Connect with us

Uncategorized

Jaksa Agung Burhanuddin Senggol Kasus Sambo dan Teddy Minahasa di Depan DPR RI

Published

on

Jaksa Agung Burhanuddin Senggol Kasus Sambo dan Teddy Minahasa di Depan DPR RI/Dok. Kejagung RI

Jaksa Agung Burhanuddin Senggol Kasus Sambo dan Teddy Minahasa di Depan DPR RI/Dok. Kejagung RI

mycity.co.id Di depan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin singgung kasus-kasus besar di bidang tindak pidana umum (tipidum) yang telah pihaknya tangani.

Burhanuddin mengatakan, terdapat sejumlah kasus yang skalanya menjadi besar sebab menarik perhatian publik, bahkan tak jarang yang mencapai atensi global.

Baca Juga: Pekan Depan, Sidang Ferdy Sambo Hadirkan Sopir Ambulans hingga Petugas Swab

Hal itu disampaikan dalam rapat bersama Komisi III DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 23 November 2022.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul itu dihadiri Burhanuddin bersama Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah.

“Perkara yang menarik perhatian publik di bidang tipidum yaitu pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Kedua, peristiwa Stadion Kanjuruhan. Ketiga, perkara perbankan dengan modus kredit fiktif oleh perusahaan Indosurya,” ujarnya.

Baca Juga: Ngeri, Kejaksaan Agung Terapkan Hukuman Mati untuk Mafia Minyak Goreng

“Keempat, perkara ujaran kebencian dan tersangka Alvin Lim. Kelima, perkara investasi bodong Binomo atas terdakwa Indra Kenz. Enam, perkara narkoba atas tersangka Irjen Teddy Minahasa,” ujar dia lagi, dikutip RuPol dari kanal YouTube DPR RI, Kamis (24/11/2022).

Burhanuddin lantas merinci, sejak Januari-November 2022, Kejagung telah menangani ratusan ribu kasus tipidum.

Baca Juga: Jaksa Agung Texas Gugat Google Akibat Praktik Monopoli Iklan Online

Diantaranya, 139.127 perkara yang sudah masuk tahap Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan SPDP.

CityFood

Ingin Tahu Makan Siang Favorit Pekerja Kantoran?, Ini Urutan Infonya…

Published

on

Ilustrasi Makan Siang Kantoran/Repro

Ilustrasi Makan Siang Kantoran/Repro

mycity.co.id Bagi pekerja kantoran, momen makan siang menjadi waktu yang dinanti-nanti. Setelah setengah hari bekerja, inilah saat untuk mengembalikan lagi energi menyambut sesi kerja selanjutnya.

Lantas, jenis makan siang apa yang paling banyak diincar dan mengapa? berikut urutannya:

1. Nasi Padang (36,21%) Porsinya yang besar dan pilihan lauk yang beragam membuat makanan khas Sumatera Barat ini banyak difavoritkan pekerja kantoran.

Rendang, ayam pop, telor balado adalah beberapa lauk ala restoran padang yang banyak dicari. Restoran Padang juga mudah dicari khususnya di daerah-daerah perkantoran sehingga karyawan tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari dan menunggu hadirnya makanan.

2. Warteg (27,59%) Harganya yang murah meriah dengan pilihan lauk yang variatif membuat banyak pekerja kantoran juga memburu nasi warteg. Mulai dari ayam, tempe, tahu sampai tumisan, menjadi menu wajib ala warteg. Banyak juga warteg-warteg yang tersebar di daerah-daerah perkantoran sehingga pilihan pekerja pun semakin beragam.

3. Nasi Goreng (8,62%) Nasi goreng merupakan salah satu jenis makanan yang banyak disukai. Makanan ini bisa diolah dengan item-item yang sesuai selera, seperti ati ampela, bakso, sosis, ayam serta seafood berupa udang atau ikan asin. Di beberapa tempat, harganya juga sangat terjangkau.

4. Bakso (6,03%) Bagi pekerja kantoran yang bosan dengan santapan nasi sebagai menu makan siang, biasanya menjadikan bakso sebagai alternatif. Kuahnya yang hangat bisa ikut membuat suasana hati turut menjadi hangat setelah menyantap makanan ini. Bakso Wonogori banyak disebut sebagai bakso favorit.

5. Mie Ayam (5,17%) Selain bakso, mie ayam juga banyak difavoritkan pekerja kantoran. Menu ini juga banyak dijadikan sebagai alternatif untuk mereka yang jenuh dengan nasi. Dengan tambahan saos dan sambal, sensasinya dapat membangkitkan lagi semangat bekerja para karyawan.

6. Gado-Gado (4,31%) Makanan ini difavoritkan selain karena rasanya yang enak, gado-gado juga berisi sayur-sayuran serta protein seperti tahu dan tempe yang mampu menyehatkan tubuh. Bisa disantap dengan menggunakan nasi atau lontong tergantung selera.

7. Fried Chicken (4,31%) Selain praktis, menu ini juga banyak dicari karena rasanya yang selalu pas di lidah. Apalagi disantap dengan nasi putih hangat atau kentang goreng. Beberapa resto yang menjadi favorit untuk menu ini adalah McDonald dan juga D’besto.

8. Ketoprak (3,45%) Makanan khas Indonesia dengan cita rasa bawang putih yang kuat ini juga menjadi pilihan banyak pekerja kantoran. Harganya juga terjangkau dan mengandung banyak bahan makanan bergizi seperti toge dan tahu yang kaya dengan protein. Olahan bumbu kacang dibuat dengan kental untuk menambah cita rasa.

9. Pecel Lele (2,59%) Makanan ini sangat digemari sebagai alternatif masakan ayam. Disajikan dengan sambal dan lalapan, menu ini sangat pas di lidah. Harganya pun terjangkau dan banyak pedagang yang menjualnya di sekitar daerah perkantoran sehingga mudah dicari.

10. Soto (1,72%) Selain mantap di lidah, harga yang terjangkau dan lokasi tempat makan yang dekat dengan lokasi kantor juga membuat para pekerja kantoran jatuh cinta dengan makanan ini. Ada beberapa jenis soto yang difavoritkan, di antaranya soto Lamongan.

Continue Reading

CityFood

Burger Fuwatoro Tamago Noko Demi Gurakoro, Penuh Kejutan dan Bikin Nagih

Published

on

McDonald's Jepang punya menu musim dingin terbatas yakni Fuwatoro Tamago Noko Demi Gurakoro. Foto: SoraNews24

McDonald’s Jepang punya menu musim dingin terbatas yakni Fuwatoro Tamago Noko Demi Gurakoro. Foto: SoraNews24

mycity.co.id McDonald’s Jepang memiliki menu yang berbeda dengan negara lainnya yakni burger Fuwatoro Tamago Noko Demi Gurakoro. Ini adalah burger edisi terbatas yang menghadirkan cita rasa fusion Jepang dengan berbagai isian.

Burger edisi terbatas biasanya dihadirkan oleh McDonald’s setiap musim dingin dan kali ini adalah burger khusus Gurakoro. Nama ini merupakan gabungan dari singkatan gura untuk guratin atau gratin dan koro untuk korokke atau kroket.

Dari nama yang merupakan gabungan tersebut, menggambarakan bagian tengah isi burger yakni kroket isi gratin yang dibuat dengan krim dan makaroni. Burger ini dijual dengan harga 420 yen atau sekitar Rp47.806. Harga ini lebih mahal 50 yen dari Gurakoro asli.

Dari penampilannya, roti burger meski terlihat seperti pada umumnya, tetapi lebih lembut dan mengkilap. Bagian tengahnya ada banyak saus demi-glace yang meresap ke dalam roti bagian atas.

Kalau dilihat dari tampilan luar isiannya seperti tidak banyak telur. Namun, setelah dicoba, rasio bahan dalam burger pas dimulut.

Selain telur orak arik di bagian atas, ada saus telur dibagian bawah. Ini menciptakan rasa telur yang pas untuk mengimbangi kekayaan kroket.

Bahkan di bagian dalam kroket ada tambahan udang sehingga menambah rasa gurih pada isian gratin yang lembut. Bagian luar kroket yang digoreng juga menciptakan tekstur renyah dan bisa membuat orang rindu untuk terus menggigit dan mengunyah.

Bisa dikatakan isi kroket yang kaya dan lengket ini menjadi bintang burger yang satu ini. Meleleh di mulut dan menggoda serta membuat ketagihan.

Menjadi burger yang kaya rasa dari aslinya, burger Fuwatoro Tamago Noko Demi Gurakoro dari McDonald’s Jepang tersebut bisa dimakan oleh seala usia. Burger ini dijual mulai 30 November dan tidak dipasarkan dinegara lain.

Continue Reading

Uncategorized

Tanggap Darurat Gempa Cianjur Diperpanjang hingga 20 Desember

Published

on

Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian 8 warga yang masih dinyatakan hilang di dua lokasi longsor pasca- gempa Cianjur, meski waktu penambahan sudah berakhir. Usai tiga hari pencarian korban nihil, masa tanggap darurat diperpanjang lagi hingga 20 Desember 2022/ANTARA

Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian 8 warga yang masih dinyatakan hilang di dua lokasi longsor pasca- gempa Cianjur, meski waktu penambahan sudah berakhir. Usai tiga hari pencarian korban nihil, masa tanggap darurat diperpanjang lagi hingga 20 Desember 2022/ANTARA

mycity.co.id Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian 8 warga yang masih dinyatakan hilang di dua lokasi longsor pasca- gempa Cianjur, meski waktu penambahan sudah berakhir. Usai tiga hari pencarian korban nihil, masa tanggap darurat diperpanjang lagi hingga 20 Desember 2022.

Kepala Badan SAR Nasional atau Basarnas Jawa Barat, Jumaril, mengatakan, proses pencarian akan dilanjutkan hingga masa tanggap darurat selesai pada 20 Desember 2022.

“Sesuai SOP kita sudah melakukan pencarian 7 hari ditambah 2 kali penambahan waktu selama 3 hari, lalu sesuai keputusan bersama akan tetap dilanjutkan proses pencarian hingga masa tanggap darurat selesai 20 Desember 2022,” ujar Jumaril saat konferensi pers update gempa di Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa 6 Desember 2022.

Menurut Jumaril, proses pencarian tidak hanya dilakukan Basarnas, tetap masih melibatkan Polri, TNI, dan relawan. Hanya saja metode pencarian akan berubah.

Mulai hari ini, lanjut Jumaril, proses pencarian akan menggunakan alat berat, sementara personel Tim SAR Gabungan hanya melakukan pemantauan dan pendampingan.

“Kalau nanti ditemukan jasad korban, personel langsung akan melakukan evakuasi,” kata dia.

Pencarian dilakukan di dua titik longsor, yakni di Tebing Palalangon Desa Cibeureum (RM Sate Shinta) dan Kampung Cicadas Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

“Memasuki hari ke-16, Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan kembali kedelapan jasad yang dinyatakan hilang tertimbun longsor,” ujar Asisten Daerah Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib.

Menurut Budi, hingga hari ke-16, jumlah korban jiwa masih tetap 334 orang.

Kondisi cuaca hujan yang hingga saat ini turun saat siang menjelang sore cukup menghambat pencarian.

“Semoga secepatnya bisa ditemukan dengan harapan cuaca cerah seharian, sehingga mempermudah pencarian,” katanya.

Total korban luka berat hingga hari ini (Selasa) sebanyak 593 orang, yang masih dirawat di rumah sakit di wilayah Cianjur sebanyak 44 orang.

Sementara jumlah lokasi pengungsian yang sudah tervalidasi sebanyak 495 titik terdiri dari 375 pengungsian terpusat dan 120 pengungsian mandiri. Sementara jumlah pengungsi yang sudah disurvei sebanyak 41.169 kepala keluaga.

“Jumlahnya sebanyak 114.683 jiwa terdiri dari laki-laki sebanyak 54.782 jiwa dan perempuan 59.905 jiwa. Dari jumlah itu, disabilitas sebanyak 147 jiwa, ibu hamil 1.640 jiwa, dan lansia sebanyak 7.454 jiwa,” ujarnya.

Sedangkan rumah rusak yang tervalidasi sementara hingga selasa, terdata sebanyak 29.985 unit. Rinciannya, rumah rusak berat sebanyak 8151 unit, rusak sedang 13.706 unit, dan rusak ringan 22.947 unit.

“Infrastruktur terdiri dari lembaga pendidikan sebanyak 540 unit bangunan, tempat ibadah 272 unit bangunan, fasiltas kesehatan sebanyak 18 unit bangunan, serta gedung atau perkantoran sebanyak 17 unit bangunan,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending