Connect with us

Hangout

Inilah 4 Hotel Paling Unik di Yogyakarta

Published

on

Omah Kecebong

Yogyakarta dikenal sebagai pusat seni dan budaya Jawa. Oleh karenanya, Yogyakarta menjadi kota unik yang bisa menawarkan pengalaman jalan-jalan tak terlupakan, begitu juga di beragam hotel di sana.

Yogya merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan yang kaya akan warisan seni dan budaya, lengkap dengan bangunan bersejarah beserta sisa-sisa reruntuhannya, salah satunya seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Tak hanya itu saja, Yogya juga rumah kelurga kesultanan Yogyakarta. Maka dari itu, Cityzen bisa menikmati kemegahan arsitektur klasik dan menu makanan tradisional yang menggoda lidah.

Baca Juga:

  1. NATO Pecat Setengah Diplomat Rusia
  2. Israel Akan Bangun 10 Ribu Unit Rumah di Yerusalem Timur
  3. Pemerintah India Berikan Santunan Rp9,5 Juta untuk Korban Meniggal Akibat Covid-19

Yogyakarta tidak hanya memiliki banyak tempat nyaman untuk ditinggali, kota budaya ini juga menawarkan hotel-hotel unik yang menyenangkan mata juga menarik perhatian.

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Hotel ramah lingkungan ini terletak di daerah yang kental dengan seni dan budaya, yaitu di Prawirotaman. Hotel Greenhost adalah salah satu hotel paling unik di Yogyakarta. Yang membuat hotel ini istimewa adalah, selain rancang bangunnya yang asri dan menakjubkan, hotel ini juga memiliki lounge atau tempat bersantai di lantai paling atas hotel, yang juga dikenal sebagai the Attic Lounge, yang juga terhubung dengan taman hidroponik di atap hotel.

Tidak hanya itu, para tamu hotel juga dipersilahkan untuk mengagumi taman asri dan hijau yang dipenuhi tanaman, rempah-rempah dan berbagai tanaman untuk bumbu Dapur yang akan dipetik untuk menu-menu makanan sajian Hotel Greenhost.

Sementara untuk ruangan-ruangannya, tak hanya nyaman namun juga desainnya yang bergaya industrial akan membuat kalian tergoda untuk mengabadikan beberapa sudut ruangannya lewat kamera.

Hotel Greenhost juga menyediakan fasilitas dasar yang dibutuhkan saat bepergian, jadi kalian tidak perlu membawa terlalu banyak barang saat di lokasi ini. Selain itu, hotel ini hanya berjarak sekitar 2 km dari beberapa tempat menarik seperti Sumur Gumuling, Taman Sari, Alun-alun Selatan dan Kompleks Keraton.

Yats Colony

Yats Colony

Ketika memasuki halaman hotel Yats Colony, Sobat Pesona akan langsung disambut oleh kolam berbentuk unik yang dikelilingi oleh bangunan hotel yang artistik. Masing-masing ruangan di hotel memiliki tema dan namanya sendiri-sendiri. Ada lima jenis ruangan yang bisa kamu tempati di Hotel Yats Colony tergantung kebutuhan dan gaya bersantai yang Sobat Pesona inginkan.

YATS Colony adalah tempat yang istimewa untuk menginap bagi mereka yang mencari hotel yang nyaman, menyenangkan pandangan dan menenangkan raga. Tempat-tempat wisata terdekat, yang juga berjarak kurang dari 2 km dari sini, termasuk Sumur Gumuling, Taman Sari, Alun-alun Selatan dan Kompleks Keraton.

Amaranta Prambanan

Amaranta Prambanan

Hotel mewah baru ini berdiri di atas asrinya bukit Sleman, menawarkan pemandangan jelas dari Candi Prambanan yang fenomenal serta Gunung Merapi yang terlihat gagah dari kejauhan. Hotel ini sendiri memiliki sejumlah kamar ‘premier’, masing-masing memiliki fasilitas dan kelebihan yang berbeda. Di sini Sobat Pesona bisa berenang di kolamnya yang luas dan jernih, sambil menikmati ketenangan dari pemandangan kehijauan di sekitaran hotel

Selain dari kamar dan kolamnya, tempat singgah elegan ini juga dilengkapi dengan layanan istimewa lainnya seperti, boutique corner, restoran yang menyajikan hidangan menggugah selera, trek jogging buat yang suka olahraga, juga sebuah game room berisi meja billiard, ping-pong, serta permainan asyik lainnya. Dari sini, kalian juga bisa mampir ke candi-candi lain di dekat Prambanan, seperti Candi Kalasan, Candi Plaosan, Candi Sewu, dan Candi Lumbung.

Omah Kecebong

Omah Kecebong

Terletak di pinggiran Yogyakarta, Omah Kecebong adalah sebuah tempat penginapan tradisional yang dikelilingi oleh pemandangan hijau nan asri. Di hotel ini Sobat Pesona tidak hanya akan menikmati tinggal di rumah tradisional asli Yogyakarta, tapi juga akan disuguhi makanan-makanan lokal khas Yogyakarta.

Selain itu, Omah Kecebong juga memberikan pengalaman tinggal di antara masyarakat Jawa yang ramah dan belajar tentang bagaimana cara hidup mereka. Beberapa pengalaman ini bisa didapatkan dari paket tur ke gunung berapi, menggunakan baju tradisional, mencoba mainan khas lokal, mencicipi makanan tradisional, juga tur-tur mengelilingi persawahan. Bahkan ada juga paket yang memungkinkan Sobat Pesona untuk ikut serta mencoba menanam padi!

Area di sekitar Omah Kecebong terkenal sebagai Kawasan yang sering dikunjungi untuk memancing maupun bersepeda. Tempat penginapan ini juga menyediakan televisi layar datar, Wi-Fi gratis dan resepsionis yang siap sedia 24 jam.

Hangout

8 Makanan yang Mendadak Viral Selama Pandemi Covid-19

Published

on

Tahu wajik
Tahu wajik

Sejak mewabah pada Maret 2020, masyarakat diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Untuk melawan rasa bosa, banyak orang melakukan kegiatan yang mengasah skill, contohnya memasak.

Salah satu program yang sampai saat ini masih dijalankan oleh sebagian orang adalah work from home (WFH) atau study from home (SFH). Program tersebut menuntut masyarakat untuk bekerja atau belajar di rumah guna menghindari kontak di tempat-tempat ramai, seperti kantor dan sekolah.

Namun, adanya WFH atau SFH ini tidak menghalangi masyarakat untuk terus berkreasi. Terbukti dengan banyaknya konten-konten viral yang menyebar di media sosial. Salah satunya konten makanan.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Konten makanan tersebut pada awalnya disebarkan oleh salah satu warganet di media sosial, menyebar, dan sampai di tangan warganet lainnya. Tampilannya yang menarik serta rasa yang enak, membuat konten makanan tersebut diikuti oleh banyak orang.

MyCity telah merangkum beberapa makanan yang mendadak terkenal selama pandemi Covid-19 melanda.

Korean garlic cheese bread

Korean garlic cheese bread

Awalnya, korean garlic cheese bread merupakan jajanan kaki lima di Korea Selatan. Berupa roti bun berisi saus bawang putih dan krim keju yang lumer.

Rasanya gurih dan aromanya harum. Setelah viral, korean garlic cheese bread diburu para pencinta kuliner. Dijual melalui online maupun offline, roti khas Korea ini hampir selalu sold out.

Korean sweet potato bread

Korean sweet potato bread
Korean sweet potato bread

Korean sweet potato bread merupakan camilan manis yang populer di Korea Selatan.Terbuat dari ubi yang dihaluskan dan dicampur dengan keju.

Dibalut dengan kulit moci yang diberi warna ungu. Bentuknya unik seperti ubi ungu sungguhan. Warnanya cantik dan teksturnya yang lembut membuatnya disukai banyak orang.

Cloud bread

Cloud bread

Awalnya, cloud bread atau roti awan ini viral di TikTok. Disebut cloud bread karena teksturnya lembut dan mengembang seperti awan. Menariknya, bagian dalam roti ini berwarna biru dan putih.

Cloud bread ini disebut sebagai roti yang sehat karena tanpa menggunakan tepung terigu. Bahan bakunya terdiri dari telur, maizena, dan gula pasir.

Roti Tawar Topping Meses

Roti Tawar Topping Meses
Roti Tawar Topping Meses

Pada awal pandemi, media sosial diramaikan oleh netizen yang berkreasi menyusun meses di atas roti tawar. Meski terlihat biasa saja, tetapi butuh ketekunan dan kesabaran ketika menyusunnya.

Banyak orang yang mengikuti tren tersebut dengan membuat berbagai macam gambar, mulai dari bunga, gunung, logo brand, pemandangan, hingga muka dari orang terkenal, salah satunya Chef Arnold Poernomo.

Dessert Box

Dessert Box

Tak lengkap rasanya jika dessert box nggak dimasukkan ke dalam daftar makanan yang viral selama pandemi. Kudapan ini memang sangat viral hingga banyak orang-orang yang memanfaatkannya sebagai lahan bisnis di bidang kuliner.

Dessert box biasanya disajikan dalam kotak bening dan diberi berbagai lapisan yang terdiri dari kue sponge, krim yang lembut, taburan atau lelehan cokelat (bisa diganti dengan selai), lalu diberi topping biskuit, cokelat batang, atau buah-buahan.

Permen Dalgona

Permen Dalgona

Para penonton film “Squid Game” pasti tahu permen yang fenomenal ini. Dalgona candy atau permen dalgona sendiri merupakan jajanan tradisional asal Korea Selatan yang terbuat dari gula putih yang dibakar.

Walaupun disebut sebagai jajanan tradisional, tetapi permen berwarna cokelat ini kembali dikenal tidak hanya oleh warga Korea Selatan saja. Namun, hingga ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Viral-nya film asal Korea Selatan, “Squid Game” menjadi asal muasal keberadaan permen dalgona yang mendunia itu. Bahkan, masyarakat yang mengetahuinya mencoba untuk membuat dan memakannya ala skenario dari “Squid Game”.

Croffle

Croffle

Croffle atau kepanjangan dari croissant and waffle menjadi viral di media sosial. Sesuai dengan namanya, croffle merupakan roti croissant yang di-press menggunakan mesin pembuat waffle.

Keberadaan croffle sebenarnya sudah ada sejak lama yaitu pada tahun 2017 yang dibuat oleh chef cafe La Petite Boulangerie. Namun, croffle baru viral pada tahun 2021 sebagai camilan dan makanan yang cocok untuk sarapan.

Bahkan sampai saat ini, minat masyarakat terutama anak muda masih cukup tinggi. Terbukti dari beberapa coffee shop mulai memasukan croffle ke dalam menu mereka.

Tahu Walik

Tahu Walik

Mirip dengan bakso, tahu walik menjadi viral karena bentuknya yang unik. Berbeda dengan tahu pada umumnya, camilan khas Banyuwangi ini dikenal karena teksturnya yang kenyal dan terdaoat aci di dalamnya.

Tidak hanya bentuknya yang unik dengan rasa yang menggugah selera, tahu walik yang viral ini dapat dimasak sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Continue Reading

Hangout

Segera Hadir di Jakarta, Lounge in The Sky: Sensasi Makan di Atas Langit

Published

on

Lounge in the sky
Lounge in the sky

Konsep makan makanan mewah di gedung pencakar langit atau di pinggir jurang memang sudah biasa di Jakarta. Akan tetapi, pernahkah Cityzen merasakan makan di atas langit?

Ya, bagi yang biasa bepergian ke luar negeri mungkin sudah tak asing dengan istilah Lounge in The Sky. Ini merupakan sebuah pengalaman yang ditawarkan kepada mereka, yang ingin merasakan sensasi menyantap hidangan ala restoran di ‘langit’ yang sebenarnya, dan sudah pasti berbeda dengan menikmati hidangan di restoran pada sebuah gedung tinggi yang menyuguhkan pemandangan langit semata.

Selama ini diketahui baru hadir di beberapa negara lain atau paling dekat di negara tetangga yaitu Malaysia, belakangan dipastikan bahwa kesempatan untuk dapat merasakan sensasi Lounge in The Sky akan hadir di Jakarta.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Kabar hadirnya Lounge in The Sky dikonfirmasi oleh pemilik konsep dari pengalaman kuliner ini yaitu Dinner in The Sky Asia, yang berkolaborasi dengan Mangkuluhur City yang memiliki tujuan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata lokal dan internasional.

Nantinya, Lounge in The Sky yang dimaksud akan berlokasi di Boca Rica Tapas Bar & Lounge Mangkuluhur City, yang berada di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pengalaman kuliner yang tak biasa ini kabarnya akan beroperasi selama tiga bulan mulai Januari 2022, dan menjanjikan pemandangan langit Jakarta dengan sudut pandang 360 derajat dari ketinggian 45-50 meter, bergantung pada kondisi cuaca di setiap pelaksanaannya.

Lebih detail, wujud dari Lounge in The Sky yang dimaksud adalah sejumlah tamu yang telah melakukan reservasi untuk merasakan pengalaman ini, akan duduk pada sebuah rangkaian meja yang telah diatur sedemikian rupa dengan tingkat keamanan tinggi.

Selanjutnya, rangkaian meja tersebut akan diangkat dengan crane sampai di ketinggian 45-50 meter sehingga dapat menyaksikan pemandangan langit Jakarta secara nyata. Dari ketinggian tersebut pula, para tamu akan menikmati pemandangan sambil menyantap rangkaian menu yang disiapkan mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hingga penutup.

Masih menurut sumber yang sama, berbeda dengan menikmati hidangan di restoran biasa tentu ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi oleh para tamu untuk dapat merasakan pengalaman kuliner istimewa ini.

Lounge in the sky
Lounge in the sky

Demi memenuhi syarat keamanan, tamu yang mengikuti penawaran wisata kuliner ini minimal harus berusia 17 tahun dengan tinggi minimal 135 sentimeter dan berat maksimal 150 kilogram. Untuk kapasitas, rangkaian lounge yang dimaksud disebut dapat menampung hingga 32 orang tamu dalam sekali pelaksanaan.

Akan dilangsungkan secara terbatas selama tiga bulan, nantinya waktu pelaksanaan menikmati santapan dari langit ini dilakukan dalam dua sesi pada hari kerja yang masing-masing memiliki durasi 60 menit, yaitu mulai pukul 17:00-18:00 dan 18:30-19:30.

Continue Reading

Hangout

6 Tempat Bulan Madu Paling Romantis di Bandung

Published

on

Orchid Forest

Kebanyakan orang memilih pergi ke luar negeri untuk berbulan madu. Padahal, ada beberapa tempat yang asyik di Bandung untuk bulan madu. Harganya pun miring.

Bandung memiliki udara dan berbagai fasilitas yang mendukung keperluan kamu buat malam pertama dan honeymoon kamu lho.

Jika mau harga yang miring, Cityzen bisa ambil paket honeymoon. Biasanya paket honeymoon tersebut digabungkan dengan paket wisata yang letaknya tak jauh dari hotel yang bersangkutan.

Bila kalian tidak suka repot, lebih baik memilih paket bulan madu yang disediakan oleh pihak hotel. Berikut MyCity telah merangkum tempat paling romantis untuk berbulan madu di Bandung.

Baca Juga:

  1. Ducati Murka ! Panitia WorldSBK Indonesia 2021 Buka Kargo Motor Secara Ilegal
  2. Kemendagri: Elkan Baggot Sudah Lama Jadi WNI
  3. Maguire Selebrasi Gol Sindir Kritik, Keane: Memalukan!

Jalan Asia-Afrika

Jalan Asia-Afrika

Berjalan beriringan berdua sambil bergandengan tangan dan menyusuri bangunan tua yang eksotis di sepanjang Jalan Asia-Afrika bisa menjadi momen yang romantis, lho! Apalagi sambil diselingi canda tawa dan perencanaan kecil di masa depan.

Bukit Moko

Bukit Moko

Duduk berdua sambil menikmati matahari yang terbenam perlahan di kaki gunung sambil menikmati jagung bakar dan tetap bertahan hingga malam menjelang untuk menikmati keindahan panorama lampu kota dan bintang-bintang di langit.

Tahura Ir. Juanda

Tahura Ir. Juanda
Tahura Ir. Juanda

Jika sudah penat dengan kebisingan kota, berkeliling ke Taman Hutan Raya Ir. Juanda adalah alternatif terbaik. Kamu bisa menyusuri hutan yang luas, melihat goa-goa bersejarah, atau menikmati suasana sejuk di air terjunnya.

Dusun Bambu

Dusun Bambu
Dusun Bambu

Daya tarik Dusun Bambu di Lembang ini adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang menawarkan sisi eksotisme Wisata Alam di Bandung yang Romantis di kaki Gunung Burangrang.

Rasakan sensasi menikmati alam khas dataran tinggi pegunungan di Bandung Barat yang indah dan masih alami, serta dengan suhu udara yang sejuk siang hari dan dingin di malam hari.

Kebersamaan anda dengan pasangan tercinta di Dusun Bambu akan semakin dekat dan hangat, karena terdapat banyak pula fasilitas wisata yang ada di Dusun Bambu.

mulai Tempat Kuliner seperti Cafe Burangrang, Lutung Kasarung, hingga tersedianya fasilitas Rumah Makan Sunda di Bandung, Resto Saung Purbasari.

Rabbit Town

Rabbit Town

Daya tarik Rabbit Town Ciumbuleuit ini adalah selain sebagai salah satu Tempat Wisata Baru di Bandung yang sedang nge-Hits, juga tempat yang romantis dan Murah.

Romantis sekali. Itu karena di sini terdapat beberapa fasilitas serta Wahana Rabbit Town yang akan membuat kaum hawa menyukainya, seperti Museum Of Ice Cream.

Harganya juga murah karena banyak wahana di Rabbit Town ini yang konsepnya mengadopsi beberapa tempat wisata yang sangat terkenal di Dunia.

Orchid Forest

Orchid Forest

Daya tarik tempat wisata Orchid Forest di Cikole Lembang Bandung adalah sebuah kawasan wisata terpadu di tengah areal hutan pinus yang lebat dan udaranya dingin dan berkabut,

Oorchid Forest adalah sebuah tempat konservasi serta budidaya beragam tanaman anggrek dari seluruh dunia, dan terbesar di Asia.

menikmati pemandangan alam nan indah serta asri di tempat yang sangat dingin, sudah tentu akan membuat pasangan anda semakin dekat dan hangat dengan anda.

waktu liburan bulan madu anda akan semakin meriah, karena terdapat banyak fasilitas berupa wahana permainan orchid forest Cikole yang bisa anda nikmati bersama.

Continue Reading

Trending