Connect with us

Otomotif

Covid-19 Bikin Rolls-Royce Pecat Ribuan Karyawan

Published

on

Pandemi Covid-19 kembali memakan korban dari segi industri. Bahkan, pabrik otomotif sebesar Rolls-Royce harus memecat ribuan karyawannya.

Seperti dilansir Autocar, Rabu (27/5/2020), Rolls-Royce melakukan langkah ini demi meredam pengeluaran lantaran semua kegiatan pabrikan berhenti. Selain mobil, Rolls-Royce juga membuat mesin pesawat.

Rencana Rolls-Royce untuk menutup pabrik demi menyesuaikan sepinya penerbangan pasca wabah ini. Kabarnya, pabrikan asal Inggris ini mendapat bayaran berdasarkan jam terbang maskapai. Otomatis karena maskapai tidak beroperasi pemasukkan pun terhambat.

Dari sekitar 52.000 orang pegawai di seluruh negara, Rolls-Royce akan segera melakukan PHK terhadap sekitar 9.000 orang nantinya. “Ini bukan krisis yang kami buat. Tetapi krisis yang kita hadapi dan kita harus tangani. Pelanggan maskapai kami dan mitra badan pesawat kami harus beradaptasi dan kami juga harus,” ujar CEO Rolls-Royce Warren East.

“Pemerintah di seluruh dunia melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu bisnis dalam jangka pendek, tetapi kita harus menanggapi kondisi pasar untuk jangka menengah sampai dunia penerbangan terbang kembali dalam skala besar, dan pemerintah tidak dapat menggantikan permintaan pelanggan berkelanjutan yang tidak ada di sana,” jelas East.

Sejak ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi global, Virus Covid-19 menjadi momok bagi seluruh negara di dunia. Total, ada 5,587 juta orang terkonfirmasi terjangkit virus ini. 2,28 juta orang sembuh dan 350 ribu orang meninggal dunia.

Kejadian yang dialami Rolls-Royce ini sama dengan di Indonesia. Beberapa waktu lalu Pabrik sepatu Nike yang berlokasi di Kabupate Tangerang, Banten, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran terhadap 4.985 karyawan. (Arie Nugroho)

Otomotif

Ini Tips Ampuh Cegah Tikus Rusak Mobil Kesayangan

Published

on

By

Ilustrasi Tikus Masuk dan Rusak Mobil Kesayangan

Hewan tikus diketahui memang kerap berada di dalam mobil, misalnya seperti di balik area mesin. Hal ini pasti membuat setiap orang tak rela kendaraan kesayangannya dirusak oleh hewan tersebut.

Tikus yang menyusup ke dalam area mesin tentu membahayakan. Dikarenakan terdapat banyak kabel-kabel penting yang berada di sana. Di mana akan terjadi konsleting jika tikus menggigit kabel itu.

Berikut mycity telah merangkum 5 tips ampuh mencegah tikus masuk ke dalam mobil:

Menaruh kapur barus

Dengan menaruh kapur barus yang telah dihancurkan secara menyeluruh ke dalam mobil, dikatakan cukup ampuh untuk menghalangi tikus masuk. Sebab hewan pengerat ini sangat membenci aroma wangi yang dihasilkan oleh kapur barus.

Menyeprotkan cairan anti tikus

Cara ini juga terbilang ampuh dalam mencegah tikus merusak mobil. Untuk dapat menggunakannya, kalian dapat membelinya di berbagai toko otomotif. Disarankan untuk menyemprotkan spray ini pada kaian, lau letakkan pada area sudut mobil. Hal tersebut penting dilakukan karena cairan yang satu ini sifatknya halanyalah sementara.

Baca Juga:

  1. Media Sosial Makin Ngeri, Simak Sederet Tips untuk Lindungi Privasi
  2. Begini Tips Ampuh Lacak HP Hilang dalam Keadaan Mati
  3. Ini 5 Tips Kesehatan Rambut yang Wajib Diperhatikan Pria Gondrong

Menggunakan alat ultrasonik pengusir tikus

Baiknya kalian menggunakan bantuan alat ultrasonik jika keberadaan tikus telah lama, hingga menyebabkan perkabelan putus serta interior kotor. Supaya tidak merusak interior atau area mobil lainnya, kalian perlu berhati-hati dalam menggunakan alat tersebut. Di mana alat ini akan memancarkan suara yang akan mengganggu tikus bila terdengar.

Memasang lampu LED Low Voltage

Selanjutnya, tips ampuh untuk mencegah tikus merusak mobil adalah dengan memasang lampu LED Low Voltage dalam interior mobil. Cara ini cocok untuk mengusir tikus, terlebih daya yang dikeluarkan lampu itu tidak sampai 1 watt.

Memanaskan mesin mobil secara rutin

Tikus sangat menyukai tempat yang lembab dan tenang, hingga kalian perlu memanaskan mobil secara rutin agar hewan itu engga untuk masuk ke dalamnya. Sebab keadaan di sekitar kap akan mengalami kelembaban dan tikus pun akan berdatangan jika mesin mobil jarang dipanaskan.

Continue Reading

Otomotif

Keren, Pelek Buatan Indonesia Bakal Dipakai untuk Mobil Kebesaran Nissan, Skyline GTR R32

Published

on

HSR Wheel

HSR Forged, pelek mobil buatan perusahaan lokal HSR Wheel, dilirik oleh desainer otomotif kawakan asal Amerika Serikat (AS), Jon Leu. Manager desain Faraday Future, pendiri Protokraft itu meminta HSR Wheel membuat sebuah forged untuk Nissan Skyline GTR R32, mobil super kencang kebesaran Nissan.

“Kesempatan ini tidak akan datang dua kali dan kami merasa ini baik untuk dimanfaatkan. Tantangan ini juga untuk membuktikan, HSR Forged mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik dari akurasi desain, performa, hingga ketatahan,” ucap Hendra Wijaya, direktur pemasaran HSR Whee, Sabtu (14/5/2022).

Sebelum di Faraday Future, Jon Leu pernah menjadi desainer senior mobil Audi, Volkswagen, dan Hyundai. Kerja sama Jon Leu dan Shane Sumampouw selaku konsultan desain pelek HSR Forged menghasilkan sebuah pelek yang sempurna. Pelek ini didesain selama tiga bulan dan diproduksi dua bulan setelahnya. Setelah jadi, pelek ini diberi nama HSR Forged Myth Wasile.

Baca Juga:

  1. Gua Liang Bua, Rumah Manusia Kerdil Indonesia dari NTT
  2. Taman Nasional Lorentz, Pesona Papua dari Danau di Atas Awan Hingga Rumah Para Satwa
  3. Rumah Maisonet, Solusi Jitu Hunian Perkotaan

Banyak orang di negeri Paman Sam yang meragukan merek pelek dari Indonesia. Mereka khawatir dapatkah bersaing dengan brand maupun pelek buatan Amerika, Eropa dan Jepang?

Jon Leu menyatakan secara langsung pada akun Instagram resminya, @useless_projects, pelek HSR Forged Myth Wasile sangat sempurna dan tidak mengecewakan.

“Pelek ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicobanya, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke sirkuit Willow Spring. Bahkan, jalur California yang berkelok, terjal, dan berkerikil sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikkan pelek ini sangatlah sempurna,” tulis dia.

Jon Leu menambahkan bahwa ia benar-benar tidak salah pilih partner dengan HSR Wheel sebagai brand pelek dari Indonesia.

“Saya merasa senang dan tidak salah pilih partner dengan HSR Wheel Indonesia. Terbukti pelek HSR Forged Myth Wasile ini sangat berkualitas. Dari model sangat mirip dengan desain yang saya buat, peleknya kuat dan ringan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pelek HSR Forged Myth Wasile ini berukuran 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Harga pelek ini sendiri dibanderol sekitar Rp 24 Juta di luar biaya ekspedisi ke Amerika Serikat.

Continue Reading

Otomotif

Begini Penampakan Toyota Vios Terbaru, Tampang Mirip Avanza

Published

on

By

Ilustrasi Penampakan Toyota Vios Terbaru

Vios yang merupakan mobil sedan dari Toyota ini terlihat akan mendapatkan penyegaran baru. Sebab dari foto bocorannya, model itu nampak mirip seperti Toyota Avanza.

Hal tersebut dikarenakan nampak grille di bagian depan yang lebih besar. Bumper depan pun dari tampilannya turut lebih sporty dan LED yang ramping. Sedangkan pada bagian belakang, bumpernya memiliki desain baru dalam penampilannya.

Diprediksi mobil ini tengah meluncur di jalanan Thailand, dilansir dari headlightmap. Pada akhir tahun 2022 ini diperkirakan sinyal pembaruan Toyota Vios akan diberlangsungkan.

Hal ini lantaran pada 2018 dan generasi ketiga dari sedan entry level itu terakhir kali meluncur pada 2013 lalu, penyegaran mobil itu terjadi. Dengan begitu berarti telah 4 tahun mobil tersebut tidak mendapatkan penyegaran.

Baca Juga:

  1. Ini Alasan Mobil Listrik Paling Cocok Jadi Armada Taksi
  2. Wow, China Siapkan Motor Super Berbahan Bakar Air
  3. Kabar Baik, Yamaha Bakal Produksi Motor Listrik di Indonesia

Diketahui, generasi baru terakhir kali muncul pun pada 9 tahun lalu. Toyota Vios saat ini mempunyai mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.5 liter.

Tenaga 105 dk dan torsi 140 Nm mampu dimuntahkan oleh mesin itu. Ada kemungkinan spesifikasi mesin tersebut pun akan tetap dipertahankan dapur pacu mobil generasi keempat.

Continue Reading

Trending