NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | KupasOnline | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | Newsroom | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat JetSeo
Ramalan Zodiak Virgo 9 Desember 2022: Jangan Biarkan Karier Merusak Hubungan Asmara - mycity.co.id
Connect with us

Inspirasi

Ramalan Zodiak Virgo 9 Desember 2022: Jangan Biarkan Karier Merusak Hubungan Asmara

Published

on

Ramalan Zodiak Virgo 9 Desember 2022: Jangan Biarkan Karier Merusak Hubungan Asmara/Repro

Ramalan Zodiak Virgo 9 Desember 2022: Jangan Biarkan Karier Merusak Hubungan Asmara/Repro

mycity.co.idCari tahu ramalan zodiak hari ini Jumat (9/12/2022), khusus rasi bintang Virgo dan lihat peruntungan seputar percintaan, karier, keuangan, dan kesehatan.

Pemilik Virgo ditandai dengan kelahiran 23 Agustus hingga 22 September, rasi bintang ini mempunyai lambang sang perawan dan memiliki elemen tanah.

Ciri khas Virgo adalah sifat egois, keras kepala, dan cenderung tidak peduli dengan orang lain.

Meski begitu, Virgo adalah orang yang sangat teliti dan bisa menyimpan rahasia orang lain dengan baik.

Dalam ramalan zodiak hari ini, Virgo disebut telah lalai karena masalah karier sehingga berdampak pada hubungan asmara.

Berikut adalah ramalan zodiak Virgo hari ini Jumat (9/12/2022) seputar percintaan, karier, keuangan, dan kesehatan dikutip dari Prokerala.

Horoskop harian Virgo

Seseorang di sekitarmu akan mencoba melibatkan kamu dalam perebutan kekuasaan yang tidak memiliki arti untukmu. Kuncinya di sini adalah kamu harus bisa tetap berpikiran terbuka dan bersikap tenang.

Dengan begitu kamu akan terhindar dari permainan orang lain yang mencoba untuk memanfaatkan koneksi demi kepentingan diri sendiri.

Percintaan Virgo

Masalah cinta hari ini sedang bermasalah, sayangnya kamu tidak menyadarinya karena kamu disibukkan dengan masalah karier dan pekerjaan.

Akibatnya, kamu telah mengabaikan keluarga atau pasanganmu selama ini, dan mungkin membuat jarak di antara kalian. Kamu harus bisa mengalah untuk kondisi ini, jika ingin membuat hubungan lebih romantis lagi.

Sekarang mungkin akan jadi saat-saat menyulitkan karena aspek-aspek kehidupan akan mulai menuntut lebih banyak waktu.

Kamu harus memperhatikan ini dari sekarang dan jangan biarkan masalah karier merusak hubungan asmara. Jika tidak, mungkin masalah akan datang di masa depan yang memberikan penyesalan.

Karier dan keuangan Virgo

Atasan di tempat kerja mungkin akan mengutus kamu untuk melakukan perjalanan mendadak ke luar negeri untuk mengurus pekerjaan penting. Bisa jadi kamu dipercaya menjadi pemecah beberapa kesepakatan bisnis.

Jangan buang kesempatan ini karena kamu pasti akan berhasil. Jadi jangan khawatir dan terus melangkah. Sejumlah hadiah berupa uang akan menanti di depan.

Inspirasi

Diam Adalah Emas, Inilah Manfaat Diam Bagi Seseorang

Published

on

Ilustrasi wanita diam. Foto: Shutterstock/Aaron Amat

Ilustrasi wanita diam. Foto: Shutterstock/Aaron Amat

 

mycity.co.id – Seperti kata pepatah “lidah lebih tajam daripada pedang”. Hal tersebut memang benar adanya. Tanpa sadar perkataan yang terucap membuat orang lain sakit hati.

Dalam agama Islam, Rasulullah ﷺ mengajarkan kepada umatnya, beliau ﷺ bersabda:

مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ فَلْيَقُلْ خَيْرًا، أَوْ لِيَصْمُتْ

Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka katakanlah kebaikan, atau lebih baik diam (HR. Bukhari no. 6475).

Diam bukan berarti tidak melakukan apapun, namun diam untuk menghindari berkata-kata tidak baik dan melakukan hal yang tidak berguna.

Dikutip mycity dari Healthline, studi mengkonfirmasi bahwa dibutuhkan waktu sejenak untuk menikmati keheningan, serta terdapat manfaatnya. Diantarnya, baik untuk kesehatan fisik dan mental. Berikut beberapa manfaat diam:

1. Meredakan insomnia

Keheningan dan periode tenang, menurut Prunty, merangsang pertumbuhan otak serta meredakan ketegangan. Ini memberikan manfaat meningkatkan rasa nyaman dan merasa lebih santai. Ketika hal tersebut di dapat, kualitas tidur bisa meningkat.

2. Merangsang kreativitas

Menjernihkan pikiran dalam suasana hening beberapa saat bisa bermanfaat meningkatkan kreativitas. Penelitian yang membuktikan hal tersebut masih sedikit, tetapi banyak ahli merekomendasikan menikmati keheningan untuk hasil kreatif yang lebih baik.

3. Merangsang pertumbuhan otak

Penelitian yang dilakukan tahun 2013 menemukan, hening selama 2 jam merangsang pertumbuhan sel-sel baru hippocampus pada tikus. Hippocampus adalah wilayah otak yang berhubungan dengan memori serta emosi.

Meskipun membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan efek yang terjadi pada manusia, tetapi bukan berarti menikmati keheningan adalah aktivitas yang sia-sia.

4. Diam ialah bahasa cinta

Ketika kita tetap tenang dan diam, pikiran kita cenderung menjadi bebas dari semua pikiran. Duduk diam hanya membantu menganalisis perbuatan baik orang lain. Hal ini membantu untuk memahami orang lain dengan cara yang lebih baik.

5. Membawa keseimbangan

Menjadi diam membantu untuk mencapai keseimbangan dalam hal-hal di sekitar dan membantu memahami hal tertentu dengan cara yang lebih baik.

6. Membangun kepercayaan diri

Jika diam kamu dapat mendengarkan bisikan hati, maka kamu akan mulai mengetahui suara hati sendiri dan membantu untuk menjadi tuan dalam diri sendiri. Hal ini yang akan membuat kepercayaan diri meningkat.

7. Memberi kedamaian

Hal ini ialah sesuatu yang benar-benar penting. Irama tubuh dan laju pernapasan melambat. Bahkan tetes denyut jantung terdengar, hal ini yang membuat Anda tetap tenang dan damai.

Continue Reading

Games-Anime

Cara Jadi Pemimpin Seperti Komandan Erwin Smith

Published

on

Komandan Erwin Smith, Tokoh fiksi dalam anime Attack on Titan. Foto: Anime Attack on Titan

Komandan Erwin Smith, Tokoh fiksi dalam anime Attack on Titan. Foto: Anime Attack on Titan

mycity.co.id – Penggemar series anime “Attack on Titan” pasti sudah tak asing lagi dengan karakter komandan paling legendaris satu ini. Ya, Komandan Erwin Smith. Komandan yang paling dihormati oleh para prajuritnya dan bangsa eldia yang tinggal di paradise.

Erwin Smith adalah sosok tokoh paling cerdas dan legendaris dari anime Attack on Titan. Ia menjadi gambaran sosok pemimpin yang hampir sempurna yang pernah ada. Setiap aspek yang ia miliki dari penampilan fisik, karakter dan kemampuannya mencerminkan bahwa ia adalah sosok pemimpin sejati. Tak hanya di dunia anime bahkan dikatakan ia menjadi tokoh pemimpin paling hebat di hampir beberapa show.

Ia meninggal sebelum keinginannya masuk ke dalam rubanah Eren dan mengetahui rahasia mengenai dunia di luar tembok terwujud. Walau ia tumbang dan sudah tak bernyawa lagi, nama Komandan Erwin Smith masih harum di tengah-tengah masyarakat dan para prajurit dari survey corp.

Hange Zoe dan Armin Arlet selaku penerus kepemimpinan Komandan Erwin mengakui bahwa mereka tak bisa memimpin sehebat Erwin Smith. Sebenarnya, apa faktor yang menyebabkan Erwin Smith menjadi sorang pemimpin yang hebat dan dihormati oleh banyak orang?

1. Hargai dan Hormati anggota tim

Sebelum dihargai dan dihormati oleh orang lain, maka kita harus mengharagai dan menghormati orang lain terlebih dahulu. Sebagai seorang pemimpin Erwin tahu akan hal ini. ia tahu bagaimana cara memperlakukan orang lain. Seperti halnya, ia menghormati teman-temannya yang berada di survey corp dengannya. Erwin juga tak pernah rau menghargai setiap hasil kerja keras orang lain terhadap keberhasilan rencananya.

2. Tak ragu untuk meminta dan mendengarkan opini anggotanya

Sebagai pemimpin Erwin sadar akan kelebihan yang ia miliki dan kekurangannya. Ia mengumpulkan orang-orang yang dapat menutupi kekurangannya. Terkadang ia salah langkah dalam mengambil keputusan, ia juga kerap ragu untuk menjalankannya. Namun, dari semua kesulitan yang ia alami itu, ia tak pernah ragu mendengarkan dan meminta opini mereka.

Setiap strategi dan taktik ia terima dengan baik untuk diolah kembali menjadi rencana yang matang, agar nantinya bisa mereka eksekusi bersama-sama. Sama halnya, ketika Armin Arlet yang pada saat itu masih menjadi anggota junior dari Survey corp memaparkan rencanya untuk mencari tahu pelaku dari famale titan sesungguhnya. Ia mendengarkan dan bersama-sama ikut menyusun startegi demi menangkap pelaku dibalik itu.

3. Tak hanya mengembangkan IQ, ia juga mengembangkan EQ

Erwin sudah memiliki kualitas pemimpin yang baik. Dirinya cerdas, tegas, berani, kalkulatif, dan dapat mengerti orang lain. Kecerdasan IQnya sudah tak diragukan lagi, buktinya ia pintar dalam mengelolah informasi dan menyusun stategi. Ia mampu meminimalisir pasukan yang meninggal di medan tempur berkat formasi jarak jauh yang ia bentuk.

EQ Komandan Erwin juga terbilang tinggi. Ia mampu mengetahui apa yang dirasakan orang lain, apa yang ia hadapi. Ia mencoba menempatkan dirinya pada keadaan orang itu untuk mendapat jawaban apa yang sebenarnya ia rasakan. Erwin rela meninggalkan kekasihnya dan tak menikah lagi agar kekasihnya tak mengalami kesedihan karena kepergiannya. Sebab, ia tahu bahwa suatu hari nanti dirinya akan meninggal.

4. Konsisten pada tujuan

Tujuan utama Komandan Erwin adalah kemajuan umat manusia. Seorang pemimpin harus mengetahui dan menentukan target apa yang akan diraih dan perkembangan apa yang ingin dicapai. Pemimpin tentu memiliki cara yang cerdas untuk memimpin dengan tujuan, memprioritaskan tujuan itu dan tidak kenal kata menyerah. Pemimpin yang sukses harus punya tujuan.

5. Membantu menggali kemampuan orang lain

Seorang pemimpin ia tak pernah ragu mengaet seseorang yang memiliki talenta di dalam dirinya. Meski, orang itu diremehkan oleh orang lain, namun jika ia memiliki talenta maka ajak dia berjalan bersamamu dan bekerja sama denganmu. Berikan ia ruang yan baik untuk bisa menggali bakatnya, agar suatu hari nanti orang itu bisa mengubah dunia bersamamu.

Erwin selalu melakukan hal itu, pada suatu episode Attack on Titan Ova yang mengisahkan kisah Levi Ackerman sebelum jadi kapten. Erwin mengetahui kemampuan fisik Levi Ackerman yang merupakan preman kelas kakap di kota bawah tanah. Saat Levi tertangkap olehnya, ia tak langsung menjebloskannya ke dalam penjara. Sebaliknya, ia melakukan penawaran dengan pilihan Levi harus bekerja di survey corp. Levi terus berontak , namun banyaknya pengalaman yang mereka lalui. Erwin mengerti Levi hingga pada akhirnya ia mampu membawa Levi agar mau berjalan dengannya.

6. Menempatkan dirinya sebagai seorang pemimpin, bukan bos

Poin itu paling penting untuk dimiliki seorang pemimpin. Cara kamu bersikap terhadap para anggota tim itulah yang membedakan antara pemimpin dan bos. Seorang pemimpin yang baik, ketika dia memberikan perintah, maka tidak hanya sekadar memberi perintah. Dia memiliki kerendahan hati, terbuka untuk berdiskusi, menerima kritik dan saran untuk meraih tujuan yang diinginkan bersama. Kesan kata ‘bos’ sering melekat kepada atasan yang terkesan asal kasih perintah yang penting target tercapai.

Jadilah pemimpin baik yang bisa dipercayai dan dihormati timmu. Perlakukan timmu seperti seorang keluarga, bukan sebagai bawahan. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Karena para bawahanmu akan bekerja sepenuh hati, jika mereka diperlakukan dengan baik.

7. Tak boleh egois dan sabar

Komandan Erwin tak pernah menujukan sifat egois terhadap para rekan setimnya. Ia selalu mementingkan keperluan banyak orang dibandingkan dirinya sendiri. Tujuannya hanya ingin kemajuan umat manusia. Maka, ia akan terfokus dengan itu.

Ia selalu sabar dalam setiap rencana yang ia hadapi. Geraknya memang terlihat cepat dalam menyusun rencana, namun ia adalah orang yang sabar dalam menjalaninya. Ia harus menjalankannya dengan kalkulasi yang tepat, agar rencanya berjalan dengan baik.

8. Handal dalam memberikan Motivasi

Erwin handal dalam berorasi mengembangkan semangat pada jiwa-jiwa yang lemah. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dalam setiap diri mereka. Erwin mencoba untuk mengeluarkan semua itu. Orasi yang ia lakukan adalah sebagai bentuk motivasi bagi mereka.

Dalam keadaan paling kritisnya, saat ia hampir dimakan titan dan rela kehilangan tengannya. Para prajurit berhenti sejenak karena takut akan kehilangan sosok pemimpin hebat seperti Erwin. Namun, Erwin masih sempat berteriak “Bertarung!!” dan “Maju terus!!”. Hingga membangkitkan kekuatan para prajurit survey corp kembali.

Continue Reading

Inspirasi

Kalimat yang Bikin Kamu Makin Dipandang Jago Inggris

Published

on

Jago Inggris : WIGATOS

Jago Inggris : WIGATOS

Mycity.co.id – Tak bisa dipungkiri, di masa sekarang ini mempelajari bahasa Inggris menjadi suatu hal yang penting. Hal ini dikarenakan bahasa Inggris telah dipakai di berbagai negara untuk berkomunikasi.

Selain digunakan untuk berkomunikasi, kata-kata gaul bahasa Inggris juga bisa kamu jadikan caption atau status di media sosial. Dengan kata-kata gaul bahasa Inggris, dijamin kamu akan terlihat lebih pintar dan kekinian.

Nah supaya cityzen dianggap jago bahasa Inggrisnya, kalian bisa banget pake kalimat-kalimat berikut ini:

1. Last night’s party was dull! : Pesta semalam membosankan!

2. You really look burned out : Kamu sepertinya amat lelah

3. The news spreads rapidly by word of mouth : Berita itu menyebar dengan cepat dari mulut ke mulut

4. You must be crazy. You’ve taken a lot of fire drink : Kamu akan gila, kamu minum alkohol sangat banyak

5. That was really a nice shot, man. Bingo! : Itu benar-benar tembakan yang bagus, kawan. Tepat sekali

6. Actions speak louder than words : lebih baik melakukan sesuatu daripada hanya berbicara

7. The ball is in your court : saatnya giliran kamu menenetukan keputusan selanjutnya

8. To bite off more than you can chew : menerima tugas yang sangat besar

9.Look that girl, she is so rocket actress! : Lihat gadis itu, dia artis artis yang luar biasa

10. This job is easy peasy, I cam even do something harder than this : Pekerjaan ini sangat mudah, aku bahkan bisa mengerjakan sesuatu yang lebih sulit dari ini

11. You can do it because you are da bomb : Kamu pasti bisa karena kamu luar biasa

12. Who’s the hot shot here? : Siapa yang terbaik di sini?

13. You know, she was my puppy love : Kamu tahu, dia adalah cinta monyetku

14. I like this music, it is so lit me up : aku suka musik ini, ini sangat keren

15. It’s a wrap: Sudah selesai

16. Blow me: Bikin aku terkesan.

17. Arm in arm: Bergandengan.

18. Buck up: Tersenyumlah.

19. Your six: Di belakangmu.

20. Gotta run: Harus pergi.

21. Any road: Plesetan dari anyway, artinya sama, yaitu “ngomong-ngomong”.

22. Above all: Yang terpenting.

23. What’s with you?: Ada apa?

24. What’s up: Ada apa?

25. Get my drift?: Paham maksudnya?

26. Get out of it/get outta it/drop it: Sudah lupakan saja.

27. Get off my back: Sudahlah jangan menggangguku.

28. I catch up to you: Nanti aku menyusul.

29. I’ll keep my fingers crossed: Saya akan doakan.

30. Fortnight: Dua mingguan

Continue Reading
Advertisement

Trending