Connect with us

Nasional

DPR RI Setujui Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Published

on

Pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh. (Tim Media PSSI)

Ketua DPR RI, Puan Maharani berharap pemberian kewarganegaaan Indonesia kepada Jordi Amat Maas dan Sandy Henny Walsh akan meningkatkan prestasi Timnas Indonesia. Sebelumnya, DPR RI telah menyetujui naturalisasi keduanya dalam Rapat Paripurna hari ini, Selasa (20/9), dan sudah menjalani sejumlah prosedur, termasuk tahap persetujuan oleh Komisi III dan Komisi X DPR RI.

“Selamat kepada saudara Jordi Amat Maas dan saudara Sandy Henny Walsh yang sudah mendapatkan persetujuan naturalisasi. DPR berharap, pemberian kewarganegaraan ini dapat memperkuat Timnas Indonesia sehingga Tim Garuda semakin berprestasi,” kata Puan dalam keterangan persnya, Selasa (20/9).

Menurut Puan, pemberian kewarganegaraan melalui mekanisme ini sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan Pasal 20 UU Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia, atas dasar pada kepentingan negara atau jasa yang luar biasa dari seseorang sehingga negara dapat memberikan kewarganegaraan kepadanya, yaitu prestasi di bidang olahraga.

Baca Juga:

  1. Panjat Tebing Jadi Cabor Unggulan DBON, Menpora: Semoga Tampil di Olimpiade Paris 2024
  2. Triathlon Ironman 70.3 Segera Berlangsung di Lombok
  3. 3 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions Sepanjang Masa

“Kita sudah beberapa kali memberikan naturalisasi kepada atlet dengan hasil yang cukup memuaskan,” sebut Puan.

Jordi dan Sandy disiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023, serta ditargetkan sudah akan turun ke lapangan bersama Tim Garuda dalam laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Puan mendoakan semoga keberhasilan dapat diraih Timnas Indonesia.

“Naturalisasi yang prosesnya melalui persetujuan DPR menjadi langkah tepat untuk menunjang prestasi olahraga nasional. Kita berharap, keberhasilan dalam bidang olahraga dapat semakin mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ucap politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Ketua DPR RI, Puan Maharani. (DPR RI)

Meski demikian, Puan tetap meminta Pemerintah untuk terus meningkatkan pembinaan olahraga di daerah-daerah agar para atlet mampu terus mengukir prestasi di tingkat dunia.

“Kami berharap Pemerintah Pusat dapat mendorong Pemerintah Daerah untuk memberi perhatian lebih pada dunia olahraga dengan mengalokasikan anggaran yang proporsional,” tutur Puan.

Lebih lanjut, Mantan Menko PMK itu menyinggung soal UU 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan yang baru saja disahkan DPR pada bulan Februari lalu. UU Keolahragaan, kata Puan, mengatur soal pembinaan olahraga sejak dari masa pembibitan atlet yang membutuhkan pembiayaan tidak sedikit.

“UU Keolahragaan mengatur mengenai desain besar olahraga nasional (DBON), termasuk di tingkat daerah. Jadi Pemda harus punya peranan dalam tata kelola dan pembinaan keolaharagaan yang akan berdampak pada kualitas dan prestasi olahraga nasional,” paparnya.

Dijelaskannya, soal DBON juga diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021. Beleid itu berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

“DBON perlu diejawantahkan di setiap cabang olahraga. Bukan saja yang berpotensi meraih kemenangan di tingkat internasional, tapi juga pembinaan olahraga bagi generasi muda sedini mungkin sebagai upaya menjaring bibit-bibit unggul. Karena ini bertujuan jangka panjang untuk menghasilkan generasi mendatang yang memiliki kesehatan fisik dan mental prima sehingga mampu membangun Indonesia gemilang,” tutup Puan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Perjuangan Aspar Jaelolo Jadi Raja Panjat Tebing Dunia 2022

Published

on

Aspar Jaelelo raih gelar juara dunia panjat tebing 2022. (Istimewa)

Momen emosional terlihat jelas saat pemanjat tebing Indonesia Aspar Jaelolo sukses memenangi All Indonesia Final melawan Kiromal Katibin pada nomor speed International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing atau IFSC World Cup Jakarta 2022 di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, Sabtu (24/9)

Aspar tak kuasa meluapkan emosinya setelah memastikan diri menjadi pemenang dalam putaran terakhir Piala Dunia Panjat Tebing 2022 dengan catatan waktu di final 5,39 detik, meninggalkan Katibin dengan 5,75 detik.

Bagi Aspar, kemenangan tersebut menjadi momen “comeback” setelah mengalami cedera cukup panjang. Pada akhir 2019, jari tengah tangan kanannya mengalami flexor tendon.

Baca Juga:

  1. Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Turnamen Bulutangkis Internasional
  2. Hasil Liga Champions, Liverpool dan Bayern Raih kemenangan
  3. Javier Roca Pastikan Arema FC Tampil Lebih Menggigit

Persoalan tersebut bahkan sempat membuat frustrasi hingga terpikir untuk mengakhiri karier sebagai atlet panjat tebing.

Berkat dorongan dalam diri dan orang di sekitar termasuk keluarga serta pelatih, atlet yang selalu hadir dengan gaya rambut nyentrik ini mengurungkan niatan pensiun dan memilih berjuang untuk pulih.

Perlahan tapi pasti, jari tengah Aspar membaik. Dia kembali menjalani latihan ringan hingga kesempatan kedua dari pelatih Hendra Basyir datang.

Dengan segala pertimbangan termasuk prestasi Aspar sebelumnya, Hendra memberikan kesempatan agar Aspar menjalani pemulihan untuk bisa kembali masuk tim nasional.

Setelah pada 2020 absen dalam rangkaian perlombaan Piala Dunia Panjat Tebing, Aspar kembali pada 2021 dengan mengikuti satu putaran di Villars, Swiss. Hasilnya kala itu, ia menempati posisi kesembilan.

Pada musim 2022, dia tercatat mengikuti empat dari tujuh putaran IFSC World Cup dengan Seoul, Korea Selatan pada 6-8 Mei sebagai yang pertama. Kala itu, dia menyelesaikan lomba di posisi ke-10.

Aspar melanjutkan perjuangannya dengan kembali turun di Villars pada 30 Juni-2 Juli dan menyelesaikan lomba di posisi ke-17.

Lalu pencapaian atlet 34 tahun itu membaik dengan menempati posisi ketiga atau menyabet perunggu ketika turun di Chamonix, Prancis pada 8-10 Juli.

Hingga puncaknya, dia berhasil menasbihkan diri sebagai pemenang di putaran terakhir yang bergulir di Jakarta.

Perjalannya di IFSC World Cup Jakarta 2022 juga terbilang tidak mudah. Dia harus berjuang melawan atlet-atlet kelas dunia.

Meski begitu dengan pengalaman mumpuni, peraih perunggu Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang ini akhirnya bisa melewati satu per satu lawan yang dihadapi.

Dia mengawali IFSC World Cup Jakarta 2022 dengan mencatatkan waktu 5,24 detik pada babak kualifikasi. Hasil tersebut membuatnya lolos dengan berada di tempat ketiga menuju babak 16 besar.

Kemudian di fase ini, Aspar mencatatkan waktu 5,39 detik mengalahkan wakil Amerika Serikat (AS) Noah Bratschi dengan 6,41 detik.

Di perempat final, dia mencetak 5,27 detik mengalahkan sesama wakil Indonesia Raharjati Nursamsa dengan 5,30 detik.

Aspar kembali menunjukkan performa apik di semifinal dengan membukukan 5,31 detik mengalahkan wakil China Jinbao Long dengan 5,81 detik. Rangkaian perjuangan Aspar ditutup dengan manis dengan mengalahkan Katibin di final.

Bidik Olimpiade Paris

Aspar Jaelolo atlet panjat tebing. (Istimewa)

Prestasi Aspar kali ini sekaligus membakar semangatnya untuk bisa lolos kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Dia sangat ingin tampil dalam pesta olahraga empat tahunan terbesar di dunia tersebut sebelum nantinya memutuskan pensiun.

Atlet kelahiran 24 Januari 1988 ini juga mengatakan tak mudah untuk bisa mewujudkan impian besarnya tersebut. Dibutuhkan konsistensi dan kerja keras agar bisa tampil di Olimpiade Paris. Terlebih, kata Aspar, persaingan saat ini kian merata.

Pujian kepada Aspar pun datang dari sang juara dunia panjat tebing 2022 nomor speed putra, Veddriq Leonardo.

Dia mengatakan kemenangan Aspar sekaligus menjadi pelecut semangat atlet muda untuk terus berprestasi.

Veddriq Leonardo Pertahankan Gelar Juara Dunia

Veddriq Leonardo juara dunia panjat tebing 2022. (Istimewa)

Veddriq Leonardo sendiri berhasil mempertahankan gelar juara dunia meski terhenti di semifinal Piala Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta. 

Veddriq Leonardo sejatinya terhenti di semifinal Piala Dunia Panjat Tebing 2022 Jakarta. Dia berada di posisi kelima dengan mengemas 545 poin.
 
Meski demikian, tambahan 545 poin membuat Veddriq Leonardo kokoh di puncak klasemen umum Piala Dunia Panjat Tebing nomor speed putra. 

Veddriq Leonardo mengumpulkan 4.455 poin dan mengungguli atlet Indonesia lainnya, yakni Kiromal Katibin, yang menempati peringkat kedua dengan catatan 4.080 poin.

Sepanjang musim 2022, Veddriq memenangi dua dari tujuh seri Piala Dunia Panjat Tebing yang mempertandingkan kategori speed. 

Dua kemenangan Veddriq diraih di Seoul, Korea Selatan (6-8 Mei) dan Salt Lake City, Amerika Serikat, pada 27-29 Mei. 

Hasil ini mengulang prestasi Veddriq Leonardo tahun lalu ketika dia menjadi juara dunia setelah mengemas 200 poin dari dua seri yang berlangsung di Salt Lake City dan Villars. 

Impian Atlet Panjat Tebing Indonesia

Menpora RI Zainudin Amali dan Ketua Umum FPTI Yenny Wahid. (Kemenpora RI)

Impian Aspar dan atlet panjat tebing Indonesia lainnya mendapat dukungan penuh dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olaharga (Kemenpora).

Menpora Zainudin Amali yang menyerahkan medali emas kepada Aspar mengatakan sebagai cabang olahraga unggulan, panjat tebing mendapat perhatian untuk bisa terus berprestasi hingga level Olimpiade.

“Kita sangat berharap sebagai cabang unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), panjat tebing ke depan bisa menghasilkan medali pada saat Olimpiade Paris 2024 mendatang,” ujar Amali.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid juga menegaskan bahwa perhatian Menpora Amali terharap panjat tebing luar biasa.

“Untuk pembinaan jangka panjang kami sangat terbantu sekali dengan dukungan dari pemerintah, terutama dukungan dari Kemenpora. Pak menteri sendiri memberikan perhatian luar biasa. Tiap kali ada urusan panjat tebing pasti diprioritaskan,” kata Yenny.

Sukses Aspar yang terlahir kembali dengan prestasi yang lebih hebat adalah contoh kongkret bahwa tekad atlet, kesempatan yang dibuka pelatih, serta dukungan dari pengurus olahraga dan pemerintah telah membuahkan hasil yang indah.

Jika kondisi ini konsisten dijaga dan disemai ke cabang-cabang olahraga lain, tentu akan lahir Aspar-Aspar lain dan Sang Merah Putih pun kian sering berkibar di berbagai pentas olahraga tingkat dunia.

Continue Reading

Nasional

Menang Lawan Curacao, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Merangkak Naik

Published

on

Selebrasi gol Timnas Indonesia melalui Dimas Drajat. (Tim Media PSSI)

Tim nasional Indonesia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Curacao lewat skor 3-2 di FIFA Match Day yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (24/9).

Gol-gol Curacao dalam laga ini dilesakkan Rangelo Janga pada menit (8′) dan Juninho Bacuna (25’). Sementara itu, gol-gol Timnas Indonesia dicetak Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’) dan Dimas Drajad (56’). 

Menyandang status non-unggulan, Timnas Indonesia yang secara peringkat jauh di bawah Curacao justru tampil apik dan sukses meraih kemenangan.

Menjamu lawan dari Zona CONCACAF, secara peringkat Curacao lebih diunggulkan lantaran menghuni ranking 84 FIFA.

Sedangkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong berada di posisi 155 dunia.  Artinya, Curacao punya selisih 71 tingkat dengan Timnas Indonesia.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Indonesia pun sukses memperbaiki ranking di FIFA.

Mengutip dari laman Footy Rangkings, Timnas Indonesia kini mengoleksi 7,41 poin setelah menumbangkan Curacao.

Pun demikian dengan Curacao, mereka mengalami jumlah yang sama akibat pil pahit kekalahan lawan Timnas Indonesia itu.

Nilai atau poin yang sama pula akan didapatkan skuat besutan Shin Tae-yong jika berhasil meraih kemenangan di laga kedua antara Curacao vs Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022.

Saat ini, poin Timnas Indonesia pada rangking FIFA adalah 1019,19. Dengan tambahan 7,41 poin, per Minggu 25 September 2022, maka total poin Timnas Indonesia berada di 1026,6.

Footy Rankings menyebut, jumlah poin itu membuat peringkat FIFA Timnas Indonesia saat ini berada di posisi peringkat 153.

Itu artinya langsung melangkahi dua negara di atasnya sekaligus, Afghanistan dan Yaman, jika mereka tak menggelar FIFA Matchday.

Afghanistan saat ini berada di posisi 154 ranking FIFA dengan poin total 1023,04.

Sedangkan Yaman di urutan 153 dengan poin total 1023,52.

Berdasarkan data FIFA Matchday hingga 30 September 2022, belum terlihat jadwal laga Yaman dan Afghanistan.

Shin Tae-yong Bongkar Rahasia Kemenangan Timnas Indonesia

Selebrasi gol Timnas Indonesia. (Tim Media PSSI)

Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini kecewa anak asuhnya bisa dikalahkan oleh timnas Indonesia dalam laga persahabatan pertama dengan skor akhir 3-2.

“Tentu kita kecewa dengan hasil ini, karena kita ingin menang, tapi kekalahan memang bisa terjadi dalam pertandingan,” kata Remko saat konferensi pers usai laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9).

Menurutnya Timnas Indonesia bermain sangat baik secara tim. Selain itu beberapa peluang yang didapat oleh timnya itu belum bisa membuat Curacao lebih unggul atas Indonesia.

“Ini permainan yang bagus untuk orang-orang yang menonton di stadion, saya pikir kita memang buat dua sampai tiga kesalahan,” kata dia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui untuk mengalahkan Curacao tidak mudah. Sebab, tim berjuluk La Pantera Azul itu punya banyak keunggulan. 

“Pertama-tama, Curacao FIFA rankingnya memang di atas kita, jauh ya, secara postur tubuh pun memang lebih baik dari tim Indonesia. Memang banyak hal yang menyusahkan tim kita, sampai gol pertama pun kita kemasukan,” ujar Shin Tae-yong usai laga. 

Namun, Timnas Indonesia punya motivasi tinggi untuk membalikan keadaan. Apalagi, Indonesia bermain di depan ribuan suporter yang memadati Stadion GBLA.

“Kita bisa membalikkan skor dan memang punya kehausan terhadap kemenangan di home, jadi para pemain sangat bekerja keras, oleh karena itu saya terimakasih banyak dan pemain menang sangat baik untuk hari ini,” terangnya. 

Pelatih asal Korea Selatan ini melihat anak asuhnya tidak merasa takut ketika berhadapan dengan tim yang punya beberapa keunggulan. Timnas tetap bermain apik sesuai instruksi. 

Continue Reading

Nasional

Siaran TV Analog Berhenti Total di 112 Wilayah Mulai 2 November 2022

Published

on

Ilustrasi TV Analog. (Istimewa)

Pemerintah menyetop siaran televisi atau TV analog secara nasional di 112 wilayah secara nasional pada November mendatang. Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Ketua Tim Komunikasi Publik Migrasi TV Digital, Rosarita Niken Widiastuti, mengatakan migrasi ini sudah diamanatkan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran melalui UU Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Pelaksanaan penghentian siaran televisi analog atau analog switch off (ASO) secara nasional akan dilaksanakan paling lambat 2 November 2022,” ujar Niken dalam konferensi pers di Kominfo, pada Jumat (23/9).

Atas pertimbangan teknis, yaitu pengaturan kanal spektrum radio, Niken menyebut ASO harus dilakukan bertahap. Adapun wilayah yang didahulukan adalah wilayah yang sudah siap dilaksanakan ASO atau biasa disebut multiple ASO.

Baca Juga:

  1. Begini Trailer Kisah God of War Ragnarok Terbaru
  2. Inilah 4 Fitur Baru iPhone 14 yang Sudah Lama Ada di Android
  3. Tingkatkan Kualitas SDM Industri, Kemenperin Terapkan TVET 4.0

“Pelaksanaan multiple ASO tidak bisa melampaui 2 November 2022 yang menjadi batas akhir,” tutur Niken.

Adapun, Niken menjelaskan, penghentian siaran TV analog ini akan dimulai dari 14 daerah administratif di Jabodetabek pada 5 Oktober 2022. Keempat belas wilayah itu adalah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan. Pendistribusian set top box atau STB untuk rumah tangga miskin di wilayah ini, kata dia, sudah mencapai 63,4 persen.

Lebih lanjut, Niken mengatakan bahwa hingga 2 November 2022, migrasi siaran TV analog ke digital dilakukan di 112 wilayah layanan. Wilayah tersebut meliputi 341 daerah administratif kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Sekarang 90 wilayah layanan sudah disiapkan infrastruktur multipeksing, sehingga sudah siap beralih ke tv digital,” ujar Niken. Sementara itu, untuk 22 wilayah layanan yang belum mendapat siaran digital, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI sedang membangun multipleksing melalui pembiayaan negara.

Menjelang migrasi siaran televisi, Niken pun mengimbau seluruh LPP untuk meningkatkan intensitas sosialisasi mengenai manfaat dan langkah-langkah untuk beralih ke siaran TV digital. Niken juga mengimbau produsen maupun pedagang elektronik untuk memerhatikan ketersediaan dan kemudahan pembelian STB bagi masyarakat.

Continue Reading
Internasional9 hours ago

Korea Utara Luncurkan Rudal Balistik Jarak Pendek, AS: Itu Bukan Ancaman

Nasional10 hours ago

Perjuangan Aspar Jaelolo Jadi Raja Panjat Tebing Dunia 2022

Lifestyle11 hours ago

Hati-hati, Menyimpan Buah dan Sayuran Ternyata Ada Ilmunya!

Nasional14 hours ago

Menang Lawan Curacao, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Merangkak Naik

Investment15 hours ago

Indonesia Bukukan Transaksi Bisnis Rp23,3 Triliun dari CAExpo 2022

Culture17 hours ago

Ritual Sikerei, Pengobatan Supranatural Suku Mentawai

Nasional18 hours ago

Siaran TV Analog Berhenti Total di 112 Wilayah Mulai 2 November 2022

Hangout19 hours ago

Jepang Izinkan Wisatawan Masuk Bebas Visa Mulai 11 Oktober 2022

Internasional20 hours ago

Mengenal Sosok Joelle Rich, Pacar Baru Johnny Depp

Nasional21 hours ago

Anies Baswedan Pastikan Jakpro Tak Akan Komersialisasi Taman Ismail Marzuki

Edukasi1 day ago

Begini Syarat Dapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah

Investment1 day ago

UMKM Harus Bersiap, Indonesia Jadi Negara Ekonomi Terbesar Keempat Dunia Tahun 2045

Investment2 days ago

Investasi Berbasis Perusahaan Hijau Kini Makin Diminati

Teknologi2 days ago

Sudah Meluncur di Indonesia, Begini Cara Pakai TikTok Now

Investment2 days ago

Inilah Ragam Tantangan Perekonomian Indonesia di Tahun 2023

Investment2 days ago

Kredit Mesra, Solusi Pemprov Jabar Agar Warganya Tak Terlilit Hutang Rentenir

Properti2 days ago

Bintaro Jaya Tawarkan Properti Beragam dan Berkelas

CityView2 days ago

Harumnya Tembakau Deli, Bikin Kota Medan Beraroma Eropa

Investment2 days ago

Meluncur November, Inilah Pengertian Papan New Economy BEI & Kriteria Perusahaan yang Masuk Papan Pemantauan Khusus

Teknologi2 days ago

Elon Musk Ciptakan Manusia Pekerja, Jutaan Karyawan Terancam

Lifestyle3 days ago

Lagi Diet? Berikut 7 Manfaat Tahu Rebus untuk Kesehatan

Internasional3 days ago

Disney Rilis Cuplikan Film Animasi Berjudul “Strange World”

Culture5 days ago

Kesenian Dongkrek, Ritual Tolak Pagebluk khas Madiun

Nasional6 days ago

Yogyakarta Siap Gelar Turnamen Bulutangkis Indonesia International Series 2022

Investment1 day ago

UMKM Harus Bersiap, Indonesia Jadi Negara Ekonomi Terbesar Keempat Dunia Tahun 2045

Investment1 week ago

Perusahaan Fintech Paygua Jajaki Rencana IPO

Culture5 days ago

Makna Luhur ‘Tari Bambu Gila’ di Maluku

Nasional7 days ago

SBY Menduga Pemilu 2024 Berpotensi Ada Kecurangan, KPU: Laporkan ke Bawaslu RI

Nasional7 days ago

Timnas U-20 Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Teknologi2 days ago

Elon Musk Ciptakan Manusia Pekerja, Jutaan Karyawan Terancam

Lifestyle6 days ago

Hati-hati, Gaya Hidup yang Tidak Aktif Bisa Jadi Penyebab Kematian

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon. (DPR RI)
Nasional2 days ago

Luhut: Orang Luar Jawa Tak Bisa Jadi Presiden RI, Fadli Zon Singgung Politik Identitas

BEI
Investment2 days ago

BEI Catat Ada 29 Perusahaan Siap IPO, Berikut Daftarnya

CityView1 week ago

Sentra Industri Sepatu Cibaduyut, Dulu Mendunia, Kini?

Hangout3 days ago

Deretan 10 Museum Termahal di Indonesia

Nasional3 days ago

Indonesia Pastikan Gelar Ganda Campuran di Indonesia International Series 2022

Investment3 days ago

Zulkifli Hasan: TIIMM G20 Hasilkan Capaian Konkret

Investment2 days ago

Meluncur November, Inilah Pengertian Papan New Economy BEI & Kriteria Perusahaan yang Masuk Papan Pemantauan Khusus

Nasional6 days ago

Alasan AHM Berikan Sentuhan Baru CBR250RR

Nasional3 days ago

KPK Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati Sebagai Tersangka

Hangout5 months ago

Pasar Cimol Gedebage, Pusatnya Baju Bekas Bermerek di Bandung

Traveling5 months ago

Desa Wisata Sawai, Desa Tertua di Maluku yang Punya Sungai Keramik

Nasional5 months ago

Kalisari, Surga Takjil di Jakarta Timur

Properti5 months ago

Kisah Pengusaha Properti Bangun Rumah Subsidi untuk Berdayakan Masyarakat Banjarmasin

Uncategorized6 months ago

Kisah Mumun, Sang Hantu Legendaris Cibubur

Advetorial6 months ago

Pentingnya Literasi Finansial Melalui Kesetaraan Gender untuk Generasi Milenial

Showbiz11 months ago

Tega! Ada Youtuber Bikin Konten Mistis Soal Vanessa Angel

Showbiz11 months ago

Detik-detik Usai Mobil Vanessa Angel Alami Kecelakaan

Nasional11 months ago

The Power of Emak-Emak! Bubarkan Demo yang Blokir Jalan

Showbiz11 months ago

Inilah yang Terjadi Usai Miss World Malaysia Klaim Batik dari Negaranya

Showbiz11 months ago

Skandal Aborsi, Aktor Kim Seon-ho Tinggalkan 1 Day 2 Nights

Teknologi11 months ago

Mark Zuckerberg Rugi Triliunan Rupiah, Saham Facebook Anjlok

Nasional11 months ago

Mensos Risma Ngamuk Lagi, Warga Marahi Balik

Showbiz11 months ago

Akui Salah, Baim Wong Ingin Temui Kakek Suhud

Showbiz11 months ago

Kakek Suhud Penjual Buku Agama, Bukan Pengemis Seperti Anggapan Baim Wong

Internasional11 months ago

Eropa Krisis Energi, Peta Kekuatan Dunia Akan Berubah?

Sport11 months ago

Indonesia Juara Piala Thomas, Merah Putih Tak Bisa Berkibar

Culture11 months ago

Ampyang Maulid, Cara Leluhur Berintropeksi Diri di Perayaan Maulid Nabi

Internasional1 year ago

Kronologi Bom Bunuh Diri di Bandara Kabul

COVID-19Update1 year ago

Aturan Ibadah Ramadhan Pemkot Tangsel: SOTR Dilarang-Tarawih 50%

Advertisement

Trending