Connect with us

Sport

Kirim Tim Badminton, Indonesia Siap Bersaing di Olimpiade Tokyo

Published

on

Tim Badminton Indonesia mengirimkan tujuh wakil untuk mengikuti Olimpiade Tokyo. Tujuh wakil Indonesia itu akan tampil di Olimpiade 2020 dengandi lima nomor yang dipertandingkan.

Berikut daftar tujuh wakil Indonesia di cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo:

1. Anthony Sinisuka Ginting

Ginting adalah andalan Indonesia di sektor tunggal putra. Pebulutuangkis nomor 5 itu akan bersaing dengan dua pemain non-unggulan di fase grup, yaitu Gergely Krausz dan Sergey Sirant.

Baca Juga:

  1. 5 Tren Jilbab Tahun 2021, Bikin Kamu Makin Fashionable
  2. Tradisi Omed-Omedan Bali yang Sakral dan Sarat Makna
  3. 5 Fakta Menarik Drakor “The Witch’s Dinner”

Jika berhasil lolos dari fase grup, Ginting akan berhadapan dengan para pemain unggulan, yaitu Kanta Tsuneyama, Kantaphon Wangcharoen, dan Anders Antonsen.

2. Jonatan Christie

Jonatan akan bertemu dengan atlet-atlet top saat berlaga di fase gugur. Shi Yuqi berpeluang bertemu dengan Jonatan di babak 16 besar dan Viktor Axelsen yang kemungkinan menjadi lawan diperempat final.

3. Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria adalah satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Ratchanok Intanon kemungkinan akan bertemu dengan Gregoria di babak 16 besar dan menghadapi Tai Tzu Ying pada babak perempat final.

4. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi

Kevin/Marcus menduduki peringkat satu dunia sektor ganda putra sejak tahun 2017 dan menjadi tumpuan Indonesia di Olimpiade. Pasangan ganda putra yang dijuluki The Minions itu akan melalui perjalanan yang tidak mudah karena akan bersaing dengan Lee Yang/Wang Chi-lin, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan Ben Lane/Sean Vendy di Grup A.

5. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra akan menghadapi Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, Aarn Chia/Soh Woi Yik, dan Jason Ho-shue/Nyl Yakura di Grup D.

6. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia yang berpasangan dengan Apriyani termasuk veteran di Olimpiade. Olimpiade London dan Olimpiade Rio adalah pernah ditaklukan Greysia.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menjadi lawan di fase grup. Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Chloe Birch/Lauren Smith akan menjadi lawan pada dua fase grup.

7. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani

Pasangan yang mejuarai All England 2020 itu kini menempati peringkat empat dunia. Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dan Simon Leung/Gronya Somerville akan menjadi lawan pada fase grup.

Sport

Lelang Tender Pembangunan Sirkuit Formula E Gagal, Ini Komentar Wagub DKI Jakarta

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengomentari mengenai kegagalan lelang tender pembangunan sirkuit Formula E.

“Formula E secara teknis tidak ada masalah, tanyakan kepada JakPro, prinsipnya Insyaallah,” kata Riza

JakPro sebelumnya memosting di situs mereka mengenai kegagalan tender lelang pembangunan lintasan Formula E.

Baca Juga:

  1. Ragam Fasilitas yang Segera Dibangun di IKN Nusantara
  2. IKN Nusantara Bikin 20.000 Masyarakat Adat Tergusur
  3. Inilah Alasan Utama Kalimantan Timur Dipilih Sebagai Lokasi IKN Nusantara

“Jasa rancang bangun proyek pembangunan lintas balap Formula E (gagal),” tulis keterangan dalam situs JakPro.

Riza mengaku memaklumi adanya perbedaan argumen. Menurutnya perbedaan argumen eksekutif dan legislatif merupakan hal biasa.

“Ya biasa lah antara eksekutif dan legislatif tuh berargumentasi saling melengkapi semuanya dengan maksud baik,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, PT Jakpro membuka lelang pekerjaan jasa rancang proyek pembangunan lintasan balap Formula E. Lelang dibuka 5 Januari hingga 6 Januari 2022.

Continue Reading

Sport

Tinggal 130 Hari Lagi Digelar, Formula E Masih Belum Dapat Sponsor

Published

on

Direktur Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko.
Direktur Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko.

Tinggal 130 hari lagi gelaran Formula E bakal berlangsung. Direktur Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko, menyatakan membutuhkan dana Rp150 miliar. Namun, hingga kini belum ada sponsor yang bergabung.

Gunung menyampaikan hal itu saat rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta kemarin, Senin (24/1/2022). Dia juga menyatakan sebagian dana sudah digunakan untuk kebutuhan konstruksi pembangunan trek Formula E.

“Ya jadi total yang dibutuhkan dengan yang kemarin sampai dengan sekarang itu sekitar Rp 150 miliar, Pak, Rp 80 (miliar) yang mungkin dikeluarkan oleh Bu Yuli (Jakpro) pada waktu itu, itu memang sudah kita catat dan kita ada kebutuhannya sekitar Rp 70 (miliar). Nah ini akan kita tutup rencananya ini dari sponsorship dan partnership,” ujarnya.

Baca Juga:

  1. Ragam Fasilitas yang Segera Dibangun di IKN Nusantara
  2. IKN Nusantara Bikin 20.000 Masyarakat Adat Tergusur
  3. Inilah Alasan Utama Kalimantan Timur Dipilih Sebagai Lokasi IKN Nusantara

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Gilbert Simanjuntak menanyakan mengenai sponsor untuk ajang Formula E. Namun, Gunung menjawab belum ada pembukaan sponsor tapi sudah ada beberapa yang tertarik.

“Jadi sponsorship belum secara resmi kita open, tapi secara verbal secara pendekatan networking yang berminat walaupun belum bisa kita declare di sini, karena belum hitam di atas putih,” tuturnya.

“Tapi mereka sudah menyetujui?” tanya Gilbert

“Belum,” jawab Gunung.

Berdasarkan situs resmi Formula E, gelaran balapan di Jakarta dijadwalkan pada 4 Juni 2022. Balapan di Jakarta menjadi event ke-9 dalam musim balapan ke-8. Di situs tersebut, dihitung per hari ini, balapan Formula E akan dihelat dalam waktu 130 hari lagi.

Continue Reading

Sport

Raffi Ahmad Siap Kelola Banten International Stadium

Published

on

Banten International Stadium
Banten International Stadium

Artis Raffi Ahmad bersama tim RANS mengaku siap berkolaborasi dengan Pemprov Banten dalam mengelola mengelola Banten International Stadium (BIS) atau kawasan Sport Center Provinsi Banten di Kota Serang.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menyatakan RANS siap mengembangkan kawasan sekitar BIS untuk bidang olahraga, pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif, gaya hidup, dan hiburan.

“Saya senang sekali. Baru saja mendengarkan paparan rencana-rencana RANS. Yang saya harapkan bahwa Provinsi Banten harus ada perubahan,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim usai menerima kunjungan Rafi Ahmad.

Baca Juga:

  1. Kabar Baik, Studi Terbaru Menujukkan 3 Dosis Vaksin Sinovac Ampuh Lawan Omicron
  2. Kemenkes: Puncak Omicron Terjadi Sebentar Lagi
  3. Omicron Makin Merebak, Pemerintah Tambah Hotel Isolasi

“Tadi dibicarakan tentang stadion, tentang kuliner, dan bermacam-macam. RANS memang luar biasa, bersinergi untuk kemajuan Provinsi Banten,” Wahidin Halim menambahkan. Dalam kesempatan itu, Raffi Ahmad mengaku bangga bahwa sebentar lagi Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim akan memiliki Banten International Stadium yang bertaraf internasional.

“Kita juga ingin memajukan daerah-daerah yang sedang berkembang, khususnya Provinsi Banten,” katanya. Rafi mengatakan, sudah seharusnya masyarakat Banten bangga, karena Provinsi Banten punya Banten International Stadium yang berstandar internasional.

Pembangunan Banten International Stadium ditargetkan selesai pada akhir Maret 2022. Saat ini atap, sound system, lampu, serta papan skor sudah terpasang.

Continue Reading

Trending