Connect with us

Uncategorized

Inilah 5 Keuntungan Memiliki Sifat Pemalu

Published

on

Sifat pemalu

Pemalu adalah sebuah sifat atau karakteristik yang ditandai kecenderungan merasa canggung, khawatir, cemas, atau gugup selama interaksi sosial terutama dengan orang asing atau yang baru dikenal.

Pemalu juga bisa dikatakan sebagai orang yang cenderung merasa khawatir tentang pandangan orang lain terhadapnya, dan cenderung menarik diri dari interaksi sosial.

Malu adalah perasaan atau emosi manusia yang wajar dan dapat datang silih berganti. Contoh sederhana dari sifat pemalu adalah rasa canggung atau sungkan yang ditunjukkan oleh anak kecil saat bertemu dengan orang dewasa yang belum pernah ia temui.

Baca Juga:

  1. Streaming Piala Sudirman 2021 Indonesia VS Rusia
  2. Sadar Pascaoperasi, Tukul Arwana Komunikasi Lewat Mata
  3. Masih di ICU, Ventilator Tukul Arwana Telah Dilepas

Anak kecil cenderung akan lebih banyak diam dan menempel terus pada orangtuanya. Namun setelah bermain dan mengenal orang tersebut lebih dalam, anak kecil akan mulai mengakrabkan diri.

Banyak yang menganggap bahwa pemalu adalah sifat negatif. Meski demikian, sebagian orang justru merasa memiliki sifat pemalu adalah sebuah keuntungan. Berikut MyCity telah merangkum beberapa keuntungan memiliki sifat pemalu.

Gampang fokus dalam bekerja

Menyelesaikan pekerjaan dan tugas yang menumpuk memerlukan fokus dan konsentrasi yang tinggi. Bagi orang yang pemalu, biasanya memiliki dua keahlian tersebut.

Orang-orang pemalu selalu punya banyak waktu untuk mengerjakan sesuatu. Sebab mereka tidak banyak koneksi sosial yang harus mereka selesaikan. Mereka juga tidak disibukan dengan pengakuan orang lain atas apa yang mereka lakukan.

Punya daya kreatifitas

Tidak banyak mengeluarkan banyak waktu untuk kumpul bersama teman atau kolega, bagi orang pemalu memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensinya. Oleh sebab itu, ia cenderung lebih kreatif.

Sebagai contoh, seorang pemalu yang memiliki kemampuan menulis. Dengan banyaknya waktu yang ia miliki, ia dapat terus belajar dan terus meningkatkan keahlian menulisnya sampai pada level yang tinggi.

Sahabat yang baik

Kekurangan bagi seseorang yang memiliki sifat pemalu ialah tidak mudah untuk mendapatkan seorang teman. Namun, ketika sudah mendapatkannya, ia akan menjaga betul persahabatan yang diperolehnya.

Sulit untuk menemukan sahabat. Akan tetapi sekali saja ia mendapatkan sahabat, ia akan benar-benar menghargai dan menjaga agar tetap utuh. Itulah sebabnya, ia bisa menjadi sahabat yang baik.

Tidak mudah untuk sembarangan bertindak

Sebagian orang ada yang tidak sabar dan bersikap reaktif ketika menghadapi berbagai masalah. Namun, hal itu tidak berlaku bagi orang yang pemalu. Karena ia akan selalu menimbang segala tindakan yang ia ambil dalam menghadapi setiap persoalan.

Ternyata di balik rasa malunya, tersimpan keahlian yang baik dalam menyelesaikan berbagai masalah. Itulah mengapa orang yang pemalu tidak mudah untuk bertindak sembarangan.

Lebih nyaman diajak bicara

Orang pemalu adalah orang yang enak dan nyaman untuk diajak bicara. Karena ia mempunyai sifat yang tidak suka menonjolkan diri dan cenderung berkarakter yang rendah hati. Apapun pembicaraannya terbebas dari komentar-komentar yang negatif.

Diskusi dengan orang yang memiliki sifat pemalu juga selalu terjaga kerahasiaannya. Baik dari hal yang umum sampai paling pribadi, wal hasil diskusi pun akan berjalan dan berakhir dengan baik dan nyaman.

Kamu yang merasa memiliki sifat pemalu, kini tak harus minder lagi. Karena kamu punya sederet kelebihan yang juga disukai oleh banyak orang. Jadi, meski pemalu tetaplah percaya diri.

International

Arab Saudi Langgar Gencatan Senjata 165 Kali di Yaman

Published

on

Pejuang koalisi Saudi telah melanggar gencatan senjata di provinsi Al-Hudaydah 165 kali dalam 24 jam terakhir.

Dikutip dari Al-Masirah pada Minggu (24/10/2021), jet tempur agresor Saudi terus melanggar gencatan senjata di provinsi Al-Hudaydah dalam skala besar.

Menurut laporan itu, Arab Saudi dan koalisinya di Yaman terus melanggar gencatan senjata di provinsi al-Hudaydah dan tidak mematuhinya sedikit pun terhadap perjanjian damai ini.

Baca Juga :

  1. Serangan Drone Udara AS Tewaskan Pimpinan Al-Qaeda
  2. Kenalan dengan Puthu Lanang Legendaris Malang, Sudah Ada dari Zaman Penjajahan
  3. Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hindu di Bali

Selain provinsi al-Hudaydah, Saudi melanjutkan serangan mereka di provinsi lain, dan dalam kasus terbaru, mereka telah berulang kali menargetkan provinsi Saada dan Ma’rib dalam serangan udara terberat.

Perlu diketahui bahwa sejak ditetapkannya gencatan senjata Al-Hudaydah dalam kerangka Perjanjian Stockholm, Arab Saudi belum mematuhi perjanjian ini. Meskipun protes Yaman meluas atas ketidakpatuhan Riyadh terhadap perjanjian gencatan senjata Al-Hudaydah, PBB sejauh ini tidak mengambil tindakan untuk menghentikan serangan agresi Saudi.

Continue Reading

Uncategorized

Skandal Aborsi, Aktor Kim Seon-ho Tinggalkan 1 Day 2 Nights

Published

on

Continue Reading

CitySport

Hidung DJ Asal Italia Patah Usai Kena Bogem Mentah Superstar MMA

Published

on

Superstar MMA, Conor McGregor, dituduh melakukan pemukulan dan mematahkan hidung seorang DJ asal Italia. Keduanya terlibat pertengkaran di sebuah klub malam Roma, Italia.

Melansir Daily Mail, Senin (18/10/2021), McGregor beserta keluarga melakukan perjalanan ke Italia untuk membaptis putra bungsunya, Rian, di Vatikan, serta berburu kapal pesiar.

Namun demikian, seorang DJ bernama Francesco Facchinetti mengklaim alami penganiayaan, dengan McGregor sebagai tersangka. Hal demikian ia sampaikan melalui Instagram pribadi pada Minggu (17/10).

Baca Juga:
  1. Bendera Merah Putih Tak Berkibar Usai Indonesia Raih Thomas Cup, Ini Penyebabnya
  2. 5 Batu Sandungan Era Mobil Listrik di Indonesia
  3. Pulang dari Rumah Sakit, Tukul Jalani Fisioterapi

Kejadian bermula ketika McGregor mengundang Francesco Facchinetti dan istri untuk menikmati pesta bersama. Dua jam berselang, McGregor tiba-tiba memukulnya tanpa alasan yang jelas.

“Saat ini saya berada di hotel Parco dei Principi, Roma. Saya tidak yakin saat akan mengunggah video ini. Namun pukul 2.30 pagi ini, saya diserang oleh Sir Conor McGregor,” ungkap Facchinetti.

“Ya, dia adalah Conor McGregor yang sangat terkenal itu, memukul mulut saya yang melukai bagian atas dan bagian bawah bibir saya. Dia mematahkan hidung saya, tadinya ada darah, sekarang sudah bersih,”

“Dia menyerang saya saat berada di depan St. Regis, di hadapan 10 saksi mata, teman dan pengawalnya. Dia menyerang tanpa alasan yang jelas karena kami berbicara selama lebih dari dua jam dan kita menikmati waktu bersama,” tegasnya.

Di lain pihak, McGregor belum memberikan keterangan resmi terkait insiden tersebut. Melalui Instagram pribadi, atlet beladiri campuran itu terlihat menikmati keberadaanya di Italia.

DJ Francesco Facchinetti
Continue Reading

Trending