Connect with us

CitySport

Trending di Twitter, Anthony Ginting Hanya Butuh 20 Menit untuk Kalahkan Lawannya di Sudirman Cup 2021

Published

on

Anthony Ginting (Source: suara.com)

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan pertandingan pertama penyisihan Grup C kejuaraan beregu campuran Sudirman Cup, Minggu (26/9/2021).

Kemenangan Ginting masih menjadi trending twitter hingga saat ini karena pertandingan yang digelar di Energia Areena, Vantaa Finlandia itu hanya membutuhkan 20 menit untuk meraih kemenangan dengan skor 21-8, 21-8 dengan Ivan Sozonov.

Hal berbeda dikatakan oleh pelatih kepala tunggal putra Hendry Saputra Ho, yang mengatakan bahwa kemenangan tersebut memiliki beberapa hal yang harus dikoreksi. Di antaranya adalah momen-momen seperti feeling permainan Ginting.

“Ginting menang, tetapi tetap ada koreksi. Karena tadi ada beberapa momen, seharusnya tidak mati, tetapi malah mati dan kehilangan angka. Meski begitu, partai pembuka itu bisa dipakai untuk mengasah feeling permainan Ginting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” Ujar Hendry melalui siaran pers PP PBSI, Minggu (26/9) kemarin.

Baca Juga :

  1. Rizky Billar Akui Menikah Siri dengan Lesty Pada Awal Tahun
  2. Anak Tukul Arwana Buka Suara Soal Kabar Ayahnya Pendarahan Otak
  3. Acara Lamaran Ria Ricis akan Disiarkan Langsung di TV Hari ini!

Namun, Hendry bersyukur Ginting dapat memenangi partai pembuka, walaupun dari segi permainan masih banyak yang perlu dikoreksi karena belum teruji benar.

Dalam pertandingan, Sozonov sempat memimpin permainan dengan catatan skor 4-3 dan 5-4. Namun, Ginting berhasil mengejar skor tersebut hingga 21-8.

Pada gim kedua, Sozonov lagi-lagi tidak dapat mempertahankan skor pertamanya. Alhasil Ginting mampu mengalahkan lawan dengan memimpin skor 6-1 dengan mudah.

“Setelah memimpin angka di interval pertama, saya makin percaya diri bisa mengatasi lawan. Saya kemudian hanya menerapkan taktik agar lawan terus bergerak menjangkau shuttlecock,” ujar Ginting.

Berita Utama

Indonesia Menang Lawan Tajikistan, Shin Tae-yong Belum Puas

Published

on

Shin Tae-yong enggan berpuas diri dengan penampilan Timnas U-23 saat menang lawan Tajikista, Selasa (19/10) malam WIB (Foto: Media PSSI)

Meski Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Tajikistan, Selasa (19/10) malam WIB, Shin Tae-yong masih belum puas melihat performa pasukannya.

Shin Tae-yong menilai Bagus Kahfi dan kawan-kawan masih membutuhkan evaluasi sebelum melakoni kualifikasi Piala Asia kontra Australia pada 27 Oktober nanti. Juru taktik asal Korea Selatan itu merasa skuatnya belum memiliki performa terbaik dan perlu ada perbaikan di area pertahanan.

Kendati belum bisa memuaskan, Indonesia U-23 sebenarnya tampil sangat baik. Sempat tertinggal di awal pertandingan, Indonesia akhirnya berbalik unggul lewat gol Hanis Saghara Putra pada menit 35 dan Bagus Kahfi menit ke-64.

“Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pertandingan ini kita menggunakan lapangan rumput sintetis. Memang beda lingkungan, seperti makan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi,” kata Shin Tae-yong.

“Kami akan terus perbaiki kekurangan tim ini. Semoga laga uji coba selanjutnya bisa lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik. Kami tekankan pemain untuk bermain fair play pada pertandingan ini. Jadi tak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan,” imbuhnya.

Baca Juga:

  1. Pulang dari Rumah Sakit, Tukul Jalani Fisioterapi
  2. Ikuti Tren, Kepolisian Mumbai Bikin Iklan Layanan Masyarakat Pakai Boneka Squid Game
  3. Rachel Vennya Bakal Dijadikan Duta Covid-19, Satgas: Itu Tak Benar!

Salah satu pemain yang tampil baik pada pertandingan melawan Tajikstan adalah Hanis Saghara Putra. Bintang muda Tira Persikabo itu menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Garuda Muda. Hanis menyebut, motivasi dari Shin Tae-yong sukses membakar semangat tim untuk meraih kemenangan.

“Alhamdulillah hari ini kami mampu meraih kemenangan pada laga uji coba dan dapat membantu tim dengan mencetak gol. Namun masih banyak yang harus saya perbaik dan pemain lainnya. Apalagi kami terus beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan dan lapangan sintetis,” ujar Saghara.

“Saat tertinggal kami makin termotivasi untuk membalas dan membalik keadaan. Pelatih Shin Tae-yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, kurangi kesalahan dan jangan takut membuat kesalahan. Kekompakan semua pemain menjadi poin penting di laga ini,” tegasnya.

Perjuangan Timnas U-23 untuk lolos ke Piala AFC U-23 2022 terbilang cukup berat. Mereka harus mengalahkan satu-satunya lawan yang berada di babak kualifikasi Grup G, yakni Australia. Jika sesuai rencana, Indonesia akan menghadapi Australia pada 27 dan 30 Oktober nanti.

Continue Reading

CitySport

Indonesia Juara Piala Thomas, Merah Putih Tak Bisa Berkibar

Published

on

Continue Reading

CitySport

Hidung DJ Asal Italia Patah Usai Kena Bogem Mentah Superstar MMA

Published

on

Superstar MMA, Conor McGregor, dituduh melakukan pemukulan dan mematahkan hidung seorang DJ asal Italia. Keduanya terlibat pertengkaran di sebuah klub malam Roma, Italia.

Melansir Daily Mail, Senin (18/10/2021), McGregor beserta keluarga melakukan perjalanan ke Italia untuk membaptis putra bungsunya, Rian, di Vatikan, serta berburu kapal pesiar.

Namun demikian, seorang DJ bernama Francesco Facchinetti mengklaim alami penganiayaan, dengan McGregor sebagai tersangka. Hal demikian ia sampaikan melalui Instagram pribadi pada Minggu (17/10).

Baca Juga:
  1. Bendera Merah Putih Tak Berkibar Usai Indonesia Raih Thomas Cup, Ini Penyebabnya
  2. 5 Batu Sandungan Era Mobil Listrik di Indonesia
  3. Pulang dari Rumah Sakit, Tukul Jalani Fisioterapi

Kejadian bermula ketika McGregor mengundang Francesco Facchinetti dan istri untuk menikmati pesta bersama. Dua jam berselang, McGregor tiba-tiba memukulnya tanpa alasan yang jelas.

“Saat ini saya berada di hotel Parco dei Principi, Roma. Saya tidak yakin saat akan mengunggah video ini. Namun pukul 2.30 pagi ini, saya diserang oleh Sir Conor McGregor,” ungkap Facchinetti.

“Ya, dia adalah Conor McGregor yang sangat terkenal itu, memukul mulut saya yang melukai bagian atas dan bagian bawah bibir saya. Dia mematahkan hidung saya, tadinya ada darah, sekarang sudah bersih,”

“Dia menyerang saya saat berada di depan St. Regis, di hadapan 10 saksi mata, teman dan pengawalnya. Dia menyerang tanpa alasan yang jelas karena kami berbicara selama lebih dari dua jam dan kita menikmati waktu bersama,” tegasnya.

Di lain pihak, McGregor belum memberikan keterangan resmi terkait insiden tersebut. Melalui Instagram pribadi, atlet beladiri campuran itu terlihat menikmati keberadaanya di Italia.

DJ Francesco Facchinetti
Continue Reading

Trending