Connect with us

Showbiz

Setelah 13 Tahun Berlalu, Film ‘Avatar 2: The Way of Water’ Tetap Mencuri Perhatian

Published

on

Ilustrasi film Avatar. (Istimewa)

Film Avatar telah menghasilkan 10 juta dolar AS di Amerika Utara dan 20,5 juta dolar AS secara internasional atau total sebesar Rp454 miliar selama akhir pekan penayangannya. Pendapatan tersebut terbilang besar untuk film yang dirilis ulang lebih dari satu dekade lalu atau tepatnya 13 tahun.

Melansir dari Variety, Avatar yang pertama kali dirilis pada 2009 terus melebarkan keunggulannya sebagai film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa dengan 2,85 miliar dolar di seluruh dunia. Di Amerika Utara, Avatar menempati urutan ketiga di box office setelah Don’t Worry Darling dan The Woman King. Dalam hal rilis ulang baru-baru ini, penjualan tiket untuk Avatar, yang diputar di 1.980 lokasi (kebanyakan Imax), mencapai 85 persen.

Pada 13 tahun lalu, produser pemenang Academy Award James Cameron memperkenalkan penggemar dengan dunia yang belum pernah mereka lihat sebelumnya melalui kisah epik petualangan Avatar. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini menceritakan tentang perjuangan seorang pria untuk menyelamatkan planet alien yang telah menjadi rumahnya.

Baca Juga :  Sandra Bullock Beradu Akting dengan Brad Pitt dan Lady Gaga Dalam Film Bullet Train

Baca Juga:

  1. Disney Rilis Cuplikan Film Animasi Berjudul “Strange World”
  2. Baru Rilis, Film The Woman King Berjaya di Box Office & Raup 18 Juta Dolar AS
  3. Keren, Serial Teluh Darah Tayang Perdana di Busan International Film

Berlatar belakang pada 2154, di mana Bumi telah mengalami krisis energi. Untuk menyelamatkan Bumi dari kepunahan, sebuah organisasi bernama Resources Development Administration (RDA) menambang mineral langka di planet Pandora selama tiga dekade. Karena atmosfer di Pandora beracun, para ilmuwan organisasi tersebut menciptakan program Avatar, di mana manusia menjadi “driver” dengan kesadaran mereka disambungkan ke tubuh biologis yang dikendalikan dari jarak jauh yang dapat bertahan hidup di udara planet Pandora yang mematikan. Avatar-Avatar ini adalah hasil rekayasa genetik dari DNA manusia dan penduduk asli Pandora, ras alien Na’Vi. Kekacauan dimulai ketika RDA bertekad mengeksploitasi dan menghancurkan rumah leluhur bangsa Na’Vi yang sudah ada sejak 10.000 tahun lalu.

Sejak perilisan pertama pada 2009, Avatar dinilai sebagai film yang unik dan berani, tidak hanya dari sisi cerita, namun juga dari teknologi-teknologi yang khusus diciptakan untuk film ini. Berbeda dari film-film alien lainnya yang menggunakan tata rias dan efek spesial untuk para aktor bertransformasi menjadi ras humanoid, film ini menggunakan teknologi terdepan pada masanya.

Baca Juga :  Hari Ini, Pembatasan Jam Operasional Angkutan Umum Mulai Berlaku

James Cameron menggunakan teknologi motion graphic dan image-based facial performance capture, di mana para aktor menggunakan alat-alat dan kamera di tubuh mereka untuk menangkap emosi dan ekspresi, yang nantinya akan melalui proses digitalisasi dan ditampilkan melalui karakter bangsa Na’Vi. Elemen teknologi dalam film Avatar ini memberikan pengaruh besar pada industri perfilman bertahun-tahun kemudian.

“Aku ingin menciptakan sebuah petualangan di lingkungan yang baru atau tidak biasa, dengan kisah klasik seorang pendatang baru yang berada di tempat serta kultur yang asing di sebuah planet alien. Aku sudah memimpikan membuat film ini, tentang dunia lain yang penuh bahaya serta keindahan, karena sejak kecil aku sudah menyukai hal-hal tentang fiksi ilmiah. Akhirnya aku memiliki kesempatan ini melalui film Avatar,” kata James Cameron.

Avatar juga menerima beberapa nominasi untuk Academy Awards 2010, termasuk Film Terbaik. Film ini juga memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Film Terbaik – Drama. Avatar mendapatkan sembilan nominasi Academy Awards termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik, film tersebut juga memenangkan tiga Oscar, untuk Sinematografi Terbaik, Desain Produksi, dan Efek Visual.

Baca Juga :  Keren, Kacamata AR Google Bisa Terjemahkan Ucapan Langsung

kini para penggemar dapat merasakan kembali keajaiban Avatar yang hadir kembali di bioskop dalam 4K High Dynamic Range yang menakjubkan. Dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaña, Stephen Lang, Michelle Rodriguez dan Sigourney Weaver, Avatar hadir kembali di bioskop-bioskop Indonesia mulai Jumat, 23 September 2022.

Diharapkan perilisan ulang ini bisa membangkitkan kembali kenangan para penggemar Avatar yang telah menyaksikan filmnya pada 2009 lalu, serta memperkenalkan film ini kepada penggemar baru yang belum pernah menonton Avatar. Perilisan kembali ini juga menyambut sekuel film Avatar yang telah dinanti-nantikan selama ini, yaitu Avatar: The Way of Water pada akhir tahun ini.

Showbiz

Sekelumit Kisah Ki Joko Bodo, Paranormal yang Memilih Bertobat di Pengujung Usia

Published

on

Paranormal kondang Ki Joko Bodo meninggal dunia. (CNN Indonesia)
Paranormal kondang Ki Joko Bodo meninggal dunia. (CNN Indonesia)

Kabar duka menyelimuti jagat dunia hiburan Indonesia. Paranormal ternama Ki Joko Bodo meninggal dunia hari ini, Selasa (22/11/2022).

Kabar duka itu diketahui dari putrinya, Ayda Prasasti. Rekan sejawat Ki Joko Bodo, Ki Prana, juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa melalui akun Instagram pribdadinya.

“Innalillahi wa innailahi raji’un selamat kalan @kijoko.bodo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT. Amiinn,” kata Ki Prana dikutip dari Instagram Story akun @kipranalewu.

Baca Juga: Tari Serimpi, Tarian Mimpi Sebagai Bentuk Perlawanan Terhadap Penjajah

Dalam postingan tersebut, Ki Prana tidak menjelaskan secara detail pukul berapa sahabatnya berpulang. Akan tetapi, Ki Prana sempat memberikan kesan selama mengenal mendiang Ki Joko Bodo.

“Saya menjadi saksi bahwa saat adzan tiba, almarhum langsung berada dimusholah untuk melaksanakan sholat,” lanjut Ki Prana.

Baca Juga :  Episode Perdana Penthouse 2 Sukses Raih Rating Tinggi

Ki Joko Bodo memiliki nama asli Agus Yulianto, ia dikenal sebagai seorang paranormal. Namun, ia diketahui sudah pensiun dari kegiatan tersebut dan memutuskan untuk hijrah pada 2014 lalu.

Nama Ki Joko Bodo memang sudah lama tak terdengar oleh masyarakat, terakhir ia menjadi sorotan kembali setelah ia hijrah dan merubah penampilannya.

Ki Joko Bodo mencukur rambut gondrongnya dan tidak lagi menggunakan pakaian serba hitam. Ia memilih memakai kain sarung dan peci.

Cerita Ki Joko Bodo Berhijrah

Pria bernama asli Agus Yulianto ini muncuk ke publik sebagai sosok baru pada awal 2021. Ia disebut telah meninggalkan rutinitas sebagai paranormal dan memutuskan untuk hijrah mendekatkan diri pada Allah.

Baca Juga :  Berbeda, Foto Priyanka Chopra Sebelum Operasi Plastik Buat Netizen Terkejut

Setelah melepas status sebagai paranormal, Ki Joko Bodo yang sempat jatuh sakit, kini beralih profesi sebagai pemandu perjalanan wisata rohani.

Ia melakukan itu demi menafkahi diri, 4 istri, dan 10 anaknya. Pengalaman hijrah Ki Joko Bodo ini pernah ia ceritakan dalam program Rumpi di Trans TV pada 2019. Ia menyebutkan, dahulu ketika masih praktik paranormal, ia suka lupa salat.

“Tapi kalau sekarang kan lebih awal, ketika dengar adzan aja langsung wudhu,” ungkap Ki Joko Bodo dalam acara Rumpi pada tahun 2019.

Saat menjadi paranormal, Ki Joko Bodo dikenal memiliki ilmu andalan yaitu Ilmu Gendam Putih. Ilmu ini diklaim dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan bisa berkomunikasi dengan makhluk halus.

Baca Juga :  Dua Lipa Menangis Masuk 6 Nominasi Grammy Awards 2021

Ki Joko Bodo juga pernah viral karena mengerahkan ribuan jin untuk menolong pasien mempercepat proses meraih keberuntungan, meraih pangkat dan jabatan, jodoh dengan suami kaya, atau istri cantik.

Dia juga melayani transfer ilmu secara gaib yang meliputi berbagai ilmu seperti ilmu kekebalan, ilmu terawang, pegangan judi, aji polo lakang, aji jaran goyang, rogoh sukma dan lain-lain.

Baca Juga: Wayang Kulit, Jadi Aset Budaya Nasional dan Refleksi Kehidupan

Tempat praktik Ki Joko Bodo disebut Istana Wong Sintinx. Kini rumah tersebut telah diberikan sebagai rumah ibadah. Istana Wong Sintinx itu kini telah menjadi Masjid Al Umar.

Continue Reading

Showbiz

Aktor Lee Ji Han Jadi Korban Tewas Tragedi Halloween Itaewon

Published

on

Lee Ji Han. (Istimewa)

Aktor Korea Lee Ji Han, salah satu kontestan Produce 101 Season 2 menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi Itaewon pada Sabtu (29/10/2022). Kabar tersebut dibenarkan oleh laporan eksklusif dari TV Report setempat di Korea.


Kabar kepergian influencer berusia 24 tahun itu juga diungkap oleh Park Hee Seok dan Kim Do Hyun lewat unggahan Instagram Story.

Baca Juga :  Keren, Kacamata AR Google Bisa Terjemahkan Ucapan Langsung

Dua sahabat Lee Jihan, yakni Park Hee-seok dan Kim Do-hyun menuliskan kabar duka cita tersebut di Instagram.

Baca Juga:

  1. Makanan Jemaah Haji Indonesia yang Basi Bakal Diganti Uang 15 Riyal
  2. Hati-Hati, Konsumsi 6 Makanan Ini Saat Sahur Bikin Haus Selama Puasa
  3. Inilah 5 Makanan Unik dari Berbagai Daerah yang Hanya Ada di Bulan Ramadan
Baca Juga :  Fantastis! SHINee Kuasai Tangga iTunes 26 Negara Lewat Album Atlantis

Kabar Jihan meninggal lantas dikonfirmasi oleh agensinya, 935 Entertainment dalam pernyataan resmi.

“Memang benar bahwa Lee Jihan meninggal dalam kecelakaan Itaewon pada tanggal 29 Oktober,” ujar pihak agensi dilansir dari Koreaboo, Senin (31/10/2022).

“Kami berharap itu tidak benar, tetapi ketika kami mendengar berita itu, kami sangat terkejut. Kami akan membahas ini dengan hati-hati karena keluarganya sangat sedih. Kami berdoa untuk almarhum,” sambungnya.

Baca Juga :  Kata Ketua RT Soal Kabar Bomber Wanita di Makassar Sedang Hamil

Jenazah Lee Jihan disemayamkan di Rumah Sakit Myongji. Pemakaman dijadwalkan akan digelar pada 1 November mendatang.

Lee Jihan adalah aktor Korea Selatan yang lahir pada 29 Oktober 1998. Ia dikenal berpartisipasi dalam program musik Mnet, yakni Produce 101 Season 2 yang tayang pada 2017.

Continue Reading

Showbiz

Segera Debut Jadi Penyanyi Kpop, Inilah Profil Muhammad Zayyan

Published

on

Muhammad Zayyan. (Istimewa)

Sosok Muhammad Zayyan saat ini tengah ramai menjadi bahan perbincangan publik, terlebih bagi mereka yang menyukai Kpop. Pasalnya, pemuda asal Indonesia ini akan memulai debut Kpop di Korea Selatan.

Zayyan sendiri memiliki nama asli Muhammad Rifki Fahri Zayyan. Namanya pun saat ini tengah ramai diperbincangkan di media sosial usai diperkenalkan sebagai trainee pada agensi One Cool Jasco Entertainment (OCJ Entertainment).

Pria berparas tampan ini diumumkan menjadi trainee sebuah boyband K-Pop pradebut, OCJ Newbies. Informasi ini dibuat oleh akun @ocjnewbies yang tersedia baik di Twitter maupun Instagram.

Baca Juga :  Kenapa Kedubes Pilih Berkantor di Balikpapan daripada IKN?

Baca Juga:

  1. Makanan Jemaah Haji Indonesia yang Basi Bakal Diganti Uang 15 Riyal
  2. Hati-Hati, Konsumsi 6 Makanan Ini Saat Sahur Bikin Haus Selama Puasa
  3. Inilah 5 Makanan Unik dari Berbagai Daerah yang Hanya Ada di Bulan Ramadan

Dalam keterangan foto, terungkap juga nomor peserta Zayyan yakni 62000223. Selain Zayyan, akun ini juga mengumumkan lima member lainnya yakni Sangwoo, Jihan, Guohao, Sing, dan Wain.

Sosok Zayyan pun langsung mencuri perhatian netizen. Terungkap bahwa Zayyan ternyata pernah mengikuti dua kontes nyanyi di TV Indonesia. Pada 2018, ia mengikuti ajang Rising Star Indonesia musim ketiga. Tapi langkahnya terhenti pada babak live audition bagian 3.

Baca Juga :  Dua Lipa Menangis Masuk 6 Nominasi Grammy Awards 2021

Zayyan kembali mencoba peluang di Indonesian Idol musim 10 yang digelar 2019. Kali ini mendapat Golden Ticket saat babak audisi tapi harus tersingkir di babak Eliminasi 3.

Gagal dua kali menembus babak utama kontes nyanyi tidak membuat pemuda kelahiran 2000 ini meninggalkan dunia tarik suara. Ia membuat kanal YouTube ZYYN yang berisi cover lagu populer.

Muhammad Zayyan

Kini ia tengah mempersiapkan untuk debut di industri musik K-Pop. Jika berhasil, ia akan menyusul beberapa orang Indonesia yang debut di Korea seperti Dita Karang (Secret Number).

Baca Juga :  Gantikan Risma Sementara Sebagai Mensos, Muhadjir Effendy Langsung Cabut Izin Pengumpulan Uang ACT

Zayyan mulai muncul di televisi saat ikut audisi Rising Star Indonesia musim ketiga (2018). Dalam keterangan peserta, tertulis usianya 18 tahun. Pemuda asal Tangerang lolos audisi usai memukau juri saat menyanyikan lagu ‘Sunday Morning’ milik Maroon 5. Namun di babak live audition sesi tiga, ia tereliminasi usai menyanyikan lagu ‘Topik Semalam’ milik Kunto Aji.

Selain kontes di TV, pada tahun yang sama Zayyan juga sempat mengunggah video untuk ikut lomba nyanyi lainnya. Di awal pemunculannya, ia identik dengan gaya kasual dan cute.

Continue Reading
Advertisement

Trending