Connect with us

CityBoomer

Jadi Tren, Artis Mukbang Hasilkan Rp 30 Miliar Sebulan

Published

on

Artis Mukbang Hyunee

Berawal dari tren di Korea Selatan. Video makan banyak atau mukbang, kini jadi pekerjaan yang menjanjikan dengan penghasilan miliaran rupiah setiap bulannya.

Dari tradisi unik di Korea Selatan. Istilah ‘Mukbang’, kini sudah dikenal banyak orang di berbagai negara. Konsepnya sederhana, orang-orang menyantap berbagai makanan dalam porsi besar sambil merekamnya di kamera.

Kebanyakan video mukbang ini ditayangkan secara langsung atau live streaming. Sehingga para penonton bisa berinteraksi dengan host, atau pemilik video yang tengah makan.

Baca Juga:

  1. Prancis Tegaskan Akan Terus Lawan Ekstremisme Islam
  2. Serukan Boikot Produk Prancis, Erdogan Ditantang Tutup Pabrik Renault
  3. Pernyataan Kontroversial Macron Soal Islam, Negara Arab Ramai-ramai Boikot Produk Prancis

Di Korea Selatan sendiri, makan merupakan salah satu kegiatan sosial. Dulu jarang sekali orang-orang di sana mau makan sendirian di restoran atau tempat umum.

Kebanyakan dari mereka lebih memilih makan sendiri di dalam rumah atau di kamar. Dari sana muncul lah fenomena mukbang, yang kini menjadi pekerjaan menjanjikan bagi banyak orang.

Tak hanya di Korea Selatan saja. Banyak artis atau bintang mukbang yang berasal dari Amerika, Jepang, hingga negara di Asia lainnya seperti Indonesia.

Banyaknya jumlah ‘views’ atau penonton di setiap video mukbang ini, membuat sang artis bisa memiliki penghasilan rata-rata sekitar USD 9000 (Rp 130,6 juta) per bulan. Uang ini di dapat dari platform video seperti YouTube dan situs live streaming lainnya.

Pendapatan ini belum termasuk dengan koin dan donasi uang yang diberikan penonton, saat mereka melakukan mukbang siaran langsung.

Sementara untuk artis mukbang yang sudah terkenal, tentunya penghasilan mereka jauh lebih banyak. Seperti Hyunee contohnya. Ia merupakan artis mukbang terkenal dari Korea Selatan.

Setiap bulannya ia diperkirakan menghasilkan uang USD 18,000 (Rp 261.3 juta). Hyunee memiliki banyak penggemar setia, karena ia mampu menyantap makanan yang sangat pedas.

Walau terdengar seperti pekerjaan yang sangat menjanjikan. Tapi banyak ahli kesehatan yang khawatir dengan tren video mukbang ini.

Banyak dari ahli kesehatan yang setuju bahwa video mukbang bisa menimbulkan efek kesehatan yang serius, terutama kepada artis mukbang yang rutin menyantap makanan secara berlebihan.

Tak ketinggalan efek negatif dari merekam video makan yang berlebihan. Di mana para penonton bisa meniru hal yang sama, tanpa menyadari dampaknya untuk kesehatan tubuh.

Advertisement

CityBoomer

Alegra Wolter, Dokter Transpuan Pertama di Indonesia

Published

on

By

Alegra Wolter

Alegra Wolter, sosok dokter yang tengah hangat dibicarakan oleh publik. Hal ini terjadi setelah ia mengungkapkan bahwa dirinya ternyata seorang transpuan.

Transpuan atau wanita transgender adalah seorang wanita yang ditunjuk sebagai laki-laki saat lahir. Wanita transgender dapat mengalami apa yang disebut disforia gender yaitu, kondisi yang timbul akibat adanya ketidak sesuaian antara identitas gender, dengan jenis kelamin yang ditunjukan saat mereka terlahir ke dunia.

Sebagian transpuan, dapat menilai bahwa transisi gender mereka telah selesai. Karena itu, mereka lebih memilih kata “wanita” saja. Mereka melihat bahwa kata “transpuan,” adalah istilah yang sebaiknya hanya digunakan untuk mereka yang belum secara penuh bertransisi.

Alegra diketahui menghabisi masa kecil dan remajanya sebagai seorang laki-laki. Dirinya bahkan sangat depresi, sehingga harus melakukan pengobatan dengan seorang psikiater. Hal itu disebabkan karena teman-temannya yang kerap kali mengejeknya.

Baca Juga:

  1. Usai Dapat Kritik Pedas Haruna Soemitro, Begini Nasib Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas
  2. Tendang & Buang Sesajen di Gunung Semeru, Hadfana Firdaus Minta Maaf ke Seluruh Masyarakat Indonesia
  3. Jadi Ketua PBNU Perempuan Pertama, Ini Komentar Alissa Wahid

Usahanya ke psikiater tidak dapat menolongnya, ia malah sempat dibawa ke dokter lalu di suntik hormon testosteron. Masyarakat pada umumnya mengenal hormon ini sebagai hormon yang memengaruhi libido, pembentukan massa otot, ketahanan tingkat energi, hingga perubahan karakteristik seks sekunder pada pria saat puber.

Dikutip dari BBC Indonesia, Selasa, 18 Januari 2022, Alegra mengatakan, “Itu malah membuat saya lebih depresi. Saya merasa identitas saya adalah perempuan, tapi malah diberikan hormon yang memaskulinisasi.”

Alegra merupakan seorang dokter transpuan pertama di Indonesia. Dirinya pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, di Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta. Ia mulai bertransisi menjadi seorang wanita ketika dirinya duduk di bangku kuliah.

Continue Reading

CityBoomer

Sosok Ghozali Everyday, Viral Berkat Foto Selfie NFT yang Terjual Miliaran Rupiah

Published

on

By

Ghozali Everyday

Ghozali Everyday, pemuda viral berkat foto selfienya yang berhasil terjual seharga milyaran rupiah di NFT.

Nama asli dari Ghozali Everday adalah, Sultan Gustaf Al Ghozali. Pemuda ini lahir pada tanggal 4 Juni, 1999. Usianya yang kini baru 22 tahun, sudah mampu mengantongi uang kurang lebih Rp 13,8 miliar. Uang yang ia dapatkan itu berasal dari foto selfienya, yang berhasil terjual di NFT dengan harga begitu fantatis.

Sebelum hal ini terjadi, Ghozali merupakan seorang mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang. Dirinya kini baru menginjak semester 7, di Fakultas Ilmu Komputer Prodi Animasi D-4 Udinus.

Baca Juga:

  1. Mau Raup Uang Miliaran Rupiah Seperti Ghozali? Begini Cara Jual Foto Selfie Pakai NFT
  2. Modal Selfie Tiap Hari, Ghozali Raup Miliaran Rupiah dari NFT
  3. Mengupas NFT OpenSea, Marketplace yang Bikin Ghozali Tajir Melintir

Pada laman twitter pribadi miliknya, Ghozali bercerita bahwa dirinya gemar menonton Netflix dan anime, layaknya kaum millennial pada umumnya. Kemudian di usia 18 tahun atau tepatnya pada tahun 2017, Ghozali baru aktif untuk mulai mengabadikan foto selfienya. Terkumpul ada 933 foto selfienya dari 5 tahun belakangan ini.

Ghozali mengungkapkan bahwa mulanya ia tidak ada tujuan untuk menjual foto selfienya dalam format NFT. Dirinya rutin melalukan selfie, hanya untuk dokumentasi pribadi ketika ia lulus kuliah saja. Ghozali baru memiliki ide untuk menjual foto selfienya, seusai dirinya selesai membuat vidio rangkuman foto selama lima tahun.

Untuk harga foto yang ia tawarkan bervariatif, dari yang paling termurah Rp 47 ribu, hingga yang paling mahal yaitu Rp 3,1 miliar. Hal yang membuat foto selfie Ghozali ini unik adalah, di mana dirinya selalu berfoto dengan ekspresi wajah yang sama, tepat di depan komputer yang sama pula. Hanya saja latar belakangnya yang berbeda.

Berita tentang dirinya pun semakin heboh, setelah dikabarkan publik figur Indonesia Arnold poernomo, dan Reza Arap turut membeli foto NFT milik Ghozali. Ghozali sendiri mengatakan bahwa ia mengenal NFT dari kampus, dan referensi internet.

Awal ia mengunggah foto di NFT, ia membayangkan NFT isinya seperti 2D atau 3D. Kemudian setelah itu ia berfikir, sepertinya lucu juga kalau ada salah satu kolektor yang memiliki foto wajahnya.

Continue Reading

CityBoomer

Changpeng Zhao, CEO Binance yang Jadi Salah Satu Orang Terkaya Dunia & Siap Sumbangkan 99 Persen Hartanya

Published

on

Changpeng Zhao
Changpeng Zhao

Changpeng Zhao, pendiri dan juga Chief Executive Officer (CEO) Binance, masuk dalam jajaran orang terkaya dunia versi Bloomberg Billionaires Index.

Seperti dinukil dari CNN International, Rabu (12/1/2022), Zhao memiliki kekayaan sebesar 96 miliar dolar AS atau Rp1.372 triliun.

Bahkan, kekayaan Zhao melampaui pendiri Oracle (ORCL) Larry Ellison dan taipan asal India Mukesh Ambani yang kekayaannya melonjak selama dua tahun terakhir.

Baca Juga:

  1. Demi Cegah Penyebaran Covid-19, Wagub Minta Warga Tak Nobar Timnas Indonesia
  2. Mampukah Timnas Balas Kekalahan Telak dari Thailand? Ini Jawaban Shin Tae-yong
  3. Ford Tahun Depan Siap Kembali Jualan Mobil di Indonesia

Meski begitu, Zhao mengaku tak terlalu memikirkan mengenai peringkat orang kaya di dunia.

“Jangan khawatir tentang peringkat. Fokus pada berapa banyak orang yang bisa kamu bantu,” ujar Zhao.

Pencapaian jumlah kekayaan Zhao ditunjang oleh harga mata uang digital di dunia yang bergerak signifikan.

Tahun 2021 lalu, Binance diperkirakan mendapat keuntungan hingga 20 miliar dollar AS.

Nilai tersebut tiga kali lipat lebih besar dari nilai penjualan Coinbase, perusahaan cryptocurrency terbesar di Amerika Serikat.

Nilai kekayaan Changpeng sebesar 96 miliar dollar AS tidak termasuk saham cryptocurrency pribadinya, termasuk Bitcoin dan koin Binance.

Changpeng Zhao lahir pada tahun 1977 di Provinsi Jiangsu. Tahun 1987, seluruh anggota keluarganya bermigrasi ke Kanada setelah diusir dengan cap pemberontak politik.

Setelah mengenyam pendidikan ilmu komputer di Universitas McGill, Montreal, Changpeng bekerja di perusahaan keuangan di Jepang dan Amerika Serikat.

Changpeng pertama kali belajar tentang Bitcoin saat bermain poker bersama teman-temannya pada 2013. Ia mendirikan Binance tahun 2017 di Cayman Island.

Zhao meluncurkan Binance pada 2017 lalu. Secara bertahap, ia berhasil mengembangkannya menjadi salah satu mata uang kripto dengan kapitalisasi terbesar di dunia.

Tak ingin hidup bergaya sultan, ia berniat membagikan sebagian besar kekayaannya seperti entrepreneur kaya raya lainnya sejak masa Rockefeller hingga sekarang.

“Saya ingin membagikan 90%, 95%, atau 99% dari kekayaan saya,” tegas dia.

Continue Reading

Trending