Connect with us

Games-Anime

Berbekal Ilustrasi Spesial, One Punch Man Rayakan Hari Jadi ke-10

Published

on

One Punch Man

Sebagai bentuk perayaan hari jadi yang ke-10, Manga One-Punch Man yang diciptakan oleh ONE dan Yusuke Murata akan menghadirkan ilustrasi spesial.

Gambar pertama adalah sketsa liar Saitama dengan ulat yang disadap. Ada juga ilustrasi ketika Saitama mengenakan setelan klasiknya dan sang superhero terlihat menakjubkan dengan penampilan tersebut.

“One Punch Man ulang tahun yang ke-10, karya seni diciptakan oleh Murata dan ONE,” cuit @Everything_OPM.

Baca Juga:

  1. Jokowi Tebar Bansos di Sumba Timur & Panen Sorghum
  2. Atas Segala Takdir Eril Nantinya, Keluarga Ridwan Kamil Telah Ikhlas
  3. Hari Lahir Pancasila, Jokowi Ingatkan Kondisi Dunia Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Pencipta ONE memulai serial ini yang diterbitkan melalui komik web pada 2009. Yusuke Murata membantunya untuk menerbitkan melalui platform manga di Jepang sampai diadaptasi ke anime pada 2015.

Seri manga ini menjadi viral pada Juni 2012 karena dibaca lebih dari 7,9 juta orang.

Saitama pun memiliki basis penggemar sampai sekarang dan pasukan pahlawan terus bertambah sampai sekarang.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Games-Anime

Kabar Gembira, Manga Hunter X Hunter Kembali Tayang Usai 4 Tahun Mandek

Published

on

Hunter X Hunter

Kabar baik baik kalian penggemar anime Hunter X Hunter. Setelah empat tahun hiatus, Manga Hunter X Hunter kembali berlanjut.

Kabar itu dikonfirmasi oleh sang penulis, Yoshihiro Togashi, melalui akun Twitternya. Dia menampilkan sebuah gambar yang diyakini merupakan tepian dari sketsa manga. Tak pelak, kicauannya itu mendapatkan lebih dari 974 ribu like, 103 ribu quote tweet, dan 318 ribu retweet.

Ia juga menuliskan keterangan dalam twit tersebut sebagai “empat episode lagi untuk saat ini”.

Baca Juga:

  1. Pasar Senen dalam Lintas Kota Jakarta
  2. Mengenal Lebih Dalam Perkampungan Masyarakat Arab di Pekojan Jakarta Barat
  3. Kotagede, Pusatnya Perhiasan di Yogyakarta

Salah satu mangaka yang mengunggah ulang twit tersebut adalah Yusuke Murata, sang kreator One Punch Man. Kicauan ulang itu sekaligus mengonfirmasi akun tersebut adalah milik Togashi.

” BREAKING NEWS: It’s official! Yoshihiro Togashi opens his first Twitter account to announce that he is back drawing Hunter x Hunter!!” Tulis salah satu fanpage Twitter @HxHsource pada Selasa, 24 Mei 2022.

Hunter x Hunter merupakan salah satu manga terlaris sepanjang masa sejak dirilis pertama kali pada 1998. Variety mencatat, manga yang kisahnya juga diangkat menjadi anime dan kemudian laris ini telah terjual 79 juta kopi.

Terakhir kali dirilis empat tahun lalu, Hunter x Hunter berakhir di chapter 390 yang terbit di Weekly Shonen Jump pada 2018 silam.

Hunter × Hunter karya Yoshihiro Togashi yang diadaptasi ke dalam serial anime yang ditayangkan dari tahun 2011 hingga 2014.

Hunter × Hunter bercerita tentang seorang anak bernama Gon Freecss, yang mengetahui bahwa ayahnya yang dikiranya sudah mati, rupanya masih hidup dan dalam keadaan baik-baik saja.

Ia mengetahui bahwa ayahnya, Ging, adalah seorang “Hunter” yang legendaris, yaitu seseorang yang telah membuktikan diri mereka sebagai sosok elit dari umat manusia.

Terlepas dari kenyataan bahwa Ging menitipkan Gon pada kerabatnya untuk mengejar mimpinya, Gon bertekad untuk mengikuti jejak ayahnya dengan lulus “Ujian Hunter” yang ketat, dan akhirnya menemukan ayahnya setelah menjadi Hunter dengan kemampuannya sendiri.

Selama perilisannya, manga Hunter x Hunter sudah hiatus selama 3 tahun lamanya, chapter 390 yang dirilis pada 26 November 2018 lalu menjadi chapter terakhir dari Hunter x Hunter, dan banyak penggemar yang menunggu kembali serialisasi dari manga Hunter x Hunter.

Continue Reading

Games-Anime

Perkenalkan Bridge in Gain, Video Game Metaverse Ala Nusantara

Published

on

By

Ilustrasi Metaverse

Bridge in Game merupakan video game berbasis metaverse yang diperkenalkan oleh PT Benua Integrasi Global. Bridge In Gain diketahui akan secara resmi dirilis Juli 2022 mendatang.

Di mana dalam hal ini menerapkan konsep di mana setiap elemen merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT dalam smart chains binance (BEP-20). Hal tersebut sebagaimana yang dijelaskan oleh CEO Benua Integrasi Global Alexander Zulkarnain.

Dalam konferensi pers di Jakarta pada Senin (23/5/2022) Alexander mengatakan bahwa, “Bridge In Gain merupakan dunia video game berbasis Metaverse, yang setiap elemen merupakan aset bernilai ekonomi berupa NFT di dalam smart chains binance (BEP-20).”

Dirinya mengatakan Bridge in Game ini mengedepankan konsep Nusantara. Sehingga atas itulah yang menjadi pembedanya dengan platform lain. Di mana gedung dan bangunan yang menggunakan nama dari Indonesia bakal ditampilkan oleh platform itu.

Baca Juga:

  1. Pencipta iPod Kritik Metaverse: Merusak Hubungan Manusia
  2. Jadi Sarang Pembajakan NFT, OpenSea Rombak Sistem & Tambah Staf
  3. Headset VR Cambria, Pintu Masuk ke Dunia Metaverse

“Tujuan kami adalah memposisikan Indonesia dalam perkembangan teknologi saat ini,” kata Alexander.

Selain itu dengan menghadirkan berbagai genre permainan, disajikan dengan tampilan futuristik utopia maupun distopia, alias open world. Seluruh kalangan di antaranya Sci-fi, MMORPG, FPS, hingga Hunting Adventure nantinya bisa menikmati beragam genre permainan.

Mereka dapat mengaksesnya melalui portal yang menjadi salah satu fitur di dalam Bridge In Gain. Kemudian dirinya pun menambahkan Bridge In Gain juga menawarkan fitur yang dapat mengakomodasi para pelaku usaha dari banyak bidang.

Antara lain, baik BUMN maupun swasta. Terutama pelaku UMKM di Tanah Air maupun mancanegara. Big Tenant ini adalah toko perbelanjaan virtual yang terintegrasi dengan dunia nyata di dalam Bridge in Gain.

Diketahui sistem perbelanjaan langsung di dalam permainan yang terkoneksi dengan smartphone, lalu dikirim melalui kurir instan ataupun ekspedisi untuk mendukung fitur ini.

“Selanjutnya dapat di-tracking melalui akun Player Super Apps milik pemain ataupun pemesan,” terangnya.

Continue Reading

Games-Anime

Turnamen Games Telkomsel Resmi Berakhir, Ini Daftar Juaranya

Published

on

Turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB)
Turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB)

Turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) Championship telah tuntas. Event yang dihelat oleh Telkomsel melalui Dunia Games terbagi dua kategori, yaitu tim pria dan ladies battle (wanita).

Adapun 6 enam tim yang dinobatkan sebagai juara dari setiap kategori yang dipertandingkan, yakni RRQ Kazu (Free Fire), Saints Spartan Harvy (Free Fire Ladies), Alter Ego X (MLBB), MBR Delphyne (MLBB Ladies), RRQ Ryu (PUBG Mobile), dan Alter Ego Dione (PUBG Mobile Ladies).

Atas pencapaian ini, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengucapkan selamat kepada tim-tim yang telah berhasil menjadi juara di ajang DGWIB Championship. Dia berharap turnamen ini dapat menjadi sarana bagi seluruh peserta dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan kapabilitas untuk dapat unjuk gigi dan berprestasi di industri esports dan gaming Tanah Air.

Baca Juga:

  1. Khawatir Keselamatan Keluarga di Kiev, Shevchenko Kirim Pesan Menyentuh untuk Ukraina
  2. Kota Kherson di Ukraina Kini Jatuh ke Tangan Rusia
  3. Dalam 24 Jam, Serangan Rusia di Kota Kharkiv Tewaskan 21 Orang Ukraina

“Kami memberikan apresiasi kepada semua partisipan yang telah bertanding secara sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang turnamen ini,” ujar Nirwan dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2022).

Turnamen ini pun mampu menarik animo penggemar dan pegiat esports di seluruh Indonesia, terbukti dari banyaknya jumlah penonton yang mencapai 14 juta views dan 2,2 juta jam waktu tonton, serta 56 juta impressions selama penayangan DGWIB Championship secara live di platform dunia games.co.id, MAXstream, Booyah, dan channel YouTube Dunia Games.

Nirwan menambahkan, turnamen ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel melalui Dunia Games dalam mendukung esports scene di Tanah Air.

Menurutnya, Telkomsel melalui Dunia Games secara konsisten berkomitmen mendukung industri games nasional, khususnya esports scene dengan mengadakan turnamen-turnamen bergengsi seperti Indonesia Games Championship, Dunia Games League, DGWIB Championship, DGWIB regular season, dan turnamen grassroot yang diadakan di lebih dari 120 cluster di seluruh Indonesia.

“Kami akan terus berupaya menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan sekaligus menguatkan industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” pungkas Nirwan.

Continue Reading

Trending