Connect with us

Lifestyle

JFW 2023 Berharap Jadi Ajang Pembuktian Industri Fesyen Indonesia

Published

on

Ilustrasi pose seorang model di JFW 2022. (Jakarta fashion Week)

Pekan mode Jakarta Fashion Week ingin menjadi ajang pengakuan para pencinta mode terhadap industri fesyen di Indonesia.

CEO GCM Group yang merupakan Chairwoman JFW, Svida Alisjahbana, mengatakan JFW 2023 tak hanya menjadi ajang memajukan industri fesyen tanah air, tapi juga merupakan sebuah pengakuan terhadap industri fesyen Indonesia, baik dari sesama pelaku fashion dan sektor ekonomi kreatif, industri terkait, para fashion enthusiast, dan masyarakat.

“Tema dari JFW 2023 adalah Fashion Reformation, yang menyiratkan semangat regenerasi di industri mode tanah air, sekaligus menjadi bentuk perayaan kreativitas dan kebangkitan para insan mode setelah melalui masa pandemi,” kata Svida dalam konferensi pers daring, Senin (27/9).

Baca Juga :  Alasan Utama Hunian OTD Paling Cocok untuk Kaum Milenial

Baca Juga:

  1. Tips Menggunakan Kompor Listrik bagi Pemula
  2. Mulai Gaya Hidup Frugal Living, Lebih Hemat Atur Pengeluaran!
  3. Catat! 5 Tips Menghadapi Inflasi Gaya Hidup

Dukungan bagi pelaksanaan JFW 2023 juga diberikan oleh para partner internasional, salah satunya adalah Korea Content Creative Agency (KOCCA) yang merupakan lembaga ekonomi kreatif Korea Selatan.

Sebagai bentuk kerja sama dengan JFW 2023, KOCCA akan memperkenalkan dua fashion brand asal Korea Selatan, yaitu Doucan dan Saint Ego.

Baca Juga :  Milenial dan Gen Z Menggeliat, Prediksi OJK: Akhir Tahun Tembus 10 Juta Investor

Doucan adalah jenama busana perempuan premium dari desainer Choi Chunghoon, sementara Saint Ego merupakan jenama pakaian pria dari desainer Kim Young Hoo.

Salah satu model di JFW 2022. (Jakarta fashion Week)

Sebaliknya, KOCCA juga akan memperkenalkan fashion Indonesia ke publik Korea Selatan lewat karya-karya dari Monique Natalia Soeriaatmadja dari Soe Jakarta dan Anandia Putri Harahap dari IKYK di Fashion Code 2023 pada tanggal 6-8 Oktober.

“Saya senang setelah pandemi bisa berangkat karena sempat ditunda mengingat perbatasan Korea dibuka dan ditutup selama pandemi,” kata Anandia dari IKYK.

Sementara itu, Monique berharap tahun ini akan bertemu dengan banyak buyer di Negeri Ginseng. Dia akan membawa belasan tampilan untuk koleksi Spring Summer 2021 dengan sentuhan tenun yang didesain khusus dari Pekalongan dan Yogyakarta.

Baca Juga :  Manfaat dan Risiko Kunyit Terhadap Kulit

JFW 2023 akan berlangsung selama sepekan pada 24-30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, dengan 4-5 peragaan fashion yang imersif setiap hari.

Tak hanya itu, JFW juga menghadirkan pop-up retail space berupa Fashionlink di Atrium Level 2 PIM 3, Dewi Luxe Market di Atrium Ground Floor PIM 3, serta dapat diakses secara daring melalui laman Fashionlink dalam e-commerce Lazada.

Lifestyle

Metallica ‘72 Seasons’ Rilis Album Terbaru

Published

on

Grup Band Metalica Rilis Album Baru/Google

Grup Band Metalica Rilis Album Baru/Google

mycity.co.id – Kabar terbaru datang dari grup musik Metallica. Band yang saat ini mempunyai formasi James Hetfield (vokal/gitar), Kirk Hammett (gitar), Robert Trujillo (bass) dan Lars Ulrich (drums) telah mengonfirmasi judul dan tanggal rilis album studio ke-12 mereka yang akan datang.

Rencananya, lagu ini akan masuk ke dalam album terbaru kuartet thrash metal asal San Fransisco, ‘72 Seasons’ yang akan dilepas pada 14 April 2023 mendatang via label rekaman mereka, Blackened Recordings. 

Adapun album yang berisi 12 lagu ini merupakan kumpulan materi baru dari band yang terbentuk pada tahun 1981 ini, setelah terakhir kali merilis album ‘Hardwired…To Self-Destruct’ pada 2016. 

Diproduksi oleh Greg Fidelman dengan James Hetfield dan Lars Ulrich album tersebut akan  berdurasi lebih dari 77 menit.

Kabarnya, album ini akan dirilis dalam berbagai format termasuk vinyl hitam 2LP 140g dan varian edisi terbatas, CD dan serti versi digital. 

Bersamaan dengan pengumuman album baru, Metallica juga merilis single dan video musik baru berjudul “Lux Æterna”. Video musik lagu tersebut disutradarai oleh Tim Saccenti, dengan lokasi pengambilan gambar di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 3 November 2022 lalu.

Baca Juga :  Mengapa Wanita Lebih Sulit Menahan Lapar Dibanding Pria?

Grup Band Metalica Rilis Album Baru/Instagram: Metallica

Grup Band Metalica Rilis Album Baru/Instagram: Metallica

Dalam sebuah pernyataan, Metallica mengungkapkan, “Kami baru-baru ini melakukan perjalanan ke Los Angeles untuk mengabadikan penampilan kami menggunakan beberapa teknologi canggih yang gila.” mengenai video musik terbaru mereka.  

Sementara mengenai album teranyar mereka, Metallica menjelaskan, “Paket album sekali lagi disusun dan seni diarahkan oleh teman baik kami, desainer terkenal David Turner dan timnya. David, yang memenangkan Grammy untuk karyanya di ‘Death Magnetic’, adalah orang di balik tampilan dan nuansa semua album rilisan kami belakangan, termasuk ‘Through The Never’, ‘S&M2’, dan ‘Hardwired’.”

Sementara frontman band, James Hetfield menjelaskan, “72 seasons. 18 tahun pertama hidup kita yang membentuk diri kita yang sebenarnya atau yang salah. Konsep bahwa kita diberi tahu ‘siapa kita’ oleh orang tua kita. Kemungkinan mencari tahu tentang kepribadian seperti apa kita ini. Saya pikir bagian paling menarik dari ini adalah studi lanjutan tentang keyakinan inti tersebut dan bagaimana hal itu mempengaruhi persepsi kita tentang dunia saat ini.

Baca Juga :  Kualitas Dunia, Presiden Jokowi Beli Sepatu Lokal Usaha Greysia Polii

Sebagian besar pengalaman dewasa kita adalah pemeragaan atau reaksi terhadap pengalaman masa kecil ini. Menjadi tahanan masa kanak-kanak atau melepaskan diri dari ikatan yang kita bawa.” ucap vokalis band tersebut.

Metallica juga mengumumkan serangkaian konser untuk tahun 2023 dan 2024. Dipersembahkan di seluruh dunia oleh Liquid Death dan Blackened American Whiskey (hanya di Amerika Utara) dan dipromosikan oleh Live Nation, tur dunia “M72” akan menampilkan Metallica bermain dua malam di setiap kota yang dikunjunginya, dengan masing-masing “No Repeat Weekend” menampilkan dua setlist yang sangat berbeda dan barisan pendukung. Tur “M72” akan menampilkan desain panggung baru yang berani yang memindahkan konsep Snake Pit yang terkenal ke tengah panggung, serta tiket tur penuh “I Disappear” dan debut tiket diskon untuk penggemar di bawah 16 tahun tahun.

Baca Juga :  Ketika Limbah Tinja Mengancam Air Bersih Indonesia

Mengenai tur Metallica mendatang, Lars Ulrich (drummer) mengungkapkan, “Kami mengumumkan tur dunia selama dua tahun. Kami memiliki semua tanggal untuk tahun 2023 dan 2024 yang telah siap. Kami datang ke kota di dekat Anda. Kami bermain dua malam di setiap kota, bermain dua sepenuhnya.

Acara yang berbeda. Jadi Anda membeli satu tiket untuk dua pertunjukan — Jumat dan Minggu — dan Anda mendapatkan apa yang disebut akhir pekan tanpa pengulangan, yang jelas merupakan istilah radio lama. Anda mendapatkan dua acara yang sama sekali berbeda dan unik.”

Tiket dua hari untuk “M72” akan dijual pada Jumat, 2 Desember 2022 mendatang. Tiket satu hari akan tersedia mulai 20 Januari 2023.

Berikut daftar lagu dari album terbaru Metallica, ’72 Seasons’:

  1. “72 Seasons”
  2. “Shadows Follow”
  3. “Screaming Suicide”
  4. “Sleepwalk My Life Away”
  5. “You Must Burn!”
  6. “Lux Æterna”
  7. “Crown of Barbed Wire”
  8. “Chasing Light”
  9. “If Darkness Had a Son”
  10. “Too Far Gone?”
  11. “Room of Mirrors”
  12. “Inamorata”

Continue Reading

Kesehatan-Kecantikan

Mau Lebih Sehat? Ganti Kopi dengan Minuman Ini

Published

on

Jus buah, minuman kaya vitamin bagi kesehatan tubuh. Foto: Lotte

Jus buah, minuman kaya vitamin bagi kesehatan tubuh. Foto: Lotte

mycity.co.id Sebagai penikmat kopi, minuman berwarna hitam pekat ini seperti menjadi andalan sehari-hari, apalagi bisa menjadi pencegah kantuk pagi hari. Kopi juga mengandung antioksidan yang bisa mencegah berbagai penyakit.

Namun hal ini bisa dirasakan ketika seseorang minum kopi dengan porsi yang pas dan tepat. Namun bila dikonsumsi setiap hari, pastinya akan memiliki efek samping seperti gangguan tidur, masalah lambung hingga penyakit jantung.

Nah, bagi pecandu kopi tetapi mau merubah pola hidup, mycity.co.id sudah merangkum beberapa minuman sehat dari berbagai media. Berikut minuman sehat pengganti kopi yang patut dicoba.

Teh hijau
Teh yang satu ini dikenal sebagai minuman dengan banyak manfaat bagi kesehatan. Teh hijau merupakan minuman mengandung katekin EGC yang berfungsi sebagai antioksidan. Bahkan teh hijau juga dapat mencegah kerusakan sel dalam tubuh serta berbagai penyakit karena berfungsi sebagai antioksidan. Manfaat kesehatan lain dari teh hijau adalah dapat meningkatkan fungsi otak, performa fisik, dan bahkan menurunkan risiko berbagai kanker.

Baca Juga :  Berkat Program Ini, Milenial Punya Rumah Jadi Lebih Mudah

Kombucha
Ini adalah minuman yang fermentasi yang terbuat dari teh hitam sehingga menghasilkan probiotik atau yang dikenal dengan bakteri baik. Kombucha juga mengandung asam asetat dan molekul antioksidan yang baik bagi kesehatan. Banyak penelitian menemukan kalau kombucha memiliki berbagai macam kesehatan seperti sistem imun, mengendalikan kadar kolesterol, serta mengatur kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Kombucha, minuman sehat yang terbuat dari fermentasi teh hitam. Foto: Alodok

Kombucha, minuman sehat yang terbuat dari fermentasi teh hitam. Foto: Alodok

Jahe
Rempah yang pasti ada di setiap rumah ini, bisa dijadikan minuman sehat pengganti kopi. Bahkan bila diminum pada pagi hari, ternyata memiliki efek yang sama dengan secangkur kopi. Jahe yang memiliki aroma khas dan cenderung kuat ini, bisa membuat orang yang meminumnya terjaga. Selain mencegah kantuk, jahe juga memiliki beragam manfaat kesehatan lain, terutama untuk kesehatan pencernaan. Manfaat tersebut antara lain meredakan sakit perut, mengurangi kembung, mencegah masuk angin, hingga memperbaiki mood bagi wanita yang tengah menstruasi.

Baca Juga :  Kenali Perbedaan Vacation dan Staycation

Jus buah
Memiliki kalori yang lebih tinggi dari jus sayuran, jus buah kaya akan vitammin yang baik untuk kesehatan. Untuk merasakan manfaat vitamin dari buah, jus lebih baik tidak ditambah gula atau kental manis.

Baca Juga :  Puasa Ramadan Bagi Ibu Hamil atau Menyusui, Bagaimana Hukumnya?

Matcha
Dibuat dari jenis daun yang sama dengan teh hijau yaitu Camellia sinensis. Walaupun demikian, matcha memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi sehingga matcha bisa dijadikan minuman pengganti kopi. Selain kafein, matcha juga mengandung konsentrasi molekul antioksidan yakni epigallocatechin gallate (EGCG) yang lebih tinggi dari teh hijau. Menurut sebuah studi, kandungan EGCG ini berpotensi untuk menurunkan tekanan darah.

Air kelapa, pilihan minuman sehat bagi tubuh. Foto: kompas.com

Air kelapa, pilihan minuman sehat bagi tubuh. Foto: kompas.com

Air kelapa
Minuman sehat pengganti kopi berikutnya adalah air kelapa. Alasannya air kelapa mengandung elektrolit seperti magnesium, kalium dan natrium yang dapat membantu memulihkan energi. Minuman ini juga mengandung serat, vitamin C, dengan sedikit kalori. Selain itu, beberapa studi juga telah menemukan bahwa air kelapa memiliki beragam manfaat kesehatan. Mencegah batu ginjal, mencegah diabetes, serta meningkatkan kesehatan jantung adalah beberapa diantaranya.
Jika ingin minum air kelapa, Anda bisa meminumnya langsung dari buahnya.

Continue Reading

Kesehatan-Kecantikan

Selain Dikonsumsi, Ini Manfaat Timun untuk Kecantikan

Published

on

Timun memiliki berbagai manfaat, salah satunya untuk kecantikan. (Pinterest)

Timun memiliki berbagai manfaat, salah satunya untuk kecantikan. (Pinterest)

mycity.co.id – Timun atau mentimun merupakan kelompok tanaman Cucurbitaceae yang masih satu keluarga dengan labu, pare, dan melon. Biasanya timun sering dijadikan sebagai lalapan, olahan makanan ataupun minuman.

Dilansir Mycity,co,id dari berbagai laman media, Timun mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan seperti antioksidan, vitamin C, vitamin K, kalium, kalsium, mineral, rendah kalori, dan rendah lemak. Timun juga mengandung 95% air yang dapat membantu agar tubuh tidak dehidrasi.

Selain baik untuk kesehatan, ternyata timun juga memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Beberapa manfaat timun untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah, antara lain:
1. Mengencangkan Kulit
Timun memiliki sifat astringen yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. Menggunakan timun untuk perawatan wajah dapat membantu menutup pori-pori kulit.
Timun juga mengandung vitamin E yang dapat menjaga kelembapan dan kesehatan serta mencegah kulit berjerawat.

Baca Juga :  Manfaat dan Risiko Kunyit Terhadap Kulit

2. Mengobati Kulit Iritasi dan Mengatasi Jerawat
Timun mengandung antioksidan yang memberikan efek menenangkan pada kulit yang iritasi dan bengkak. Caranya dengan memanfaatkan ampas dari jus timun dan digunakan sebagai masker wajah. Selain itu masker timun juga memiliki manfaat untuk melawan jerawat tanpa membuat kulit kering atau terasa perih.

Baca Juga :  Puasa Ramadan Bagi Ibu Hamil atau Menyusui, Bagaimana Hukumnya?

3. Menyegarkan Wajah
Mencampurkan air mentimun dengan bahan alami seperti teh hijau atau lidah buaya dapat membuat wajah menjadi segar. Caranya dengan mengaplikasikan campuran tersebut ke wajah lalu dibilas dengan air hingga bersih.

4. Mencegah Keriput
Keriput merupakan kondisi kulit yang mengalami pengenduran akibat bertambahnya usia. Selain itu tanda penuaan lainnya juga dengan timbulnya garis-garis pada wajah.
Kandungan antioksidan pada timun dapat membantu melawan tanda penuaan dan vitamin C yang dapat merangsang pertumbuhan sel baru.

Baca Juga :  Dinobatkan Sebagai Negara Paling Santai, Ini Manfaat Bersantai yang Perlu Masyarakat Indonesia Ketahui!

5. Menyamarkan Kantung Mata.
Manfaat lain dari timun adalah untuk mengurangi kantung mata. Timun memiliki kandungan vitamin C dan asam kafeat yang dapat membantu mengurangi kantung mata. Menggunakan masker timun atau irisan timun di kelopak mata mampu mengurangi kantung mata.

Sebagai pengingat, berbagai manfaat dari timun yang dideskripsikan akan maksimal jika disertai dengan gaya hidup sehat dan perawatan kulit wajah yang tepat.
Beberapa orang mungkin ada yang alergi terhadap timun. Jika terjadi alergi setelah menggunakan masker timun, hentikan pemakaian masker timun dan segera konsultasi dengan dokter.

Continue Reading
Advertisement

Trending