnya.

BLINK dan penggemar lainnya sangat senang melihat bahwa seorang penggemar meluangkan waktu dan upaya untuk mendidik Lisa tentang topik ini. Selain itu, banyak orang yang senang mendengar permintaan maaf yang tulus dari Lisa.

Showbiz

Selamat, Pasangan Taeyang BIGBANG & Min Hyo-rin Dikaruniai Putra Pertama

Published

on

Taeyang dan Min Hyo-rin
Taeyang dan Min Hyo-rin

Taeyang BIGBANG dan Min Hyo-rin mendapatkan kabar bahagia. Putra pertama mereka telah lahir. Kabar ini disampaikan oleh YG Entertainment selaku agensi Taeyang.

“Istri Taeyang, Min Hyo-rin baru-baru ini melahirkan anak laki-laki yang sehat,” kata YG Entertainment seperti dilansir SpoTV News, Senin (6/12/2021).

YG Entertainment mengonfirmasi kabar kehamilan Min Hyo-rin pada akhir September 2021. Kala itu, berdasarkan laporan Hankook Ilbo, Min Hyo-rin saat ini sedang hamil dan tinggal menantikan waktu kelahiran sang bayi.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Kala itu, YG Entertainment selaku agensi Taeyang belum mengonfirmasi kabar bahagia tersebut. Namun, hal itu agensi Min Hyo-rin mengonfirmasi kabar kehamilan artisnya tersebut.

“Itu benar Min Hyo-rin sedang menantikan kelahiran anaknya. Dia menunggu dengan bahagia,” kata agensi seperti dilansir Xports News, Senin (27/9/2021).

“Karena Min Hyo-rin ingin melahirkan dengan tenang, kami minta pengertian kalian untuk tidak bisa memberikan informasi lanjutan,” tutur mereka.

Continue Reading

Showbiz

Kabar Baik, Lisa Blackpink Pulih dari Covid-19

Published

on

Lisa Blackpink
Lisa Blackpink

Kabar baik untuk kalian pecinta K-Pop dan girl group Blacpink. Lisa dinyatakan telah pulih dari Virus Covid-19. Dia juga dinyatakan tidak lagi berisiko menularkan virus dan bebas karantina mandiri.

“Kami ingin menginformasikan kepada kalian bahwa anggota BLACKPINK, Lisa, telah dianggap pulih secara klinis dari Covid-19,” kata YG Entertainment dalam pernyataannya seperti diberitakan MK Culture via Naver, Sabtu (4/12/2021).

“Dinas kesehatan pemerintah telah menentukan secara klinis bahwa Lisa, yang menerima perawatan di rumah, tidak lagi berisiko menyebarkan virus,” lanjut keterangan YG Entertainment.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

YG juga menyebutkan bahwa kondisi tiga anggota BLACKPINK lainnya kini dalam pengawasan namun tidak memerlukan karantina. Hal itu karena Jisoo, Rose, dan Jennie telah melengkapi dosis vaksin Covid-19 mereka sepekan yang lalu.

Ketiganya juga telah mengurangi aktivitas di luar ruangan, kecuali bagi urusan bisnis yang disebut “tidak dapat dihindari”

YG juga meminta kepada penggemar untuk tetap mendukung keempat anggota BLACKPINK. YG pun menjanjikan grup tersebut akan kembali menyapa penggemar dalam kondisi sehat.

Pada 24 November lalu, Lisa BLACKPINK dikonfirmasi positif Covid-19. Lisa dinyatakan positif Covid-19 setelah mendapatkan hasil tes pada tanggal tersebut.

“Lisa BLACKPINK didiagnosis Covid-19 sore ini (24/11/2021),” kata YG Entertainment seperti dilansir Star News via Naver pada Rabu (24/11/2021).

Sehari sebelum dinyatakan positif Covid-19, Lisa sempat membagikan foto di Instagram Story. Ia terlihat sedang menghabiskan waktu bersama member BLACKPINK lainnya.

Kabar Lisa BLACKPINK positif Covid-19 ini kemudian disusul dengan sejumlah berita selebritas Korea terpapar virus corona.

Beberapa seleb Korea lainnya yang dikonfirmasi positif Covid-19 adalah Kino Pentagon pada 25 November, Heo Chan VICTON pada 26 November, Jung Woo-sung pada 29 November, dan Go Kyung-pyo pada 30 November.

Continue Reading

Showbiz

Jangan Lewatkan, Song Hye-kyo Bakal Bintangi Drakor Baru

Published

on

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo

Artis Korea Selatan (Korsel) Song Hye-kyo siap membintangi drama berjudul The Glory. Dia akan memainkan peran utama bernama Dong Eun.

Tidak sendiri, Song Hye Kyo akan beradu akting dengan Lee Do Hyun sebagai pemeran utama di drama ini. Demikian dilansir dari, Allkpop, Kamis (2/12/201).

Peran Lee Do Hyun dipertimbangkan sebagai karakter yang membantu Song Hye Kyo membalas dendam.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Diharapkan, jika Lee Do Hyun mengambil peran ini, dia akan syuting ‘The Glory’ segera setelah dia selesai dengan drama ‘Melancholia.’

Drama ini digarap oleh penulis skenario ternama Kim Eun Sook. Ia sebelumnya telah telah sukses menyelesaikan drama ‘The King: Eternal Monarch’, ‘Descendants of the Sun’, ‘The Heirs’ dan ‘Goblin’.

Sedangkan untuk sutradaranya, akan diarahkan oleh Ahn Gil Ho, yang dikenal dengan drama ‘Forest of Secrets’, ‘Memories of the Alhambra’, ‘Watcher’, dan ‘Record of Youth’.

Menurut salah satu pejabat di JTBC, drama ‘The Glory’ hanya akan tayang di seluruh dunia melalui platform Netflix. Dikabarkan bahwa syuting pertama akan segera dimulai pada 2022 mendatang.

The Glory sendiri mengisahkan tentang seseorang yang bermimpi menjadi arsitek, tetapi ia harus putus sekolah karena mengalami intimidasi (bullying) yang brutal di sekolah menengah. Ini adalah kisah jahat dan sedih yang memulai balas dendam menyeluruh.

Ini akan menjadi drama yang tidak biasa sebab sang penulis akan mencoba bertransformasi mengusung tema drama balas dendam ketimbang bergenre romansa.

Continue Reading

Trending