Connect with us

Showbiz

Selain Pulau Plastik, Ini Film Dokumenter soal Isu Kerusakan Lingkungan

Published

on

Our Mothers’ Land (2020)

Berbagai isu lingkungan hidup belakangan ini menarik minat sejumlah sineas perfilman hingga aktor Nicholas Saputra, yang menjadi otak di balik film dokumenter berjudul Semesta.

Berikut 3 film dokumenter yang mengangkat isu kerusakan lingkungan.

1. Semesta (2020)

Film dokumenter Semesta bercerita tentang tujuh tokoh dengan latar belakang berbeda untuk membagikan pengalaman mereka dalam merawat alam dengan pemahaman masing-masing.

Semua tokoh yang terlibat dalam penggarapan film dokumenter ini adalah Tjokorda Raka Kerthyasa, Agustinus Pius Inam, Romo Marselus Hasan, Almina Kacili, Muhammad Yusuf, Iskandar Waworuntu, dan Soraya Cassandra.

Film dokumenter besutan Nicholas Saputra dan Amanda (Mandy) Marahimin ini ditujukan untuk mengangkat narasi besar tentang perubahan iklim terutama yang kini sedang terjadi di Indonesia.

2. Seaspiracy (2021)

Film dokumenter Seaspiracy mengangkat kisah para nelayan tradisional yang terus tersisih oleh industri perikanan besar.

Sutradara Ali Tabriz membongkar kejahatan laut yang ditopang oleh industri raksasa, LSM, pemodal besar, hingga mitos umum bahwa hewan laut adalah sumber protein hewani terbaik yang berujung pada eksploitasi laut secara besar-besaran.

Film ini juga membongkar industri perikanan baik legal maupun ilegal yang rupanya berkontribusi dalam kerusakan lingkungan karena sampah jaring plastik di lautan.

3. Our Mothers’ Land (2020)

Kisah perjuangan menjaga alam juga diangkat dalam film Our Mothers’ Land. Film ini menyoroti perjuangan perempuan-perempuan dalam melawan korporasi yang merusak lingkungan.

Kisah ini dimulai dari sembilan perempuan yang menyemen kakinya sebagai aksi protes terhadap pembangunan pabrik semen di pegunungan Kendeng, Jawa Tengah.

Sebagai anak kepala suku, menginisiasi gerakan menenun melawan perusahaan tambang pada periode 1990-2000an, setelah melihat kerusakan alam di desa Mollo akibat eksploitasi perusahaan tambang.

Showbiz

Pakai Lingerie Pink, Shandy Aulia Bikin Netizen Pusing

Published

on

Shandy Aulia

Shandy Aulia saat sedang menjalani karantina mandiri usai liburan ke Amerika Serikat (AS) bersama suaminya, David Herbowo, dan anaknya, Claire. Namun, ada satu momen yang bikin Shandy Aulia menjadi sorotan publik.

Saat menjalani karantina mandiri di hotel, Shandy Aulia memosting beberapa foto mengenakan lingerie berwarna pink. Sontak, foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya itu membuat heboh jagat dunia maya.

“Pinkish for quarantine #quarantinelife,” tulis Shandy Aulia dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Baca Juga:

  1. Ini Dia Alasan Deklarasi Pendirian PKN di Petilasan Gajah Mada
  2. PKN, Partai Pencipta Anak Bangsa yang Unggul dan Calon Pemimpin Indonesia
  3. Bahas Ibu Kota Negara Baru Nusantara, Wiranto Temui Wapres Ma’ruf Amin

Dalam dua foto yang berada di dalam kamar mandi itu, ia tampak mengenakan lingerie berwarna pink. Rambut panjangnya tampak terurai

“Otw adiknya Claire,” goda netizen bernam @trifosa_****.

“Apakah bentar lagi Claire jadi Kakak?? Wkwkwk,” timpal @chava****.

“Yang tak terbayangkan perasaan suaminya. Upz,” kata @dian.kasa***.

“Otw adik buat Claire,” balas lainnya.

“Aduh aku pusing,” balan yang lain.

Sebelumnya di Stories Instagram, Shandy Aulia menjawab pertanyaan netizen tentang apa yang membuat kembali lagi dengan suaminya tersebut.

“Terdengar klise ya, to be honest semua hanya karena Tuhan. Hidup itu singkat kalau tidak takut akan Tuhan lalu harus takut dengan siapa lagi? Saya menyadari hidup saya ini bukan milik saya tapi milik Tuhan. Kapan pun Tuhan bisa minta saya untuk kembali dan saya takut kembali dengan kondisi mengambil keputusan yang jelas-jelas bukan dari Tuhan,” ujarnya.

Continue Reading

Showbiz

Moon Knight, Pahlawan Baru Marvel yang Memiliki Kepribadian Ganda

Published

on

By

Moon Knight

Marvel Cinematic Universe (MCU) Moon Knight, merupakan serial terbaru yang belum lama dirilis. Tahun ini film Marvel memperkenalkan karakter barunya yang memiliki kepribadian ganda.

Karakter ini sering kali di sebut sebagai Batman, dikarenakan memang bentuknya yang hampir serupa. Keduanya merupakan pahlawan bertopeng di malam hari, akan tetapi kehidupannya di siang hari normal atau biasa saja. Akan tetapi persamaan itu hanya sampai cukup di situ saja.

Sebab Moon Knight adalah seorang penderita gangguan mental dengan kepribadian ganda, berbeda dengan Batman, yaitu vigilante yang beroperasi di bawah kode kehormatan. Hal ini menjadi menarik, karena tidak banyak super hero yang memiliki gangguan mental di film-film yang pernah ditayangkan.

Deadpool dan Scarlet Witch, adalah karakter dari marver yang juga memiliki gangguan seperti Moon Knight. Tidak seperti Batman yang memiliki kompas moral, Moon Knight juga bukan orang yang benar-benar bisa dipercaya, meski itu penjahat ataupun pahlawan.

Baca Juga:

  1. Rumah Produksi Ungkap Asal Usul Upin & Ipin yang Sebenarnya
  2. Ini 5 Tempat Wisata Belanja Terbaik di Bandung
  3. Inilah 6 Kota Paling Berdosa

Kepribadian ganda yang dimiliki oleh Moon Knight ini sudah diperlihatkan di trailer serialnya yang baru saja dirilis. Dalam komik, Marc Spector adalah nama asli dari Moon Knight. Ia adalah anak seorang rabi yang kabur dari Nazi. Kemudian berjuang untuk bertahan hidup, dan ketika itulah ia mengalami gangguan mental tersebut.

Khonsu dalam cerita ini adalah orang yang memberikan Moon Knight kekuatan supranatural. Khonsu adalah dewa bulan dan balas dendam. Dalam legenda, ia merupakan putra Atum, Dewa Baru pertama, dan Amaunet, dewi udara. Khonsu memberikan kemampuannya yang dimiliki kepada Moon Knight selama dirinya bekerja di bawah bulan.

 Sampai pada akhirnya mereka berlatih dengan giat, untuk mencapai tubuh dan hasil yang maksimal. Latihannya pun mirip seperti dengan karakter Batman, bedanya Moon Knight  tidak punya masalah membunuh musuhnya.

Dalam film ini, akan mengungkapkan asal usul dari Moon Knight dengan tuntas. Untuk plot yang dihadirkan dalam serial ini masih belum jelas. Akan tetapi perlu kalian ketahui, bahwa film ini akan tayang pada bulan maret 2022 nanti. Karakter Moon Knight sendiri diperankan oleh Oscar Isaac.

Continue Reading

Showbiz

Ini Dia yang Bikin Putri Tanjung Jadi Trending Topic di Twitter

Published

on

Putri Tanjung

Nama Putri Tanjung memang sudah tak asing lagi di kalangan publik. Namun, nama Putri Tanjung mendadak menjadi trending topic di Twitter. Ada apa?

Penyebabnya adalah munculnya sebuah kutipan (quote) yang diketahui berasal dari pernyataannya. Nama Putri Tanjung bisa trending berawal dari sebuah quote yang beredar dengan berlatar belakang foto dirinya di Twitter dan mencantumkan namanya. Adapun quote yang beredar tersebut berisikan,

“Gimana kita bisa tahu resikonya kalo engga kita ambil? High risk, high return”.

Baca Juga:

  1. Kabar Baik, Studi Terbaru Menujukkan 3 Dosis Vaksin Sinovac Ampuh Lawan Omicron
  2. Kemenkes: Puncak Omicron Terjadi Sebentar Lagi
  3. Omicron Makin Merebak, Pemerintah Tambah Hotel Isolasi

Quote yang diunggah oleh akun @danaferdianto langsung mendapatkan perhatian dan berbagai respons serta tanggapan dari para warganet.

Salah satu tanggapan datang warganet yang mengatakan perbedaan risiko yang diterima oleh Putri Tanjung dengan warganet beserta landasan akun tersebut menulis tanggapannya dengan berupa berita terkait bisnis Putri Tanjung yang dikatakan pernah merugi.

“Putri Tanjung mah gak bisa jadi patokan, dia bisnis rugi 800 juta juga reaksinya sedih terus dua hari mengurung diri di kamar,” tulisnya.

“Coba kita rugi gitu, apa gak mau gila rasanya, gak usah ratusan juta, puluhan juta aja rugi, sedih, mengurung diri gak kerja, tambah makin gembel yg ada,” lanjutnya.

Lantas, siapa Putri Tanjung? Nama Putri Tanjung dikenal sebagai sosok inspiratif bagi generasi muda Indonesia.

Selain dinilai sukses di bidang pendidikan dengan menyelesaikan sekolah di Academy of Art, Amerika Serikat, Putri Tanjung juga sukses dalam menjalankan bisnisnya.

Diketahui bahwa Putri Tanjung merupakan anak dari pebisnis Tanah Air, Chairul Tanjung. Meskipun memiliki ayah yang sukses dalam berbisnis, hal itu tidak lantas membuat bisnis Putri Tanjung berjalan mulus.

Ia mengaku sempat mengalami kerugiaan dengan nilai yang fantastis yakni sekira Rp800 juta. Hal itu lah yang kini tengah menjadi sorotan warganet terutama di Twitter.

Continue Reading

Trending