Connect with us

Games-Anime

PUBG Mobile Hasilkan Rp 72 Triliun Selama Pandemi Covid-19

Published

on

PUBG Mobile

PUBG Mobile berhasil meraup pendapatan kotor lebih dari USD 5 miliar (sekitar 72 triliun rupiah). Pendapatan ini meningkat selama pandemi berlangsung dari tahun 2020.

Demikian laporan baru yang dirilis Sensor Tower baru-baru ini. Mereka menganalisa informasi pendapatan tersebut dan membagikan jumlah total uang yang dihasilkan PUBG dari tahun 2020.

Menurut laporan tersebut lebih dari setengah pendapatan berasal dari pengeluaran pemain di PUBG Mobile global dan versi China-nya. Saat ini sudah bukan rahasia umum ketika pemain menghabiskan banyak uang untuk game mobile. Hal ini terbukti menguntungkan untuk PUBG Mobile selama pandemi COVID-19.

Baca Juga:

  1. Prancis Tegaskan Akan Terus Lawan Ekstremisme Islam
  2. Serukan Boikot Produk Prancis, Erdogan Ditantang Tutup Pabrik Renault
  3. Pernyataan Kontroversial Macron Soal Islam, Negara Arab Ramai-ramai Boikot Produk Prancis

Berdasarkan data, PUBG Mobile menghasilkan sekitar USD 7,4 juta (sekitar 106 miliar rupiah) per hari dari pengeluaran pemain saja. Kemudian selama tahun 2020 memperoleh pendapatan hingga USD 2,7 miliar (sekitar 38,9 triliun rupiah).

Selama sembilan bulan pertama tahun 2020, PUBG Mobile telah mengumpulkan USD 704 juta (sekitar 10 triliun rupiah) per kuartal, dengan pendapatan mencapai USD 555 juta (sekitar 8 triliun rupiah) di Q4. Kemudian untuk pengeluaran pemain selama kuartal pertama tahun 2021 pun telah mencapai USD 709 juta (sekitar 10,2 triliun rupiah).

Kabarnya, China merupakan pasar terbesar game PUBG Mobile yang memiliki judul berbeda yakni Game For Peace. Melalui Game For Peace, PUBG memperoleh pendapatan hingga USD 2,8 miliar (sekitar 40,3 triliun rupiah).

Dari angka tersebut, sebanyak 55,4% pendapatan game ini hanya dari perangkat iOS. Sedangkan bila ddiakumulasi pembelian PUBG Mobile di App Store berhasil menyumbang 81,6% dari total pendapatan, dan Google Play menyumbang 18,4%. Pendapatan ini telah melewati jumlah unduhan PUBG Mobile sebanyak 1 miliar di seluruh dunia.

Selain itu juga terungkap bahwa AS adalah pasar terbesar kedua untuk PUBG Mobile yang telah menyumbang 12,7% dari total pendapatan game. Kemudian di posisi ketiga Jepang yang menyumbang pendapatan 4,8%.

Games-Anime

Sibuk Main Pokemon Go Saat Ada Perampokan, 2 Polisi Dipecat

Published

on

Pokemon Go

Dua polisi dari Los Angeles Police Departement (LAPD) dipecat pada 2017 lalu karena bermain game Pokemon Go saat sedang bertugas. Banding mereka pun baru-baru ini ditolak.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (12/1/2022), dua polisi itu adalah Louis Lozano dan Eric Mitchell. Video yang direkam menggunakan kamera yang terpasang di mobil dinas mereka. Lozano dan Mitchell ketahuan tak mengindahkan permintaan bantuan dari rekannya.

Padahal rekannya itu tengah berada di situasi perampokan yang berada di dekat mereka. Mereka malah tak mempedulikan permintaan bantuan tersebut dan meninggalkan area tersebut.

Baca Juga:

  1. Demi Cegah Penyebaran Covid-19, Wagub Minta Warga Tak Nobar Timnas Indonesia
  2. Mampukah Timnas Balas Kekalahan Telak dari Thailand? Ini Jawaban Shin Tae-yong
  3. Ford Tahun Depan Siap Kembali Jualan Mobil di Indonesia

Ketika ditanya kenapa mereka tidak merespon permintaan bantuan itu, Lozano dan Mitchell berkilah area tempat mereka itu sedang berisik sehingga suara radionya tak terdengar. Namun atasan keduanya tak percaya dan mengecek dashcam yang terpasang di mobil.

Dari situ terungkap kalau mereka sebenarnya mendengar permintaan bantuan tersebut namun tak mempedulikannya karena mereka memang tak mau membantu, demikian dikutip detikINET dari The Verge.

Kemudian terungkap dari rekaman kalau keduanya malah asyik membicarakan Pokemon Go, termasuk Snorlax , salah satu Pokemon langka, yang muncul di dekat area mereka. Lozano dan Mitchell malah mendiskusikan cara terbaik untuk menangkap Snorlax ketimbang membantu rekannya.

“Selama kurang lebih 20 menit, terekam kalau mereka mendiskusikan Pokemon dan kemudian mereka pindah ke lokasi lain tempat mahluk virtual tersebut muncul di ponsel mereka,” demikian tertulis dalam laporan investigasi kasus tersebut.

Baik Lozano maupun Mitchell kemudian menepis tudingan kalau mereka sedang bermain Pokemon Go dan mengaku hanya sedang mengobrol. Mereka mencoba untuk naik banding dengan dasar bahwa sistem perekaman yang ada di dalam kendaraan mereka seharusnya tidak dipakai untuk memantau percakapan pribadi polisi. Namun Hakim kemudian menolak banding, dan mereka tetap dipecat.

Continue Reading

Games-Anime

Tahun 2025, Pemain Mobile Game di Indonesia Sentuh Angka 127 Juta Orang

Published

on

Ilustrasi Mobile Game
Ilustrasi Mobile Game

Indonesia kini menjelma sebagai salah satu negara pengguna mobile game terbanyak di dunia. Bahkan, kabarnya tiga tahun lagi pemain mobile game bisa mencapai 127 juta orang.

Hal itu diungkapkan CEO Melon Indonesia, Dedi Suherman, dalam talkshow Masterminding the Future of Indonesian Gaming Industry, Expo 2022 Dubai. Dia memaparkan bahwa Android mendominasi dengan 31,3% dan iOS sebesar 14%.

Berikutnya adalah game dalam PC yakni 23,8% dan Playstation 6,8%. Sedangkan 5,4% diperoleh Xbox dan Nintendo, serta lainnya sebesar 18,7%.

Baca Juga:

  1. Demi Cegah Penyebaran Covid-19, Wagub Minta Warga Tak Nobar Timnas Indonesia
  2. Mampukah Timnas Balas Kekalahan Telak dari Thailand? Ini Jawaban Shin Tae-yong
  3. Ford Tahun Depan Siap Kembali Jualan Mobil di Indonesia

Hingga tahun ini, dia menjelaskan Indonesia punya 105 juta pemain. Seiring berjalannya waktu diproyeksikan jumlah pemain akan terus mengalami penambahan.

Misalnya saja pada tahun ini ada sekitar 113,9 juta pemain dan tahun depan 120,2 juta. Pada 2024, jumlahnya terus bertambah mencapai 124,7 juta pemain.

“Kita punya 104 juta pemain game dan diproyeksikan 127 juta di tahun 2025,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga berbicara soal pengaruh Covid-19 pada industri game. Pertumbuhan game pun bergerak cukup signifikan dibandingkan sebelum pandemi.

Dengan perubahan aktivitas, yakni saat orang dipaksa di rumah, ternyata itu juga merubah industri bergerak. Misalnya saja kampanye yang dilakukan juga bergerak ke arah online.

“Namun saat itu kita juga merubah arah kita berkomunikasi, mempromosikan bisnis. Jadi satu bulan setelah Covid kita berkampanye dengan eSports melalui online. Juga membuat kanal Youtube untuk seri kompetisi. Kita juga mulai berkampanye melalui media sosial dan lainnya,” jelas dia.

Continue Reading

Games-Anime

Hanya Duduk & Modal HP, Inilah 10 Game Penghasil Uang

Published

on

Game penghasil uang
Game penghasil uang

Di masa sekarang, mencari uang tak hanya dengan bekerja banting tulang. Kita juga bisa mendapatkan uang hanya dengan duduk dan memegang ponsel. Berikit daftar game yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Cara menghasilkan uang dari game online sangatlah mudah dan cepat. Pastinya semua orang dapat melakukannya, asalkan mengetahui triknya. Untuk menghasilkan uang dari game ini tidak membutuhkan keahlian secara khusus, sehingga Cityzen tidak perlu khawatir ketika ingin mencobanya.

Ya, di zaman yang serba canggih seperti saat ini, mencari uang bukan lagi soal seberapa lama kamu berada di kantor.

Akan tetapi, kamu akan berlimpah secara materi jika kreatif yang bisa memanfaatkan dengan baik media sosial yang ada saat ini.

Misalnya saja seorang yang suka membuat konten menarik, mereka bisa memanfaatkan YouTube untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Demikian juga orang yang punya kelebihan lebih, namun enggan membuat video panjang, maka mereka bisa memanfaatkan TikTok.

Dua aplikasi tersebut terbukti bisa membayar penggunanya lho, dengan syarat pengguna tersebut kreatif sehingga memiliki banyak pengikut.

Nah, jika kamu adalah seorang gamer, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan mengikuti kompetisi-kompetisi game.

TopRich

TopRich

Pertama, ada game yang menciptakan keseimbangan dana yang disebut TopRich, yang terbukti membayar pemain atau penggunanya. TopRich baru saja dirilis pada tahun 2021, namun game ini berhasil menarik perhatian pengguna internet.

Jika Anda memiliki keterampilan untuk bermain game puzzle, TopRich mungkin tepat untuk Anda. Sederhanakan keterampilan Anda, kumpulkan koin sebanyak mungkin sehingga Anda dapat segera menukarkannya dengan saldo DANA Anda.

Funluck

Funluck
Funluck

Selama beberapa minggu terakhir, setiap pemain selalu berbicara membahas segala sesuatu tentang permainan Funluck. Pasalnya, funluck menawarkan penawaran menarik berupa penghasilan, Anda akan dibayar sejumlah yang langsung ditransfer ke rekening bank Anda.

Menariknya, pertama kali Anda menginstal Funluck, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai gratis. Karena itulah funluck berhasil menjadi game yang menciptakan saldo dana yang paling banyak diminta oleh setiap pemain di tanah air.

Roda Angka

Roda Angka

Permainan roda digital menjadi salah satu penawaran bagi Anda yang mencari permainan bayar-balance yang sudah terbukti. Permainan roda angka cukup populer di kalangan pemain tanah air, cara memainkannya juga sangat sederhana dan mudah.

Jika keberuntungan Anda sangat tinggi, Anda akan sering mendapatkan jackpot ketika Anda memainkan sejumlah permainan spin. Undang teman sebanyak-banyaknya agar bisa mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya dalam waktu singkat.

Jika koin terkumpul dalam jumlah banyak, Anda bisa langsung menukarkan koin dengan saldo DANA atau uang asli.

Hago

Hago
Hago

Hago merupakan game online yang begitu populer dari tahun 2010 hingga sekarang. Saat menginstal game Hago, Anda dapat memainkan sejumlah game menarik di dalamnya.

Menariknya, Hago bisa dimainkan bersama teman, keluarga, dan orang lain menggunakan fitur Multiplayer. Ukuran file game ringan, yang memungkinkan semua jenis smartphone Android iOS untuk menginstalnya.

Tetapi Anda perlu menginstal aplikasi bantuan berupa Lucky Miner jika Anda ingin mengunduh game HAGO. Pasalnya, Anda hanya bisa menukarkan koin di saldo dana melalui aplikasi Lucky Miner.

Mobile Priemer League (MPL)

Mobile Priemer League (MPL)
Mobile Priemer League (MPL)

Mobile Premier League atau MPL adalah aplikasi yang menampung puluhan game online. Masih banyak pemain yang tidak tahu apakah harus mengandalkan MPL untuk menghasilkan uang.

Karya dari Mobile Premier League/MPL ini cukup menarik, anda harus bisa memenangkan setiap permainan pilihan anda dalam permainan online disini. Ketika Anda menang, Anda akan dihargai dengan berlian.

Diamond yang Anda dapatkan dari memenangkan setiap permainan dapat ditukarkan dengan saldo DANA Anda.

Island King

Island King

Pemain mana yang tidak akrab dengan Island King? Tentunya semua pemain sangat mengenal game ini, terutama para pemburu uang online.

Island King adalah salah satu Permainan Saldo DANA yang paling dicari oleh Internet yang Sah. Gameplaynya menarik, tidak membosankan, dimana kamu akan diajak berpetualang untuk membangun pulaumu sendiri.

Semakin sering Anda memainkan game King of the Island, semakin mudah untuk mencapai level tersebut. Ketika level Anda tinggi, akan lebih mudah untuk mendapatkan koin di King of the Island.

Koin di game King of the Island dibagi menjadi 2 jenis, ada koin biasa koin merah. Koin digunakan untuk membeli barang-barang yang diperlukan dalam permainan, misalnya, membangun pulau, dll.

Untuk Redcoin, Anda dapat menukarnya dengan dana/saldo tunai nyata yang ditransfer langsung ke rekening bank Anda.

Menghasilkan uang dari Funluck sama dengan menghasilkan uang pada umumnya. Selesaikan setiap misi yang diberikan hingga selesai, sehingga menghasilkan koin.

Koin yang dikumpulkan nantinya dapat ditukar dengan uang sungguhan atau neraca. Silakan mulai mainkan gamenya sebelum terlambat.
Selain itu, TopRich menyediakan pilihan mini-game. Semua game TopRich bisa dimainkan secara gratis, keseruannya tidak kalah seru dengan game online Playstore.

Satu-satunya downside ke game TopRich adalah koin sangat sulit didapat atau dikumpulkan. Jadi butuh waktu lama untuk mendapatkan banyak koin.

Gamee

Gamee
Gamee

Gamee adalah game yang dapat membuat saldo dana secara gratis. Sistem permainan ini sangat unik untuk Anda menarik untuk dimainkan. Lakukan semua misi yang diberikan untuk bisa mengumpulkan tiket sebanyak-banyaknya.

Ada puluhan game yang bisa kamu mainkan di Gamee, jumlah game seru yang disediakan sekitar 70 jenis game. Setelah tiket berhasil dikumpulkan, Anda dapat langsung menukarkannya dengan saldo DANA gratis.

Play Play

Play Play
Play Play

Game neraca DANA tercepat yang terbukti membayar penggunanya adalah PlayPlay. Game ini cukup populer di kalangan gamer Tanah Air, terbukti PlayPlay telah mendapatkan 1 juta unduhan oleh pengguna Android iOS.

Ada pilihan game dari berbagai genre yang bisa kamu mainkan, misalnya Ludo, Cookie Crush game menarik lainnya. Sayangnya, PlayPlay agak sulit untuk Anda dapatkan.

Jika Anda ingin mengunduh PlayPlay secara gratis, Anda perlu mengunjungi situs web resminya. Jadi silakan unduh PlayPlay jika Anda selalu ingin menghasilkan uang secara online.

Mager

Mager
Mager

Lalu ada Mager, kamu bisa menggunakan game yang satu ini saat ingin membayar game. Ada pilihan mini-game dari genre yang berbeda yang dapat ditemukan di Mager.

Anda harus memainkan mini-game di Mager satu per satu jika Anda ingin mengumpulkan banyak koin dalam waktu singkat. Semakin banyak koin yang Anda kumpulkan, semakin besar saldonya.

Cara mendapatkan koin di Mager tidak jauh berbeda dengan game lain yang menghasilkan DANA. Lakukan misi. Undang teman, like Bagikan kode undangan sebanyak-banyaknya.

Anda bisa mendapatkan Mager secara gratis melalui Google Playstore atau Appstore. Apa yang kamu tunggu? Cepat unduh Mager sekarang!

Play Gamer

Play Gamer
Play Gamer

Penawaran terbaru yang kami berikan adalah Play Gamer. Generator saldo DANA ini, tanpa mengundang teman, relatif baru, jadi jangan heran jika masih banyak pemain yang belum mengetahuinya.

Jadi bagi yang ingin mendapatkan uang tambahan hanya dengan bermain game bisa mengandalkan Play Gamer. Unduh Play Gamer sekarang melalui Playstore Appstore.

Continue Reading

Trending