Connect with us

Otomotif

Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur, Harga Mulai Rp270,3 Juta

Published

on

Suzuki Ertiga Hybrid

Hari ini, Jumat 10 Juni 2022 Suzuki Ertiga Hybrid meluncur di Jakarta. Diketahui pada eksterior dan interior, Ertiga Hybrid mengalami perubahan serta juga menyimpan teknologi hybrid terbaru.

Dari versi Ertiga konvensional, Ertiga Hybrid hadir dengan 17 perubahan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat Donny Saputra.

Pada beberapa waktu lalu di pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat Donny mengatakan bahwa, “Jadi ada 17 hal yang baru.”

Sementara itu, meliputi gril depan, bentuk antena, hingga pelek untuk ubahan yang terjadi pada desain eksterior. Selanjutnya fitur terdapat penyematan ESP baru, hill hold control, sampai dengan fitur cruise control.

Baca Juga:

  1. Keren, Jokowi Bakal Jajal Motor Listrik di Wakatobi
  2. Perusahaan China BYD Bakal Pasok Baterai Mobil Listrik ke Tesla
  3. Jajal Mobil Listrik Buatan Lokal, Jokowi: Halus & Tak Ada Suaranya

Kemudian teknologi hybrid pada mesin bensin yang sama seperti versi konvensional, yaitu berkode K-15B berkubikasi 1.462 cc pun turut dibenamkan oleh Suzuki. Bahkan mobil juga didukung baterai litium-ion dan teknologi ISG (Integrated Starter Generator) terbaru.

Suzuki Ertiga Hybrid menurut Donny sebagai komitmen perusahaan untuk menghadirkan produk ramah lingkungan di Tanah Air. Selain itu Suzuki menawarkan empat varian dengan dua pilihan transmisi yakni manual dan AT.

Untuk harganya sendiri mulai dari Rp270,3 juta – Rp292,3 juta. Diharapkan dari harga yang ditawarkan bisa dengan baik diserap pasar.

“Jadi menurut kami apabila teknologi di atas kemampuan konsumen (sehingga harga mahal) akan susah penetrasi ke market,” kata Donny.

Nasional

Sederet Kendaraan Listrik Tebar Pesona di IEMS 2022

Published

on

Pembukaan pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di JCC Senayan, Jakarta. (Istimewa)

Pameran sepeda motor listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (28/9). Pameran kendaraan listrik yang diikuti 50 peserta ini merupakan event ketiga dalam industri kendaraan listrik Indonesia sejak 2019.

Melalui IEMS) 2022, pemerintah melalui Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendorong semua pihak menjadi bagian dari ekosistem inovasi dan pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. 

“Animo luar biasa dari masyarakat, asosiasi industri, dan seluruh stakeholder juga dukungan pemerintah memungkin IEMS menjadi saksi berkembangnya sejarah peradaban. Teknologi yang lebih canggih juga sudah diwujudkan BRIN bersama mitra yang dapat dinikmati pengunjung selama tiga hari pameran,” ujar Inisiator IEMS 2022, Profesor Eniya Listiani Dewi. 

Pameran ini diikuti berbagai industri terkait dengan kendaraan listrik. Selain sepeda motor beberapa pabrikan, seperti Wuling dan Nissan hadir memamerkan mobil listrik dan hybrid. 

Beberapa produk yang mereka pamerkan merupakan kendaraan listrik yang telah dipasarkan secara global. Beberapa hasil riset yang menunjang berbagai aktivitas di Indonesia juga ikuti dipamerkan. Pameran otomotif kendaraan listrik yang digelar pada 28-30 September ini dilangsungkan gratis. 

Menurut Eniya, lewat rangkaian kegiatan ini, masyarakat dapat melihat langsung beberapa teknologi seperti fast charging station dan battery testing lab. 

“Teknologi yang sedang dikembangkan oleh periset BRIN juga membuka wawasan masyarakat Indonesia bahwa kendaraan listrik ke depan akan semakin berkembang,”kata Eniya.

Continue Reading

Otomotif

Garangnya Truk Listrik Mercedes, Sekali Charge Bisa Tempuh 500 KM

Published

on

Mercedes-Benz eActros Longhaul

Daimler Truck resmi meluncurkan truk heavy-duty listrik, Mercedes-Benz eActros Longhaul dalam ajang IAA Transportation 2022 di Hannover, Jerman. Model baru ini menambah portofolio pabrikan untuk mencapai tujuan transportasi lokal yang rendah CO2.

“Fokus kami adalah menawarkan keuntungan yang jelas kepada pelanggan. Oleh karena itu, truk listrik kami dirancang khusus untuk memberikan e-mobilitas, memberi kemampuan berkendara, efisiensi energi, dan daya tahan yang lebih baik,” kata CEO Mercedes-Benz Truck Karim Radstrom dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Jumat, 23 September 2022.

Dari sisi tampilan, Mercedes-Benz eActros Longhaul ini memiliki desain dengan kontur yang jelas dan strip lampu LED di area depan.

Baca Juga:

  1. Panjat Tebing Jadi Cabor Unggulan DBON, Menpora: Semoga Tampil di Olimpiade Paris 2024
  2. Triathlon Ironman 70.3 Segera Berlangsung di Lombok
  3. 3 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions Sepanjang Masa

Truk listrik ini memiliki tiga paket baterai dengan total kapasitas lebih dari 600 kWh dan bisa menempuh jarak hingga 500 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Baterai yang digunakan menggunakan teknologi sel Lithium-besi fosfat (LFP) dan bisa mengisi dari 20 persen hingga 80 persen dalam waktu 30 menit menggunakan charging dengan output 1 megawatt.

Mercedes-Benz eActros Longhaul mengusung dua motor listrik yang merupakan bagian dari e-Axle baru. Kedua motor listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga terus menerus 400 kW atau setara dengan 536 HP dan tenga puncaknya lebih dari 600 kW atau setara dengan 804 HP.

Mercedes-Benz eActros Longhaul akan menjadi kendaraan produksi seri listrik pertama dari Mercedes-Benz Trucks, yang diproduksi dari awal hingga akhir di jalur perakitan pabrik truk Worth. Perakitan ini termasuk pemasangan semua komponen kelistrikan dan pengoperasian kendaraan di akhir jalur produksi.

Prototipe eActros Longhaul akan mulai diuji di jalan umum pada 2022. Untuk versi pengembangan prototipe yang mendekati versi produksi bakal diuji ke konsumen Eropa pada 2023.

“Dan kami akan memulai produksinya pada 2024,” ungkap Karin.

Mercedes-Benz Truck mengklaim eActros Longhaul akan didesain memiliki karakteristik truk diesel Actros, yang artinya mampu digunakan 1,2 juta kilometer di jalanan dalam waktu lebih dari 10 tahun.

Menurut Karin, konsumen yang mengoperasikan bisnis distribusi jarak jauh bisa mengandalkan eActros Longhaul karena tak perlu mengisi daya selama perjalanan. Jadi alat pengisian daya yang dimiliki cukup hanya di depot saja.

Continue Reading

Nasional

Mitsubishi New Xpander Cross Seakan Tampil Sempurna

Published

on

Mitsubishi New Xpander Cross. (Mitsubishi Motors)

Sejak kehadiran perdananya di ajang GIIAS 2022 bulan lalu, Mitsubishi New Xpander Cross tampil dengan peningkatan kualitas di berbagai fitur, keamanan dan kenyamanan, menghadirkan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan pengalaman berkendara yang berkelas.

Tak hanya itu, model baru ini juga diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik dan peningkatan yang sempurna pada fitur keamanan dan kontrol kendaraan.

Bahkan terdapat fitur yang tidak ada pada kompetitornya, semisal Active Yaw Control (AYC) yang dilengkapi sederet perubahan pada lingkar kemudi, kekedapan kabin, suspensi dan ground clearance 220 milimeter.

Baca Juga:

  1. Harga Vivo Revvo 89 Naik Lagi Menjadi Rp11.600 per Liter
  2. MotoGP Aragon, Bagnaia Berpeluang Samai Rekor Marquez
  3. Alasan AHM Berikan Sentuhan Baru CBR250RR

“Kami siap memanjakan pelanggan dengan produk baru New Xpander Cross yang dilengkapi dengan begitu banyak peningkatan. Kombinasi sempurna antara Agresivitas SUV dan top-grade feeling, diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik serta system control dan keamanan yang semakin baik, yang akan memberi Anda lebih banyak energi dan kekuatan dalam meningkatkan kepercayaan diri dan kebanggaan yang lebih tinggi lagi,” kata Mr. Naoya Nakamura, President Director MMKSI dalam keterangan resminya.

Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”, model ini hadir dengan berbagai penyempurnaan dengan tampilan lebih agresif dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang akan menambah pengalaman menyenangkan dalam berkendara.

Mitsubishi New Xpander Cross. (Mitsubishi Motors)

New Xpander Cross hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors dan kini telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih agresif, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

Lebih lanjut, pembaruan eksterior terdapat pada: T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

Beralih ke dalam, New Xpander Cross menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin yang luas dan berkualitas tinggi, dilengkapi dengan berbagai macam tempat penyimpanan serbaguna, serta pilihan konfigurasi kursi yang fleksibel memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

Selain itu, salah satu penyempurnaan produk pada model ini yaitu ada pada penambahan fitur-fitur yang dapat menambah kenyamanan para pengguna dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Penambahan fitur pada model ini diantaranya: wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, dan New Steering Wheel Design. Kendaraan juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan seluruh anggota keluarga.

Dari sisi fitur keselamatan, New Xpander Cross menyematkan sistem pengereman AYC, yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Dan juga dilengkapi dengan fitur Multi Around Monitor yang dapat memberikan tampilan di sekitar kendaraan yang membantu pengemudi parkir dengan lebih aman.

New Xpander Cross hadir dalam 2 (dua) varian: CVT Premium Package dan Manual Transmission. Mobil hadir dengan lima pilihan warna yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic.

Segala pembaruan New Xpander Cross merupakan masukan dari konsumen setia Mitsubishi. Untuk itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), juga memberikan paket aksesoris untuk menjawab keinginan konsumen yang ingin membuat mobilnya tampak berbeda.

Mitsubishi Motors Genuine Accessories dirancang dan dikembangkan bersama-sama dengan kendaraan Mitsubishi Motors untuk integrasi yang sempurna.

Semua sepenuhnya diuji untuk keselamatan, fungsionalitas, daya tahan, serta mematuhi regulasi kendaraan yang ada. Dengan penggunaan aksesoris ini dapat memberikan tampilan berbeda dengan desain baru namun tidak mengubah bentuk, material, serta fungsinya.

Khusus untuk New Xpander Cross ini, genuine accessories terdiri dari: Mud Guard Set, Rear Bumper Protector, Side Visor Set, Scuff Plate Set, Engine Hood Emblem, Fuel Lid Garnish, Muffler Cutter, Tailgate Spoiler, Wheel Lock Nut Set, Engine Hood Emblem dan Dashcam.

MMKSI juga menyediakan Genuine Accessories dalam bentuk paket sesuai dengan kebutuhan konsumen, adapun paket dari New Xpander Cross Genuine Accessory adalah sebagai berikut : Urban Package, Adventure Package, Sporty Package, Safety Package, dan Platinum Package.

Continue Reading
Hangout1 hour ago

Jangan Cuma Healing, Ayo Kunjungi 5 Wisata Sejarah Malang yang Ciamik

Investment2 hours ago

WIR Asia Bidik Ekspansi di 3 Unit Ini

Investment4 hours ago

Akhir 2022, PT WIR Asia Bidik Pertumbuhan Pendapatan 197 Persen

Internasional5 hours ago

Rusia Veto Resolusi AS, Dewan Keamanan PBB Tak Berdaya

Hangout6 hours ago

Tempoyak, Sambal Fermentasi Durian yang Rasanya Mengejutkan

Teknologi7 hours ago

Pornhub Murka Akun Resmi Dihapus Permanen Instagram

Showbiz8 hours ago

Senangnya, Tiara Andini Dapat Hadiah Ultah Vespa Edisi Justin Bieber dari Alshad Ahmad

Nasional9 hours ago

Dijagokan Nyapres Bareng Jokowi, Ini Komentar Prabowo

Properti23 hours ago

Berkat Program Ini, Milenial Punya Rumah Jadi Lebih Mudah

Nasional23 hours ago

Menkeu: Mayarakat Pasrah, Kalau Gelombang Volatilitas Dibiarkan Masuk

Nasional24 hours ago

PBSI: Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP Telah Berakhir

Investment1 day ago

Sebelumnya Berada di Zona Merah, Hari Ini IHSG Ditutup Naik 0,07 Persen

Nasional1 day ago

Presiden Jokowi Minta Percepat Belanja Produk Dalam Negeri

Investment1 day ago

Sekilas Info: Telkom (TLKM) Bakal IPO Bisnis Data Center

Lifestyle1 day ago

Tak Hanya Utamakan Gaya Hidup, Milenial Juga Harus Berinvestasi

Hangout1 day ago

5 Destinasi Wisata Jawa Barat yang Siratkan Cerita Rakyat

Culture1 day ago

Keunikan 5 Kain Adat Indonesia beserta Filosofi di Dalamnya

Teknologi1 day ago

Dikenal Sebagai “Negeri KW”, Cina Tawarkan iPhone 14 Pro Max Seharga Rp1,1 Juta

Hangout1 day ago

Berani Coba? Liburan Ekstrem di Gunung Sangiang NTB

Properti1 day ago

Makin Cepat Beli Rumah Makin Untung, Nggak Percaya?

Investment1 week ago

UMKM Harus Bersiap, Indonesia Jadi Negara Ekonomi Terbesar Keempat Dunia Tahun 2045

Teknologi1 day ago

Dikenal Sebagai “Negeri KW”, Cina Tawarkan iPhone 14 Pro Max Seharga Rp1,1 Juta

Investment1 week ago

Meluncur November, Inilah Pengertian Papan New Economy BEI & Kriteria Perusahaan yang Masuk Papan Pemantauan Khusus

Investment1 week ago

Inilah Ragam Tantangan Perekonomian Indonesia di Tahun 2023

Nasional6 days ago

Perjuangan Aspar Jaelolo Jadi Raja Panjat Tebing Dunia 2022

Investment6 days ago

Indonesia Bukukan Transaksi Bisnis Rp23,3 Triliun dari CAExpo 2022

Nasional6 days ago

Menang Lawan Curacao, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Merangkak Naik

Lifestyle3 days ago

Jakarta Gelar Pameran Bertajuk “Hotel for Play”, Edukasi Seks Khusus Usia 18+

Teknologi1 week ago

Elon Musk Ciptakan Manusia Pekerja, Jutaan Karyawan Terancam

Culture2 days ago

Mane’e, Tradisi Menangkap Ikan di Kepulauan Talaud

Investment2 days ago

Kasus Indosurya, Kasus Penipuan Investasi Bodong Terbesar Sepanjang Sejarah Indonesia

BEI
Investment1 week ago

BEI Catat Ada 29 Perusahaan Siap IPO, Berikut Daftarnya

Internasional3 days ago

Setelah 13 Tahun Berlalu, Film ‘Avatar 2: The Way of Water’ Tetap Mencuri Perhatian

Investment5 days ago

IHSG Bergerak di Zona Merah Dipicu Kekhawatiran Resesi Global

Internasional6 days ago

Mengenal Sosok Joelle Rich, Pacar Baru Johnny Depp

Investment1 week ago

Kredit Mesra, Solusi Pemprov Jabar Agar Warganya Tak Terlilit Hutang Rentenir

CityView1 week ago

Harumnya Tembakau Deli, Bikin Kota Medan Beraroma Eropa

Nasional5 days ago

Peran Generasi Muda Sangat Penting Tingkatkan Literasi Digital

Investment1 week ago

Investasi Berbasis Perusahaan Hijau Kini Makin Diminati

Properti1 week ago

Bintaro Jaya Tawarkan Properti Beragam dan Berkelas

Hangout5 months ago

Pasar Cimol Gedebage, Pusatnya Baju Bekas Bermerek di Bandung

Traveling5 months ago

Desa Wisata Sawai, Desa Tertua di Maluku yang Punya Sungai Keramik

Nasional5 months ago

Kalisari, Surga Takjil di Jakarta Timur

Properti6 months ago

Kisah Pengusaha Properti Bangun Rumah Subsidi untuk Berdayakan Masyarakat Banjarmasin

Uncategorized6 months ago

Kisah Mumun, Sang Hantu Legendaris Cibubur

Advetorial6 months ago

Pentingnya Literasi Finansial Melalui Kesetaraan Gender untuk Generasi Milenial

Showbiz11 months ago

Tega! Ada Youtuber Bikin Konten Mistis Soal Vanessa Angel

Showbiz11 months ago

Detik-detik Usai Mobil Vanessa Angel Alami Kecelakaan

Nasional11 months ago

The Power of Emak-Emak! Bubarkan Demo yang Blokir Jalan

Showbiz12 months ago

Inilah yang Terjadi Usai Miss World Malaysia Klaim Batik dari Negaranya

Showbiz12 months ago

Skandal Aborsi, Aktor Kim Seon-ho Tinggalkan 1 Day 2 Nights

Teknologi12 months ago

Mark Zuckerberg Rugi Triliunan Rupiah, Saham Facebook Anjlok

Nasional12 months ago

Mensos Risma Ngamuk Lagi, Warga Marahi Balik

Showbiz12 months ago

Akui Salah, Baim Wong Ingin Temui Kakek Suhud

Showbiz12 months ago

Kakek Suhud Penjual Buku Agama, Bukan Pengemis Seperti Anggapan Baim Wong

Internasional12 months ago

Eropa Krisis Energi, Peta Kekuatan Dunia Akan Berubah?

Sport12 months ago

Indonesia Juara Piala Thomas, Merah Putih Tak Bisa Berkibar

Culture12 months ago

Ampyang Maulid, Cara Leluhur Berintropeksi Diri di Perayaan Maulid Nabi

Internasional1 year ago

Kronologi Bom Bunuh Diri di Bandara Kabul

COVID-19Update1 year ago

Aturan Ibadah Ramadhan Pemkot Tangsel: SOTR Dilarang-Tarawih 50%

Advertisement

Trending