Connect with us

Properti

3 Wilayah Ini Jadi Lokasi Terfavorit untuk Cari Rumah

Published

on

Rumah

Masyarakat meminati ajang pameran properti yang diselenggarakan secara offline setelah selama pandemi dilaksanakan virtual (online). Masyarakat banyak mencari rumah untuk dihuni dengan lokasi di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya khususnya rumah subsidi dan rumah dengan harga di atas Rp1 miliar.

Bonus demografi yang ditandakan dengan populasi penduduk mayoritasnya dari kalangan muda produktif berdampak langsung pada sektor properti tanah air. Besarnya segmen kalangan muda pekerja berimbas pada kebutuhan produk hunian yang juga besar dan harus bisa dipenuhi.

Besarnya pasar properti khususnya untuk produk hunian ini juga yang membuat pandemi Covid-19 sejak beberapa tahun lalu tidak membuat pasar untuk segmen ini berkurang. Seiring terus membaiknya situasi pandemi dan pameran properti mulai dilaksanakan secara langsung (offline) terus meningkatkan minat masyarakat yang mencari hunian pertamanya.

Baca Juga:

  1. Jokowi Tebar Bansos di Sumba Timur & Panen Sorghum
  2. Atas Segala Takdir Eril Nantinya, Keluarga Ridwan Kamil Telah Ikhlas
  3. Hari Lahir Pancasila, Jokowi Ingatkan Kondisi Dunia Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Saat ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 yang digelar dua minggu lalu oleh Bank BTN dan penyelenggara pameran PT Adhouse Clarion Events, telah sukses menarik minat masyarakat yang mendatangi berbagai both peserta pameran untuk mencari kebutuhan propertinya.

Menurut Senior Marketing Manager Adhouse Abdi Fajrin, ajang IPEX 2022 lalu telah menarik pengunjung tidak kurang dari 53.060 orang selama delapan hari berpameran. Puluhan ribu orang yang berkunjung langsung ini sebanyak 3.600 orang menyatakan minat serius untuk membeli produk properti dengan membayar booking fee.

“Dari 3.600 orang yang melakukan transaksi di ajang IPEX 2022 lalu, 78,9 persennya dari kalangan generasi milenial yang mencari hunian pertama atau kalangan first time home buyer. Dari sisi pengunjung saja sudah melebihi ekspektasi karena kami menargetkan sebanyak 50 ribu orang,” ujarnya.

Bila dirinci lagi, kalangan first time home buyer ini mencapai porsi 89,6 persen dengan pilihan lokasi mayoritasnya masih berada di kawasan Jabodetabek. Kalangan ini selain menyukai wilayah Jabodetabek secara khusus juga berburu hunian dengan lokasi di kawasan Bintaro, Serpong, dan wilayah sekitarannya.

Untuk lokasi lain juga banyak dicari khususnya untuk menyesuaikan dengan kemampuan daya beli. Bila dipersentasikan, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menjadi yang tertinggi dengan porsi mencapai 13 persen. Kemudian Jakarta Utara 11 persen, Jakarta Pusat 10 persen, Jakarta Barat dan Tangerang 10 persen. Wilayah lainnya yaitu Depok 8 persen, Serpong 6 persen, Bekasi 5 persen, Bogor 4 persen, Cikeas dan Bojong Gede 3 persen, dan Cilebut 2 persen.

Saat IPEX 2022 lalu juga Bank BTN memberikan banyak kemudahan pembiayaan (KPR) dengan suku bunga ekstra ringan mulai 2,22 persen yang membuat antusiasme masyarakat semakin meningkat. Kemudahan lain yaitu dengan pembebasan berbagai biaya seperti adiministrasi, provisi, appraisal, dan sebagainya.

Selain itu ada beberapa kebiasaan dari pengunjung yang berubah khususnya saat pameran sebelum adanya pandemi. Umumnya, pengunjung yang serius membeli maupun mencari informasi bisa berkali-kali datang ke ajang pameran tapi kali ini datang satu kali langsung survei ke lokasi perumahan dan datang lagi ke pameran untuk melakukan booking.

“Perubahan lainnya dari sisi range harga produk yang dibeli mulai banyak ditransaksikan untuk rumah dengan range harga di atas Rp1 miliar yang banyak dicari pengunjung. Rumah Rp1 miliar dan produk rumah subsidi akhirnya menjadi produk yang paling banyak dicari konsumen,” imbuh Abdi.

Properti

Bintaro Jaya Tawarkan Properti Beragam dan Berkelas

Published

on

Penawaran properti di Bintaro Jaya. (PT Jaya Real Property)

Pengembang properti, PT Jaya Real Property (JRP) Tbk. memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli produk properti di lahan seluas 2.321 hektare milik mereka melalui program “Bintaro Jaya Ultimate Deals”.

Bintaro Jaya yang berlokasi di Kota Tangerang Selatan melalui program ini meluncurkan berbagai produk properti mulai dari kaveling, ruko, dan hunian (baik yang sudah terbangun maupun inden).

Marketing Manager PT Jaya Real Property, Tbk. Prabantoko Kusumoanggo dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/9), mengungkapkan PT Jaya Real Property, Tbk. ingin memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para konsumen loyal (loyal customer), sekaligus memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada masyarakat luas baik investor, pembeli akhir, ataupun pelanggan setia untuk penawaran maksimal di kuartal akhir tahun 2022 ini.

Baca Juga:

  1. BBM Naik, Patokan Harga Rumah Subsidi Naik 7-10 Persen?
  2. Konsep Rumah Sehat 3 Lantai Kini Makin Diminati Milenial Indonesia
  3. Siap-Siap, Kawasan Jababeka Bakal Punya Silicon Valley

“Tujuan kami melalui program ini adalah mendukung aspirasi konsumen supaya bisa mempunyai hunian atau aset properti yang mudah serta keringanan dalam pembayaran uang muka dan cicilan. Kami yakin program ini akan mendapatkan sambutan dan respons yang baik dari masyarakat karena ini memang dibutuhkan masyarakat untuk bisa memiliki hunian impian dengan mudah di kawasan elit yang sangat strategis,” ujar Prabantoko.

Mekanisme Penawaran

Properti di Bintaro Jaya. (PT Jaya Real Property)

Program Ultimate Deals digelar sampai dengan bulan Desember 2022 yang terbagi atas tiga periode, mulai dari Periode 1 pada 15 September – 16 Oktober 2022, Periode 2 pada 17 Oktober – 20 November 2022 dan Periode 3 akan berlaku pada 21 November – 24 Desember 2022.

Penawaran terbaik dengan diskon terbesar diberikan pada periode pertama dan akan berkurang secara bertahap pada periode berikutnya. Sehingga makin cepat melakukan transaksi di awal periode, semakin besar benefit yang didapatkan.

Pada Periode 1, Ultimate Deals mengambil tajuk “Seal the Deal”. Hanya di periode ini, konsumen bisa mendapatkan berbagai penawaran untuk memudahkan proses pembayaran atas properti impian mereka.

Program ini menawarkan potongan harga hingga 25% yang berlaku untuk cara bayar apapun, baik KPR, tunai bertahap dan tunai keras sekali bayar (hard cash).

“Seal the Deal!”. Cukup dengan membayar tanda jadi 2,5%, setelah itu libur bayar hingga akhir tahun 2022. Sisanya dapat dilunasi atau dicicil hingga 24 kali mulai dari awal tahun 2023. Dapatkan juga kesempatan gimmick berupa tambahan ekstra diskon hingga puluhan juta rupiah melalui event customer gathering di Marketing Gallery Bintaro Jaya yang akan digelar bulanan dimulai pada akhir September ini.

Selain potongan harga, masih ada beberapa promo menarik lain yang ditawarkan. Di antaranya harga yang ditawarkan sudah termasuk biaya AJB dan BPHTB, serta gratis peningkatan Sertipikat Hak Milik (SHM).

Khusus konsumen yang membayar secara bertahap, Bintaro Jaya memberikan tenor angsuran sampai 24 kali dengan diskon langsung hingga 25%. Dapatkan juga gimmick lainnya berupa logam mulia, smart phone hingga kesempatan memenangkan undian grand prize berwisata gratis ke Turki (Trip to Turkiye).

Semua Diberi Diskon

Properti di Bintaro Jaya. (PT Jaya Real Property)

Produk residensial yang diikutkan antara lain Discovery Altezza, Discovery Aluvia, Kebayoran Harmony, Kebayoran Piazza, Kebayoran Decco dan produk premium terbaru Dharmawangsa Home. Pilihan produk komersial juga ada seperti Kebayoran Square dan U-Ville Alfresca. Sementara kaveling ditawarkan di Discovery Alton, klaster paling premium di Distrik Discovery.

Pada klaster Discovery Aluvia misalnya, rumah tipe Nieva dengan luas bangunan 98 m2, tanah 90 m2 dibanderol Rp2,31 miliar setelah mendapat diskon Rp300 jutaan dari harga normal Rp2,69 miliar. Ruko di Kebayoran Square juga menarik. Harganya terjun dari Rp8,5 miliaran menjadi Rp6 miliaran setelah diskon. Menariknya lagi, Bintaro Jaya juga menawarkan kaveling siap huni dengan harga mulai Rp800 jutaan, hingga kaveling dengan luasan besar di atas 300 m2 seharga Rp13 jutaan per m2 sudah termasuk PPN dan surat-surat.

Pada awal program Ultimate Deals ini, Bintaro Jaya juga sekaligus melansir rumah toko terbaru yaitu Emerald Core. Lokasinya hanya beberapa ratus meter dari kawasan kuliner, perbelanjaan dan meeting point berbagai komunitas, Fresh Market Bintaro. Uniknya, selain bisa digunakan untuk bisnis, properti 3-4 lantai ini juga bisa dijadikan tempat tinggal dengan akses terpisah. Produk ini dipasarkan mulai dari harga Rp7 miliar

“Emerald Core merupakan produk terbaru kami di bulan ini. Ruko konsep instagramable open space dilengkapi fitur amphiteather, selasar dua lantai dan anjungan untuk swa foto dan bersantai. Sangat cocok untuk segala macam bisnis dan niaga, terutama yang berkaitan dengan hobi komunitas. Sehingga, dapat dipastikan bahwa nantinya kawasan Emerald Core ini akan menjadi community hub baru di Bintaro Jaya,” kata Prabantoko.

Dalam setiap periode Ultimate Deals akan menghadirkan produk terbaru dan update progres pembangunan proyek yang sudah diluncurkan sebelumnya, mencakup rumah contoh dan fasilitas klaster. Dharmawangsa Home misalnya. Klaster premium terbaru yang menawarkan rumah tiga lantai dengan mengadaptasi kemewahan kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, yang akan segera merilis rumah contoh di pengujung akhir tahun nanti.

Tak tanggung-tanggung, klaster Dharmawangsa Home bakal dilengkapi private tennis court, multi-function hall, private jogging track dan di setiap rumah akan dibekali car charger installation system, sehingga para pemilik kendaraan listrik bisa leluasa mengisi daya kendaraan di carport rumah. Harganya Rp7,5 miliar. “Ini produk residensial premium terbaru di Bintaro Jaya. Sudah bisa dipesan sekarang,” imbuhnya.

Konsumen diharapkan lebih cepat mengambil keputusan karena program Ultimate Deals belum tentu akan diadakan lagi. Untuk memudahkan konsumen melihat produk Bintaro Jaya, cukup datang langsung ke acara perdana Ultimate Deals yang dihelat Sabtu, 24 September 2022 nanti di Marketing Gallery Bintaro Jaya. Informasih detail bisa cek di laman promo.bintarojaya.id.

Akses Terhubung

Bintaro Jaya semakin bergengsi dan kian menarik para profesional yang mengidam-idamkan tinggal di selatan Jakarta. Karenanya, setiap produk yang dilansir ke pasar selalu mendapatkan respon yang sangat baik dari para konsumen. Bahkan untuk investasi pun kini sangat semakin menguntungkan.

Bintaro Jaya menawarkan kemudahan aksesibilitas dan mobilitas, terutama setelah dibukanya ruas tol Kunciran-Serpong sebagai bagian Jakarta Outer Riang Road (JORR) 2. Gerbang Tol Parigi terhubung langsung dengan Boulevard Bintaro Jaya dan dapat dicapai dengan mudah. Akses tol ini semakin memudahkan penghuni dari dan menuju segala penjuru daerah se-Jabodetabek.

Kini, Bintaro Jaya memiliki dua akses tol sekaligus. Sebelumnya sudah memiliki akses langsung dengan Tol Jakarta-Serpong. Bisa dikatakan, Bintaro Jaya merupakan satu-satunya kawasan hunian yang memiliki akses langsung dengan dua jalan tol.

Kehadiran ruas tol tersebut tentu saja mempermudah mobilitas, mempercepat waktu tempuh, dan meningkatkan nilai kawasan hunian Bintaro Jaya. Menariknya, hanya perlu 5 menit ke Jakarta Selatan dan Jakarya Barat, serta 15 menit menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Continue Reading

Properti

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Raup 379.797 Tenaga Kerja

Published

on

Program bantuan stimulan perumahan swadaya. (Istimewa)

Program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2022 bisa menyerap tenaga kerja hingga 379.797 orang dari masyarakat sekitar penerima bantuan perumahan. Konsep seperti ini selain menjalankan program perumahan juga bisa memberdayakan ekonomi masyarakat setempat.

Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong keterlibatan masyarakat untuk program perumahan melalui program padat karya tunai (PKT) khususnya untuk pelaksanaan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS).

Pada tahun 2022 ini ditargetkan tenaga kerja yang terserap melalui PKT program BSPS sebanyak 379.797 orang yang terdiri dari 372.344 pekerja tukang dan 7.453 orang tenaga pendamping masyarakat. Pelaksanaan program perumahan dengan pola PKT ini menjadi salah satu yang dirumuskan pemerintah sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di daerah-daerah, meningkatkan daya beli, hingga pemerataan anggaran ke berbagai pelosok.

Baca Juga:

  1. Lompat Batu Nias, Menyimpan 3 Nilai Peradaban Manusia
  2. Pepe’-pepeka ri Makka, Tarian Islami asal Makassar
  3. Mengenal Daluang, Kertas Khas Tradisional Buatan Anak Bangsa

“Kami berharap program ini bisa terus meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak huni, sehat, dan nyaman dengan pola kerja yang juga melibatkan masyarakat,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dengan keterlibatan masyarakat diharapkan program PKT BSPS menjadi lebih optimal terlebih program ini bisa mempercepat proses pembangunan rumah khususnya peningkatan kualitas rumah dari yang tidak layak huni menjadi layak huni dengan melibatkan masyarakat sekitar yang ikut terangkat perekonomiannya melalui program ini.

Mengacu pada Peraturan Menteri (Permen) PUPR No. 7 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Bantuan Pembangunan Perumahan dan Penyediaan Rumah Khusus, Program BSPS merupakan dukungan dana dari pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk peningkatan kualitas rumah swadaya berasaskan kegotong-royongan.

Dalam hal ini pemerintah mengalokasikan bantuan dan layanan rumah swadaya untuk menggerakkan dan meningkatkan keswadayaan dalam pemenuhan rumah layak huni dan lingkungannya. Dana BSPS ini juga merupakan stimulan bagi masyarakat sehingga stakeholder lainnya seperti pemerintah daerah dan lainnya bisa ikut meningkatkan kualitas rumah melalui program lainnya seperti CSR.

Direktur Rumah Swadaya Ditjen Perumahan K.M Arsyad menerangkan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 115/KPTS/M/2022 tentang Besaran Nilai dan Lokasi BSPS Tahun Anggaran 2022, ditetapkan bahwa besaran nilai BSPS terbagi menjadi tiga. Pertama, lokasi regular di luar Papua dan Papua Barat senilai Rp20 juta per unit rumah. Alokasinya untuk pembelian bahan bangunan sebesar Rp17,5 juta dan Rp2,5 juta untuk upah pekerja.

Kedua, untuk lokasi khusus kawasan datar di perkotaan dan pedesaan Provinsi Papua dan Papua Barat nilainya sebesar Rp23,5 juta. Alokasinya pembelian bahan bangunan sebesar Rp18,5 juta dan Rp5 juta untuk upah pekerja. Ketiga, untuk lokasi penyaluran BSPS khusus kawasan pulau-pulau kecil, daerah terpencil, dan pegunungan di Provinsi Papua dan Papua Barat senilai Rp40 juta. Dengan rincian Rp35 juta untuk pembelian bahan bangunan dan Rp5 juta untuk upah pekerja. Adapun acuan perhitungan upah pekerja dalam PKT BSPS berkisar mulai dari Rp80.000 hingga Rp112.000 per orang.

“Tahun ini kami menargetkan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni sebanyak 186.172 unit termasuk di dalamnya untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim sebanyak 55.750 unit sebagai tindak lanjut dari Inpres No. 4 Tahun 2022 dengan total anggaran Rp4,016 triliun,” beber Arsyad.

Continue Reading

Properti

Cuma Modal Rp100 Ribu, Begini Cara Jadi Pengusaha Properti

Published

on

Ilustrasi Properti. (Istimewa)

Ada cara aman, mudah, dan murah untuk menjadi investor dengan basis produk properti yaitu EBA ritel yang diterbitkan perusahaan BUMN SMF. Dengan Rp100 ribu sudah bisa menjadi investor EBA ritel dengan underlying properti yang diperdagangkan di pasar bursa.

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero/SMF) merupakan perusahaan BUMN di bawah Kementerian Keuangan. Didirikan sejak tahun 2005 lalu, SMF mengembang tugas khusus sebagai special mission vehicle (SMV) unutk membangun dan mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan sehingga bisa terus dihadirkan dana menengah panjang untuk pembiayaan perumahan melalui berbagai kegiatan sekuritisasi dan pembiayaan.

Salah satunya SMF juga menghadirkan produk fixed income investment efek beragun aset (EBA) ritel yang saat ini kian diminati khususnya oleh investor muda. Periode Januari-Juli 2022 misalnya, transaksi EBA ritel SMF sudah menembus angka 1.598 transaksi dan telah menjadikan instrumen ini sebagai investasi yang “cuan”.

Baca Juga:

  1. Lompat Batu Nias, Menyimpan 3 Nilai Peradaban Manusia
  2. Pepe’-pepeka ri Makka, Tarian Islami asal Makassar
  3. Mengenal Daluang, Kertas Khas Tradisional Buatan Anak Bangsa

Untuk diketahui, EBA ritel merupakan produk dari proses sekuritisasi di mana sesuai namanya merupakan efek atau surat utang yang memiliki agunan, jaminan, atau underlying yang diperdagangkan kepada investor ritel. SMF pertama kali menerbitkan EBA pada tahun 2009 yang dijual hanya kepada investor institusi namun sejak tahun 2018 mulai menjual produk ini kepada investor ritel atau perorangan.

Saat ini SMF merupakan satu-satunya penerbit EBA yang diatur dalam peraturan OJK dengan total penerbitan sejak tahun 2009 lalu sebesar Rp12,78 triliun. Dengan besaran kupon di atas deposito, EBA ritel menjadi pilihan investasi yang aman dan menguntungkan bagi investor.

Menurut Direktur Keuangan dan Operasional SMF Bonai Subiakto, EBA ritel merupakan bagian dari instrumen efek beragun aset berbentuk surat partisipasi (EBA-SP) yang sangat cocok sebagai instrumen investasi investor muda maupun pemula. EBA ritel ini juga memiliki bunga yang kompetitif dibandingkan instrumen fixed income lainnya dengan suku bunga mencapai 8,75 persen dan bisa dicairkan kapan saja.

“EBA ritel terbitan SMF juga merupakan instrumen investasi yang terpercaya dengan rating idAAA dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Dengan berinvestasi di EBA ritel juga kita telah membantu masyarakat dan mendukung program kepemilikan rumah di Indonesia,” ujarnya.

Untuk berinvestasii di EBA ritel juga sangat mudah dan terjangkau dengan minimal investasi sebesar Rp100 ribu. Caranya juga sangat mudah, masyarakat bisa langsung menjadi investor dengan mengakses aplikasi Bions di BNI Sekuritas atau bisa mendapatkan informasi lebih lengkapnya melalui website maupun media sosial SMF lainnya.

SMF juga melaksanakan kegiatan kampanye bertajuk Sayangi Bumi yang mengajak kalangan investor muda EBA ritel, Komunitas #UangKita (Komunita), dan lainnya untuk menanam bibit pohon di wilayah aliran sungai (DAS) Citarum di Kampung Cikaso, Desa Nagrak, Kabupaten Bandung. Sebanyak 1.598 bibit pohon ditatam di sepanjang DAS secara bertahap dan kegiatan ini bagian dari kampanye SMF untuk meningkatkan kesadara investor pentingnya menjaga bumi dan melaksanakan gerakan sustainable living.

“Kami akan melaksanakan kegiatan seperti ini secara berkelanjutan sebagai upaya untuk terus meningkatkan awareness kalangan generasi muda dan bisa diterapkan dalam kesehariannya. Kami ingin mangajak kalau berinvestasi EBA ritel bukan hanya bermanfaat untuk diri sendiri tapi juga bisa mendorong lebih peduli pada lingkungan,” imbuh Bonai.

Continue Reading
Internasional9 hours ago

Korea Utara Luncurkan Rudal Balistik Jarak Pendek, AS: Itu Bukan Ancaman

Nasional10 hours ago

Perjuangan Aspar Jaelolo Jadi Raja Panjat Tebing Dunia 2022

Lifestyle11 hours ago

Hati-hati, Menyimpan Buah dan Sayuran Ternyata Ada Ilmunya!

Nasional14 hours ago

Menang Lawan Curacao, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Merangkak Naik

Investment15 hours ago

Indonesia Bukukan Transaksi Bisnis Rp23,3 Triliun dari CAExpo 2022

Culture17 hours ago

Ritual Sikerei, Pengobatan Supranatural Suku Mentawai

Nasional18 hours ago

Siaran TV Analog Berhenti Total di 112 Wilayah Mulai 2 November 2022

Hangout19 hours ago

Jepang Izinkan Wisatawan Masuk Bebas Visa Mulai 11 Oktober 2022

Internasional20 hours ago

Mengenal Sosok Joelle Rich, Pacar Baru Johnny Depp

Nasional21 hours ago

Anies Baswedan Pastikan Jakpro Tak Akan Komersialisasi Taman Ismail Marzuki

Edukasi1 day ago

Begini Syarat Dapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah

Investment1 day ago

UMKM Harus Bersiap, Indonesia Jadi Negara Ekonomi Terbesar Keempat Dunia Tahun 2045

Investment2 days ago

Investasi Berbasis Perusahaan Hijau Kini Makin Diminati

Teknologi2 days ago

Sudah Meluncur di Indonesia, Begini Cara Pakai TikTok Now

Investment2 days ago

Inilah Ragam Tantangan Perekonomian Indonesia di Tahun 2023

Investment2 days ago

Kredit Mesra, Solusi Pemprov Jabar Agar Warganya Tak Terlilit Hutang Rentenir

Properti2 days ago

Bintaro Jaya Tawarkan Properti Beragam dan Berkelas

CityView2 days ago

Harumnya Tembakau Deli, Bikin Kota Medan Beraroma Eropa

Investment2 days ago

Meluncur November, Inilah Pengertian Papan New Economy BEI & Kriteria Perusahaan yang Masuk Papan Pemantauan Khusus

Teknologi2 days ago

Elon Musk Ciptakan Manusia Pekerja, Jutaan Karyawan Terancam

Lifestyle3 days ago

Lagi Diet? Berikut 7 Manfaat Tahu Rebus untuk Kesehatan

Internasional3 days ago

Disney Rilis Cuplikan Film Animasi Berjudul “Strange World”

Culture5 days ago

Kesenian Dongkrek, Ritual Tolak Pagebluk khas Madiun

Nasional6 days ago

Yogyakarta Siap Gelar Turnamen Bulutangkis Indonesia International Series 2022

Investment1 day ago

UMKM Harus Bersiap, Indonesia Jadi Negara Ekonomi Terbesar Keempat Dunia Tahun 2045

Investment1 week ago

Perusahaan Fintech Paygua Jajaki Rencana IPO

Culture5 days ago

Makna Luhur ‘Tari Bambu Gila’ di Maluku

Nasional7 days ago

SBY Menduga Pemilu 2024 Berpotensi Ada Kecurangan, KPU: Laporkan ke Bawaslu RI

Nasional7 days ago

Timnas U-20 Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Teknologi2 days ago

Elon Musk Ciptakan Manusia Pekerja, Jutaan Karyawan Terancam

Lifestyle6 days ago

Hati-hati, Gaya Hidup yang Tidak Aktif Bisa Jadi Penyebab Kematian

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon. (DPR RI)
Nasional2 days ago

Luhut: Orang Luar Jawa Tak Bisa Jadi Presiden RI, Fadli Zon Singgung Politik Identitas

BEI
Investment2 days ago

BEI Catat Ada 29 Perusahaan Siap IPO, Berikut Daftarnya

CityView1 week ago

Sentra Industri Sepatu Cibaduyut, Dulu Mendunia, Kini?

Hangout3 days ago

Deretan 10 Museum Termahal di Indonesia

Nasional3 days ago

Indonesia Pastikan Gelar Ganda Campuran di Indonesia International Series 2022

Investment3 days ago

Zulkifli Hasan: TIIMM G20 Hasilkan Capaian Konkret

Investment2 days ago

Meluncur November, Inilah Pengertian Papan New Economy BEI & Kriteria Perusahaan yang Masuk Papan Pemantauan Khusus

Nasional6 days ago

Alasan AHM Berikan Sentuhan Baru CBR250RR

Nasional3 days ago

KPK Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati Sebagai Tersangka

Hangout5 months ago

Pasar Cimol Gedebage, Pusatnya Baju Bekas Bermerek di Bandung

Traveling5 months ago

Desa Wisata Sawai, Desa Tertua di Maluku yang Punya Sungai Keramik

Nasional5 months ago

Kalisari, Surga Takjil di Jakarta Timur

Properti5 months ago

Kisah Pengusaha Properti Bangun Rumah Subsidi untuk Berdayakan Masyarakat Banjarmasin

Uncategorized6 months ago

Kisah Mumun, Sang Hantu Legendaris Cibubur

Advetorial6 months ago

Pentingnya Literasi Finansial Melalui Kesetaraan Gender untuk Generasi Milenial

Showbiz11 months ago

Tega! Ada Youtuber Bikin Konten Mistis Soal Vanessa Angel

Showbiz11 months ago

Detik-detik Usai Mobil Vanessa Angel Alami Kecelakaan

Nasional11 months ago

The Power of Emak-Emak! Bubarkan Demo yang Blokir Jalan

Showbiz11 months ago

Inilah yang Terjadi Usai Miss World Malaysia Klaim Batik dari Negaranya

Showbiz11 months ago

Skandal Aborsi, Aktor Kim Seon-ho Tinggalkan 1 Day 2 Nights

Teknologi11 months ago

Mark Zuckerberg Rugi Triliunan Rupiah, Saham Facebook Anjlok

Nasional11 months ago

Mensos Risma Ngamuk Lagi, Warga Marahi Balik

Showbiz11 months ago

Akui Salah, Baim Wong Ingin Temui Kakek Suhud

Showbiz11 months ago

Kakek Suhud Penjual Buku Agama, Bukan Pengemis Seperti Anggapan Baim Wong

Internasional11 months ago

Eropa Krisis Energi, Peta Kekuatan Dunia Akan Berubah?

Sport11 months ago

Indonesia Juara Piala Thomas, Merah Putih Tak Bisa Berkibar

Culture11 months ago

Ampyang Maulid, Cara Leluhur Berintropeksi Diri di Perayaan Maulid Nabi

Internasional1 year ago

Kronologi Bom Bunuh Diri di Bandara Kabul

COVID-19Update1 year ago

Aturan Ibadah Ramadhan Pemkot Tangsel: SOTR Dilarang-Tarawih 50%

Advertisement

Trending