NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | KupasOnline | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | Newsroom | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat JetSeo
Memanfaatkan Hari Minggu dengan Produktif, Ini Caranya… - mycity.co.id
Connect with us

Uncategorized

Memanfaatkan Hari Minggu dengan Produktif, Ini Caranya…

Published

on

Ilustrasi Happy Weekend/Repro

Ilustrasi Happy Weekend/Repro

mycity.co.id Bagi Anda yang sibuk bekerja dan sepanjang minggu selalu meninggalkan rumah serta menghabiskan waktu di kantor, maka hari Minggu tentu akan menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu, bukan? Hari Minggu menjadi hari libur, hari istirahat, dan mungkin menjadi hari paling favorit di dalam hidup Anda.

Wajar saja, sebab seharian Anda bisa menghabiskan seluruh waktu Anda untuk melakukan berbagai hal yang tidak sempat dilakukan di hari lainnya. Sebagian orang mungkin cukup beruntung, sebab mendapatkan libur sejak hari Sabtu, artinya mereka hanya bekerja selama 5 hari dalam sepekan.

Meski Anda hanya memiliki hari libur di hari Minggu saja, Anda tetap bisa memanfaatkannya dan menikmatinya dengan sebaik-baiknya. Simak beberapa poin di bawah ini, yang bisa Anda lakukan untuk membuat hari Minggu menjadi bermanfaat dan menyenangkan dari biasanya.

1. Jangan Habiskan Waktu di Tempat Tidur

Meski ini hari libur, bukan berarti Anda harus menghabiskannya untuk bermalas-malasan sepanjang hari di tempat tidur. Mulai hari dengan bangun pagi, namun dalam suasana yang berbeda sebab Anda tidak akan masuk kerja. Nikmati sarapan Anda dengan tenang dan tidak terburu-buru atau bahkan Anda berulang kali memandang jam tangan Anda pada saat melakukannya. Nikmati juga udara pagi yang segar dan habiskan pagi hari Anda dengan menyenangkan bersama keluarga.

2. Nikmati Waktu untuk Keluarga

Anda jarang bertemu dan menghabiskan waktu dengan keluarga? Maka jangan sia-siakan hari libur ini. Lakukan semua hal bersama mereka sepanjang hari Minggu. Habiskan waktu bersama keluarga dengan berkualitas, di mana Anda bisa melakukan berbagai hal menyenangkan bersama mereka. Anda bisa bermain atau bepergian bersama mereka, bahkan sekedar menikmati makan siang bersama keluarga juga akan terasa sangat menyenangkan.

3. Hari Libur untuk Gadget Anda

Bukan hanya Anda, bahkan gadget Anda juga butuh hari libur. Cobalah membiasakan diri untuk lepas dari gadget, seperti ponsel Anda di hari Minggu, ini pasti akan sangat menyenangkan dan membuat hari Anda menjadi sangat berbeda. Lupakan sejenak pekerjaan dan aktivitas lainnya di media sosial. Nikmati hari Minggu Anda dengan tenang dan jauh dari hiruk-pikuk dunia maya atau internet.

Dengan tidak menyentuh gadget seharian, Anda akan menikmati hari santai dan sejenak lepas dari masalah pekerjaan serta kesibukan lainnya. Ada 6 hari yang bisa Anda lakukan untuk berbagi hal dengan gadget Anda, karena itu jauhkan semua aktivitas tersebut di hari Minggu.

4. Liburkan Pekerjaan Anda

Ada banyak orang yang menghabiskan hari Minggu dengan cara mengerjakan berbagai urusan, termasuk pekerjaan kantor yang dibawa ke rumah. Hal seperti ini tentu sangat menyedihkan dan Anda tidak harus melakukannya, bukan? Setelah sepanjang hari bekerja, maka di hari libur atau Minggu enyahkan sejenak pekerjaan Anda di kantor, dan Anda tidak perlu merasa bersalah dengan mengabaikannya sejenak.

Jangan membawa pekerjaan kantor pulang ke rumah, hindari sejenak membuka email atau urusan lainnya mengenai pekerjaan. Katakan pada diri Anda bahwa 5 atau 6 hari yang Anda habiskan untuk bekerja, telah cukup dan menjadi hari yang baik untuk Anda habiskan dalam bekerja, dan hari Minggu adalah hari libur penuh untuk Anda dan keluarga.

5. Lakukan Hobi yang Akan Membuat Anda Senang

Setiap orang tentu memiliki hobi, namun tidak semua orang memiliki waktu untuk menikmati hobinya tersebut, mungkin Anda salah satunya. Di hari Minggu, Anda bisa lakukan apapun hobi apapun yang akan membuat Anda menjadi bahagia dan lebih berenergi di awal minggu.

Anda bisa melakukannya dengan teman-teman atau keluarga yang juga memiliki hobi yang sama dengan Anda, sehingga hal tersebut terasa lebih menyenangkan. Anda juga sekaligus bisa menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat Anda.

6. Menyempatkan Diri Berolahraga

Kesibukan kerja sepanjang minggu, seringkali membuat kita lupa dan tidak sempat berolahraga. Manfaatkan hari Minggu untuk menikmati olahraga yang Anda senangi bersama keluarga atau teman-teman Anda. Anda bisa jogging di sekitar komplek atau taman dekat rumah Anda, bersepeda menuju tempat-tempat wisata terdekat bersama dengan keluarga, atau menghabiskan beberapa jam waktu Anda di pusat kebugaran.

Olahraga sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh Anda. Jadi selalu usahakan waktu Anda setiap minggunya untuk sekedar melakukan olahraga ringan yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

7. Berwisata

Lupakan berwisata ke tempat jauh atau bahkan ke luar kota yang akan menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan. Anda bisa berwisata ke tempat-tempat terdekat, yang mudah dijangkau serta membuat Anda lebih rileks dan berenergi di awal pekan pada saat kembali bekerja di kantor.

Tidak harus mahal, Anda bahkan bisa berwisata ke tempat yang dekat, di mana Anda bisa menikmati udara segar dengan pemandangan yang berbeda dari biasanya. Jangan lupa untuk mengajak keluarga atau teman-teman Anda, agar perjalanan wisata yang Anda lakukan lebih menyenangkan dan berkesan bagi Anda.

8. Menikmati Waktu Sendiri

Sesekali ada baiknya Anda menghabiskan hari Minggu dengan sendirian saja. Hal ini akan memberikan Anda waktu dan kesempatan bagi diri sendiri untuk bisa lebih santai atau melakukan berbagai hal yang ingin Anda lakukan sendiri saja. Anda bisa bepergian atau sekedar diam dan istirahat di rumah.

Menikmati waktu sendiri dengan beberes kamar tidur atau menata segala sesuatunya agar terlihat lebih indah dan menyenangkan. Hal seperti ini akan membuat Anda senang dan menjadi lebih santai, sehingga Anda memiliki waktu yang benar-benar bisa Anda habiskan untuk diri Anda sendiri sepanjang hari Minggu.

Lakukan dengan Berbeda dan Berkualitas
Akan selalu ada banyak hari Minggu sepanjang tahun, namun berapa hari Minggu Anda yang berkualitas dan menyenangkan untuk diri Anda sendiri. Meski sederhana, sebaiknya Anda tetap memiliki rencana untuk setiap hari Minggu Anda. Lakukan hal yang menyenangkan, berbagai kegiatan yang membuat Anda memiliki hari Minggu berkualitas bersama orang-orang terdekat. Apapun rencana hari Minggu Anda, pastikan Anda bahagia saat menjalaninya.

Berbagai Sumber

Advertisement

CityFood

Makanan kebanggaan Pakistan yang dijuluki ‘burger orang miskin’, Ini Dia…

Published

on

"bun-kebab" atau roti kebab/AP

“bun-kebab” atau roti kebab/AP

mycity.co.id Bagi orang Pakistan, terutama orang Karachi, “bun-kebab” atau roti kebab yang ikonik bukan hanya makanan, tetapi juga ekspresi identitas mereka.

Setiap pagi sebelum matahari terbit di Karachi, Pakistan, saat sebagian besar warga kota masih tertidur, Abdul Ameen melewati terowongan dan melintasi rel kereta api yang bobrok, menuju ke sisi kota yang lebih makmur.

Di sini, gerobaknya, yang diparkir di posisi strategis di antara masjid dan pasar, sudah menantinya.

Sebuah bola lampu meneranginya saat dia menumpuk shami kebab (campuran daging sapi dan lentil berbentuk bulat) yang dibawa dari rumah.

Selanjutnya, Ameen menumpuk bawang, selada dan tomat yang diiris tebal. Dengan keanggunan yang nyaris flamboyan, rutinitas itu sudah dia tekuni selama 30 tahun terakhir.

Pada saat azan subuh, dia sudah menggoreng minyak canola seberat 16 kilogram dan menghangatkan penggorengan raksasanya.

Selama beberapa jam berikutnya, pemilik keledai, pekerja kantoran yang mengantuk, asisten rumah tangga, dan pasukan keamanan pribadi yang bersenjata semuanya mampir di Ameen Burgers untuk membeli makanan berminyak yang dibungkus dengan kertas cokelat itu.

Meski gerobaknya menuliskan “burgers” yang dijual bukanlah burger.

Makanan itu terkenal dengan sebutan bun-kebab atau roti kebab. Makanan itu, yang bagian tengahnya bisa berupa daging atau adonan kentang berbentuk bulat, secara luas dianggap sebagai jajanan pinggir jalan Pakistan yang paling disukai.

Makanan itu dilengkapi dengan saus yang rasanya tajam dan sayuran bertekstur renyah.

Telur goreng bisa ditambahkan untuk menambahkan protein.

Kombinasi cita rasa Asia Selatan yang eksplosif, roti basah dengan saus, dan pilihan sayuran menciptakan pengalaman kuliner yang sangat berbeda dari burger.

‘Tak berat dikantong’
Makanan ini tersedia di kios-kios, toko kecil, juga biasa dijajakan dengan gerobak dorong di seluruh Pakistan seharga 50 dan 120 rupee Pakistan (Rp4.600 hingga Rp11.000) tergantung di mana makanan itu jual.

Roti kebab berisi kentang telah lama menjadi makanan pokok di kantin sekolah. Turis di Pakistan akan melihat sekelompok perempuan menikmati makanan itu sambil duduk-duduk di alun-alun kota.

Makanan ini cukup mudah diakses dan tidak terasa berat, baik di kantong maupun di perut.

“Anda tidak perlu memesan atau merogoh tabungan bulanan Anda untuk memiliki kebab roti yang benar-benar enak,” kata Riffat Rashid, pembuat konten makanan, Girl Gotta Eat.

Continue Reading

CityFood

Ini Dia 3 Menu Rahasia Starbucks Pilihan Barista!

Published

on

By

Ini Dia 3 Menu Rahasia Starbucks!/Starbucks Stories

Ini Dia 3 Menu Rahasia Starbucks!/Starbucks Stories

mycity.co.id – Starbuck yang adalah gerai kopi dengan cabang terbanyak di dunia, kerap kali menghadirkan berbagai menu baru atau edisi terbatas. Biasanya ini akan berbeda setiap negara.

Nah, ternyata ada berbagai menu kopi atau minuman racikan lainnya yang bisa dicoba oleh cityzen. Bukan hanya satu, tetapi puluhan menu minuman Starbucks menjadi favorit masing-masing orang.

Biasanya pilihanya selain racikan kopi yang beragam, teh serta cokelat atau yang lainnya bisa dipilih cityzen di Starbucks. Namun ternyata ada lho minuman rekomendasi barista dan ini cukup direkomendasikan,

Berikut ini tiga menu Starbucks pilihan barista:

1. Vanilla Cream Frappucino
Menu Frappuccino di Starbucks sangat beragam. Menu ini cocok untuk mereka yang pemula dalam menikmati kopi. Dikarenakan, rasa kopi untuk menu ini tak begitu kuat.

2. Salted Caramel Nitro Cold Brew
Starbucks juga memiliki menu cold brew yang nikmat. Kamu bisa mencoba menu Salted Caramel Nitro Cold Brew, karena memiliki paduan rasa manis dan agak asin.

3. Caramel Macchiato
Salah satu menu andalan Starbucks adalah caramel macchiato. Menu ini juga direkomendasikan oleh mantan barista Starbucks, Alexa Blay. Blay juga menjelaskan kalau minuman ini paling nikmat disajikan dalam kondisi panas.

Continue Reading

Uncategorized

Usia Ke-100, Jokowi Yakin Indonesia Jadi Negara Maju

Published

on

Jokowi optimis Indonesia bisa jadi negara maju di usia emas. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

Jokowi optimis Indonesia bisa jadi negara maju di usia emas. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

mycity.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis Indonesia menjadi negara maju di usai emas-nya atau di usia 100 tahun pada 2045 nendatang. Dia mengatakan, PDB Indonesia tahun 2045 diperkirakan mencapai US$9 triliun sampai US$11 triliun.

“Pendapatan atau income per kapita Indonesia berada di angka US$21 ribu hingga US$29 ribu. Jadi maju kita,” ujar Jokowi dalam acara Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmont, Jakarta (1/2/2023) yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan bahwa rasa optimis tersebut bisa terjadi asalkan Indonesia terus konsisten melakukan hilirisasi berbagai komoditas sumber daya alam. Karena melalui hilirisasi, Indonesia bisa mendapatkan banyak keuntungan

“Hilirisasi dan konsistensi adalah kunci. Indonesia jangan hanya berluas diri dengan keberhasilan upaya hilirisasi Indonesia,” kata Mantan Wali Kota Solo tersebut.

“Nikel memang menjadi contoh dari dulu menatahan US$1,1 miliar saat masih ekspor mentah. Pada 2022 perkiraan kita diangka US$30 miliar hingga US$33 miliar,” lanjutnya.

Jokowi mengatakan, bila dibayangkan dari Rp17 triliun melompat menjadi Rp450 triliun, betapa nilai tambah sangat besar. Meski upaya hilirisasi selalu digugat oleh negara lain dalam sidang perdagangan internasional atau World Trade Organization (WTO), Jokowi meminta pada jajarannnya untuk terus berjuang.

Meski begitu, jikapun nantinya kalah dalam sidang gugatan di WTO, Indonesia harus bisa melawan dengan melakukan uji banding.

“Saya sampaikan kepada para menteri saat rapat, jangan tengok kanan-kiri lurus terus hilirisasi, digugat di WTO terus. Kita tetap harus,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kalau digugat siapkan lawyer (pengacara), tetapi kalau kalah tinggal banding dan terus lakukan hilirisasi.

Keuntungan hilirisasi untuk komoditas mineral dan batubara (minerba), serta minyak dan gas (migas) di Indonesia, kata Jokowi diperkirakan akan menambah PDB (Produk Domestik Bruto) sebesar US$ 699 miliar atau sekira Rp 10.497 triliun.

“Dan lapangan kerja yang terbuka di angka 8,8 juta. Ini dampak yang sangat besar sekali. Membuka lapangan kerja yang sebesar-besarnya,” tuturnya.

Setelah sukses melakukan hilirisasi nikel, Jokowi mengamanatkan kepada jajaran menterinya untuk juga melakukan hilirisasi pada komoditas lainnya, seperti bauksit dan tembaga pada tahun ini.

“Bauksit, tembaga stop tahun ini. Karena saya cek kemarin smelter Freeport dan smelter yang ada di NTB sudah lebih dari 50persen jadi. Freeport sudah lebih dari 51 persen jadi. Jadi, berani kita stop. Dan ingat Freeport sudah jadi milik kita,” jelas Jokowi.

Continue Reading
Advertisement

Trending