Connect with us

Properti

Daftar Apartemen Murah di DKI Jakarta Seharga Kos-kosan Pilihan MyCity

Published

on

apartemen

Kota Jakarta, seperti kita ketahui adalah kota yang paling terkenal di Indonesia karena ada banyak hal di kota ini yang membuat banyak orang berdatangan setiap tahunnya. Tapi, persoalannya adalah hunian murah tidak termasuk dalam banyak hal tersebut.

Tapi tahukah Anda, bahkan sampai hari ini, setelah berpuluh-puluh tahun kota Jakarta selalu mendapat pendatang baru dari seluruh Indonesia, pasti selalu ada saja hunian terjangkau tersedia, bahkan untuk semua tipe pekerja di Jakarta.

Secara umum, Anda bisa dikatakan sangat beruntung jika berhasil menemukan sebuah hunian, apakah itu kontrakan, kos-kosan, rumah sewa atau mungkin sebuah apartemen dengan harga sewa murah ditempat yang Anda inginkan.

Berikut MyCity telah merangkum beberapa apartemen murah di Jakarta yang seharga kos-kosan.

Jakarta Utara

Gading Nias Residence

Apartemen Gading Nias Residence merupakan salah satu apartemen termurah di Jakarta Utara. Kamu cuma perlu mengeluarkan dana sekitar 1,9 juta untuk sewa apartemen bulanan di sini. Meskipun harga sewanya murah, apartemen Gading Nias berlokasi cukup strategis. Beberapa tempat di sekitar Kelapa Gading bisa kamu kunjungi dengan mudah.

Harga: mulai dari Rp 1,9 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang
Alamat: Jl. Pegangsaan Dua, RT.2/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara 14250

Maple Park Sunter

Warga Sunter yang lagi cari tempat tinggal wajib banget pilih apartemen Maple Park Sunter. Dengan biaya 2 juta per bulan, kamu udah bisa tinggal di unit tipe studio. Fasilitas apartemen ini juga lengkap banget. Ada kolam renang, tempat bermain anak, lapangan basket dan gym. Semuanya bisa kamu nikmati sepuasnya.

Harga: mulai dari Rp 2 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang, tempat bermain anak, lapangan basket, gym
Alamat: Jalan HBR Motik No.2, RT.18/RW.5, Sunter Agung, Kota Jakarta Utara 14350

Pluit Sea View

Kalau kamu mau ngerasain renang tiap hari sambil menikmati pemandangan laut, tinggal di apartemen Pluit Sea View jadi jawabannya. Ga cuma itu, harga sewa apartemen Pluit Sea View juga murah. Cuma 2,7 juta per bulan untuk tipe studio.

Harga: mulai dari Rp 2,7 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang, tempat bermain anak
Alamat: Jalan Muara Baru Raya, RT.5/RW.3, Penjaringan, Kota Jakarta Utara 14440

Jakarta Barat

Belmont Residence
Apartemen Belmont Residence terletak strategis dekat CBD Puri. Ada 4 tipe unit yang ditawarkan, yaitu studio, 1BR, 2BR, dan 3BR. Ukuran unitnya pun berbeda-beda mulai dari 20 m2 sampai 69 m2.

Harga: mulai dari Rp 2,5 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang, gym
Alamat: Jalan Lapangan Bola, Meruya Ilir, RT.8/RW.7, Srengseng, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Puri Park View
Kalau kamu hobi belanja, apartemen Puri Park View pas banget buat kamu. Apartemen ini dekat Lippo Mall Puri dan Puri Indah Mall. Tipe unit yang tersedia di apartemen Puri Park View ada 4. Studio, 1BR, 2BR dan 3BR.

Harga: mulai dari Rp 2,9 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang
Alamat: Jl. Pesanggrahan No.33 10, RT.10/RW.5, 5, Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat 11620

Apartemen murah di Jakarta Pusat

Green Pramuka City
Apartemen Green Pramuka Cempaka Putih dibangun di atas lahan seluas 12.9 hektar dan dikembangkan oleh PT. Duta Paramindo Sejahtera. Apartemen ini menawarkan hunian vertikal dan memiliki letak strategis karena berada di pusat bisnis Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Selaini itu, apartemen ini memiliki akses yang mudah menuju Green Pramuka Square Mall. Apartemen ini memiliki konsep one stop living environment, dimana terdapat 70% ruang terbuka dengan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Tidak hanya berada di kawasan bisnis, Green Pramuka Cempaka Putih juga dikelilingi dengan beberapa kampus terkenal, yaitu Universitas Negeri Jakarta (3 km) dan Universitas Budi Luhur (3.4 km).

Harga: mulai dari Rp 3,2 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang, jogging track, arena bermain anak, akses ke mall
Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani Kav. 49, RT.16/RW.9, Rawasari, Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat 10570

Elpis Residence
Apartemen ini dikembangkan oleh Pulauintan Development dengan luas lebih dari 7.000 m2. Apartemen Elpis Residence memiliki letak strategis yang dapat memudahkan kamu untuk pergi ke berbagai tempat. Bandara Internasional Soekarno Hatta dapat kamu jangkau hanya dalam waktu 30 menit melalui Tol Kemayoran atau Pintu Tol Ancol. Tersedia Stasiun Kemayoran (2 km) di dekat apartemen, apabila kamu memiliki mobilitas tinggi menggunakan kereta rel listrik (KRL). Fasilitas lainnya, seperti fasilitas kesehatan dan pendidikan pun tersedia di sekitar apartemen. Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran (2.6 km) dan Rumah Sakit Husada (1.6 km). kamu juga dapat mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi terdekat dari Apartemen Elpis Residence, seperti Mangga Dua Square Mall (3.5 km), WTC Mangga Dua (4 km), Taman Impian Jaya Ancol (5.2 km), Monumen Nasional (5 km), dan JIEXPO Kemayoran (200 m).

Harga: mulai dari Rp 3,2 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang, gym
Alamat: Jalan Gunung Sahari XII No.12, RT.18/RW.3, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat 10720

Jakarta Selatan

Kebagusan City

Tinggal di Jakarta Selatan cuma Rp 2,6 juta per bulan? Bisa banget di apartemen Kebagusan City. Apartemen ini juga strategis dekat stasiun Tanjung Barat dan area TB Simatupang. Kamu bisa pilih tipe unit studio atau 2BR sesuai kebutuhan.

Harga: mulai dari Rp 2,6 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang, tempat bermain anak
Alamat: Jalan Baung III No.16, RT.1/RW.3, Kebagusan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 125200

Kalibata City Residence

Apartemen Kalibata City menawarkan akomodasi full furnished yang akan memudahkan kamu saat pindah. Selain itu, Apartemen Kalibata City juga memiliki letak yang strategis, dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan, seperti Kalibata City Square dan Plaza Kalibata. Tidak hanya itu, Apartemen Kalibata City juga dekat dengan Stasiun Duren Kalibata yang akan memudahkan kamu jika ingin berpergian menggunakan commuter line. Apartemen Kalibata City ini juga dekat dengan berbagai kawasan populer lainnya, seperti Bandara Halim Perdana Kusuma, Gerbang Tol Pancoran, dan gedung-gedung perkantoran (Kuningan-Gatot Subroto-Sudirman-MT Haryono).

Harga: mulai dari Rp 2,9 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang, lapangan futsal, akses mall
Alamat: Jl. Taman Makam Pahlawan, RT.9/RW.4, Rawajati, Pancoran, Kalibata, Kota Jakarta Selatan 12740

Pancoran Riverside

Apartemen Pancoran Riverside memiliki letak strategis dan dekat dengan beberapa tempat seperti, Stasiun Duren Kalibata, Plaza Kalibata, Kalibata City Square, dan tol dalam kota. Beberapa kawasan bisnis, seperti M.T. Haryono, Kuningan, Gatot Subroto, dan Sudirman, dapat kamu jangkau dengan mudah. Bagi kamu para pebisnis, Apartemen Pancoran Riverside sangat cocok untuk kamu huni.

Harga: mulai dari Rp 2,9 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang, lapangan futsal, minimarket
Alamat: Jalan Pengadegan Timur I No. 30, RT.06/RW.01, Pengadegan, Pancoran, Kota Jakarta Selatan 12770

Jakarta Timur

Bassura City

Apartemen Bassura City jadi apartemen favorit di Jakarta lho. Harganya yang terjangkau, fasilitas lengkap dan dekat mall @ Bassura adalah daya tarik utamanya. Apartemen ini emang pilihan terbaik untuk tinggal di Jakarta Timur.

Harga: mulai dari Rp 2,7 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang, tempat bermain anak, akses ke mall
Alamat: Jl. Basuki Rahmat No.1A, RT.8/RW.10, Cipinang Besar Sel., Jatinegara, Kota Jakarta Timur 13410

Sentra Timur Residence

Sentra Timur Residence menawarkan apartemen berkonsep superblock dan harga super terjangkau. Apartemen yang dibangun oleh PT. Bakrieland Development, Tbk ini merupakan pilihan tepat untuk tinggal di Cakung, Jakarta Timur. Berlokasi dekat Stasiun Commuter Line Cakung dan Gerbang Tol Pulo Gebang, Sentra Timur Residence bisa diakses melalui transportasi publik maupun pribadi. Anda juga bisa mengakses berbagai area lain di Jakarta dengan mudah. Selain itu, apartemen ini dikelilingi oleh berbagai fasilitas pendidikan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan industri.

Harga: mulai dari Rp 2,3 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang, tempat bermain anak
Alamat: Jl. Sentra Primer Timur, RT.5/RW.8, Pulo Gebang, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13950

Casablanca East Residence

Ga jauh dari apartemen Bassura City, ada apartemen Casablanca East Residence. Apartemen ini juga punya akses mudah ke stasiun Klender. Lokasi strategis lain seperti pusat perbelanjaan atau fasilitas pendidikan bisa dijangkau dengan waktu singkat dari apartemen ini

Harga: mulai dari Rp 2,5 juta per bulan
Fasilitas: area parkir, kolam renang
Alamat: Jl. Pahlawan Revolusi No.2, RT.1/RW.2, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur 13430

Properti

Penjualan Tertinggi Sektor Properti Justru Terjadi di Masa Pandemi Covid-19

Published

on

Properti

Sektor properti telah membuktikan kinerja bisnis yang baik di segala situasi. Properti juga telah menunjukan peningkatan kinerja bisnisnya selama 10 tahun terakhir bahkan mencatatkan kinerja tertinggi saat situasi pandemi Covid-19 saat industri yang lain mengalami penurunan.

Pandemi Covid-19 yang telah kita jalani dua tahun terakhir telah membuat banyak adaptasi dalam aktivitas bisnis. Sektor perekonomian juga terus menunjukan perbaikan termasuk bisnis properti yang juga terus membaik. Membaiknya sektor properti ini bahkan diprediksi akan terus berlanjut hingga tahun depan.

Menurut Pengamat Properti dari Epic Property M. Gali Ade Novran, tren yang baik di sektor properti ini salah satu indikator yang paling nyata adalah terus meningkatnya kinerja penjualan dari perusahaan developer termasuk penyaluran pembiayaan perumahan (KPR) dari perbankan.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

“Terlebih saat ini ada banyak regulasi dan stimulus yang dikeluarkan pemerintah untuk terus mendorong perekonomian melalui sektor properti karena sektor ini merupakan lokomotif yang membawahi seratusan lebih industri terkait lainnya. Properti yang telah terbukti mampu bertahan di berbagai situasi sulit ini tidak mengherankan kalau dijadikan prioritas oleh pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, tren peningkatan bisnis properti ini diprediksi akan melampaui pertumbuhan angka produk domestik bruto (PDB). Saat PDB nasional terpuruk hingga minus 2,1 persen akibat dampak pandemi Covid-19, sektor properti mampu mencatatkan pertumbuhan mencapai 2,3 persen.

Tahun 2020 lalu juga nilai ekonomi nasional yang disumbang dari sektor properti cukup besar mencapai Rp324,3 triliun. Angka ini merupakan porsi hingga lebih dari 3 persen dari total perekonomian nasional dan merupakan kontribusi dari sektor padat modal yang tertinggi terhadap perekonomian nasional.

Dalam kurun 10 tahun terakhir sektor properti juga terus mencatatkan angka yang tinggi dibandingkan sektor lainnya. Capaian ini menjadi sejarah baru yang diraih oleh sektor properti dan tentunya sangat membanggakan karena capaian yang tinggi ini justru diraih saat situasi bisnis yang sulit akibat pandemi.

Di sisi lain, penurunan yang sempat terjadi pada sektor properti sifatnya selalu sementara karena setelah itu biasanya sektor ini akan kembali mengalami tren kenaikan. Untuk situasi saat pandemi ini juga menunjukan beberapa segmen rumah yang terus meningkat khususnya untuk segmen menengah ke bawah disusul untuk segmen menengah dan menengah ke atas.

“Tren ini diprediksi akan terus berlanjut karena ada banyak dorongan untuk membuat sektor ini terus meningkat. Perbankan juga telah menjadikan penyaluran pembiayaan perumahan menjadi sektor bisnis utamanya karena kinerjanya yang terus meningkat terlebih dengan berbagai kemudahan yang dikeluarkan pemerintah,” beber Gali.

Continue Reading

Properti

Dukung Go Green, Bank BTN Wajibkan Pemilik Rumah Tanam Pohon

Published

on

Bank BTN
Bank BTN

Untuk mendukung konsep wawasan lingkungan dan green home, Bank BTN yang fokus dalam pembiayaan perumahan mewajibkan menanam satu pohon untuk setiap unit rumah yang dibiayainya. Bank BTN juga menggandeng BUMN lain seperti PLN untuk penyediaan kompor listrik guna mempercepat target pengurangan kompor LPG.

Pengembangan yang berwawasan lingkungan untuk menciptakan green housing perlu didorong oleh semua pihak. Dalam hal ini kalangan perbankan juga ikut aktif dengan memberikan syarat tertentu untuk pembiayaan yang disalurkan kepada masyarakat (KPR) maupun perusahaan developer (kredit konstruksi).

Bank BTN misalnya, menggandeng perusahaan BUMN lain seperti PT PLN (Persero) dengan menyediakan kompor induksi (kompor listrik) untuk debitur KPR hingga mewajibkan penanaman satu pohon di setiap perumahan yang dibiayainya.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Menurut Direktur Wholesale Risk and Asset Management Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti, Bank BTN terus mendorong baik debitur maupun perusahaan pengembang dalam setiap proses pembangunan perumahannya harus memerhatikan aspek lingkungan sebagai bentuk partisipasi aktif perusahaan terhadap konsep lingkungan hidup.

“Bank BTN akan terus mendorong pembiayaan perumahan berbasis ramah lingkungan dengan menggandeng berbagai pihak seperti PLN maupun kalangan pengembang hingga masyarakat. Hal ini untuk mendorong target pemerintah dalam menyukseskan program sejuta rumah dan satu juta kompor induksi untuk pengalihan dari gas (LPG) ke listrik,” ujarnya.

Hal ini juga baru diterapkan saat Bank BTN melakukan akad masal untuk KPR subsidi dengan skema Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Implementasi go green lainnya dengan penanaman pohon hingga seribu pohon di berbagai perumahan yang dibiayainya.

Penanaman pohon ini juga akan diwajibkan kepada masyarakat maupun developer di setiap unit rumah. Targetnya, Bank BTN bisa menanam 45 ribu pohon dalam rangka perayaan HUT KPR ke-45 tahun pada bulan Desember mendatang. Untuk wilayah NTB misalnya, potensi untuk pembiayaan maupun penerapan konsep green sangat besar karena kawasannya tengah berkembang dengan diresmikannya Sirkuit Mandalika oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Dari sirkuit ini saja akan menumbuhkan kegiatan ekonomi yang berimbas juga pada sektor perumahan. Karena itu Bank BTN juga ikut mendukung pengembangan kawasan Mandalika khususnya melalui potensi pariwisata dan terus menjalin kerja sama dengan developer untuk pengembangan proyek perumahan, hotel, maupun produk pariwisata lainnya.

Saat acara akad kredit masal KPR BP2BT di Lombok Barat, Bank BTN menyalurkan KPR untuk 1.300 unit rumah dan skema ini akan terus didorong hingga tersalurkan mencapai 11 ribu unit hingga akhir tahun ini. Hingga 20 November lalu Bank BTN telah menyalurkan sekitar 6.357 unit KPR BP2BT dan kami optimistis bisa mencapai target 11 ribu hingga Desember,” beber Novie.

Continue Reading

Properti

Pandemi Covid-19, Potensi Bisnis Kavling Industri & Pergudangan Makin Seksi

Published

on

kavling industri
kavling industri

Sektor properti telah menjadi bisnis yang sangat menguntungkan saat situasi pandemi. Anak perusahaan BUMN Krakatau Steel, PT Krakatau Sarana Properti akan merambah berbagai kawasan industri untuk meraih potensi kavling industri, pergudangan, residensial, dan berbagai potensi bisnis properti lain yang bisa diraih.

Pandemi Covid-19 telah memunculkan beberapa segmen properti yang paling banyak dicari. Rumah tapak, produk komersial ataupun ruang usaha, hingga kawasan industri menjadi beberapa segmen properti yang banyak dicari saat pandemi ini. Hal ini membuat kalangan pengembang terus berinovasi menghadirkan produk yang tepat.

Salah satunya PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang merupakan anak usaha perusahaan BUMN PT Krakatau Steel. Untuk terus meningkatkan kinerja bisnisnya, KSP merambah kawasan di luar spesialisasinya selama ini yaitu Cilegon, Banten, untuk menangkap peluang besar di wilayah lain.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Menurut Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma, unit usaha Krakatu Steel yang membidangi lini bisnis properti khususnya penyediaan kaveling industri dan pergudangan ini sangat optimistis untuk terus meningkatkan kinerja bisnis khususnya untuk terus memperluas landbank perusahaan.

“Kami berencana untuk terus mengembangkan dan mengambil lahan di luar Cilegon misalnya membeli lahan industri di Batang, Subang, maupun kawasan industri lainnya. Mimpi besar kami untuk terus mempebesar landbank sehingga ada kesinambungan sebagai pengelola kawasan industri,” ujarnya.

Ridi juga menyebut salah satu prospek bisnis yang memiliki potensi besar yaitu pergudangan yang okupansinya terus meningkat. Okupansi sektor pergudangan ini juga terus menunjukan peningkatan saat situasi pandemi Covid-19 karena itu pihaknya terus berupaya melakukan berbagai kajian untuk merambah bisnis pergudangan di luar wilayah Cilegon.

Strategi lainnya, bagiamana sebagai perusahaan bisa mandiri untuk menghidupi setiap lini bisnis dengan berbagai inovasi yang dikeluarkan. KSP juga akan aktif untuk mendatangkan tenant maupun investor sehingga bisa terus mendorong kinerja bisnis seiring tren bisnis properti yang terus membaik.

Di sisi lain, KSP yang juga bergerak di bidang sarana infrastruktur prooperti juga memiliki aset yang sangat luas khususnya melalui Kawasan Industri Krakatau Cluster 1, 2, dan 3 yang mencakup kawasan industri seluas 550 hektar. Lini bisnis properti ini juga menyediakan kaveling industri, pergudangan, properti komersial, hingga beberapa hotel dan restoran seperti Hotel & Golf The Royale Krakatau Restoran The Surosowan, Krakatau Water World, hingga lini residencial melalu Pejaten Mas Estate dan Bumi Rakata Asri.

“Kami juga memiliki sumber daya dari pekerja mencapai 600 orang dan seluruh pekerja kami memiliki visi yang sama untuk merealisasikan visi perusahaan. Bila dikaitkan dengan masa pandemi saat ini, kami terus mencari berbagai adaptasi maupun penerapan new normal dikaitkan dengan kebutuhan properti dan kami optimistis masih ada banyak peluang dan kesempatan yang bisa diraih,” pungkas Ridi.

Continue Reading

Trending