Connect with us

Sport

Legenda Minta Malaysia Tiru Indonesia

Published

on

Timnas Malaysia
Timnas Malaysia

Penampilan Timnas Malaysia di ajang Piala AFF 2020 berujung kekecewaan warganya. Terkait hal itu, legenda Harimau Malaya, Soh Chin Aun, menyarankan agar Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk meniru Timnas Indonesia untuk merekrut pelatih asal Korea Selatan.

Timnas Malaysia kini dalam kekosongan kursi pelatih usai Cheng Hoe mundur setelah gagal membawa Harimau Malaya lolos dari fase grup Piala AFF 2020.

Sejumlah nama kandidat pelatih muncul sebagai pengganti Cheng Hoe, mulai dari Brad Maloney hingga Bojan Hodak. Namun Chin Aun menyarankan FAM untuk melirik pelatih asal Korea Selatan atau Jepang.

Baca Juga:

  1. Demi Cegah Penyebaran Covid-19, Wagub Minta Warga Tak Nobar Timnas Indonesia
  2. Mampukah Timnas Balas Kekalahan Telak dari Thailand? Ini Jawaban Shin Tae-yong
  3. Ford Tahun Depan Siap Kembali Jualan Mobil di Indonesia

“Korea Selatan dan Jepang sudah menunjukkan kemajuan yang hebat, dan mereka secara reguler tampil di Piala Dunia. Mereka punya pelatih yang kredibel, yang membawa pengetahuan mereka ke luar negeri. Jadi mungkin kita harus melihat opsi itu,” ucap Chin Aun yang memiliki 219 caps bersama timnas Malaysia.

“Saya percaya tidak salahnya memberi kesempatan kepada pelatih asal Korea Selatan atau Jepang. Indonesia dan Vietnam sudah menggunakan keahlian mereka, dan lihat di mana posisi Indonesia dan Vietnam saat ini,” ujar Chin Aun dikutip dari The Star.

Timnas Indonesia merekrut Shin Tae Yong untuk menangani Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-19. Sementara Vietnam meraih sukses bersama Park Hang Seo.

FAM harus cepat dalam mengambil keputusan. Pasalnya, timnas Malaysia akan menjalani sejumlah pertandingan penting. Salah satunya Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar Juni 2022.

“FAM harus memiliki rencana jangka panjang dan memutuskan kompetisi mana yang akan kita fokuskan dalam dua atau tiga tahun ke depan. Kita butuh pelatih yang tidak hanya mau duduk-duduk, tapi harus dituntut meraih hasil bagus,” ucap legenda Malaysia M. Karathu.

Sport

Lelang Tender Pembangunan Sirkuit Formula E Gagal, Ini Komentar Wagub DKI Jakarta

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengomentari mengenai kegagalan lelang tender pembangunan sirkuit Formula E.

“Formula E secara teknis tidak ada masalah, tanyakan kepada JakPro, prinsipnya Insyaallah,” kata Riza

JakPro sebelumnya memosting di situs mereka mengenai kegagalan tender lelang pembangunan lintasan Formula E.

Baca Juga:

  1. Ragam Fasilitas yang Segera Dibangun di IKN Nusantara
  2. IKN Nusantara Bikin 20.000 Masyarakat Adat Tergusur
  3. Inilah Alasan Utama Kalimantan Timur Dipilih Sebagai Lokasi IKN Nusantara

“Jasa rancang bangun proyek pembangunan lintas balap Formula E (gagal),” tulis keterangan dalam situs JakPro.

Riza mengaku memaklumi adanya perbedaan argumen. Menurutnya perbedaan argumen eksekutif dan legislatif merupakan hal biasa.

“Ya biasa lah antara eksekutif dan legislatif tuh berargumentasi saling melengkapi semuanya dengan maksud baik,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, PT Jakpro membuka lelang pekerjaan jasa rancang proyek pembangunan lintasan balap Formula E. Lelang dibuka 5 Januari hingga 6 Januari 2022.

Continue Reading

Sport

Tinggal 130 Hari Lagi Digelar, Formula E Masih Belum Dapat Sponsor

Published

on

Direktur Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko.
Direktur Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko.

Tinggal 130 hari lagi gelaran Formula E bakal berlangsung. Direktur Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko, menyatakan membutuhkan dana Rp150 miliar. Namun, hingga kini belum ada sponsor yang bergabung.

Gunung menyampaikan hal itu saat rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta kemarin, Senin (24/1/2022). Dia juga menyatakan sebagian dana sudah digunakan untuk kebutuhan konstruksi pembangunan trek Formula E.

“Ya jadi total yang dibutuhkan dengan yang kemarin sampai dengan sekarang itu sekitar Rp 150 miliar, Pak, Rp 80 (miliar) yang mungkin dikeluarkan oleh Bu Yuli (Jakpro) pada waktu itu, itu memang sudah kita catat dan kita ada kebutuhannya sekitar Rp 70 (miliar). Nah ini akan kita tutup rencananya ini dari sponsorship dan partnership,” ujarnya.

Baca Juga:

  1. Ragam Fasilitas yang Segera Dibangun di IKN Nusantara
  2. IKN Nusantara Bikin 20.000 Masyarakat Adat Tergusur
  3. Inilah Alasan Utama Kalimantan Timur Dipilih Sebagai Lokasi IKN Nusantara

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Gilbert Simanjuntak menanyakan mengenai sponsor untuk ajang Formula E. Namun, Gunung menjawab belum ada pembukaan sponsor tapi sudah ada beberapa yang tertarik.

“Jadi sponsorship belum secara resmi kita open, tapi secara verbal secara pendekatan networking yang berminat walaupun belum bisa kita declare di sini, karena belum hitam di atas putih,” tuturnya.

“Tapi mereka sudah menyetujui?” tanya Gilbert

“Belum,” jawab Gunung.

Berdasarkan situs resmi Formula E, gelaran balapan di Jakarta dijadwalkan pada 4 Juni 2022. Balapan di Jakarta menjadi event ke-9 dalam musim balapan ke-8. Di situs tersebut, dihitung per hari ini, balapan Formula E akan dihelat dalam waktu 130 hari lagi.

Continue Reading

Sport

Raffi Ahmad Siap Kelola Banten International Stadium

Published

on

Banten International Stadium
Banten International Stadium

Artis Raffi Ahmad bersama tim RANS mengaku siap berkolaborasi dengan Pemprov Banten dalam mengelola mengelola Banten International Stadium (BIS) atau kawasan Sport Center Provinsi Banten di Kota Serang.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menyatakan RANS siap mengembangkan kawasan sekitar BIS untuk bidang olahraga, pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif, gaya hidup, dan hiburan.

“Saya senang sekali. Baru saja mendengarkan paparan rencana-rencana RANS. Yang saya harapkan bahwa Provinsi Banten harus ada perubahan,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim usai menerima kunjungan Rafi Ahmad.

Baca Juga:

  1. Kabar Baik, Studi Terbaru Menujukkan 3 Dosis Vaksin Sinovac Ampuh Lawan Omicron
  2. Kemenkes: Puncak Omicron Terjadi Sebentar Lagi
  3. Omicron Makin Merebak, Pemerintah Tambah Hotel Isolasi

“Tadi dibicarakan tentang stadion, tentang kuliner, dan bermacam-macam. RANS memang luar biasa, bersinergi untuk kemajuan Provinsi Banten,” Wahidin Halim menambahkan. Dalam kesempatan itu, Raffi Ahmad mengaku bangga bahwa sebentar lagi Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim akan memiliki Banten International Stadium yang bertaraf internasional.

“Kita juga ingin memajukan daerah-daerah yang sedang berkembang, khususnya Provinsi Banten,” katanya. Rafi mengatakan, sudah seharusnya masyarakat Banten bangga, karena Provinsi Banten punya Banten International Stadium yang berstandar internasional.

Pembangunan Banten International Stadium ditargetkan selesai pada akhir Maret 2022. Saat ini atap, sound system, lampu, serta papan skor sudah terpasang.

Continue Reading

Trending