Connect with us

Showbiz

Street Woman Fighter dan Elemen Penting Industri K-Pop

Published

on

Acara survival kru dance Street Woman Fighter telah menyedot perhatian pemirsa.

Program buatan Mnet itu dianggap mengubah arah angin K-Pop. Di mana acara tersebut menampilkan kompetisi tidak biasa yang digemari oleh penonton dan menjadi topik hangat di media.

Sejak episode perdananya, Street Woman Fighter membuat sejumlah nama para dancer profesional yang turut serta semakin meroket. Hal itu dinilai menarik karena para penari biasanya membantu idol K-Pop untuk bersinar di atas panggung.

Baca Juga:

  1. Tak Terkenal di Negeri Sendiri, 4 Musisi Indonesia Hujan Emas di Negeri Orang
  2. Resmi Bercerai, Tyas Mirasih Diisukan Selingkuh
  3. Akhirnya Ada Titik Terang Perseteruan Hotman Paris dan Hotma Sitompoel

Kini, giliran para dancer seperti Noze, Monika, Lee Jung, Honey J, dan Aiki untuk mengecap popularitas mereka.

Nama-nama tersebut bahkan naik ke puncak indeks topik berdasarkan catatan Good Data Corporation. Beberapa dancer juga memiliki fandomnya sendiri.

Street Woman Fighter membawa elemen terpenting dalam berkembangnya industry K-Pop, yaitu panggung pertunjukan.

Kekuatan terbesar K-Pop ada pada pertunjukan yang dibentuk dari para idol sendiri, dekorasi, dan juga penari. Melalui program tersebut, penari yang biasa hadir sebagai pendukung industri telah diberi kesempatan bersinar.

“Sampai awal 2010-an, perusahan besar masih menggunakan koreografi yang dibuat koreografer luar negeri. Tapi seiring berkembangnya kru tari domestik, pertunjukan mulai mengadaptasi koreografi K-Pop yang dibuat oleh koreografer dalam negeri,” ujar Kritikus musik Pop, Jung Min Jae.

Menurutnya, lewat program tersebut, publik jadi tahu apa saja prestasi para penari Korea sehingga menciptakan peluang agar industri tari tumbuh lebih baik secara kualitas dan kuantitas.

Demikian, ekspansi industri tari Korea juga diharapkan dapat berkontribusi pada keberagaman pertunjukan K-Pop.

Dengan kemampuan dan kekuatan penari yang sedemikian bagus, pilihan koreografi idol K-Pop juga akan jadi lebih luas. Dengan demikian, para pelaku industri bisa mulai melirik koreografi domestik dan mengubah tradisi menggunakan koreografer luar negeri.

“Jika dunia tari Korea tumbuh sebesar Amerika Utara dan Eropa, kami dapat menggabungkan semua ide bagus menjadi satu lagu. Aku percaya kita dapat mengharapkan naiknya standar koreografi K-Pop menjadi lebih tinggi,” sambungnya.

Advertisement

Showbiz

Keren, Youtuber AS Mr Beast Bikin Versi Nyata Squid Game

Published

on

Squid Game
Squid Game

Drama Korea Selatan (Drakor) Squid Games rupanya menginspirasi dunia. Bahkan, YouTuber Amerika Serikat (AS), Mr Beast, membuat versi nyata dari serial ini.

Dia bahkan menyiapkan hadiah sebesar 456 ribu dolar AS atau Rp6,5 miliar. Mr Beast mengumpulkan 456 orang untuk bermain dalam Squid Game tersebut.

“Saya membuat ulang setiap set Squid Game di dunia nyata,” ujar Mr Beast dalam video YouTubenya.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Sama seperti aslinya, Squid Game versi Mr Beast dimulai dengan permainan tradisional Lampu Merah, Lampu Hijau.

Jika dalam serial Squid Game setiap peserta yang kalah akan ditembak, maka Mr Beast menggunakan cara lain.

Ia melekatkan sebuah alat yang tidak berbahaya pada tubuh setiap peserta.

Jika peserta bergerak tidak sesuai arahan maka alat tersebut akan meledak dan hanya menodai seragam peserta.

Mr Beast juga menampilkan permainan tarik tambang dan lompat jembatan. Namun, ia telah menyediakan busa di bagian bawah agar peserta terhindar dari bahaya.

Di babak final, peserta memainkan permainan baru yang tidak ada di serial Squid Game.

Permainan tersebut itu adalah kursi musikal dimana peserta mengitari sejumlah kursi dengan tangan diikat serta diiringi musik. Saat musik berhenti, peserta akan memperebutkan kursi yang tersedia.

Sementara itu, serial Squid Game memiliki permainan terakhir yang bernama squid game.

Permainan ini membagi dua regu yakni tim penyerang dan tim bertahan, yang dilakukan di atas tanah di mana terdapat gambar berbentuk cumi-cumi.

Tim penyerang dinyatakan menang jika berhasil melintasi ujung garis cumi-cumi tersebut.

Continue Reading

Showbiz

Raffi Ahmad Bingung Beri Nama untuk Anak Keduanya

Published

on

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja dikaruniai anak kedua pada Jumat (26/11/2021). Mereka pun membagikan kebahagiaan tersebut lewat unggahan di Isntagram.

Nagita Slavina melahirkan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Raffi Ahmad tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menjalin ikatan dengan sang putra.

Dalam unggahan Instagram akun @raffinagita1717, pasangan yang memiliki 57 juta pengikut di Instagram itu memamerkan foto Raffi Ahmad tengah menggendong sang putra yang baru lahir.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Raffi terlihat mengenakan pakaian khusus di rumah sakit lengkap dengan penutup kepala. Sang putra dalam dekapannya menggunakan selimut berwarna hijau dengan motif matahari, bangunan rumah, hingga pohon pinus. Raffi juga tetap mengenakan masker dalam momen hangat pertama dengan putranya itu.

“Alhamdulillah, lahir dengan sehat dan selamat pagi tadi,” tulis Raffi dalam unggahannya.

Meski demikian, Raffi Ahmad masih belum memiliki nama yang cocok untuk anak keduanya. Hal tersebut diungkapkan oleh ibunda Raffi Ahmad, Amy Qonita. Raffi Ahmad masih belum mendapatkan nama yang pas untuk buah hatinya dengan Nagita Slavina itu.

“Untuk nama sendiri belum ada. Raffi tadi masih bingung, masih capek sampai tadi pagi tuh belum,” kata Amy Qonita

Namun Amy Qonita mengatakan, Raffi Ahmad sudah memiliki beberapa pilihan nama. Namun ia belum memberitahu kepada ibundanya tersebut.

Continue Reading

Showbiz

Agensi Buka Suara Soal Rumor Gong Yoo Makan Siang Bareng Taylor Swift

Published

on

Gong Yoo dan Taylor Swift
Gong Yoo dan Taylor Swift

Agensi SOOP Management memberikan konfirmasi terkait kabar artis mereka, Gong Yoo, bertemu dan makan siang dengan artis Taylor Swift.

Ya, nama Gong Yoo menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari 6 ribu kicauan. Sebagian membahas soal kabar pertemuan aktor Korea itu dengan Taylor Swift, sementara sisanya terkait dengan perilisan serial terbaru yang dibintangi Gong Yoo, The Sea of Silent.

Semua bermula dari foto Gong Yoo tampak makan siang dengan Taylor Swift di sebuah restoran di New York. Namun, hingga kini tak diketahui secara pasti maksud dari pertemuan keduanya.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Setelah itu, beredar rumor liar yang menyebut pertemuan tersebut adalah kencan. Padahal, Taylor Swift diketahui masih menjalin hubungan dengan aktor Joe Alwyn sejak 2017.

Sementara itu, dugaan lain muncul dari para penggemar Taylor Swift. Para Swifties menduga Gong Yoo tengah diprospek oleh Taylor Swift untuk membintangi video klip terbaru di masa mendatang.

“Gong Yoo belum mengunjungi New York baru-baru ini,” kata perwakilan SOOP seperti diberitakan Star News via Naver

“Gong Yoo tengah mempersiapkan jadwal promo menjelang perilisan serial Netflix Sea of Silence di Korea Selatan,” lanjut pihak agensi.

The Sea of Silence merupakan serial thriller sci-fi dengan latar waktu masa depan, di mana bumi kekeringan dan kekurangan makanan serta air.

Sebuah tim khusus lantas ditugaskan untuk mengambil sampel misterius dari pangkalan penelitian yang ditinggalkan di bulan.

Sebelumnya, Gong Yoo membintangi film The Age of Shadows, Silently, Train to Busan, dan “Kim Ji Young, Born 1982” serta drama populer Coffee Prince dan Goblin.

Continue Reading

Trending