Connect with us

Sport

Brompton Turun Harga, Masihkah Jadi Sepeda Sultan?

Published

on

Sepeda Brompton Turun Harga – unsplash.com (Rex Lovic)

Harga sepeda Brompton dilaporkan alami penurunan. Hal itu berbeda dengan akhir tahun lalu, di mana harga sepeda tersebut mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Kenaikan harga itu diakibatkan adanya permintaan barang yang melebihi suplai. Penurunan harga baru terjadi pada awal hingga pertengahan tahun 2021.

Ketua Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia (Apsindo), Eko Wibowo Utomo, menjelaskan harga sepeda Brompton standar turun sampai 20 persen.

Baca Juga:

  1. Kisah Cucu, Wanita Asal Bandung Yang Tidak Bisa Tidur Sejak 2014
  2. Puncak Berlakukan Ganjil-Genap Pekan Ini
  3. 5 Urutan Skincare Untuk Kulit Berminyak

Menurutnya, hal tersebut terjadi disebabkan kelebihan stok sepeda di pasaran.

“Menurunnya harga sepeda dikarenakan terjadinya over supply barang sepeda di pasar,” kata Eko, dikutip dari detikcom, Kamis (16/9).

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pada tahun lalu sepeda Brompton alami kenaikan permintaan yang tidak normal. Kejadian tersebut didasari adanya tren bersepeda di masa pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, terdapat pula embel-embel kalangan menengah atas yang mengikuti tren sepeda branded. Distributor dan pedangang pun meletakkan harapan agar peristiwa serupa akan terjadi kembali pada tahun ini.

“Kenapa banyak sepeda turun harganya sekarang? Ya karena over supply, ekspektasi tahun lalu di luar dugaan sekarang dipersiapkan lah stok tahun ini tapi kenyataannya tahun ini nggak seperti tahun lalu. Ya setiap kali ada lonjakan pasti ada penurunan, nggak mungkin selamanya. Karena pasar juga nanti akan ‘yaudahlah udah cukup main sepeda, udah punya.’ Jadi pertumbuhannya organik saja,” ungkapnya.

Harga normal speeda Brompton saat ini sekitar Rp34 juta hingga Rp36,5 juta. Eko mengatakan pedagang harus berusaha keras agar barang dapat keluar dari gudang di saat bersamaan kedatangan produk baru dari Inggris.

“Barang branded itu (sepeda Brompton) bulan September ini sampai akhir tahun seriesnya 2022 udah pada keluar. Jadi mau nggak mau kalau stok masih banyak mereka datang barang baru. Nah itu kan bisa istilahnya terlalu over stock yang akan mempengaruhi cash flow. Mau nggak mau harus diatur strateginya bagaimana barang lama cepat segera terjual dengan menurunkan harga maupun memberikan hadiah pembelian untuk setiap penjualan barang,” jelasnya.

Advertisement

Berita Utama

MU Vs Liverpool: Mohamed Salah Membahana, Cristiano Ronaldo Merana

Published

on

Mohamed Salah

Laga Manchester United melawan Liverpool yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021) WIB, menjadi bukti bahwa megabintang The Reds, Mohamed Salah, lebih superior dibandingkan dengan pemain andalan Setan Merah, Cristiano Ronaldo.

Pertemuan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah terjadi saat Manchester United menjamu Liverpool pada matchday kesembilan Liga Inggris 2021-2022.

Hasilnya, Mo Salah bersinar terang dalam duel yang berlangsung di Old Trafford pada Minggu (24/10/2021) malam WIB tersebut.

Baca Juga:

  1. Pulang dari Rumah Sakit, Tukul Jalani Fisioterapi
  2. Ikuti Tren, Kepolisian Mumbai Bikin Iklan Layanan Masyarakat Pakai Boneka Squid Game
  3. Rachel Vennya Bakal Dijadikan Duta Covid-19, Satgas: Itu Tak Benar!

Dia menjadi aktor utama kemenangan The Reds lewat kontribusi hattrick alias trigol. Adapun dua gol Liverpool lainnnya datang dari Naby Keita dan Diogo Jota.

Menghitung laga kali ini, Salah sudah mengoleksi enam gol dari tiga penampilan di markas Manchester United selama 2021.

Catatan itu lebih bagus dari milik Cristiano Ronaldo.Dalam periode yang sama, CR7 baru mengantongi empat gol. Padahal Ronaldo punya jumlah laga kandang lebih banyak bersama United (enam).

Tambahan tiga gol membuat Salah kini makin kukuh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Penyerang asal Mesir itu berlari sendirian dengan koleksi 10 gol dari sembilan penampilan.

Di bawah Salah ada Jamie Vardy yang saat ini sudah mengemas tujuh gol bersama Leicester City. Sementara Michail Antonio di urutan ketiga dengan catatan enam gol.

Sementara megabintang Man Utd, Cristiano Ronaldo, baru mengemas tiga gol. Namun, ia baru melakoni enam penampilan di Liga Inggris musim ini.

Meski demikian, Ronaldo tak boleh dikesampingkan dalam perburuan top skor Liga Inggris. Pengoleksi lima Ballon d’Or itu bisa saja melesat jika Man Utd mampu bangkit usai dihajar Liverpool.

Walau sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo masih punya naluri pembunuh di depan gawang. Hanya saja saat ini ia kurang mendapat asupan bergizi dari lini kedua Man Utd.

Mohamed Salah

Di sisi lain, Salah pun menjadi pemain lawan pertama yang mencetak hattrick di Old Trafford sejak 18 tahun yang lalu. Berdasarkan laporan Opta Joe, catatan itu pertama kali diukir oleh legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, pada 2003 silam.

Saat itu, Ronaldo membela Real Madrid melawan Manchester United di leg II perempatfinal Liga Champions. Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Man United yang dikawal Van Der Sar.

Semantara itu, capaian ini menambah keyakinan banyak orang, bahwa Salah merupakan pemain yang berbahaya ketika dihadapkan dengan tim-tim besar. Sebelum melawan Man United, peran Salah sudah sangat krusial saat Liverpool ditahan imbang Manchester City 2-2 pada 3 Oktober lalu.

Untuk rapor kedua pemain di laga ini, Cristiano Ronaldo mendapatkan nilai merah. Ketika skor masih 3-0, ada sebuah momen superstar berusia 36 tahun tersebut menendang bola di perut gelandang Liverpool, Curtis Jones.

Ronaldo tampak kehilangan kendali atas emosinya karena tendangannya keras dihantamkan beberapa kali kepada Jones, yang akhirnya terbaring di lapangan.

Warganet ramai bereaksi dan ada yang menyebut Ronaldo seperti sedang menganiaya lawan dengan tendangan ala-ala atlet petarung MMA (mixed martial arts).

Insiden ini sampai memicu kericuhan yang melibatkan aksi saling dorong antara pemain kedua kubu.Ronaldo sendiri beruntung karena cuma diganjar kartu kuning akibat tindakan tak terpuji ini.

Mohamed Salah

Menurut data Opta, ini kali kedua Ronaldo kembali menelan kekalahan terburuk sepanjang karier di sepak bola kompetitif.Skor 0-5 yang diderita kontra Liverpool sama dengan kekalahan paling telak sebelumnya yang dia alami dalam duel klasik lain di Spanyol, el clasico.

Pada 29 November 2010, Ronaldo yang membela Real Madrid hancur lima gol tanpa balas di kandang Barcelona pada pekan 13 Liga Spanyol.

Di lain sisi, Salah tampil brilian sepanjang pertandingan dengan melepas tujuh tembakan, empat di antaranya tepat sasaran, dan tiga darinya sukses menghasilkan gol.

Selain itu, Salah sangat paten dalam memberikan umpan bagi rekan setimnya. Tercatat dari 47 kali melakukan umpan, 44 di antaranya akurat atau memiliki persentase 94 persen.

Tak hanya itu, Salah juga dua kali melepas umpan kunci, dua kali menciptakan peluang berbahaya, dan turut menyumbang assist untuk gol yang dicetak Keita.

Statistik Musim Terbaik Cristiano Ronaldo & Mohamed Salah

Ronaldo musim 2007/2008:

Penampilan: 34 kali
Gol: 31 gol
Assist: 6 umpan
Tak kebobolan: 16 kali
Kartu kuning: 5 kali
Kartu merah: 1 kali

Mohamed Salah Musim 2017/2018:

Penampilan: 36 kali
Gol: 32 gol
Assist: 10 umpan
Tak kebobolan: 6 kali
Kartu kuning: 1 kali
Kartu merah: 0

Continue Reading

Berita Utama

Barcelona 1-2 Real Madrid: Alaba Pahlawan El Real

Published

on

Real Madrid

Real Madrid mencuri kemenangan saat tandang ke markas Barcelona, Camp Nou, dalam lanjutan La Liga jornada 9 bertajuk El Clasico, Minggu (24/10/2021).

Meski tampil sebagai tuan rumah, Los Cules justru tertekan di awal pertandingan. Serangan pertama El Real hadir saat laga memasuki menit 14, Casemiro mendapatkan peluang usai menerima umpan Toni Kroos. Sayang sundulannya belum tepat sasaran.

Perlahan namun pasti, Barca membangun serangan dengan operan pendek. Mereka mendapatkan peluang melalui Sergino Dest dan Mempis Depay saat pertandingan berjalan setengah jam. Namun upaya keduanya belum menemui hasil.

Real Madrid berhasil memecah kebuntuan pada menit 32. Berawal dari skema serangan balik, David Alaba yang tak terkawal dengan mudah membobol gawang ter Stegen dengan sepakan keras kaki kiri.

Barcelona berupaya menyamakan keadaan dengan bermain lebih menyerang. Kendati begitu trio lini serang Memphis Depay, Ansu Fati, Sergino Dest kesulitan mendapatkan ruang tembak. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Minimnya kreasi di lini tengah membuat Ronald Koeman terpaksa melakukan pergantian cepat, jelang babak kedua mulai. Philippe Coutinho masuk menggantikan Oscar Mingueza.

Kehadiran Coutinho meningkatkan kreativitas permainan Barca. Lima menit babak kedua berjalan, Coutinho dan Ansu Fati melakukan percobaan tembakan, tapi masih gagal.

10 menit terakhir, Barcelona semakin mendominasi permainan, sementara Real Madrid mulai fokus untuk mempertahankan keadaan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barcelona kembali kecolongan Lucas Vazquez membobol gawang ter Stegen saat pertandingan memasuki injury time empat menit. Tuan rumah akhirnya mendapat gol hiburian melalui Sergio Aguero, beberapa saat jelang laga bubar.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Mingueza, Eric Garcia, Pique, Alba; Gavi, Busquets, de Jong; Dest, Ansu Fati, Depay

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Alaba, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Benzema, Junior

Continue Reading

Berita Utama

Lumat MU, Salah Resmi Jadi Pemain Afrika Tersubur di Premier League

Published

on

Kebahagiaan ganda dirasakan Mohamed Salah. Usai membawa Liverpool mengalahkan Manchester United, Salah menahbiskan diri sebagai pemain asal Afrika tertajam di Premier League.

Bertarung di markas MU, Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021), Salah tampil menggila dengan mencetak sepasang gol di menit ke-38 dan ke-45.

Unggul 4-0 di babak pertama, Liverpool tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Hasilnya, Salah kembali mencetak gol alias hattrick pada menit ke-50. The Reds pun menutup laga dengan kemenangan lima gol tanpa balas.

Baca Juga:

  1. Pulang dari Rumah Sakit, Tukul Jalani Fisioterapi
  2. Ikuti Tren, Kepolisian Mumbai Bikin Iklan Layanan Masyarakat Pakai Boneka Squid Game
  3. Rachel Vennya Bakal Dijadikan Duta Covid-19, Satgas: Itu Tak Benar!

Ya, malam itu benar-benar menjadi milik Salah. Dia secara resmi menorehkan diei sebagai pemain Afrika tertajam di Premier League dengan catatan 106 gol. Pemain berdarah Mesir itu melewati rekor 104 gol milik Didier Drogba.

Rinciannya adalah Salah menciptakan 105 gol bersama Liverpool dan satu gol bersama Chelsea. Hebatnya lagi Sa;ah melakukannya hanya dengan 154 laga.

Tak hanya itu saja, Salah juga menjadi pemain Liverpool pertama di era Premier League yang sukses membukukan hattrick di Old Trafford.

“Saya rasa hebat bisa menang 5-0 di sini, sebelum laga kami tahu itu akan sulit dilakukan jika kami tidak bermain seperti biasanya,” ujar Mohamed Salah seperti dilansir BBC Sport, Senin (25/10/2021).

“Kami tahu mereka akan menyerang dan tampil maksimal, sehingga kami pun harus tampil 100 persen. Kami hanya bermain seperti biasanya dan coba memaksimalkan ruang di lini tengah. Kami melakukan itu dan beruntung bisa bikin gol,” dia menambahkan.

Dia mengatakan Liverpool sudah mencoba untuk memainkan gaya permainannya sejak menit pertama dimulai. Pemain berusia 29 tahun itu pun merasa beruntung bahwa The Reds mampu mencetak banyak gol di babak pertama.

“Sebagai sebuah tim, saya pikir sejak awal kami hanya mencoba memainkan sepak bola gaya kami. Kami hanya mencoba untuk mendapatkan bola di antara garis dan saya pikir kami melakukan itu,” tegas dia.

“Kami mencoba untuk menjaga bola selama kami bisa, menciptakan lebih banyak peluang. Kami beruntung melakukannya di babak pertama dan mencetak gol dari situ,” ujarnya.

Selain itu, Salah pun tidak begitu memperdulikan berapa banyak gol yang akan berhasil dia raih dalam sebuah pertandingan. Mantan pemain AS Roma itu hanya akan selalu melakukan yang terbaik untuk kemenangan Liverpool di setiap laga.

“Selama tim terus menang, saya lebih dari senang. Saya berusaha selalu memberikan yang terbaik untuk tim untuk menang, yang merupakan hal terpenting,” tegas dia.

Salah juga menjadi pemain Liverpool mencetak gol di 10 laga secara beruntun di berbagai kompetisi.

6 Pemain Afrika Tertajam di Premier League:

Mohammed Salah (106 gol)
Didier Drogba (104 gol)
Sadio Mane (100 gol)
Emmanuel Adebayor (97 gol)
Yakubu Aiyegbeni (96 gol)
Riyad Mahrez (67 gol)

Continue Reading

Trending