Connect with us

Showbiz

Daftar Lagu K-Pop Terpopuler Sepanjang Masa

Published

on

Layanan streaming musik Korea, Melon, merilis daftar 100 lagu K-Pop populer sepanjang masa. Lagu-lagu tersebut mewakili masa kejayaan K-Pop selama tiga dekade terakhir.

Pemilihan lagu tersebut dilakukan bersama 35 juri yang memiliki latar belakang sebagai kritikus musik dan pelaku industri. Para juri tersebut diminta membuat daftar lagu populer, lalu Melon menghimpunnya menjadi daftar 100 lagu.

Kriteria yang ditentukan untuk 35 juri tersebut mempertimbangkan beberapa poin, antara alain:

  1. Signifikan, yaitu pengaruh lagu baik di Korea maupun mancanegara
  2. Menandakan pertumbuhan musik K-Pop dan kreativitas
  3. Kesuksesan, yaitu daya tarik utama lagu, popularitas, dan fandomnya
  4. Kualitas artistik, yaitu kualitas mudik dan artistik lagu
  5. Performa, yaitu koreografi, musik video, dan penampilan panggung

Berdasarkan100 lagu populer versi Melon, berikut adalah 10 lagu populer peringkat teratas:

1. No.1 – BoA

Lagu pertama merupakan milik BoA dengan judul “No.1”. Lagu tersebut memiliki tajuk yang sama dengan albumnya.

Baca Juga:

  1. Tiga Harimau Sumatera Mati Mengenaskan di Aceh
  2. Bikin Nagih, Ini Sambai Oen Peugaga Legenda yang Dibuat dari 44 Daun
  3. Wow! Erigo Wakili Indonesia di New York Fashion Week 2021

Rilis di tahun 2002, album tersebut menduduki peringkat pertama setelah debutya. Album itu juga menjadi penjualan terbaik pada masa tersebut.

2. Growl – EXO

EXO merupakan grup bentukan SM Entertainment yang debut dengan lagu “Mama” pada tahun 2012.

Grup itu semakin populer dengan lagu “Growl” yang rilis pada tahun yang sama. Lagu tersebut bahkan tidak hanya dibuat versi Korea saja, tetapi juga versi China.

3. Gangnam Style – PSY

Lagu “Gangnam Style” menjadi populer berkat gerakan tariannya yang unik dan juga liriknya yang mudah diingat. Rilis pada 15 Juli 2012, video musiknya yang di unggah di YouTube menjadikan PSY jadi artis Korea pertama yang kantongi 4 miliar penonton.

4. Dynamite – BTS

BTS memilki popularitas yang tidak main-main, baik di Korea maupun dunia.

Lagu “Dynamite” menjadi salah satu lagu yang membuktikan dan menguatkan kepopuleran BTS di seluruh dunia.  

5. Gee – Girls Generation

Lagu “Gee” menjadi ikonik karena celana panjang warna-warni yang dikenakan para member. Selain itu, tariannya yang khas menjadi daya pikat tersendiri.

Girls Generation semakin mengembangkan sayap popularitasnya dengan lagu “Gee” tersebut.

6. Into The New World – Girls Generation

Datang dari girl group yang sama seperti lagu sebelumnya, “Into The New World” merupakan lagu milik Girls Generation yang rilis pada tahun 2007. Faktanya, lagu tersebut merupakan lagu debut girl group asuhan SM Entertainment itu.

Bermula dari sini, Girls Generation selalu menbawakan konsep-konsep baru pada musik mereka.

7. I am The Best – 2NE1

2NE1 secara resmi memang sudah bubar, tetapi dengan lagu “I am The Best” mereka  tetap menjadi ikonik. Lagu yang dibawakan dengan tempo cepat dan lirik yang sarat akan makna itu tidak mungkin dilupakan oleh penggemar.

8. Abracadabra – Brown Eyed Girls

Lagu “Abracadabra” membawa Brown Eyed Girls menuju popularitas. Rilis pada tahun 2009, lagu tersebut mampu dibawakan dengan energik. Tariannya yang khas menjadikan gerakannya memiliki julukan tersendiri, yaitu arrogant dance.

9. Tell Me – Wonder Girls

Sebelum “Nobody”, Wonder Girls merilis lagu berjudul “Tell Me”. Rilis pada tahun 2007, lagu itu menjadi bagian dari album debut mereka yang berjudul ‘Wonder years’.

10. Mirotic – TVXQ

Boy Group asuhan SM Entertainment tersebut sebelumnya memiliki 5 anggota dan memiliki nama DBSK. Kelima member tersebut terdiri dari U-Kon (Yunho), Changmin, Xia (Kim Junsu), Jae-joong, dan Micky (Park Yoo-chun).

Mereka berhasil mempopulerkan lagu “Mirotic”. Lagu tersebut rilis pada tahun 2008 dan menjadi bagian dari album dengan judul yang sama.

Showbiz

Omnicron Hantui Dunia, Israel Tetap Ngotot Gelar Miss Universe

Published

on

Miss Universe
Miss Universe

Meskipun saat ini Covid-19 Omicron sedang menghantui dunia, Israel tetap akan menyelenggarakan Miss Universe. Kontes kecantikan ratu sejagat itu berlangsung 12 Desember nanti.

Hal itu ditegaskan Menteri Pariwisata Yoel Razvozov pada Minggu (28/11/2021), setelah sehari sebelumnya Israel mengumumkan akan melarang orang asing memasuki wilayahnya.

Rencananya, kontes Miss Universe berlangsung di Resor Laut Merah, Eilat pada 12 Desember 2021. Demikian dilansir dari Reuters, Senin (29/11/2021).

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Para peserta Miss Universe akan diberi keringanan memasuki wilayah Israel dengan sejumlah protokol kesehatan ketat. Salah satunya menjalani tes PCR setiap 48 jam sekali beserta tindakan pencegahan lainnya.

“Acara ini akan disiarkan di 174 negara, sebuah acara yang sangat penting, acara yang sangat dibutuhkan Eilat,” tutur Yoel Razvozov.

Dia juga memastikan Israel sudah tahu bagaimana mengatur acara sekelas Miss Universe dengan baik dan aman. Selain Kementerian Pariwisata, Kementerian Kesehatan juga terlibat dalam penyelenggaraan Miss Universe.

“Kami akan tahu bagaimana mengatur acara ini. Jadi, dengan menggunakan komite pengecualian, kami akan mengadakan acara seperti ini, yang telah menjadi komitmen negara ini dan tidak bisa dibatalkan,” kata Yoel Razvozov.

Pejabat senior Kementerian Kesehatan Israel Sharon Alroy-Preis menyatakan Israel sudah menyusun rencana pengamanan untuk Miss Universe dan bisa saja membatasi akses masuk peserta dari negara yang dianggap berisiko tinggi. Sementara itu Israel telah mengonfirmasi satu kasus Omicron yang masuk ke negaranya.

Continue Reading

Showbiz

Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia Usai Berperang Lawan Covid-19

Published

on

Bens Leo
Bens Leo

Pengamat musik Bens Leo meninggal dunia hari ini, Senin (29/11/2021), pukul 08.24 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan,akibat Covid-19.

Bens menghembuskan napas terakhirnya pada usia 69 tahun. Kabar duka ini diketahui dari pesan berupa foto yang tersebar di kalangan awak media.

“Berita duka cita. Telah berpulang dengan tenang menuju rumah Bapa di surga. Suami/Papa/Adik/Om/’Papa Ben’ kami tercinta, Benedictus Benny Hadi Utomo (Bens Leo) dalam usia 69 tahun, pada hari Senin, tanggal 29 November 2021, pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta,” tulis pesan tersebut.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Para anggota keluarga tampak memohon doa atas kepergian dari pria yang juga merupakan produser musik tersebut. Bahkan mereka meminta agar keluarga besar, kerabat, dan semua orang yang mengenal sosok Bens Leo, tak datang melayat ke rumah duka untuk menjaga privasi dan mencegah penularan Covid-19.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidupnya,” paparnya.

“Tanpa mengurangi rasa terima kasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan mentaati protokol kesehatan Covid-19, kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat, dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing-masing,” pintanya.

Sebagaimana diketahui, Bens Leo meninggal dunia usai berjuang melawan Covid-19, meski sudah mendapatkan dua dosis vaksin Sinovac beberapa waktu lalu. Kondisinya bahkan dikabarkan sempat mengalami drop, sebelum akhirnya meninggal dunia hari ini.

Continue Reading

Showbiz

Tak Kuasa Menahan Kesedihan, Alvin Faiz Menangis Ketika Mencium Kening Ameer Azzikra

Published

on

Alvin Faiz dan  Ameer Azzikra
Alvin Faiz dan Ameer Azzikra

Alvin Faiz tak kuasa menahan kesedihan ketika menyaksikan jenazah adiknya, Ameer Azzikra. Dia pun memeluk dan mencium kening Ameer untuk terakhir.

Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021 di Rumah Sakit EMC Sentul City pukul 01.20 WIB.

Adik Alvin Faiz itu tak bisa diselamatkan setelah dirawat di ruang ICU karena kritis alami infeksi liver.

Proses pemakaman dilaksanakan hari ini. Rencananya jenazah Ameer Azzikra akan dikebumikan di samping makam Ustad Arifin Ilham.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

“Ameer adikku sayang, lu orang baik mer. Meskipun gw kakak tapi masih banyak belajar dari lu,” tulis Alvin Faiz.

Dalam video pendek yang diunggah itu, terlihat Alvin Faiz memeluk dan mencium kening Ameer Azzikra sambil menangis tersedu-sedu.

“Mer, salamin buat abi ya mer, kita ketemu lagi nanti mer makan bareng di surga kelak merr, aamiin,” tuturnya.

Ameer Azzikra merupakan putra kedua Ustaz Arifin Ilham yang meninggal di usia 20 tahun. Ia meninggalkan istrinya, Nadzira Shafa yang baru dinikahi pada 10 Juni 2021 lalu.

Continue Reading

Trending