Connect with us

Advetorial

Telkomsel Dukung Peran Perempuan di Industri Teknologi Indonesia

Published

on

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (dua kanan( dan Putri Gayatri (tengah)

Dalam rangka memperingati Hari Anak Perempuan Internasional sekaligus mendukung pemberdayaan peran perempuan untuk berkembang di industri teknologi, Telkomsel turut berpartisipasi dan mendukung kampanye #GirlsTakeOver 2021.

Partisipasi Telkomsel ditunjukkan dengan membuka peluang bagi perempuan muda terpilih untuk menggantikan Hendri Mulya Syam selaku Direktur Utama (Dirut) Telkomsel selama satu hari pada Kamis (30/9/2021).

Baca Juga :

  1. Ragam Manfaat Bawang Hitam untuk Kesehatan, Bisa Melawan Kanker
  2. Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM, Lion Parcel Luncurkan Layanan Pengiriman Murah
  3. PPKM Dilonggarkan, Keyakinan Konsumen Melonjak Pesat

“Partisipasi dalam perhelatan #GirlTakeOver 2021 merupakam wujud nyata dari komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco yang mendukung kesetaraan karir dan kepemimpinan perempuan di industri teknologi, khususnya di lingkungan kerja Telkomsel. Selama ini, Telkomsel secara konsisten terus membuka kesempatan yang sama dan setara bagi setiap individu untuk dapat mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki, tanpa memandang gender,” kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

“Kami pun terus mengambil peran terdepan dalam mendorong lebih banyak talenta perempuan untuk berani mengambil bagian dalam memajukan industri teknologi di Indonesia sebagai upaya memperkuat kedaulatan ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan,” dia menambahkan.

#GirlsTakeover sendiri merupakan kampanye global yang diinisiasi oelh Plan Internasional dan diselenggarakan setiap tahunnya secara serentak di 75 negara, dalam rangka Hari Anak Perempuan Internasional yang diperingati setiap 11 Oktober.

Kampanye ini menjadi baian program #RaiseTheBar serta mengambil tema kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja. Hal ini diselenggarakan secara kolaboratif antara Yayasan Plan Internasional Indonesia dengan Kementerian BUMN dan Srikandi BUMN sejak 17 Agustus hingga Oktober 2021, program ini turut melibatkan perwakilan perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN, termasuk salah satunya Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup.

Melalui kampanye #GirlTakeOver ini, enam perempuan muda dari berbagai provinsi telah terpilih sebagai finalis untuk mengambil alih (take over) Menteri BUMN dan lima Direktur Utama BUMN selama sehari. Salah satunya adalah putri, seorang Mojang Priangan berusia 20 tahun, yang berkesempatan duduk di kursi kepemimpinan tinggi Telkomsel selama sehari pada 30 September 2021 lalu.

Putri aktif di kegiatan sosial sejak berkuliah di salah satu perguruan tinggi pertanian kenamaan nasional, menjadikan dia sebagai kandidat yang tepat dalam mempresentasikan semangat #YangKitaBisa di tengah masyarakat.

Dalam acara tersebut Putri mendapatkan peran sebagai CEO Telkomsel selama sehari, Putri terlebih dulu dibekali dengan motivasi serta sekilas pengetahuan di industri teknologi mlalui sesi mentoring dengan Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam, Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, dan Direktur Human Capital Management Telkomsel R. Muharam Perbawamukti.

Saat menjalankaan perannya, ia mendapatkan pengalaman langsung dengan memimpin rapat bersama direktur sales, marketing dan network Telkomsel dengan memberika arahan serta strategi ke depan. Tidak hanya memimpin rapat, ia juga dapat kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan karyawan-karyawan perempuan Telkomsel melalui sesi berbagai “Women in Tech Telkomsel”.

Advetorial

Kolaborasi Telkomsel dan Zoom Hasilkan CloudX Meeting 2.0

Published

on

Telkomsel dan Zoom
Telkomsel dan Zoom

Telkomsel terus mengembangkan inisiatif dalam memenuhi kebutuhan aktivitas digital para pelanggan, termasuk segmen pelanggan korporasi melalui peningkatan berkelanjutan pada produk dan layanan unit bisnis Telkomsel Enterprise.

Langkah pengembangkan tersebut kini diwujudkan Telkomsel Enterprise dengan berkolaborasi bersama Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting, yang terus menghadirkan berbagai inovasi terbaru untuk meningkatkan pengalaman video conference korporasi yang lebih komprehensif.

“Sebagian besar sektor korporasi masih menerapkan work from home (WFH) sebagai cara untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlangsung, hal ini membuat aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang operasional korporasi yang paling dominan dimanfaatkan untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga,” ujar Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

“Selain itu, aplikasi video conference telah mengubah cara masyarakat berkolaborasi dan berinovasi. Oleh karena itu, unit bisnis Telkomsel Enterprise terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalin kolaborasi bersama Zoom, platform video conference terkemuka untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting, dengan mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference,” dia menambahkan.

Melalui kolaborasi ini, terdapat sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan pada CloudX Meeting 2.0, di antaranya fitur Live Streaming to Social Media yang memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah.

Kemudian Unlimited Cloud Recording memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB. Lalu, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel yang telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting,” kata Ricky Kapur, Head of APAC Zoom.

“Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja para penggunanya. Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi semacam ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem kami.

“Telkomsel telah berhasil mentransformasikan cara penggunanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini,” tegas dia.

Ada juga fitur Corporate Branding, yang memudahkan pengguna untuk membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan; serta penambahan maksimum jumlah peserta yang mencapai 500 partisipan.

“Kepemimpinan Telkomsel dengan platform CloudX membuktikan kemampuan mereka dalam membangun pengalaman yang mulus, nyaman dan dipersonalisasi untuk setiap penggunanya. Tim kami sangat senang bisa bermitra dengan Telkomsel dan kami harap kolaborasi ini bisa memberikan kepuasan kepada para pelanggan,” dia memungkasi.

Continue Reading

Advetorial

Telkomsel Hadirkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi Digital Terdepan di National Day Expo 2020 Dubai

Published

on

Telkomsel di National Day
Telkomsel di National Day

Sebagai salah satu perusahaan yang telah dipercaya menjadi perwakilan delegasi Indonesia dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, Telkomsel mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler dalam mendukung perayaan National Day yang berlangsung pada Kamis, (4/11/2021).

National Day merupakan ajang promosi bagi Indonesia di hadapan masyarakat dunia. Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel menggelar showcase kapabilitas teknologi telekomunikasi digital terkini, guna memaksimalkan potensi dan menumbuhkan ekosistem digital di Indonesia, hingga terbukanya peluang kolaborasi dan investasi masa depan dalam mendukung cita-cita kemajuan bangsa di berbagai sektor.

Perayaan National Day yang turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini juga menjadi agenda penting untuk mempromosikan Indonesia ke kancah global dengan menunjukan jati diri kepada dunia sebagai “Land of Diversity” yang kaya akan keberagaman budaya, unggul dalam hal sumber daya, dan merupakan negara yang paling menjanjikan untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi oleh masyarakat global, sehingga membuka peluang dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi.

“Sebagai salah satu rangkaian yang penting dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, National Day menjadi kesempatan yang besar bagi tiap negara untuk menunjukan keunggulan, keunikan, pertumbuhan dan potensi yang dimiliki kepada dunia,” ujar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Telkomsel berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling menjanjikan untuk melakukan perdagangan, investasi dan kunjungan pariwisata dengan menghadirkan inovasi dan solusi digital dari pemanfaatan teknologi terdepan Telkomsel.

“Partisipasi Telkomsel pada National Day merupakan realisasi kami untuk #BukaSemuaPeluang bagi Indonesia dalam meningkatkan potensi di berbagai sektor, baik perdagangan, pariwisata, teknologi, dan pendidikan, seiring terbukanya peluang lebih luas bagi Indonesia menjalin kolaborasi dan menjadi tujuan investasi dari banyak negara yang akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian nasional secara berkelanjutan,” dia menambahkan.

“Selain menyoroti keragaman budaya, perayaan National Day juga mempromosikan potensi ekonomi Indonesia yang kini semakin didukung oleh infrastruktur dan sumber daya berdaya saing tinggi, serta perkembangan ekonomi digital yang semakin masif,” tegas dia.

Pada perayaan National Day, Telkomsel yang menempati sektor digital & creative economy memberikan dukungan bagi Paviliun Indonesia dengan menampilkan keunggulan dan potensi Indonesia melalui gelaran ragam showcase kapabilitas teknologi digital terkini dan solusi digital inovatif yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan digital lifestyle masyarakat dan industrial Tanah Air melalui instalasi “A Vibrant Present”.

“Kami optimis perayaan National Day dapat memperluas jaring dalam menarik perhatian dunia untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia, seraya membuka kesempatan menjalin hubungan strategis dalam jangka panjang di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata,” ujar Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

“Melalui Paviliun Indonesia, pemerintah menghadirkan keunggulan di lingkup industri digital dan telekomunikasi yang telah memungkinkan konektivitas bagi mayoritas masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi berdaya saing tinggi di kancah global,” tegas dia.

Beragam solusi digital tersebut meliputi MAXstream yang dapat memenuhi kebutuhan konten hiburan digital berkualitas untuk mendukung perkembangan industri perfilman Tanah Air, LangitMusik yang mengangkat kreativitas anak bangsa melalui lagu-lagu populer, Dunia Games yang konsisten menghadirkan mobile gaming terdepan serta mengembangkan ekosistem e-Sport di Indonesia secara berkelanjutan.

MyTelkomsel yang merupakan super app dengan beragam kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai kebutuhan digital melalui smartphone, dan layanan yang terbaru yakni aplikasi KUNCIE platform edu-tech yang dihadirkan untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta Indonesia untuk up-skill dan re-skill guna meningkatkan kemampuan di berbagai sektor untuk mendukung kemajuan industri kreatif seperti film, fashion, periklanan, desain, perangkat lunak dan banyak lagi, yang dapat mendorong perwujudan kesiapan Indonesia mendukung Generasi Emas 2045.

Selain itu, Telkomsel sebagai bagian dari BUMN TelkomGroup turut menampilkan pembaruan identitas (brand rejuvenation) kepada para pengunjung Paviliun Indonesia untuk menunjukkan salah satu upaya perusahaan beradaptasi dan relevan di tiap fase kehidupan masyarakat melalui transformasi yang komprehensif yang juga konsisten sebagai simbol penggerak perubahan.

Sehingga, Telkomsel turut berkontribusi dalam mengakselerasi perubahan gaya hidup masyarakat dan terus mendorong peluang lebih besar bagi bangsa di sektor ekonomi digital, kebudayaan, pariwisata, dan investasi melalui penguatan ekosistem digital ke tingkat dunia.

“Keikutsertaan Telkomsel dalam mendukung perayaan National Day Paviliun Indonesia turut menegaskan komitmen kami sebagai leading digital telco yang terus membangun negeri melalui pemanfaatan teknologi terdepan. Kami berharap, melalui dukungan ini Telkomsel dapat benar-benar menunjukkan berbagai potensi dan keunggulan ekosistem digital Indonesia sehingga dapat #BukaSemuaPeluang bagi dunia internasional untuk berkolaborasi dan berinvestasi di Indonesia,” tutup Hendri.

Continue Reading

Advetorial

Jokowi Beri Dana Istimewa untuk Yogyakarta Rp1,32 Triliun, Ini Peruntukannya

Published

on

Kantor Gubernur DIY
Kantor Gubernur DIY

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), menetapkan Dana Keistimewaan (Danais) 2022 untuk Daerah Istimewa Yogyakarta sebesar Rp1,32 triliun. Untuk apa saja peruntukannya?

Aris Eko Nugroho selaku Paniradya Pati Keistimewaan menyatakan bahwa Danais 2022 sudah diajukan satu tahun lalu atau sejak awal 2021. Mayoritas dana tahun lalu digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Karena masih dalam kondisi pandemi, alokasi Danais masih banyak untuk penanganan Covid-19 di DIY,” ujarnya.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Adapun, mayoritas Danais tahun ini akan digunakan untuk urusan kebudayaan. Ada total dana sebesar Rp731,6 miliar untuk urusan ini. Sisanya bakal dimasukkan dalam penanganan Covid-19.

“Pembagiannya per urusan kebudayaan Rp 731,6 miliar, kelembagaan Rp 35 miliar, pertanahan Rp 25 miliar sisanya tata ruang yang sebagian besar untuk infrastruktur sekitar Rp 527,9 miliar. Untuk kebudayaan memang masih memungkinkan untuk dimasukkan penanganan COVID-19,” urai dia.

Secara persentase, lanjut Aris, kebudayaan 55,43 persen, tata ruang 39,99 persen, kelembagaan 2,68 persen dan pertanahan 1,90 persen.

Ia mengungkapkan, redesain anggaran masih memungkinkan dengan melihat sisa lebih anggaran. Dengan mekanisme berbeda dari APBD, sisa lebih anggaran Danais bisa dimasukkan di anggaran tahun itu.

“Ya mengikuti untuk penanganan COVID-19 bidang budaya di Urusan Kebudayaan dan lainnya,” katanya.

“Seperti yang dipergunakan untuk mendukung pemulihan ekonomi, kesehatan, ketertiban ( melalui kegiatan Satlinmas Resque Istimewa dan jaga warga) dan pemberdayaan masyarakat sekitar Rp 340 miliar,” kata Aris.

Continue Reading

Trending