Connect with us

Seni-Film

Sinopsis Film Molly’s Game: Aksi Pemain Ski Dunia Terjebak dalam Skanda Judi

Published

on

Film Molly's Game merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Dalam filmnya, Molly's Game digarap oleh sutradara Aaron Sorkin/IMDb

Film Molly’s Game merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Dalam filmnya, Molly’s Game digarap oleh sutradara Aaron Sorkin/IMDb

mycity.co.id –Film Molly’s Game merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Dalam filmnya, Molly’s Game digarap oleh sutradara Aaron Sorkin.

Tak cuma itu, film Molly’s Game turut dibintangi oleh aktor dan artis seperti Jessica Chastain, Idris Elba, Michael Cera, Kevun Costner, Samantha Isler, Joe Keery dan banyak lagi.

Sementara itu, dikutip mycity.co.id dari situs resmi IMDb, film Molly’s Game mendapat rating cukup tinggi, yaitu 7,4/10.

Sedangkan dari situs kompetitor, Rotten Tomatoes, film Moll’s Game mendapat skor 82 persen.

Sinopsis Film Molly’s Game

Film yang rilis pada 2017 tersebut bercerita tentang Molly Bloom (diperankan Jessica Chaistain) yang merupakan mantan pemain ski olimpiade.

Akan tetapi dia menggunakan keahliannya dalam membuat strategi tersebut untuk menjalankan permainan poker dengan bayaran tinggi.

Akibarnya, tak cuma terkenal karena permainan skinya yang ciamik, Molly juga menjadi terkenal dalam dunia underground poker.

Saking terkenalnya, lawan main Molly pun berasal dari kalangan bintang hollywood, pengusaha terkenal, bahkan mafia Rusia.

Namun sialnya, karena tidak beruntung, Molly terjebak dalam kasus mafia bersama penjahat Rusia tersebut.

Hingga pada suatu hari Molly ditangkap oleh agen FBI. Permainan poker Molly pun dikenal sebagai Molly’s game.

Lantas bagaimana keseruan Molly untuk menyelamatkan dirinya dari skandal tersebut?

Seni-Film

Jin BTS Akan Segera Wajib Militer, Bighit Berikan Pernyataan Terbaru

Published

on

Jin BTS Anggota Tertua BTS/Tokopedia

Jin BTS Anggota Tertua BTS/Tokopedia

Mycity.co.id – BTS (Bangtan Boys) boygroup nomor satu di Korea Selatan akhirnya akan melaksanakan  wajib militer. Wamil sendiri memang wajib dilakukan di Korea Selatan oleh pria usia 18 – 35 tahun sejak tahun 1957.

Seokjin anggota tertua menjadi yang pertama melaksanakan wajib militer. Wamil sendiri memang wajib dilakukan di Korea Selatan oleh pria usia 18 – 35 tahun sejak tahun 1957. Wajib Militer yang dilakukan Seokjin membuat Bighit Music mengeluarkan sebuah pernyataa.

“Halo, ini BIGHIT Music. Kami ingin berterima kasih atas dukungan kalian yang berkelanjutan untuk BTS dan ingin mengabari tentang pendaftaran Jin yang akan datang ke militer,” tulis Bighit Music dalam pernyataan, Selasa (6/12/2022).

Mereka mengatakan, Jin akan memenuhi waktu wajib militernya dengan mendaftar di ketentaraan. Bahkan Bighit Music berharap agar penggemar mencatat bahwa pihaknya tidak akan mengadakan acara resmi apapun pada hari perekrutan Jin.

Upacara masuk Jin ke militer pun sesuai dengan prosedur yakni hanya personel militer dan keluarga. Maka, untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi dari crowding, Bighit Music meminta agar penggemar utnuk tidak mengunjungi situs.

“Sebaliknya, kami meminta kalian untuk menyimpan kata-kata dukungan dan perpisahan yang menghangatkan hati di hati saja. Kami juga menyarankan untuk tidak terpengaruh secara negatif dengan membeli produk tidak resmi atau secara ilegal menggunakan IP artis,” kata Bighit Music.

Bighit Music akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap setiap upaya aktivitas komersial yang menggunakan IP secara tidak sah. Mereka juga meminta cinta dan dukungan penggemar yang berkelanjutan untuk Jin sampai menyelesaikan wajib militer dan kembali.

“Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan setiap dukungan yang dia butuhkan selama ini. Terima kasih,” tulis Bighit Music.

 

Continue Reading

Seni-Film

Film Netflix Ini Dipuji Warga Palestina, Dicerca Pejabat Israel

Published

on

Film Farha dianggap sukses menggambarkan trauma memilukan warga Palestina dalam tragedi Nakba pada tahun 1948. Foto/Ilustrasi

Warga Palestina di seluruh dunia memuji film Netflix terbaru berjudul Farha karena menggambarkan trauma memilukan yang dialami selama tragedi Nakba 1948.

Film, yang mulai ditayangkan di platform streaming pada hari Kamis, didasarkan pada kisah nyata seorang wanita yang selamat dari tragedi Nakba, sebuah kampanye berkelanjutan di mana ratusan ribu warga Palestina diusir dari rumah mereka oleh milisi Zionis untuk mendirikan negara Israel.

Beberapa penonton mengatakan film tersebut hanya memberikan gambaran sekilas tentang kehancuran besar-besaran yang disebabkan oleh tragedi Nakba, periode di mana milisi Israel menggunakan pembunuhan, pemerkosaan, dan ancaman pembunuhan terhadap warga Palestina.

“Farha, sepedih kisah nyata yang menjadi dasar film ini, bahkan tidak bisa menggambarkan rasa sakit dan kehancuran penuh yang disebabkan oleh tahun 1948 yang terus kita jalani hari ini,” tulis aktivis Rawan.

“Kami menonton Farha di Netflix dengan orang tua saya dan itu menyakitkan..seperti terluka secara fisik. Ibuku memberi tahu kami bagaimana semua ini benar dan lebih buruk dan membayangkan kengerian yang dialami keluarga saya.

Saya tidak baik-baik saja,” kata Batool, seorang Pengguna Twitter Palestina seperti dikutip dari New Arab, Minggu (4/12/2022). Namun respons berbeda ditunjukkan di Israel di mana produksi dan perilisan film tersebut telah memicu kemarahan di kalangan pejabat negara Zionis itu.

Menteri Kebudayaan Israel Chili Tropper mengecam film itu karena dianggap “bohong dan pencemaran nama baik”. Wartawan dan aktivis pro-Palestina menuduh Israel menggunakan bot untuk menurunkan rating film tersebut menjadi satu bintang di database film dan televisi online IMDb.

Mereka mendesak para pendukung film tersebut untuk membuka database dan memberikan penilaian baik. “Kami berhak untuk menceritakan dan membagikan cerita kami. Jangan biarkan Israel membungkam Farha!,” kata Ahmed Shihab-Eldin, seorang aktivis dan jurnalis keturunan Palestina.

Beberapa pengguna Twitter mengatakan mereka berharap film tersebut akan menjadi salah satu dari banyak film yang menceritakan kisah orang Palestina dan ketidakadilan yang mereka hadapi.

“Farha adalah satu cerita kecil di antara ribuan cerita yang tak terhitung, mudah-mudahan hanya permulaan dari banyak cerita lainnya yang akan datang. Kami akan terus menceritakan kisah kami,” tulis pengguna Twitter Waad.

Efek dari tragedi Nakba dan invasi berikutnya ke wilayah Palestina terus berlanjut hingga hari ini, dengan sekitar 5,7 juta pengungsi Palestina tinggal di Tepi Barat yang diduduki dan mengepung Jalur Gaza, Yordania, Lebanon, dan Suriah.

Israel terus mengusir paksa warga Palestina dari rumah mereka dan menyetujui pembangunan permukiman ilegal berdasarkan hukum internasional di tanah Palestina.

Continue Reading

Seni-Film

Oh Young-Soo, Kasus Pelecehan, Profil dan Masa Lalunya

Published

on

Oh Young Soo sebagai Oh Il Nam di Squid Game/Netflix via Allkpop

Oh Young Soo sebagai Oh Il Nam di Squid Game. Foto: Netflix via Allkpop

mycity.co.id – Bintang serial Squid Game, Oh Young-Soo, didakwa atas tuduhan tindakan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. Melansir Soompi, pemeran berusia 78 tahun tersebut didakwa tanpa penahanan oleh Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam, Minggu (27/11/2022)

Oh Young-soo dituduh menyentuh tubuh seorang wanita secara tidak pantas pada pertengahan 2017 silam. Korban melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian pada Desember 2021. Kasus ini kemudian didalami, pihak kepolisian menyerahkan berkas kasus tersebut ke otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022.

Atas permintaan kejaksaan untuk penyelidikan tambahan, polisi memeriksa para saksi dan meninjau pendapat pengacara. Sayangnya, pada April 2022, kepolisian memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus tersebut.

Kemudian, korban yang tidak terima mengajukan banding atas keputusan polisi. Kejaksaan pun mengambil alih untuk menyelidiki kembali kasus tersebut. Selama penyelidikan kejaksaan, Oh Young-soo dilaporkan telah membantah tuduhan tersebut.

“Saya baru memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena (orang itu) mengatakan bahwa dia tidak akan mempermasalahkannya, tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu (pelecehan),” kata Oh Young-Soo.

Namun demikian, bantahan Oh Young-Soo diabaikan karena pihak kejaksaan memiliki bukti yang kuat terkait kasus pelecehan seksual tersebut. Kasus tersebut lantas dilimpahkan ke pengadilan.

Akibat dari pemberitaan tersebut, masa lalu Oh Young-Soo pun kini banyak dicari. Oh Young-Soo ternyata lahir di Korea Utara. Pemeran Oh Il-Nam dalam drama Korea Squid Game ini ternyata mengalami hal tragis di masa lalu.

Dirinya menyimpan masa lalu pilu, seluruh keluarganya dibunuh oleh tentara Korea Utara. Penasaran dengan sosok kakek Oh Young-Soo? Berikut tersaji profil Oh Young-Soo dan kisah masa lalunya. 

Oh Young-Soo/Soompi

Oh Young-Soo. Foto: Soompi

Lahir di Kaepung, Gyeonggi, Korea Utara pada 19 Oktober 1944, Oh Young-Soo kini berusia 78 tahun. Masa kecilnya dihabiskan di Korea Utara hinga akhirnya pindah ke Paju, Korea Selatan.

Kepindahannya setelah garis paralel ke 38 dibuat melintasi Korea. Kakek dari Oh Young-Soo dulunya adalah seorang guru dan tuan tanah di daerah mereka tinggal. Namun naas, seluruh keluarganya tewas dibunuh tentara Korea Utara. Sementara sang kakak ditahan dengan alasan yang tidak pasti.

Sebagai seorang pemain di film terkenal Squid Game, ternyata debut pertama Oh Young-Soo dimulai tahun 1963 dalam drama berjudul The Square. Dua juga merupakan anggota perusaan Teater Nasional Korea sejak 1987 hingga 2010 lalu.

Bukan seorang aktor, kakek berusia 78  tahun ini juga memproduksi drama A Confession for Black Prostitute yang diadaptasi dari novel Requiem for a Nun karya dari William Faulkner. Tak hanya itu, dia juga memproduksi drama lainnya seperti A Streetcar Named Desire dan The Merchant of Venice.

Meski sudah puluhan tahun bergelut di dunia akting, nama Oh Young-Soo baru mendunia setelah ia membintangi serial Squid Game. Bahkan, ia meraih penghargaan individual Golden Globe ke-79 berkat perannya sebagai Oh Il-Nam.

Oh Young-Soo memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di divisi Televisi. Berikut adalah daftar film dan drama yang diperankan oleh Oh Young-Soo:

– The Soul Guardians (film, tahun 1998);

– A Little Monk (film, tahun 2003);

– Spring, Summer, Fall, Winter… and Spring (film, tahun 2003);

– The First Republic (drama, tahun 1981);

– The Fairy of Shampoo (drama, tahun 1988);

– Queen Seondeok (drama, tahun 2009);

– Moon River (drama, tahun 2009);

– God of War (drama, tahun 2012);

– The Problematic Figure (drama, tahun 2015);

– Chocolate (drama, 2019);

– Squid Game (drama, 2021).

Continue Reading
Advertisement

Trending