Connect with us

Properti

Triraksa Village 2 Tangerang, Harga Minimal Fasilitas Maksimal

Published

on

Triraksa Village 2

Kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa pasar untuk perumahan terjangkau yang menargetkan kelas menengah ke bawah tidak akan pernah surut karena pelanggan untuk pasar ini membeli properti karena kebutuhan, bukan untuk investasi.

Bonus tambahannya adalah jika lokasinya dekat dengan kawasan industri, memikat pekerja pabrik yang lebih suka membeli rumah di dekat tempat kerja mereka daripada membayar sewa setiap bulan.

Hal ini menjadi pertimbangan PT Mitra Usaha Perkasa yang mengembangkan Triraksa Village 2 di kawasan industri Tigaraksa Tangerang sebagai kelanjutan dari keberhasilan pembangunan sebelumnya, Triraksa Village.

Baca Juga:

  1. Jokowi Buka Suara Soal Kritik dan Julukan dari BEM UI
  2. Penjualan Hewan Kurban di Tengah Pandemi Covid-19, Sepi Pengunjung
  3. Jokowi: Polri Harus Berwajah Ramah & Mengayomi Masyarakat

Triraksa Village 2, yang jaraknya hanya satu kilometer dari Triraksa Village, sedang dibangun di atas lahan seluas 50 hektare, 25 di antaranya sudah dikembangkan. Pembangunan ini terletak di kawasan Tigaraksa Tangerang yang telah lama ditetapkan sebagai kota industri dengan banyak pabrik yang mempekerjakan ribuan orang.

Dengan meraih predikat Best Low Cost Housing Development dari PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-6, perkembangan ini dapat dianggap sebagai prospek yang menarik bagi para pelanggannya.

Menurut panel juri, “Red Palm di Triraksa Village 2 oleh PT Mitra Usaha Perkasa (Badak Perkasa Group) di Tangerang menghadirkan kemungkinan perumahan bagi masyarakat biasa dengan rumah luas yang sederhana, praktis, dan dipikirkan dengan matang dengan jendela besar.” Artinya, developer memahami bahwa harga tidak boleh menghalangi kenyamanan pelanggan.

Ada tiga tipe rumah yang tersedia. Pertama, tipe subsidi 30/60, dengan luas bangunan 30 m persegi dan luas tanah 60 m persegi. Sedangkan rumah komersial yang tersedia ada dua macam yaitu tipe 36/72 dengan luas bangunan 36 m persegi dan luas tanah 72 m persegi dan tipe 38/72 dengan luas bangunan 38 m persegi dan luas tanah 72 m persegi. Anda bisa tinggal di salah satu hunian yang ada ini dengan budget antara Rp140 hingga 400 juta.

Pengembang juga membangun lintasan jogging, taman bermain anak, dan food court di Triraksa Village 2. Jadi, jika Anda tidak punya waktu untuk memasak, kompleks ini memiliki banyak pilihan makanan untuk dipilih. Selain itu, perkembangan ini juga dikelilingi oleh seperangkat fasilitas pendukung yang lengkap, seperti sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda.

Cara paling praktis dari Jakarta menuju pembangunan ini adalah dengan melalui tol Jakarta – Merak jika Anda mengemudi cukup keluar Tol Balaraja Timur. Triraksa Village 2 juga dapat dicapai dengan transportasi umum yang naik bus ukuran sedang dari pertigaan Tigaraksa menuju Jalan Raya Aria Jaya Santika.

Anda juga dapat memanfaatkan rute komuter. Stasiun Tenjo yang berjarak 10 kilometer dari Triraksa Village 2 merupakan stasiun terdekat. Jalur komuter yang melewati stasiun ini merupakan rangkaian kereta api yang melintasi Stasiun Daru, Cilejit, Parung Panjang, Rawabuntu, dan Palmerah dalam perjalanannya menuju Palmerah dan Tanah Abang.

Properti

Rumah Premium di Bekasi Semakin Banyak Selama Pandemi Covid-19

Published

on

Summarecon The Orchard Bekasi
Summarecon The Orchard Bekasi

Pandemi Covid-19 telah memunculkan permintaan produk rumah tapak yang terus meningkat. Pengembang Summarecon menghadirkan klaster baru rumah ekslusif di Summarecon The Orchard Bekasi untuk memenuhi demand akan rumah ekslusif yang juga terus meningkat.

Perusahaan developer terus meluncurkan produk barunya untuk menutup akhir tahun 2021 ini dan menghadapi bisnis properti tahun 2022 dengan lebih optimistis. Pengembang PT Summarecon Agung Tbk memperkenalkan klaster keempat untuk proyek Summarecon The Orchard di Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Executive Director Summarecon Agung Albert Luhur, proyek seluas 30 hektar yang dikonsep sebagai modern tropical home ini menghadirkan Hunian Teduh Mulberry Residence yang merupakan rumah kekinian dengan fitur smart home dan mengedepankan harmonisasi dengan alam.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

“Rumah dua lantai ini dilengkapi taman depan dan halaman belakang dengan layout yang optimal untuk mengusung rumah sehat. Klaster Mulberry Residence ini juga menghadirkan nuansa alami dengan lansekap tropis view danau yang indah untuk meningkatkan kualitas hidup penghuninya,” ujarnya.

Ada banyak detil yang diterapkan pada rumah di klaster terbaru ini seperti bagian fasar yang dikonsep natural dengan ornamen kayu dan desain kanopi mengusung atap lebar sehingga bisa menaungi lebih luas dan secara tampilannya lebih elegan. Jendela-jendela rumahnya juga dibuat besar-besar untuk memaksimalkan cahaya dan udara masuk ke dalam rumah.

Selain itu setiap unit rumahnya dilengkapi dengan pohon peneduh untuk menghadirkan kesejukan dan meningkatkan suplai oksigen untuk penghuni rumah selain menyerap karbon. Desain rumah sehat ini disesuaikan dengan penyediaan fasilitasnya yaitu club house ekslusif dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang dengan view danau, children playground, multifunction room, ruang terbuka, space communal roof deck, dan sebagainya.

Untuk mengusung kawasannya yang ekslusif, jalan utama kawasannya memiliki lebar ROW 10-12 meter. Danaunya memiliki luas mencapai 10.168 m2 dan sekelilingnya bisa digunakan untuk olahraga luar ruang (outdoor) yang nyaman. Mulberry Residence ini dirancang oleh arsitek Nataneka dengan berbagai fungsi smarthome untuk keamanan dan kenyamanan penghuni.

Beberapa fitur smarthome-nya antara lain gerbang otomatis dengan face recognition system, panic button, smart lock system, pintu utama yang hanya bisa dibukan dengan finger print atau kombinasi password, dan sebagainya. Kawasannya juga telah dilengkapi dengan utilitas underground dan fiber optic kecepatan tinggi hingga 10Tb/detik.

Penghuni juga disediakan Summarecon Home Apps, sebuah aplikasi mobile khusus bagi warga Summarecon untuk mengakomodir berbagai kebutuhan seperti reservasi parkir di Summarecon Mal Bekasi, membayar berbagai tagihan, mendapatkan informasi seputar kawasan, jadwal shuttle bus, dan berbagai fitur lainnya.

“Komitmen akan kualitas produk ini juga kami hadirkan dengan Program 1 Tahun Bebas Worry. Kami memberikan jaminan selama satu tahun meliputi kebocoran, kerusakan utilitas, kerusakan saniter, keretakan dinding, lantai, kepudaran genteng, dan sebagainya. Dengan semua kualitas dan layanan yang kami tawarkan kami ingin produk ini mengangkat kebanggaan pemiliknya ke tingkat yang lebih tinggi,” beber Albert.

Continue Reading

Properti

Pandemi Covid-19 Justru Buat Pengembang Panen Penjualan Rumah Tapak

Published

on

Perumahan Familia Urban @Bekasi
Perumahan Familia Urban @Bekasi

Rumah tapak jadi produk properti yang banyak dicari saat pandemi Covid-19. Perumahan Familia Urban @Bekasi bisa menjual empat klaster perumahannya diikuti tahap kedua klaster lima yang seluruhnya sold out untuk rumah 1-2 lantai.

Pandemi Covid-19 yang telah kita jalani selama dua tahun terakhir tidak mengurangi minat masyarakat akan produk properti yang merupakan salah satu kebutuhan pokok. Bahkan, pandemi telah meningkatkan permintaan produk properti khususnya produk rumah tapak (landed house).

Bagi kebanyakan pengembang, segmen rumah tapak ini telah meningkatkan kinerja penjualan pengembang. Salah satunya seperti yang terjadi di Perumahan Familia Urban @Bekasi (176 hektar) hasil pengembangan PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti), anak perusahaan BUMN PT Timah Tbk.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Menurut Direktur Keuangan dan Pengembangan Usaha Timah Properti Dodi Setiabudi, Familia Urban @Bekasi telah memasarkan empat klaster yaitu Gayatri, Ganesha, Dharmawangsa, dan Amartha yang saat ini seluruhnya telah terjual habis (sold out). Saat ini tengah dipasarkan klaster kelima, Amrita, untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

“Klaster Amrita ini kami luncurkan sebanyak 160 unit dan sudah siap untuk diserahterimakan kepada konsumen bulan ini juga. Proses serah terima ini bisa dilaksanakan sesuai target dan menjadi milestone penting khususnya untuk menunjukan komitemen kami kepada konsumen dan mengutamakan kepuasan konsumen dengan zero complain,” ujarnya

Klaster Amrita ini menempati area seluas 6,3 hektar dan diluncurkan sejak akhir tahun 2020 lalu atau saat situasi telah ada pandemi Covid-19. Hingga saat ini penjualan tahap satu klaster ini sudah sold out dan akan segera dirilis tahap keduanya. Familia Urban @Bekasi juga akan segera menghadirkan unit rumah dengan desain terbaru yang lebih fresh, kompak, dan modern di klaster ini.

Beberapa tipe yang ditawarkan antara lain tipe 36/72, 42/84, dan tipe dua lantai 55/66 dengan harga mulai Rp700 jutaan. Rumahnya dilengkapi dengan smarthome system berupa smartdoor lock, CCTV indoor, dan smartswitch untuk menghadirkan kenyamanan khususnya bagi kalangan keluarga muda milenial yang menjadi sasaran pasar.

Timah Properti juga tengah menyiapkan new premium cluster yaitu Klaster Ilmenite dengan jumlah unit sangat terbatas. Klaster ini hanya menawarkan dua tipe rumah yaitu tipe 65/72 dan 79/84. Sebagai produk premium, rumah ini berlokasi sangat strategis dengan konsep walk to shop karena terhubung langsung dengan area komersial dan rencana pengembangan pasar modern.

Saat ini penghuni Familia Urban @Bekasi juga sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di setiap klaster maupun kawasan. Misalnya taman, mushala, dan selanjutnya akan dibangun jogging track dan playground. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni bisa memanfaatkan area komersial The Arundaya yang menyediakan toko, kuliner, maupun waralaba.

“Kami juga memberikan beberapa kemudahan untuk milenial bisa mengakses produk kami dengan lebih mudah. Misalnya, ada bundling promo dengan beragam kemudahan seperti program bebas DP (uang muka), suku bunga ringan, dan banyak kemudahan lainnya yang sangat kalau dilewatkan. Akses ke tempat ini juga mudah karena dekat ke tol Bekasi Timur, Bekasi Barat, Jasiasih, maupun Tambun Selatan,” imbuh Dodi.

Continue Reading

Properti

Pandemi Covid-19 Kian Menurun, Pengembang Makin Pede Hadirkan Properti Premium

Published

on

Antasari Place

Pengembang terus memenuhi kebutuhan pasar untuk segmen tertentu yang meningkat saat situasi pandemi Covid-19. Untuk itu pengembang PT Indonesian Paradise Property menghadirkan Antasari Place sebagai proyek mixed use di salah satu kawasan interchange tersibuk Jakarta Selatan.

Berbagai survei menyebutkan, pasar properti untuk segmen menengah ke atas terus menunjukan peningkatan. Hal ini membuat kalangan pengembang kian confident menghadirkan produk barunya untuk menyasar segmen ini salah satunya PT Indonesia Paradise Property Tbk yang menghadirkan Antasari Place.

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menghadirkan Antasari Place, sebuah hunian berkonsep mixed-use di new CBD Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Cilandak. Menurut CEO INPP Anthony Prabowo Susilo, pemilihan lokasi menjadi salah satu hal yang krusial untuk menghadirkan proyek ini.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

“Kita hadirkan Antasari Place di salah satu interchange tersibuk di Jakarta yang dekat dengan Stasiun MRT, sekolah swasta terbaik, pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, dan sebagainya. Aksesibiltasnya sangat mudah karena ditunjang dengan akses langsung ke tol JORR 1 dan 2 sehingga mudah untuk ke seluruh wilayah Jabodetabek,” ujarnya.

Antasari Place akhirnya bukan hanya menghadirkan produk properti maupun investasi tapi juga diharapkan memberikan nilai tambah untuk kawasannya dengan produk hunian yang nyaman, modern, lengkap dan bernilai investasi tinggi. Seluruh pemilihan material bangunan menggunakan dari kelas premium termasuk konsultan kelas dunia.

Kehadiran proyek ini selain untuk memenuhi segmen yang selama ini berkurang pasokannya karena pandemi tapi juga diharapkan untuk melampaui standar kebutuhan masayrakat akan tempat tinggal maupun instrumen investasi yang menarik. Konsep kawasannya yang multifungsi juga diharapkan bisa memenuhi seluruh kegiatan dasar penghuni mulai tempat tinggal, bekerja, belanja, hingga rekreasi.

Proyek ini juga dihadirkan dengan menerapkan berbagai inovasi khususnya terkait adaptasi dan penerapan new normal akibat hidup dengan pandemi yang telah kita lalui dua tahun terakhir. Tuntutan pola kerja remote working hingga schooling telah diwadahi dengan berbagai sarana maupun fasilitas di tempat ini.

Antasari Place dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektar dengan mengalokasikan 70 persen areanya untuk ruang terbuka dan kemudahan integrasi akses yang mudah di kedua towernya. Penghuni bisa menghabiskan waktu di area terbuka yang asri dan nyaman untuk menghadirkan konsep living dan leisure dalam satu tempat.

Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain fitness center, kolam renang, playground area, seoklah, dan sebagainya. Saat ini INPP juga tengah mengebut pembangunan marketing gallery yang akan dibuka pada awal tahun depan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai informasi proyek ini.

“Kami juga telah menandatangani kerja sama dengan Bank Nobu dan tengah menjajaki kerja sama dengan berbagai bank lain untuk memudahkan konsumen dengan berbagai skema pembiayaan yang menarik. Dengan pengalaman kami selama lebih dari dua dekade mengembangkan proyek mixed use di Bali, Bandung, dan Jakarta kami sangat optimistis proyek ini akan diterima pasar dengan baik,” pungkas Anthony.

Continue Reading

Trending