NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | KupasOnline | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | Newsroom | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat JetSeo
Reed Hastings Pendiri Netflix Mundur dari Jabatan CEO - mycity.co.id
Connect with us

Seni-Film

Reed Hastings Pendiri Netflix Mundur dari Jabatan CEO

Published

on

Reed Hastings Foto Ist

Mycity.co.id– Layanan video streaming berlangganan Netflix saat ini sedang menggeliat. Sejumlah produk baru sudah disiapkan, drama arahan Tim Burton Wednesday sukses berat, dan jumlah pelanggan mereka selama 2022 tembus 230,75 juta atau melebihi target 227,59 juta.

Meski demikian, pendiri sekaligus CEO Netflix Reed Hastings memutuskan untuk mundur. Ia sudah 25 tahun menjabat sebagai CEO Netflix, perusahaan yang diawali dari rental film DVD itu.

Orang kepercayaannya, Ted Sarandos, yang menjabat sebagai chief content dan co-CEO Netflix sejak 2020 akan melanjutkan perannya.

Ted akan dibantu oleh Greg Peters, mantan chief operating officer Netflix. Selain itu, Bela Bajaria kini jadi chief content officer Netflix, dan Scott Stuber jadi bos Netflix Film.

Dengan 230,75 juta pelanggan berbayar, Netflix bukan hanya platform distribusi video streaming. Tapi, mereka juga memiliki konten orisinil sendiri yang justru jadi daya tarik utamanya.

Netflix berubah menjadi studio film raksasa. Perubahan kepemimpinan ini juga terjadi saat Netflix merilis layanan streaming yang mendukung iklan dan penerapan pembatasan lebih ketat soal kebijakan berbagi kata sandi dan akun.

Dua hal itu sebelumnya sangat ditentang Hastings, hingga pelanggan mereka pertama kalinya mengalami penurunan. Ini bisa berarti juga naluri Hastings tak lagi jeli karena sudah terlalu lama jadi CEO.

”Selanjutnya, saya akan jadi Executive Chairman. Peran ini juga diambil oleh Jeff Bezos hingga Bill Gates. Saya, Ted, dan Greg sudah bekerja sama sejak 15 tahun terakhir. Saya yakin mereka bisa membawa Netflix lebih sukses lagi di tahun-tahun kedepan,” beber Hastings.

Serial Wednesday yang mendapat sambutan sangat positif. Foto: dok Netflix Selama 2022, pelanggan Netflix tumbuh 4 persen di seluruh dunia.

Secara total ada 910 ribu pelanggan baru di Amerika dan Kanada, 3,2 juta di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, 1,76 juta di Amerika Latin, dan 1,8 juta di Asia Pasifik.

Netflix juga mengklaim bahwa mereka tidak lagi “boncos”, karena sudah mendapatkan bisnis model yang tepat lewat strategi produksi konten original yang dilakukan sejak 10 tahun terakhir.

“Kami yakin kedepannya akan bisa mendapatkan pendapatan yang berkelanjutan dan positif,” tulis Netflix kepadapemegangsaham.

Seni-Film

Netflix Akan Stop Fitur Sharing Password Mulai Maret 2023

Published

on

Netflix akan hentikan stop sharing pasword Maret mendatang.

Netflix akan hentikan stop sharing pasword Maret mendatang.

mycity.co.id – Netflix berencana untuk memberhentikan para pengguna berbagi password satu sama lain.

Perusahaan besar streaming mengumumkan akan segera memulai peluncuran awal strateginya dan telah memperbarui halaman FAQ dengan beberapa detail tentang apa yang dapat diharapkan pengguna.

Tantangan utama yang akan ditempatkan Netflix di depan pembagi password adalah verifikasi perangkat saat ponsel, komputer, dan perangkat streaming masuk ke akun yang bukan jaringan rumah pengguna utama.

Hal Ini akan dipicu saat seseorang mengakses akun kita di perangkat baru yang tidak terkait dengan rumah tangga kita, atau jika akun kita berulang kali digunakan di luar rumah.

Netflix juga akan mengirim email ke pemegang akun utama dengan kode verifikasi empat digit yang akan mereka masukkan selama 15 menit sebelum kedaluwarsa.

Setelah Netflix menutup sharing password, Netflix akan menagih lebih banyak kepada pengguna untuk berbagi akun dengan pengguna lain yang tidak berada di rumah. Untuk menambah orang di luar rumah tangga, pemilik akun dapat menambah USD3 atau sekitar Rp44,9 ribu.

Jika kita ketahuan membagikan password, kita tidak perlu khawatir akan langsung dikenai biaya. Netflix mengatakan “Jika Anda berbagi akun, Anda tidak akan ditagih secara otomatis.” (Rafi Bintang)

Continue Reading

Seni-Film

Rhoma Irama Dijuluki Raja Dangdut Indonesia, Ini Perjalanan Kariernya…

Published

on

Potret Raja Dangdut Rhoma Irama/MNCTV


Potret Raja Dangdut Rhoma Irama/MNCTV

mycity.co.idRaden Haji Oma Irama atau populer dengan nama Rhoma Irama merupakan seorang penyanyi, musikus, penulis lagu, produser, hingga aktor Indonesia keturunan Sunda. Ia memulai karier di dunia dangdut sejak tahun 1960-an.

Sejak usia 11 tahun, Rhoma Irama mulai menjajaki dunia hiburan dengan menjadi bintang film anak-anak, yakni Djendral Kantjil. Setelah itu, pria kelahiran Tasikmalaya itu mendirikan berbagai band, salah satunya Soneta yang didirikan pada tahun 1973.

Bersama Soneta, Rhoma Irama berhasil merilis beberapa album mulai dari Soneta Volume 1 – Begadang, Soneta Volume 2 – Penasaran, Soneta Volume 3 – Rupiah, hingga Soneta Volume 16 – Bujangan. Sampai saat ini, lagu-lagu ciptaan Rhoma Irama masih melekat di telinga masyarakat.

Ratusan penghargaan berhasil diraih Rhoma Irama. Pada tahun 1971, Rhoma Irama berhasil menjadi juara pertama lomba menyanyi tingkat ASEAN di Singapura bersama Elvy Sukaesih. Rhoma Irama juga mendapatkan penghargaan dari Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Raja Dangdut Indonesia.

Melalui penghargaan tersebut, nama Rhoma Irama sangat melekat dengan Julukan Raja Dangdut Indonesia. Kenapa Rhoma Irama Dijuluki Raja Dangdut Indonesia?

Rhoma Irama dikatakan sebagai salah satu penyanyi yang sukses mengumpulkan massa. Bukan hanya tampil di dalam negeri, ia juga pernah tampil di Kuala Lumpur, Singapura, hingga Brunei Darussalam dengan jumlah penonton yang hampir sama saat ia tampil di Indonesia.

Pada 1973, Rhoma Irama menjunjung semboyan Voice of Moslem atau suara muslim, tujuannya sebagai agen pembaharu musik Melayu yang memadukan musik rock dengan musik Melayu, serta melakukan improvisasi atas aransemen, syair, lirik, kostum, dan penampilan di atas panggung.

Sebagai pionir musik dangdut, Rhoma Irama berhasil meramu komponen musik Melayu, gambus, hindi, hingga musik modern dalam satu komposisi dangdut. Bahkan ia sudah menciptakan lebih dari 1.000 lagu dangdut selama berkarier di dunia musik.

Berdasarkan data penjualan kaset pada tahun 1984, penggemar Rhoma Irama tidak kurang dari 15 juta atau 10 persen penduduk Indonesia. Rhoma Irama tercatat pernah memperoleh 11 Golden Record dari kaset-kasetnya

Melihat kiprahnya di dunia musik, Rhoma Irama dinobatkan sebagai Raja Dangdut Indonesia. Sosok Rhoma Irama belum tergantikan oleh penyanyi dangdut lainnya, terhitung sampai saat ini.

Continue Reading

Seni-Film

Live Action One Piece di Netflix

Published

on

Live Action One Piece di Netflix

Live Action One Piece di Netflix

Mycity.co.id – Setelah penantian panjang, penggemar manga dan anime One Piece bisa menyaksikan seperti apa kisah Eiichiro Oda dalam live action di Netflix. Ini diumumkan Netflix dan akan disiarkan secara langsung.

Mereka mengunggah dua gambar Luffy cs yang membuat banyak penggemar semakin penasaran. Pada gambar pertama terlihat Luffy (Inaki Godoy) sedang menunjuk ke belakang dengan tangan terangkat.

Pose itu adalah ciri khasnya di manga, bersama dengan topi jerami dan rompi merah dengan sunset dan laut sebagai latar belakang, hasil foto menjadi semakin sempurna. Ini juga semakin seru karena Netflix menunjukkan cuplikan seluruh kru Strawhat Pirates asli serta kapal ikonik mereka, Going Merry.

Kalian bisa melihat Usopp (Jacob Gibson) berjongkok, Nami (Emily Rudd) dengan tongkatnya, Roronoa Zoro (Mackenyu Arata) yang sedikit kaku, Sanji (Taz Skylar) dalam posisi bantingan, dan tentunya Luffy dengan kedua tangan terangkat.

Meskipun begitu, Going Merry versi filmnya sedikit berbeda dengan konten manga atau animenya. Di sini kepala domba yang ikonik terlihat terbuka lebar di ujung perahu, sedangkan di kartun mulutnya tertutup.

 

Continue Reading
Advertisement

Trending