Connect with us

Showbiz

Skandal Aborsi, Aktor Kim Seon-ho Tinggalkan 1 Day 2 Nights

Published

on

Showbiz

Inilah 5 Teori Nyeleneh Lord Rangga

Published

on

Lord Rangga meninggal dunia. (Grid)
Lord Rangga meninggal dunia. (Grid)

mycity.co.id – Ki Ageng Rangga Sasana atau yang biasa dikenal dengan panggilan Lord Rangga dikabarkan meninggal dunia pada Rabu pagi (7/12/2022) di Brebes, Jawa Tengah.

Lord Rangga sempat menghebohkan publik bersama dengan Sunda Empire-nya. Klaim kekaisaran tersebut viral dari video orasinya di media sosial YouTube yang diunggah pada Jumat, 17 Januari 2020.

Lord Rangga mengaku sebagai seorang pendiri serta pemimpin Sunda Empire. Dia juga mengaku sebagai Gubernur Jenderal Sunda Nusantara.

Ia menjelaskan kekaisarannya adalah kekaisaran matahari dan bumi. Karena paparannya mengada-ngada, Lord Rangga masuk penjara pada pertengahan Januari 2020.

MyCity telah merangkum sederet teori kontroversial Lord Rangga.

Asal Mula Corona

Pertama tentang asal mula Corona. Saat itu Lord Rangga muncul dalam acara podcast YouTube CloseTheDoor milik Deddy Corbuzier. Terjadi sedikit debat tentang asal mula Corona, apa itu gerhana atau cincin matahari.

“Corona aja diambilnya dari matahari. Corona itu sinar yang menjadi cincin (matahari) itu diamakan corona. Bukan gerhana,” ucapnya. Di komentar beberapa warganet setuju dengan ucapan Lord Rangga.

Asal Mula Negara Swiss

Lalu Lord Rangga juga pernah membahas mengenai asal kata Swiss. Lord Rangga menyebut bahwa Swiss adalah singkatan dari Surawisesa Siliwangi.

Perlu diketahui bahwa Surawisesa adalah putra Prabu Siliwangi yang menjadi penerus takhta Kerajaan Sunda dengan ibu kota negara di Pakuan Pajajaran.

Selain itu, Lord Rangga juga menyebut bahwa lambang plus di bendera Swiss memiliki arti kemanusiaan.

Asal Mula Thailand

Selain Swiss, Lord Rangga juga membahas asal mula Thailand. Dirinya menyebut bahwa sebenarnya Thailand berisikan orang-orang dari Bandung.

“Orang-orang buangan di sana. Dari Bandung dibuang ke sana,” ucap Lord Rangga.

Di video yang sama Lord Rangga juga menjelaskan sigkatan dari Thailand dan Mueang Thai.

Alasan Lockdown

Kempat adalah saat Lord Rangga tampi dalam acara Trans TV Lapor, Pak! Di acara ini Lord Rangga muncul sebagai bintang tamu dan berbincang dengan Andre Taulany, Kiky Saputri, dan Andhika Pratama.

Lord Rangga menyebut bahwa lockdown pandemi Covid-19 terjadi karena dia dipenjara.

“Buktinya (saat) saya dipenjara,dipenjara (lockdown) semua seluruh dunia,” ucap Lord Rangga mengenai lockdown yang saat itu sedang ramai dilakukan di seluruh dunia.

Capres 2024

Selain video teori-teori nyelenehnya, ada juga warganet yang mengingat sosok Lord Rangga dengan video nasihat Capres 2024-nya. Di video itu, Lord Rangga menyarankan para capres 2024 lebih baik mundur bila memiliki jejak rekam korupsi.

“Siapapun calon (Presiden) di antara 2024, yang pertama –dari daftar-daftar (capres) itu– kalau dalam hal ini tidak bersih dari korupsi, mundur! ” ucap Lord Rangga.

Lord Rangga juga berharap Indonesia mendapatkan Presiden yang bersih dan hebat.

Continue Reading

Showbiz

Lord Rangga Pendiri Sunda Empire Meninggal Dunia

Published

on

Lord Rangga pendiri Sunda Empire meninggal dunia

Lord Rangga pendiri Sunda Empire meninggal dunia

mycity.co.id Warga Sunda Empire tengah berduka cita. Ini karena Ki Ageng Ranggasasana atau Edi Raharjo yang juga dikenal dengan sebutan Lord Rangga meningga dunia pukul 05.30 WIB, Rabu (7/12/2022).

“Betul [meninggal dunia]. Tadi pagi saya sudah konfirmasi ke anaknya, Umar Sasana,” sebut pengacara Rangga, Erwin yang dikutip dari berbagai laman sumber.

Pria yang dikenal sebagai petinggi Sunda Empire tersebut meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah. Selain belum diketahui penyebab meninggalnya, pria 55 tahun itu juga belum tahu akan dimakamkan di mana.

Lord Rangga pernah mendekam di penjara dan setelah dinyatakan bebas, namanya makin terkenal dan sering wara-wiri di televisi. Dia menyebut Sunda Empire telah berdiri sejak kekaisaran matahari dan mengaku dirinya bisa mengendalikan nuklir.

Tak hanya itu, dirinya juga aktif menunjukkan keberadaan Sunda Empire di Bandung, Jawa Barat. Bahkan dia sempat menjadi perhatian karena sempat mengkritik anggota DPR RI dalam rapat kerja DPR dengan Kejaksaan Agung dengan menggunakan bahasa Sunda.

Lord Rangga merupakan pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah, 12 September 1967 Silam. Lord Rangga meninggal seorang istri bernama Kiki Haryati Marwah Ranggasasana dan seorang anak Pangeran Yohanes Taslim Firdaus.

Continue Reading

Showbiz

Sekelumit Kisah Ki Joko Bodo, Paranormal yang Memilih Bertobat di Pengujung Usia

Published

on

Paranormal kondang Ki Joko Bodo meninggal dunia. (CNN Indonesia)
Paranormal kondang Ki Joko Bodo meninggal dunia. (CNN Indonesia)

Kabar duka menyelimuti jagat dunia hiburan Indonesia. Paranormal ternama Ki Joko Bodo meninggal dunia hari ini, Selasa (22/11/2022).

Kabar duka itu diketahui dari putrinya, Ayda Prasasti. Rekan sejawat Ki Joko Bodo, Ki Prana, juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa melalui akun Instagram pribdadinya.

“Innalillahi wa innailahi raji’un selamat kalan @kijoko.bodo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT. Amiinn,” kata Ki Prana dikutip dari Instagram Story akun @kipranalewu.

Baca Juga: Tari Serimpi, Tarian Mimpi Sebagai Bentuk Perlawanan Terhadap Penjajah

Dalam postingan tersebut, Ki Prana tidak menjelaskan secara detail pukul berapa sahabatnya berpulang. Akan tetapi, Ki Prana sempat memberikan kesan selama mengenal mendiang Ki Joko Bodo.

“Saya menjadi saksi bahwa saat adzan tiba, almarhum langsung berada dimusholah untuk melaksanakan sholat,” lanjut Ki Prana.

Ki Joko Bodo memiliki nama asli Agus Yulianto, ia dikenal sebagai seorang paranormal. Namun, ia diketahui sudah pensiun dari kegiatan tersebut dan memutuskan untuk hijrah pada 2014 lalu.

Nama Ki Joko Bodo memang sudah lama tak terdengar oleh masyarakat, terakhir ia menjadi sorotan kembali setelah ia hijrah dan merubah penampilannya.

Ki Joko Bodo mencukur rambut gondrongnya dan tidak lagi menggunakan pakaian serba hitam. Ia memilih memakai kain sarung dan peci.

Cerita Ki Joko Bodo Berhijrah

Pria bernama asli Agus Yulianto ini muncuk ke publik sebagai sosok baru pada awal 2021. Ia disebut telah meninggalkan rutinitas sebagai paranormal dan memutuskan untuk hijrah mendekatkan diri pada Allah.

Setelah melepas status sebagai paranormal, Ki Joko Bodo yang sempat jatuh sakit, kini beralih profesi sebagai pemandu perjalanan wisata rohani.

Ia melakukan itu demi menafkahi diri, 4 istri, dan 10 anaknya. Pengalaman hijrah Ki Joko Bodo ini pernah ia ceritakan dalam program Rumpi di Trans TV pada 2019. Ia menyebutkan, dahulu ketika masih praktik paranormal, ia suka lupa salat.

“Tapi kalau sekarang kan lebih awal, ketika dengar adzan aja langsung wudhu,” ungkap Ki Joko Bodo dalam acara Rumpi pada tahun 2019.

Saat menjadi paranormal, Ki Joko Bodo dikenal memiliki ilmu andalan yaitu Ilmu Gendam Putih. Ilmu ini diklaim dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan bisa berkomunikasi dengan makhluk halus.

Ki Joko Bodo juga pernah viral karena mengerahkan ribuan jin untuk menolong pasien mempercepat proses meraih keberuntungan, meraih pangkat dan jabatan, jodoh dengan suami kaya, atau istri cantik.

Dia juga melayani transfer ilmu secara gaib yang meliputi berbagai ilmu seperti ilmu kekebalan, ilmu terawang, pegangan judi, aji polo lakang, aji jaran goyang, rogoh sukma dan lain-lain.

Baca Juga: Wayang Kulit, Jadi Aset Budaya Nasional dan Refleksi Kehidupan

Tempat praktik Ki Joko Bodo disebut Istana Wong Sintinx. Kini rumah tersebut telah diberikan sebagai rumah ibadah. Istana Wong Sintinx itu kini telah menjadi Masjid Al Umar.

Continue Reading
Advertisement

Trending