Connect with us

Internasional

Sedih, Beberapa Vending Machine Terkenal di Jepang Akan Hilang

Published

on

Vending machines di Jepang bukan sekadar tempat jajan praktis, namun menjadi buruan traveler untuk objek foto. Tapi, Jepang bakal menguranginya.

Beberapa mesin vending di Jepang yang mungkin pernah traveler temui, tak akan beroperasi lagi. Traveler tidak akan bisa lagi membeli makanan hangat seperti bola nasi panggang dari mesin.

Adalah vending machine Nichirei’s Hot Food yang bakal hilang. Mesin penjual otomatis yang tersebar di beragam area layanan, bandara, atau di kapal feri dan menyediakan camilan hangat seperti hamburger, ayam, kentang goreng, atau bola nasi panggang itu tidak akan ada lagi.

Baca Juga:

  1. Prancis Tegaskan Akan Terus Lawan Ekstremisme Islam
  2. Serukan Boikot Produk Prancis, Erdogan Ditantang Tutup Pabrik Renault
  3. Pernyataan Kontroversial Macron Soal Islam, Negara Arab Ramai-ramai Boikot Produk Prancis

Mulai akhir Maret nanti, vending mesin Hot Food akan dihentikan. Adapun penyebabnya karena jumlah mesin dari Hot Food semakin menurun. Selain itu, menurut laporan, produsen tidak membuat mesin untuk makanan ini lagi sejak beberapa tahun terakhir.

“Saat kami memulai mesin penjual Hot Food lebih dari 30 tahun yang lalu, toko swalayannya tidak sebanyak sekarang. Pelanggan yang bepergian dapat berhenti di area layanan dan menikmati makanan panas, meskipun saat itu sudah larut malam dan semua toko lainnya tutup. Namun belakangan ini, tidak banyak permintaan untuk layanan kami,” ungkap juru bicara Hot Food.

Para penggemar vending machine Nichirei Hot Food pun meluapkan kesedihannya di Twitter. Mereka merasa kehilangan salah satu mesin penjual otomatis paling ikonik yang bisa dijumpai di seluruh negeri. “Sekarang saya mendambakan makanan dari mesin penjual otomatis itu!”

“Terima kasih atas layanan Anda.” “Saya harap masih ada satu di terminal dua di Bandara Haneda….” “Saya selalu membeli sesuatu dari mesin penjual otomatis itu setiap kali saya melihatnya. Saya suka bola nasi panggang. ” “Kamu tidak pernah tahu apa yang kamu punya sampai itu hilang.”

Internasional

Luhut Diam-Diam ke Rusia: Perintah Khusus Presiden

Published

on

Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut menyampaikan hal itu saat menghadiri Silatnas dan Ulang Tahun ke-19 Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat 2022, Jumat (5/8/2022).

“Tadi malam saya baru kembali dari Rusia,” ujarnya membuka pembicaraan.

Menurut Luhut, kunjungan itu merupakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga:

  1. Memahami Four Tasks of Mouning, Tahapan Kala Berduka
  2. Kenali Apa Itu Gaslighting, Manipulasi Pikiran Secara Psikologis
  3. Kenali Relationship Red Flags, Tanda Merah Sebelum Terlambat

“Untuk juga mencoba mengatasi defisit kita yang Rp 502 triliun tadi dengan beberapa langkah yang menurut kami hasilnya sangat baik, yang tadi malam kami sudah laporkan pada bapak presiden,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga bilang kalau ada kenaikan kasus Covid-19 di berbagai negara. Untuk itu, dia meminta teman-teman purnawirawan hati-hati.

“Karena tidak ada yang sakti menghadapi pandemi ini. Saya kemarin di Rusia, tingkat penularan di Rusia itu masih lebih tinggi dari kita, padahal keadaan kota Moskow itu sangat bersih,’ ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan kalau seluruh dunia dihadapkan pada tantangan ekonomi yang sangat berat. Pemerintah, kata Jokowi, berusaha mengendalikan agar harga BBM tidak mengalami ikut terdampak dari kenaikan harga minyak.

Continue Reading

Internasional

Banjir di Kentucky AS Makin Mengkhawatirkan, Korban Bertambah Jadi 35 Orang

Published

on

Banjir di Kentucky Amerika Serikat

Banjir yang diakibatkan oleh hujan lebat di wilayah timur Kentucky telah menewaskan paling sedikit 35 orang, termasuk empat orang anak, demikian disampaikan Gubernur Kentucky Andy Beshear pada Senin (1/8/2022).

Menurut laporan VOA Indonesia, Selasa (2/8/2022), Beshear mengatakan ia mengantisipasi jumlah korban tewas akan meningkat, dan memverifikasi lima korban tambahan dalam sebuah konferensi pers pada Senin siang setelah sebelumnya mengumumkan bahwa terdapat 30 korban tewas dalam konferensi pers pada pagi harinya.

Pihak berwenang masih terus berusaha menyelamatkan penduduk, menyediakan makanan dan tempat perlindungan untuk ribuan orang yang terpaksa mengungsi akibat bencana tersebut.

Baca Juga:

  1. Memahami Four Tasks of Mouning, Tahapan Kala Berduka
  2. Kenali Apa Itu Gaslighting, Manipulasi Pikiran Secara Psikologis
  3. Kenali Relationship Red Flags, Tanda Merah Sebelum Terlambat

“Ini benar-benar berat,” kata Beshear tentang ramalan cuaca dalam sebuah video yang diposting di media sosial. “Banjir bandang dan angin yang merusak, kedua-duanya mungkin terjadi.”

Badan Cuaca Nasional Amerika Serikat memproyeksikan bahwa beberapa tahapan hujan dan badai akan berlanjut hingga Selasa (2/8/2022). Hujan tambahan tersebut menghambat usaha penyelamatan dan pemulihan.

Para petugas penyelamat di Kentucky melakukan pencarian dari pintu ke pintu dalam cuaca buruk untuk mencari korban bencana banjir yang melanda bagian timur negara bagian itu, kata gubernurnya pada Minggu (31/7/2022).

Sebagian wilayah di pegunungan masih belum bisa diakses. Banjir mengubah jalan menjadi sungai, menyapu jembatan dan rumah-rumah, dan menewaskan sedikitnya 28 orang, menurut para pejabat negara bagian.

Continue Reading

Internasional

Bikin Hubungan Indonesia & Jepang Mesra, Jokowi Ungkap Jasa Besar Shinzo Abe

Published

on

Presiden Jokowi dan PM Jeoang Fumio Kishida

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan jasa besar mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe untuk Indonesia. Jokowi menilai Abe adalah sosok penting dalam kemitraan yag terjalin antar kedua negara.

Jokowi menyampaikan hal itu saat bertemu dengan PM Jepang Fumio Kishida di Kantor PM Jepang, Rabu (27/7/2022) waktu setempat. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi kembali mengucapkan duka cita atas kepergian Abe.

“Beliau adalah pemimpin Jepang yang telah membawa hubungan kedua negara kita menjadi Kemitraan Strategis,” ujar Jokowi.

Baca Juga:

  1. Diperiksa Kasus ‘Stupa Jokowi’, Roy Suryo Penuhi Panggilan Polda Metro
  2. Ibu Iriana, Ibu Negara Pertama yang Kunjungi Ukraina
  3. Pesan Menyentuh Sri Mulyani Kepada PNS yang Dapat Gaji ke-13 1 Juni 2022

Di sisi lain, PM Kishida menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi atas kedatangannya dan sambutan hangat saat dirinya datang ke Indonesia beberapa waktu lalu. Kishida juga menyampaikan terima kasih atas ucapan belasungkawa Jokowi dan masyarakat RI terkait meninggalnya Shinzo Abe.

“Terima kasih juga atas sambutan hangatnya saat saya ke Indonesia akhir April lalu,” ucap Kishida saat menyambut Jokowi.

“Kami akan terus membela demokrasi dan melanjutkan kerja almarhum untuk memperkuat hubungan baik dan kerja sama dengan Indonesia,” kata Kishida.

Continue Reading

Trending