Connect with us

Showbiz

Kim Jong-un: K-Pop Bagaikan Kanker Ganas!

Published

on

Kim Jong-un

Pemimpin Tertinggi Krea Utara, Kim Jong-un, kembali membuat sensasi. Usai sebelumnya menghukum mati pejabat pemerintahan yang ketahuan menjual film dan drama Korea bajakan, kini Kim Jong-un menyebut K-Pop sebagai kanker ganas yang merusak generasi muda negaranya.

Seperti dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (12/6/2021), bahkan Kim ong-un berencana untuk memberikan hukuman yang lebih keras kepada warganya yang menonton film, drama Korea, dan video K-Pop.

Ucapan Kim Jong-un yang menyebut K-Pop bagaikan kanker terungkap melalui dokumen internal yang bocor dari Republik Rakyat Demokratik Korea. Berita itu pertama kali dilaporkan oleh media yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, Daily NK.

Baca Juga:

  1. Saat Buka Puasa, Sebaiknya Tak Konsumsi 5 Makanan Ini Secara Berlebihan
  2. Hindari 5 Kebiasaan Tak Sehat Ini Saat Berbuka Puasa
  3. Catat! Ini 5 Cara Makan untuk Hindari Asam Lambung Saat Puasa

Bahkan, sebelumnya Pemerintah Korea Utara mengungkapkan bahwa budaya K-Po telah mengubah pakaian, gaya rambut, gaya bicara, perilaku anak muda Korea Utara. Oleh karenanya, Kim Jong-un memerintahkan untuk menindak tegas mereka.

Kim memperkenalkan serangkaian undang-undang baru pada bulan Desember lalu, yang memberlakukan hukuman lebih ketat untuk menonton atau memiliki hiburan Korea Selatan dari lima tahun kerja paksa hingga 15 tahun di kamp kerja paksa.

Media pemerintah Korea Utara memperingatkan bahwa jika pengaruh ini dibiarkan, itu akan membuat Korea Utara “hancur seperti tembok yang lembab.” Mereka yang tertangkap menyelundupkan konten Korea Selatan berisiko menerima hukuman yang lebih berat, termasuk hukuman mati.

Belum lama ini, Daily NK melaporkan bahwa tiga remaja telah dikirim ke kamp re-edukasi karena telah memotong rambut mereka dengan potongan layaknya idola K-pop dan melipat celana panjang mereka hingga atas mata kaki.

Showbiz

Sule Minta Warganet Berhenti Hujat Putri Delina

Published

on

Sule dan Putri Delina

Komedian Sule meminta warganet untuk berhenti menghujat putrinya, Putri Delina, terkait cerai yang dilayangkan Nathalie Holscher.

Sule menegaskan dirinya yang bersalah atas proses perceraian itu. Oleh sebab itu, ia juga berharap netizen berhenti menghujat putrinya dan juga Nathalie Holscher terkait perceraian rumah tangganya.

“Untuk yang menghujat Putri, tolonglah disetop karena bukan seluruhnya itu salah Putri. Walaupun Putri enggak ada kesalahan, tapi dia sudah minta maaf,” kata Sule.

Baca Juga:

  1. Memahami Four Tasks of Mouning, Tahapan Kala Berduka
  2. Kenali Apa Itu Gaslighting, Manipulasi Pikiran Secara Psikologis
  3. Kenali Relationship Red Flags, Tanda Merah Sebelum Terlambat

“Yang jelas semua itu salahku, artinya kalau ada menghujat, jangan hujat Natalie, jangan hujat Putri, tapi hujat saya. Aku akan dengan senang hati menerima semuanya,” tuturnya dalam video yang diunggah ke YouTube.

Sebelumnya, Putri Delina mengaku santai saat namanya disebut-sebut menjadi penyebab Nathalie Holscher menggugat cerai Sule.

Dia mengaku hanya bisa tertawa membaca komentar-komentar netizen yang menudingnya menjadi biang kerok perceraian orang tuanya. Putri juga meminta netizen mengurus hidupnya sendiri sebelum sibuk mengurus orang lain.

Continue Reading

Showbiz

Tuai Banyak Kecaman, Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Merek Citayam Fashion Week

Published

on

Baim Wong

Setelah muncul banyak kecaman dan kontroversi, Baim Wong akhirnya membatalkan pengajuan merek Citayam Fashion Week sebagai HAKI atau Hak Kekayaan Intelektual ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Baim Wong mengungkapkan hal itu melalui sebuah video singkat. Artis berusia 41 tahun itu mengucapkan permohonan maaf kepada semua pihak. Ia juga menuturkan bahwa ide tersebut sepenuhnya dari dirinya.

Baim Wong juga memohon agar tidak menyalahkan tim apalagi menghujat sang istri. Bersamaan dengan video tersebut, ia menyatakan akan mencabut pendaftaran HAKI merek Citayam Fashion Week.

Baca Juga:

  1. Begini Upaya Pemerintah Atasi PMK pada Hewan Ternak Jelang Idul Adha
  2. 5 Tradisi Unik Idul Adha di Indonesia
  3. 5 Cara Menenangkan Hati yang Gelisah Menurut Islam

“Maap saya tidak ada niat mengambil hak orang lain. Tolong salahkan semua pada saya. Kalau bisa jangan menyalahkan semua ini pada tim saya atau bahkan istri saya. Semua terjadi karena memang ini ide saya. Berawal memang karena niatan kecil saya untuk membahagiakan istri saya. Kalian harus liat excitednya Paula melihat CFW,” tulisnya, dalam keterangan unggahan video.

Baim Wong juga menjelaskan kronologi tercetusnya ide hingga upaya mengontak Bonge. Lewat video tersebut, suami Paula Verhoeven itu menjelaskan ide pendaftaran HAKI bermula dari dirinya yang melihat betapa antusiasnya sang istri untuk Citayam Fashion Week.

“Adanya ide ini sebenarnya pas Paula itu di sana. Ide sebenarnya bukan HAKI. Idenya itu kita adakan suatu pergelaran atau kompetisi supaya fashion week ini ada dan enggak cuma begini saja,” katanya.

Sebelum membuat sebuah pergelaran mode, Baim Wong mencari apakah Citayam Fashion Week sudah terdaftar HAKI-nya. Jika sudah, ayah dua anak ini mencari tahu siapa pemiliknya. Setelahnya, Baim Wong mengontak Bonge, salah satu anak yang viral karena fenomena tersebut via WhatsApp.

“Di sini ada tanggalnya 20 Juli jam 9 pagi,” ucap Baim Wong seraya memperlihatkan bukti chat.

Koordinasi dengan Bonge dirasa penting karena bapak dua anak itu tak ingin melanggar hak orang. Lebih baik jernih di awal daripada terjadi kehebohan di kemudian hari.

Continue Reading

Showbiz

Memang Beda, Cinta Laura Asyik Punguti Sampah di Citayam Fashion Week

Published

on

Cinta Laura

Artis Cinta Laura memiliki cara tersendiri kala berpartisipasi di ajang Citayam Fashion Week. Artis bernama lengkap Cinta Laura Kiehl itu justru sibuk memunguti sampah yang berserakan di area Sudirman.

Cinta datang ke Stasiun MRT Dukuh Atas memakai hot pants dan kaos. Dia pun tak menjajal menyebrang zebra cross di Citayam Fashion Week seperti layaknya para artis, figur publik, dan politisi lainnya.

“Sekarang kita lagi di Sudirman di daerah yang lagi ngetrend banget di daerah Citayam Fashion Week. Sebenarnya kita di sini bareng pasukan biru untuk membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan orang-orang di sini. Aku berharap dari aksi yang kita lakukan hari ini ini bisa jadi example yang baik buat teman-teman di sana,” ujarnya.

Baca Juga:

  1. Begini Upaya Pemerintah Atasi PMK pada Hewan Ternak Jelang Idul Adha
  2. 5 Tradisi Unik Idul Adha di Indonesia
  3. 5 Cara Menenangkan Hati yang Gelisah Menurut Islam

Dalam unggahannya Cinta Laura bersama pasukan biru justru memunguti sampah-sampah yang berserakan di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas.

“Banyak orang gak sadar bahwa kerusakan lingkungan akan terasa dampaknya dalam WAKTU DEKAT! Kita sebagai anak muda udah gak bisa lagi bilang bahwa ini tidak akan berdampak pada generasi kita!”

“Believe it or not, sampah yang kita buang setiap harinya yang akhirnya ditampung di tempat pembuangan sampah dapat mengeluarkan metana, hidrocarbon yang mencemarkan udara yang kita hirup. Tentunya, sampah juga meracuni sumber air kita. Not scary enough?” tegas dia.

Continue Reading

Trending