Connect with us

CityTechnology

Bulan Depan Smartphone ini Tidak Bisa Akses Whatsapp

Published

on

Whatsapp

Bulan depan Aplikasi pesan Whatsapp melakukan pembaruan pada perangkat sistem operasinya. Ponsel Android 4.04 ke bawah dan IOS 9 ke bawah tidak bisa lagi mengoperasikan aplikasi milik Mark Zuckerberg ini.

Pembaruan Whatsapp ini untuk ponsel Android untuk 4.1 (Jelly Bean) keatas dan iOS 10 keatas dan KaiOS 2.5.1. Pengguna smartphone yang tidak menggunakan sistem operasi itu diminta berganti dengan perangkat dengan OS baru untuk akses Whatsapp dan penyimpanan history pada Whatsapp.

Baca Juga :

  1. Apple Rilis iPhone 13 pada 14 September 2021
  2. Kemenkes Pastikan Data Masyarakat di eHAC Tak Bocor
  3. Dapatkan Diamond Secara Cuma-Cuma, Ikuti Advance Server FF

Dilansir dari laman Mysanantonio.com berikut ponsel yang tidak bisa menggunakan Whatsapp mulai 1 November 2021

Android

* Samsung : Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core and Galaxy Ace 2.
* LG : Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Enact , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD and 4X HD, and Optimus F3Q.
* ZTE : Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 and Grand Memo.
* Huawei : Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, and Ascend D2.
* Sony : Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S.
* Alcatel :One Touch Evo 7
* Smartphone Lain : Archos 53 Platinum, HTC Desire 500, Caterpillar Cat B15, Wiko Cink Five, Wiko Darknight, Lenovo A820, UMi X2, Faea F1 and THL W8.

IOS

* Apple iPhone SE
* Apple iPhone 6S
* Apple iPhone 6S Plus

Nantinya perangkat lama pada Android dan iOS lama tidak bisa melakukan verifikasi akun pada baru pada saat login Whatsapp. Disarankan untuk pengguna smarphone lama untuk membeli smarphone baru

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama

iPhone 12 Vs iPhone 13: Inilah Persamaan & Perbedaannya

Published

on

iPhone 13

Apple pada 14 September lalu meluncurkan seri ponsel iPhone 13 yakni iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Kehadiran jajaran ponsel iPhone 13 ini adalah untuk menggantikan pendahulunya, seri iPhone 12. Lantas, apa saja perbedaan dan persamaan antara iPhone 12 dan iPhone 13?

Untuk persamaannya, pada seri iPhone 13 terbaru yang paling jelas adalah desain persegi yang serupa, tampilan OLED, kamera depan, chip A15, perangkat lunak iOS 15 dan sistem jaringan 5G.

Ada banyak kesamaan antara model iPhone 13, semuanya memiliki desain tepi datar yang serupa, meskipun ada beberapa variasi antara model seperti pada lensa kamera di bagian belakang.

Baca Juga :

  1. Jokowi Resmikan Pabrik Baja Tercanggih Kedua di Dunia
  2. Pentingnya Mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Sebagai Penunjang Karir
  3. Kemang, Tempat Jin Buang Anak yang Menjelma Jadi Kawasan Elite

Model Pro memiliki tampilan yang lebih premium, tetapi model standar masih memiliki hasil akhir yang bagus, memilih rangka aluminium buat pesawat (aerospace-grade) dari pada baja tahan karat untuk bedah (surgical-grade).

Semua model dibekali chip A15 dengan Neural Engine 16-core generasi berikutnya, keempat model juga menggunakan perangkat lunak iOS 15 serta kompatibel dengan 5G.

Keseluruhan model seri iPhone 13 juga memiliki panel layar OLED dengan dukungan True Tone, Haptic Touch, dan HDR, meskipun resolusi dan beberapa teknologinya berbeda, dan semuanya hadir dengan kamera depan yang sama.

Selain itu, keempat model tersebut memiliki Face ID, yang membedakannya dari model iPhone SE yang menggunakan Touch ID.

Untuk perbedaannya, Ukuran fisik dari iPhone 13 mini sampai iPhone 13 Pro Max memiliki perbedaan yang sangat jelas terlihat.

iPhone 13 mini memiliki ukuran 131,5 x 64,2 x 7,65mm, dan berat 141 gram, iPhone 13 memiliki ukuran 146,7 x 71,5 x 7,65mm, dan berat 174 gram, iPhone 13 Pro memiliki ukuran 146,7 x 71,5 x 7,65mm, dan berat 204 gram, dan iPhone 13 Pro Max berukuran 160,8 x 78,1 x 7,65mm, serta berat 240 gram.

Keempat model iPhone baru memiliki dimensi fisik yang bervariasi. Ponsel iPhone 13 mini merupakan yang terkecil dan teringan, sedangkan iPhone 13 Pro Max adalah yang terbesar dan terberat.

IPhone 13 standar dan iPhone 13 Pro memiliki ukuran yang sama persis, tetapi Pro sedikit lebih berat dan lebih premium dalam penyelesaiannya. Keempat perangkat memiliki ketebalan yang sama, seperti dilansir Pocket Lint.

Ukuran layar pada setiap seri iPhone memiliki perbedaan tersendiri, kecuali pada iPhone 13 standar dan iPhone 13 Pro, kedua ponsel ini memiliki ukuran layar yang sama yakni 6,1 inci. Sedangkan iPhone 13 mini memiliki ukuran layar 5,4 inci dan iPhone 13 Pro Max.
IPhone 13 mini memiliki layar terkecil 5,4 inci. Ia memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel, 476ppi, yang menjadikannya tampilan paling tajam dari keempat model dan juga tampilan yang brilian.

iPhone 13 dan iPhone 13 Pro sama-sama berukuran 6,1 inci dengan resolusi 2532 x 1170 piksel, 460ppi, dan iPhone 13 Pro Max paling besar berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2778 x 1284 piksel, 458ppi.

Pengaturan kamera belakang adalah salah satu fitur pembeda utama antara iPhone 13 mini dan iPhone 13 dan model Pro.

iPhone 13

IPhone 13 mini dan iPhone 13 memiliki kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 12MP dengan bukaan f/1.6 dan kamera sudut ultra lebar 12MP dengan bukaan f/2.4.

IPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max memiliki tiga kamera belakang. Keduanya memiliki kamera utama 12MP dengan bukaan f/1.5, kamera sudut ultra lebar 12MP dengan bukaan f/1.8, dan kamera telefoto 12MP dengan bukaan f/2.8. Lensa telefoto menawarkan 3x optical zoom.

Dilansir dari CNET, iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max memiliki mode makro baru, yang terpicu secara otomatis saat Anda berada dalam jarak beberapa sentimeter dari subjek.

Cara kerja fotografi makro adalah saat pengguna mendekati subjek, kamera secara otomatis beralih dari kamera lebar ke ultrawide. Sekarang ultrawide memiliki autofokus, ia dapat mengunci fokus pada sesuatu yang hanya berjarak beberapa sentimeter.

Keempat model menggunakan stabilisasi sensor-shift. Semuanya juga memiliki Smart HDR 4 untuk foto, Mode Potret dengan bokeh canggih dan Kontrol Kedalaman, Mode Malam, dan Deep Fusion. Selain itu ada juga fitur yang disebut Gaya Fotografi dan video Sinematik.

Continue Reading

Berita Utama

Daftar Gim Online dan Aplikasi Video yang Diblokir Kemendikbud

Published

on

Kemendikbud Blokir Sejumlah Gim Online dan Aplikasi Video – unsplash.com (NordWood Themes)

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyalurkan bantuan kuota internet belajar untuk siswa, mahasiswa, guru, dan dosen. Namun, sejumlah aplikasi diblokir dan tidak bisa diakses dengan kuota internet Kemendikbud.

Menteri Kemendikbudristek, Nadiem Makarim, menyebutkan kuota untuk siswa, mahasiswa, guru, dan dosen itu akan diberikan pada semester awal Tahun Ajaran 2021/2022.

Besaran kuota data internet dibedakan berdasarkan jenjang pendidikan. Siswa PAUD 7 gigabyte (GB) per bulan, siswa pendidikan dasar dan menengah 10 GB per bulan, guru 12 GB per bulan, mahasiswa dan dosen 15 GB per bulan.

Baca Juga:

  1. Kisah Cucu, Wanita Asal Bandung Yang Tidak Bisa Tidur Sejak 2014
  2. Puncak Berlakukan Ganjil-Genap Pekan Ini
  3. 5 Urutan Skincare Untuk Kulit Berminyak

Kuota data internet Kemendikbud yang diberikan adalah kuota umum atau bisa digunakan untuk seluruh aplikasi dan situs, kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Berikut adalah aplikasi yang diblokir saat pengguna internet hendak mengakses melalui kuota internet gratis Kemendikbud:

  1. Badoo
  2. Bigolive
  3. Facebook
  4. Instagram
  5. Periscope
  6. Snackvideo
  7. Tinder
  8. Tumblr
  9. Twitter
  10. Vive
  11. Vkontakte
  12. YY

Gim Online yang diblokir Kemendikbud

  1. 8 Ball Pool
  2. Candy Crush
  3. Clash of Clans
  4. Clash of Knight
  5. Clash Royale
  6. Crisis Action
  7. Fifa Mobile Football
  8. Garena AOV
  9. Garena Free Fire
  10. Growtopia
  11. Lineage Revolution
  12. Mobile Legends
  13. PUBG
  14. Roblox
  15. Steam
  16. Lords of Mobile; Battle of The Empires

Aplikasi Video yang diblokir Kemendikbud

  1. JWPlayer
  2. Likee
  3. Netflix
  4. TVUNetwork
  5. QQVideo
  6. TikTok
  7. Viu
  8. Dailymotion

Continue Reading

CityTechnology

Jaringan Telkomsel dan Indihome Lemot, Begini Reaksi Masyarakat

Published

on

Telkomsel dan Indihome Gangguan (Source: Tribunnews.com)

PT. Telkom Indonesia memberikan klarifikasinya terkait adanya gangguan koneksi terhadap layanan internet. Seperti yang diketahui gangguan ini telah terjadi pada Minggu (19/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

Hal ini diungkapkan oleh SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza bahwa gangguan tersebut telah terjadi sekitar pukul 17.33 WIB. Ia menegaskan bahwa gangguan tersebut terjadi pada sistem komunikasi laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan untuk ruas Batas-Pontianak.

Akibat dari adanya gangguan ini mengakibatkan penurunan kualitas layanan internet fixed broadband (Indihome) maupun mobile broadband (Telkomsel) di beberapa wilayah Indonesia. Masalah jaringan ini, banyak Cityzen yang mengeluh melalui Twitter hingga trending sampai hari ini.

“Dear Telkomsel & Indihome, please, it’s been more than 12 hours now. The internet is already working, but why is it so slow like a turtle? We didn’t pay thousands of money for this! “Please restart your modem” DAMN PLEASE RAN OUT OF IDEAS TO GIVE NEW SUGGESTIONS?!?” tulis akun @raveneries melalui Twitter.

Baca Juga:

  1. Rafathar Trending Twitter, Netizen: Makin Gede Makin Cakep!
  2. Susi Pudjiastuti Bagikan Pengalaman Mengurus SIM yang Telah Mati 20 Tahun, Netizen: Video ini hapus saja!
  3. Brand Lokal Nona Luncurkan Koleksi Baru yang Terinspirasi dari Surat Cinta

“Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” ujar Ahmad.

Hingga saat ini pihak Telkomsel masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan ini. Bahkan, pihaknya telah menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna yang terkena dampak gangguan jaringan tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ahmad selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin yang mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pemulihan terkait layanan yang terdampak.

“Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukan penyebab gangguan dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak,” ujar Denny.

Menurutnya, gangguan jaringan Telkomsel ini dialami di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan Sulawesi, dan Papua.

Continue Reading

Trending