Connect with us

Uncategorized

Google Digugat 40 Negara Bagian AS, Denda Rp 6,084 Triliun!

Published

on

Google (Istimewa)

Google digugat oleh 40 negara bagian Amerika Serikat (AS), denda yang harus dibayar sebesar $391,5 juta dolar AS atau setara Rp6,084 triliun, buntut kasus pelacakan lokasi.

Dilansir dari The Register, Selasa (15/11/2022), Google dinilai terus melacak aktivitas pengguna bahkan setelah mereka melancarkan aduan untuk segera berhenti melakukan itu.

Menurut Jaksa Agung negara bagian Oregon, Ellen Rosenblum, dan Jaksa Agung negara bagian Nebraska, Doug Peterson, Google menggunakan data yang dilacak ini untuk mendapatkan pundi uang dari iklan.

Baca Juga :  Listrik Gratis Diperpanjang Hingga September 2020

Baca Juga : Jokowi Ajak Kepala Negara yang Hadir di KTT G20 Tanam Mangrove

Dijelaskan bahwa denda yang harus dibayar Google merupakan penyelesaian masalah privasi multi-negera bagian terbesar dalam sejarah AS.

“Selama bertahun-tahun, Google memprioritaskan keuntungan atas privasi penggunanya. Mereka licik dan menipu. Konsumen mengira mereka telah mematikan fitur pelacakan lokasi mereka di Google, tetapi perusahaan terus merekam pergerakan secara diam-diam dan menggunakan informasi itu untuk iklan,” kata Rosenblum.

Jaksa Agung menemukan, Google telah melanggar Undang-Undang Perlindungan Konsumen negara bagian dengan menyesatkan konsumen tentang praktik pelacakan lokasi setidaknya sejak tahun 2014.

Baca Juga :  Getting Zugang zu Krediten Made Easier in Switzerland

Data lokasi sendiri, merupakan bagian penting dari bisnis periklanan digital Google sehingga pihaknya menggunakan data pribadi dan perilaku yang telah dikumpulkan untuk membuat profil pengguna terperinci dan menargetkan sebuah iklan.

Baca Juga : Ketua DPP Sentil Anies Temui Gibran di Solo: Mau Pecah Belah PDIP?

Padahal, data lokasi adalah salah satu informasi pribadi yang sensitif, tetapi Google justru mengumpulkan data tersebut, mengingat data lokasi dalam jumlah terbatas bahkan dapat mengungkap identitas dan rutinitas seseorang.

Baca Juga :  Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,7 Guncang Malang, Ada 3 Gempa Susulan

Selain membayar denda, Google juga setuju untuk mengambil beberapa langkah agar memudahkan pengguna mematikan pelacakan lokasi dan menghapus data lama yang sebelumnya ada, ditambah berjanji untuk lebih transparan tentang jenis dan sumber informasi lokasi yang dikumpulkan.

“Dalam beberapa bulan mendatang Google memberikan kontrol dan transparansi yang lebih besar atas data lokasi,” kata Jose Castaneda, juru bicara dari Google.

Advertisement

CityFood

Menu Makanan Sehat Hari Minggu, Ini Rekomendasinya

Published

on

Dalam menu makanan sehat yang merupakan makanan pokok. Makanan pokok tersebut adalah sayur, buah, susu, protein dan karbohidrat/Repro

Dalam menu makanan sehat yang merupakan makanan pokok. Makanan pokok tersebut adalah sayur, buah, susu, protein dan karbohidrat/Repro

Mengkonsumsi menu yang sehat merupakan salah satu langkah yang baik dalam memenuhi nutrisi harian. Maka dari itu, pastikan selalu mengkonsumsi menu makanan hari minggu yang sehat.

Dalam menu makanan sehat yang merupakan makanan pokok. Makanan pokok tersebut adalah sayur, buah, susu, protein dan karbohidrat. Tentu saja harus dalam takaran yang direkomendasikan atau tidak kurang dan tidak berlebihan.

Makanan Sehat Utama

Berikut ini adalah kelompok dari makanan utama yang sehat. Terdapat lima kelompok jika berdasarkan dari “The Australian Guide to Healthy Eating” yang cocok menjadi menu makanan satu minggu atau dalam sehari-hari.

Baca Juga :  Getting Zugang zu Krediten Made Easier in Switzerland

Simak yuk!.

Sayur
Buah
Susu, keju, yogurt (harus yang rendah lemak)
Daging sapi dan daging unggas (pastikan tidak ada lemak), biji-bijian, ikan, telur, kacang-kacangan, tahu, buncis, dan polong-polongan
Karbohidrat yang mempunyai kandungan tinggi
Berdasarkan dari jenis makanan yang sudah dikelompokkan menjadi lima tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh. Bisa dikatakan demikian asalkan memiliki jumlah takaran nutrisi yang sama.

Sebagai contoh adalah, nutrisi utama pada jenis makanan susu, keju dan yogurt adalah jenis makanan yang memiliki kandungan kalsium dan protein yang tinggi. Sedangkan pada jenis makanan sehat seperti buah adalah sumber vitamin C yang sangat baik untuk tubuh kamu.

Baca Juga :  Listrik Gratis Diperpanjang Hingga September 2020

Variasi dari jenis makanan-makanan sehat yang Anda konsumsi di kehidupan sehari-hari atau dalam seminggu, diartikan bahwa kelompok jenis makanan untuk setiap harinya harus pada total takaran yang disarankan dengan baik.

Mengkonsumsi jenis makanan yang berbeda-beda di setiap hari, artinya kamu sedang berusaha memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Sama saja dengan memberi jenis dan kandungan dari total nutrisi utama yang beda-beda satu sama lain.

Maka dari itu, sangat penting sekali dalam hal memilih makanan sehat apa saja yang harus kamu pilih untuk sehari-hari atau khususnya dalam seminggu. Terutama dalam menentukan makanan apa saja yang cocok untuk variasi.

Baca Juga :  Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,7 Guncang Malang, Ada 3 Gempa Susulan

Tujuannya selain kamu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi, tentu saja supaya kamu tidak bosan. Maka dari itu, memilih variasi menu makanan sehat dalam seminggu juga sangat penting agar kamu juga tidak merasa bosan.

Demikian rekomendasi ide menu makan hari minggu sehat yang cocok untuk kamu yang sedang dalam menjalankan pola hidup sehat.

Dengan mengkonsumsi makanan sehat yang sudah disebutkan sebelumnya untuk sehari-hari, maka Kamu sudah memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Pastikan kamu membeli bahan-bahan makanan yang masih fresh dan berkualitas tinggi.Jika kamu ingin menjalankan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi menu makanan sehat maka itu adalah langkah awal yang baik.

Selamat hari Minggu…

Continue Reading

Culture

Mengulik Budaya Melukat Hindu di Bali

Published

on

Budaya Melukat Bali : Sociolla

Budaya Melukat Bali : Sociolla

mycity.co.idIndonesia mempunyai banyak budaya adat istiadat yang beragam dari Sabang sampai Merauke.Namun sayangnya masih banyak juga budaya yang mungkin belum terlalu dikenal oleh masyarakat secara luas.

Karena masih kurangnya minat masyarakat khususnya generasi muda dalam melestarikan dan menjalankan budaya yang sudah ada, karena sering dianggap kuno atau ketinggalan zaman.

Padahal di era yang serba modern sekarang ini semakin banyk cara untuk mengetahui dan juga melestarikan budaya yang ada.

Seperti budaya satu ini yang datang dari Bali yaitu Melukat. Akhir-akhir ini budaya Melukat sedang naik daun dikalangan masyarakat.

Budaya adat Melukat adalah tradisi umat hindu di Bali yang dipercaya berguna untuk membersihkan jiwa dari aura ataupun hal negatif. Melukat berasal dari kata “Sulukat” dengan “Su” yang artinya baik dan “Lukat” yang berarti penyucian, jadi secara singkat Sulukat berarti menyucikan diri untuk memperoleh kebaikan.

Baca Juga :  Wanita Muda Indonesia yang Menginspiratif

Ritual ini dilakukan dengan cara mandi dari pancuran air yang dianggap mampu membersihkan diri dan pikiran. Bahkan bisa menghalau dari hal-hal negatif yang akan masuk ke dalam tubuh kita.

Elemen air dipercaya dapat menghilangkan pengaruh kotor yang dapat merusak dalam diri dengan bantuan dari alam semesta.

Dalam proses ini seluruh lapisan di tubuh dibersihkan agar lebih seimbang, pikiran menjadi tenang, tidak mudah marah, lebih tabah bahkan merasa damai.

Ritual ini diketahui ada 7 jenis dua diantaranya adalah Melukat Asta Pungku yang berguna untuk membersihkan dan menyucikan diri dari malapetaka, lalu yang kedua ada Melukat Gini Nge Layang yang berguna untuk pengobatan penyakit.

Baca Juga :  Map of the Soul 7, Buku yang Menginspirasi Album BTS Akhirnya Terbit di Indonesia

Melukat sendiri biasa dilakukan di tempat-tempat sejarah seperti pure, tempat pemandian, bahkan laut yang ada di Bali. Proses melukat biasanya dipimpin oleh pendeta Hindu dengan beberapa rangkaian prosesi yang dilakukan.

Secara umum, wisatawan yang mengikuti ritual Melukat akan diminta untuk datang ke suatu tempat. Ritual ini bisa juga dilakukan di suatu lahan tanah yang menghadap ke sungai atau mata air.

Khusus untuk umat Hindu, mereka bisa membawa sajen untuk dihaturkan saat sembahyang sebelum mulai Melukat.

Berikut adalah urutan prosesi Melukat.

1. Urutan melukat di pancuran air biasanya berbeda sesuai tempat, ada yang berurutan dari kanan ke kiri, kiri ke  kanan, bahkan dari tengah. Bahwa urutan tersebut bergantung dari kebiasaan yang ada di tempat tersebut dan     wisatawan tinggal mengikuti alurnya.

Baca Juga :  Yakin Vaksin AstraZeneca Halal, Ini Penjelasan Pakar Unair

2. Proses melukat akan dipimpin oleh sulinggih atau pendeta hindu. Selain itu, ada sesajen berupa pejati, dupa, dan canang sari yang akan diberikan mantra-mantra oleh sulinggih. Ada pula air kelapa gading yang dianggap sebagai  air suci.

3. Orang yang akan melukat akan dimantrai oleh sulinggih, kemudian disiram dengan air suci.

4. Ritual dilanjutkan dengan membasuh diri di mata air untuk membersihkan diri lahir dan batin.

5. Setelah menyucikan diri dengan air, wisatawan akan diperkenankan untuk membilas tubuh dan berganti pakaian         seperti semula.

6. Selanjutnya orang yang selesai melukat bisa melakukan sembahyang dan dipercikkan air suci oleh pendeta atau          petugas setempat.

Namun pada kegiatan ritual ini kembali lagi pada kepercayaan masing-masing bahwa kita semua mempunyai kepercayaan yang berbeda.

Continue Reading

Uncategorized

10 Playlist Pembangkit Semangat Juang

Published

on

Playlist pembangkit semangat untuk berjuang

Playlist pembangkit semangat untuk berjuang. Foto: Istimewa.

mycity.co.id – Ketika mengalami hari-hari berat dalam hidup, sering kali tenaga kita terkuras habis, merasa lesuh dan hanya ingin berbaring saja seharian. Berbagai macam cobaan yang membuat frustasi, depresi dan ingin berhenti dalam memperjuangkan tujuan yang sudah kita tata dengan rapi, namun semua perasaan negatif bisa berubah menjadi lebih baik dengan mendengarkan lagu pembangkit semangat.

Lagu dan musik kerap kali menjadi media penyembuh mental dengan lirik yang positif dan semangat. Meski sendirian dan tak ada uluran tangan yang menggapai tangan kita, namun percayalah kalian bisa tetap bertahan dan melangkah maju ke depan!

Berikut ini deretan lagu yang siap menyemangatimu dan dapat membangkitkan semangatmu untuk berjuang kembali:

1. Fight Song – Rachel Platten

Lagu Fight Song ini bergendre pop rock yang dapat menyita perhatian bagi para pendengarnya. Suara Rachel dan musik yang mengalun membawa harmoni kuat, ditambah lirik lagu yang membuat kita ingin bertarung dengan rasa takut dan rasa sakit pada diri kita menjadikan lagu ini pemberi semangat juang yang positif bagi para pendengar.

Baca Juga :  Getting Zugang zu Krediten Made Easier in Switzerland

2. Superheroes – The Skript

Superheroes menjadi single utama dari album studio keempat The Script yang bertajuk No Sound Without Silence. Lagu ini ditulis untuk para pahlawan tanpa tanda jasa di dunia. Meski mereka melewati masa-masa sulit, namun mereka masih tetap mampu menegakkan kepala dan menjadi sosok berpengaruh di dunia.

3. Microkosmos – BTS

Lewat lagu Microkosmos, BTS ingin mengatakan bahwa ketika kita ingin menyerah karena menghadapi masa sulit, ingatlah bahwa kita ini berharga. Lagu ini memberi tahu bahwa manusia bagaikan bintang, yang masing-masingnya adalah mikrokosmos (jagat kecil) dari jagat raya yang agung ini. Pada malam yang paling gelap sekalipun, bintang akan bersinar lebih terang untuk itu cityzen jangan pernah berfikir bahwa kalian tidak berharga. Kita berharga seperti cahaya bintang pada malam yang gelap.

4. This is Me –Kealan Stell

This is Me adalah salah satu soundtrack dari film The Greatest Snowman dan pernah memenangkan beberapa penghargaan dalam acara musik bergengsi dunia. Lagu ini cocok bagi kita yang sering di remehkan oleh orang lain. Lagu yang mendeskripsikan betapa kuatnya diri kita dalam segala hal yang menyakiti lewat omongan orang lain dan prilaku mereka.

Baca Juga :  Map of the Soul 7, Buku yang Menginspirasi Album BTS Akhirnya Terbit di Indonesia

5. Manusia Kuat – Tulus

Manusia Kuat merupakan lagu yang kuat akan makna. Melalui lagu ini, Tulus ingin menyuarakan keyakinannya bahwa tidak ada satu orang pun yang bisa benar-benar mematahkan impian dan langkah seseorang.

6. Kejar Mimpi – Maudy Ayunda

Lagu ini cocok bagi anak muda yang masih terus mengejar mimpi kita. Maudy mengingatkan kita lewat lagunya untuk pantang menyerah dan tidak mudah putus asa, serta memberanikan diri dan membuang rasa takut untuk menghadapi masa depan.

7. Everlasting Shine – Tomorrow X Together

Everlasting Shine lagu opening berbahasa Jepang yang ke-12 series anime ‘Black Clover’ yang dinyayikan oleh boyband asal Korea Selatan Tomorrow X Together (TXT). Secara umum lagu TXT Everlasting Shine memberikan pemahaman bahwa kenyataan yang terjadi kadang tidak selalu sama dengan apa yang kita harapkan. Namun, alih-alih putus asa dan kecewa, Everlasting Shine mengajak untuk tetap optimis menggapai masa depan yang cerah.

Baca Juga :  Percepat Beredarnya Kendaraan Listrik, PLN Gandeng Gesits dan Hyundai

8. Unstoppable – sia

Lewat lagu ini, Sia menyampaikan pada semua orang bahwa seseorang harus mempersiapkan dirinya dalam sebuah pertempuran melawan rasa takut dengan baju besi yang melindungi tubuhnya. Meski menangis, tapi jangan biarkan orang lain mengetahui rasa sakit yang dialami. Fokus hanya pada diri yang kuat dan berani untuk memenangkan semua pertempuran.

9. Like You – Tatiana Manois

Seseorang perlu mengonfirmasi bahwa dirinya berharga dengan membangun kepercayaan. Dari kepercayaan akan dirinya itulah membuat seseorang bisa berkembang menjadi sosok yang lebih baik dan bermakna bagi orang lain, seperti yang disampaikan lagu ‘Like You’.

10. Dreamers – Jungkook ft. Fahad Al Kubaisi

Lagu Jungkook BTS baru-baru ini merilis lagu untuk opening FIFA WORLD CUP 2022 berjudul ‘Dreamer’. Lagu ini menyimpan makna mendalam tentang seorang pemimpi yang mengejar mimpi atau tujuan hidupnya. Sebagai seorang pemimpi, apapun yang terjadi, apapun resikonya, mereka tetap berjuang demi mewujudkan mimpinya.

Continue Reading
Advertisement

Trending