Connect with us

Sport

Inilah 2 Tempat di Indonesia yang Paling Ingin Dikunjungi Ozil

Published

on

Mesut Ozil

Kedatangan perdana Mesut Ozil ke Indonesia disambut suka cita para penggemarnya. Segala pernik tentang pesepak bola yang kini bermain untuk klub Fenerbahce itu jadi menarik untuk disimak. Salah satunya soal destinasi wisata yang ingin dikunjungi pria berdarah Turki itu.

Mantan penggawa Arsenal ini juga sempat mengunggah video dirinya yang mengumumkan bahwa akan segera berangkat ke Indonesia beberapa hari sebelum kedatangannya. Tentu saja, hal ini disambut baik oleh banyak orang, termasuk para pencinta sepakbola di Indonesia.

Kedatangan Ozil ke Indonesia sempat digadang-gadang menjadi tanda bahwa dirinya akan melakukan bursa transfer ke Indonesia. Sebuah rumor pun beredar bahwa klub RANS Cilegon FC akan menjadi klub yang melakukan bursa transfer Ozil.

Baca Juga:

  1. Kampung Wisata Sosromenduran, Pusatnya Kerajinan Budaya & Kuliner Yogyakarta
  2. Pasar Rawa Bening, Surga Batu Akik & Bacan dari Jakarta Timur
  3. JNM Bloc Tempat Nongkrong Asyik & Ruang Kreatif Anak Yogyakarta

Namun nyatanya, bursa transfer itu seolah sirna ketika hal tersebut secara tidak langsung dibantah oleh Raffi Ahmad, selaku pemilik klub tersebut.

“Pertama, target pertama adalah berkunjung ke Masjid Istiqlal, dan kedua pergi ke Bali, membawa keluarga saya,” ujar Ozil dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu, 25 Mei 2022.

Jawaban Ozil langsung disambut teriakan dari para penontonnya. Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang menjadi tuan rumah menambahkan informasi bahwa Ozil berencana akan melaksanakan shalat Jumat di masjid terbesar di Jakarta itu.

“Beliau akan melaksanakan shalat Jumat di Istiqlal,” ujarnya.

Ozil juga mengaku ingin menjembatani pariwisata kedua negara, yakni Indonesia dan Turki. Ia mengaku merasa diterima dengan baik sehingga tak akan segan mengajak orang Turki untuk berkunjung langsung melihat Indonesia.

“Untuk melihat kebudayaannya, dan untuk menemui orang-orangnya,” ucap Ozil.

Nasional

PBSI: Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP Telah Berakhir

Published

on

Pebulutangkis Indonesia Kevin/Marcus dan Pelatih Herry IP. (Humas PBSI)

PBSI berupaya membangun suasana pelatnas tetap kondusif untuk menyikapi retaknya hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi.

Dunia bulu tangkis Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Dua pilar ganda putra, Kevin Sanjaya dan Herry IP dikabarkan tidak akur.

Kabar retaknya hubungan antara pemain dan pelatih ini menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir dan masih terus hangat sampai saat ini.

Baca Juga:

  1. Persis Solo Jalani Tantangan Berat Hadapi PSM Makassar
  2. Persela Lamongan Resmi Memutus Kontrak Fakhri Husaini
  3. Fantastis! Timnas Indonesia 2 Kali Pecundangi Curacao, Ranking FIFA Terdongkrak

Menurut penuturan Herry IP, Kevin Sanjaya sudah tidak mau berlatih lagi dengannya di Pelatnas PBSI Cipayung.

Sang pelatih tidak mengetahui secara pasti mengapa parter Marcus Fernaldi Gideon itu enggan menjadi anak didiknya lagi.

Herry IP kecewa, tetapi dia tidak mau berlarut karena masih ada pasangan ganda putra lain yang harus dibina.

Sementara itu, menurut salah satu media nasional, Kevin sudah tidak bisa bekerja sama dengan coach Naga Api – julukan Herry IP – karena merasa dianaktirikan.

Kevin diketahui saat ini masih berlatih di pelatnas, tetapi terpisah dengan skuad utama ganda putra yang dilatih Herry IP.

Kasus perselisihan antara pemain dan pelatih di dunia altet adalah hal yang lumrah dan terkadang tidak bisa dihindari.

Namun, dalam hal ini, yang dicari bukanlah siapa benar dan siapa salah, melaninkan solusi terbaik untuk Kevin dan Herry IP.

Jangan sampai, ketikdakharmonisan relasi antara Kevin dan Herry IP memengaruhi suasana latihan di Pelatnas PBSI Cipayung.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengaku pihaknya akan terus membangun suasana pelatnas tetap kondusif.

“Pada prinsipnya, PBSI berupaya membangun suasana pelatihan yang kondusif,” ujar Agung Firman Sampurna dalam sesi tanya jawab virtual, Jumat (30/9).

“(Pelatihan) menerapkan disiplin secara tegas dalam kerangka kebersamaan dan dengan semangat kekeluargaan,” kata Agung menambahkan.

“Kami tegaskan konflik tidak ada lagi, saya bisa memahami teman-teman atlet masih muda dan saya pernah muda juga. Gesekan itu terkadang terluap ke publik, terkait masalah kepelatihan kami cari cara. Lanjut terus bisa, suasana baru juga bisa. Intinya masalah di antara kedua pihak itu tidak ada lagi,” tegas Agung.

Agung kembali menegaskan jika Kevin dan Herry tidak lagi berada pada dua kubu berseberangan dan siap menatap Olimpiade 2024.

“Saya pikir kalau orang sedang marah wajar saja bisa keluar macam-macam. Itu lumrah saja, tapi saya pikir orang menyampaikan narasi harus menyikapi sedang bijak. Teman-teman mau ini dilanjutkan enggak? Kalau perlu dilanjutkan bisa. Kalau perlu dibuatkan ring,” ucap Agung menjelaskan soal kata-kata yang pernah keluar dari mulut Kevin dan Herry IP.

Terlepas dari dengan Herry IP, Kevin masih menjadi salah satu tumpuan Merah Putih di sektor ganda putra.

Terdekat, Kevin dan rekan duetnya, Marcus Fernaldi, akan tampil di Denmark Open 2022, yang akan digelar pada 18-23 Oktober mendatang.

Diharapkan, masalah dengan pelatih tidak mengganggu persiapan Marcus/Kevin menjelang penampilan di Denmark Open 2022.

“Ini nanti akan ke Denmark Open. Mudah-mudahan di situ mereka bisa bangkit kembali,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Mohammad Fadil Imran.

Continue Reading

Nasional

Jalani Derby Jawa Timur, Persebaya Enggan Imbang Kontra Arema FC

Published

on

Tim Persebaya Surabaya. (PT LIB)

Persebaya Surabaya langsung menghadapi laga sarat gengsi begitu BRI Liga 1 2022/2023 digulirkan kembali. Laga bertajuk derbi Jawa Timur akan mempertemukan Persebaya melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10) malam WIB.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengungkapkan misi timnya untuk mendapatkan poin penuh. Tidak peduli laga nanti akan berada di dalam tekanan ribuan pendukung Arema FC, Bajul Ijo tidak ingin hanya mencari imbang, apalagi sampai kalah.

“Kedua tim ini tidak mau kalau hanya seri, tetapi ingin saling mengalahkan dan ini normal. Saya yakin Arema ingin menang. Saya pun, meski main away, ingin menang lawan Arema,” tuturnya.

Baca Juga:

  1. Persis Solo Jalani Tantangan Berat Hadapi PSM Makassar
  2. Persela Lamongan Resmi Memutus Kontrak Fakhri Husaini
  3. Fantastis! Timnas Indonesia 2 Kali Pecundangi Curacao, Ranking FIFA Terdongkrak

Apapun hasil pertandingan nanti, di mata Persebaya dan Arema FC akan sangat bernilai dua kali dari biasanya. Walaupun tiga poin, satu poin dan nol poin tetap dipakai, hasil pertandingan ini akan terasa lebih dari itu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (PT LIB)

Maka tidak heran, misi wajib menang ini bukan sekadar misi di laga-laga biasa yang lain. Tiga poin yang akan diincar nanti juga tidak semata-mata untuk memperbaiki posisi tim di klasemen sementara. Namun, ada harga diri yang dipertaruhkan.

“Saya sampaikan kepada seluruh pemain bahwa pertandingan menghadapi Arema itu adalah soal rivalitas dengan Persebaya. Kedua tim sama-sama tidak mau kalah,” ucap eks pelatih Persela Lamongan.

Ahmad Nufiandani dkk dituntut oleh Aji Santoso untuk bisa tampil spartan di lapangan. Kerja keras yang biasa sudah dikerahkan para pemain dimintanya untuk ditambah lagi. Hanya dengan tambahan tersebut, Persebaya bakal siap bertarung habis-habisan melawan Arema FC.

“Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana perjuangan 90 menit menghadapi jalannya pertandingan. Itu yang saya sampaikan juga kepada pemain untuk fight sepanjang pertandingan. Dengan catatan, masih dalam batas-batas sportivitas,” tandasnya.

Continue Reading

Nasional

Persis Solo Jalani Tantangan Berat Hadapi PSM Makassar

Published

on

Tim Persis Solo. (PT LIB)

Persis Solo akan menjalani laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 menjamu PSM Makassar di Stadion Manahan, Kamis (29/9), pukul 16.00 WIB. Melawan tim peringkat kedua klasemen sementara itu, Laskar Sambernyawa bertekad mengulangi hasil manis seperti saat menumbangkan dua tim raksasa lainnya yakni Madura United FC dan Bali United FC.

Tim tamu yang berjuluk Juku Eja adalah tim yang sudah memperlihatkan kekuatannya sepanjang 9 laga yang sudah mereka jalani hingga pekan ke-10. PSM menjadi satu-satunya kontestan kasta tertinggi yang belum merasakan pahitnya kekalahan dengan mencatat enam kali menang dan tiga kali imbang.

Meski demikian, caretaker Persis, Rasiman optimistis anak asuhnya dapat kembali mengulang hasil positif seperti saat melawan dua raksasa sebelumnya. “Kita punya waktu cukup panjang untuk laga nanti. Ada sembilan sesi latihan dengan satu kali laga uji coba. Kita akan fight untuk laga nanti dan tidak pernah merasa jemawa karena kita fokus game by game menganalisis kekuatan lawan dan memaksimalkan apa yang kita miliki,” kata Rasiman pada sesi jumpa pers, Rabu (28/9).

Baca Juga:

  1. Persela Lamongan Resmi Memutus Kontrak Fakhri Husaini
  2. Fantastis! Timnas Indonesia 2 Kali Pecundangi Curacao, Ranking FIFA Terdongkrak
  3. Triathlon Ironman 70.3 Segera Berlangsung di Lombok

Dia menyebutkan, PSM bermain berbeda dibanding tim lainnya dengan sistem bermain dan komposisi yang berbeda pula. “Mudah-mudahan kita bisa me-manage apa yang jadi kelebihan mereka seperti saat melawan Bali United FC,” tambah Rasiman.

Menantang PSM, Persis disebutnya akan turun dengan kekuatan yang lebih utuh, menyusul kembalinya beberapa pemain yang sempat absen karena cedera. “Hampir 100 persen kembali (yang cedera). Hanya tinggal Fernando Rodriguez yang menunggu lukanya (karena operasi) sembuh untuk bisa kembali bersama tim. Untuk Taufik Febrianto dan Jaimerson Xavier sudah bersama tim,” lanjut dia.

Ditanya mengenai kekuatan PSM, mantan pelatih Madura United FC ini menyebutkan lawan dihuni banyak pemain muda dengan semangat yang luar biasa. “Musim ini mereka jadi kekuatan yang sangat solid. PSM ini menghasilkan banyak pemain muda berbakat,” tegas Rasiman.

Satu keuntungan Persis di laga nanti adalah absennya legiun asing andalan PSM, Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda itu mendapat sanksi lima kali larangan bermain dari Komdis PSSI.

Juara Liga 2 2021 ini sekarang ada di peringkat ke-13 dengan mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang, sekali imbang dan enam kali kalah. Tambahan tiga poin jika mampu menaklukkan PSM akan mengatrol posisi Persis menjadi lebih baik lagi.

Continue Reading
Hangout1 hour ago

Jangan Cuma Healing, Ayo Kunjungi 5 Wisata Sejarah Malang yang Ciamik

Investment2 hours ago

WIR Asia Bidik Ekspansi di 3 Unit Ini

Investment4 hours ago

Akhir 2022, PT WIR Asia Bidik Pertumbuhan Pendapatan 197 Persen

Internasional5 hours ago

Rusia Veto Resolusi AS, Dewan Keamanan PBB Tak Berdaya

Hangout6 hours ago

Tempoyak, Sambal Fermentasi Durian yang Rasanya Mengejutkan

Teknologi7 hours ago

Pornhub Murka Akun Resmi Dihapus Permanen Instagram

Showbiz8 hours ago

Senangnya, Tiara Andini Dapat Hadiah Ultah Vespa Edisi Justin Bieber dari Alshad Ahmad

Nasional9 hours ago

Dijagokan Nyapres Bareng Jokowi, Ini Komentar Prabowo

Properti23 hours ago

Berkat Program Ini, Milenial Punya Rumah Jadi Lebih Mudah

Nasional23 hours ago

Menkeu: Mayarakat Pasrah, Kalau Gelombang Volatilitas Dibiarkan Masuk

Nasional24 hours ago

PBSI: Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP Telah Berakhir

Investment1 day ago

Sebelumnya Berada di Zona Merah, Hari Ini IHSG Ditutup Naik 0,07 Persen

Nasional1 day ago

Presiden Jokowi Minta Percepat Belanja Produk Dalam Negeri

Investment1 day ago

Sekilas Info: Telkom (TLKM) Bakal IPO Bisnis Data Center

Lifestyle1 day ago

Tak Hanya Utamakan Gaya Hidup, Milenial Juga Harus Berinvestasi

Hangout1 day ago

5 Destinasi Wisata Jawa Barat yang Siratkan Cerita Rakyat

Culture1 day ago

Keunikan 5 Kain Adat Indonesia beserta Filosofi di Dalamnya

Teknologi1 day ago

Dikenal Sebagai “Negeri KW”, Cina Tawarkan iPhone 14 Pro Max Seharga Rp1,1 Juta

Hangout1 day ago

Berani Coba? Liburan Ekstrem di Gunung Sangiang NTB

Properti1 day ago

Makin Cepat Beli Rumah Makin Untung, Nggak Percaya?

Investment1 week ago

UMKM Harus Bersiap, Indonesia Jadi Negara Ekonomi Terbesar Keempat Dunia Tahun 2045

Teknologi1 day ago

Dikenal Sebagai “Negeri KW”, Cina Tawarkan iPhone 14 Pro Max Seharga Rp1,1 Juta

Investment1 week ago

Meluncur November, Inilah Pengertian Papan New Economy BEI & Kriteria Perusahaan yang Masuk Papan Pemantauan Khusus

Investment1 week ago

Inilah Ragam Tantangan Perekonomian Indonesia di Tahun 2023

Nasional6 days ago

Perjuangan Aspar Jaelolo Jadi Raja Panjat Tebing Dunia 2022

Investment6 days ago

Indonesia Bukukan Transaksi Bisnis Rp23,3 Triliun dari CAExpo 2022

Nasional6 days ago

Menang Lawan Curacao, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Merangkak Naik

Lifestyle3 days ago

Jakarta Gelar Pameran Bertajuk “Hotel for Play”, Edukasi Seks Khusus Usia 18+

Teknologi1 week ago

Elon Musk Ciptakan Manusia Pekerja, Jutaan Karyawan Terancam

Culture2 days ago

Mane’e, Tradisi Menangkap Ikan di Kepulauan Talaud

Investment2 days ago

Kasus Indosurya, Kasus Penipuan Investasi Bodong Terbesar Sepanjang Sejarah Indonesia

BEI
Investment1 week ago

BEI Catat Ada 29 Perusahaan Siap IPO, Berikut Daftarnya

Internasional3 days ago

Setelah 13 Tahun Berlalu, Film ‘Avatar 2: The Way of Water’ Tetap Mencuri Perhatian

Investment5 days ago

IHSG Bergerak di Zona Merah Dipicu Kekhawatiran Resesi Global

Internasional6 days ago

Mengenal Sosok Joelle Rich, Pacar Baru Johnny Depp

Investment1 week ago

Kredit Mesra, Solusi Pemprov Jabar Agar Warganya Tak Terlilit Hutang Rentenir

CityView1 week ago

Harumnya Tembakau Deli, Bikin Kota Medan Beraroma Eropa

Nasional5 days ago

Peran Generasi Muda Sangat Penting Tingkatkan Literasi Digital

Investment1 week ago

Investasi Berbasis Perusahaan Hijau Kini Makin Diminati

Properti1 week ago

Bintaro Jaya Tawarkan Properti Beragam dan Berkelas

Hangout5 months ago

Pasar Cimol Gedebage, Pusatnya Baju Bekas Bermerek di Bandung

Traveling5 months ago

Desa Wisata Sawai, Desa Tertua di Maluku yang Punya Sungai Keramik

Nasional5 months ago

Kalisari, Surga Takjil di Jakarta Timur

Properti6 months ago

Kisah Pengusaha Properti Bangun Rumah Subsidi untuk Berdayakan Masyarakat Banjarmasin

Uncategorized6 months ago

Kisah Mumun, Sang Hantu Legendaris Cibubur

Advetorial6 months ago

Pentingnya Literasi Finansial Melalui Kesetaraan Gender untuk Generasi Milenial

Showbiz11 months ago

Tega! Ada Youtuber Bikin Konten Mistis Soal Vanessa Angel

Showbiz11 months ago

Detik-detik Usai Mobil Vanessa Angel Alami Kecelakaan

Nasional11 months ago

The Power of Emak-Emak! Bubarkan Demo yang Blokir Jalan

Showbiz12 months ago

Inilah yang Terjadi Usai Miss World Malaysia Klaim Batik dari Negaranya

Showbiz12 months ago

Skandal Aborsi, Aktor Kim Seon-ho Tinggalkan 1 Day 2 Nights

Teknologi12 months ago

Mark Zuckerberg Rugi Triliunan Rupiah, Saham Facebook Anjlok

Nasional12 months ago

Mensos Risma Ngamuk Lagi, Warga Marahi Balik

Showbiz12 months ago

Akui Salah, Baim Wong Ingin Temui Kakek Suhud

Showbiz12 months ago

Kakek Suhud Penjual Buku Agama, Bukan Pengemis Seperti Anggapan Baim Wong

Internasional12 months ago

Eropa Krisis Energi, Peta Kekuatan Dunia Akan Berubah?

Sport12 months ago

Indonesia Juara Piala Thomas, Merah Putih Tak Bisa Berkibar

Culture12 months ago

Ampyang Maulid, Cara Leluhur Berintropeksi Diri di Perayaan Maulid Nabi

Internasional1 year ago

Kronologi Bom Bunuh Diri di Bandara Kabul

COVID-19Update1 year ago

Aturan Ibadah Ramadhan Pemkot Tangsel: SOTR Dilarang-Tarawih 50%

Advertisement

Trending