Connect with us

National

Viral! Seorang Pria Nekat Tiduran di Jalan Tol Jagorawi

Published

on

Pria Nekat Tiduran di Jalan Tol Jagorawi (Source: Laman akun Instagram @dash )

Seorang Pria nekat melakukan aksinya yaitu tiduran di Jalan Tol Jagorawi pada Senin (19/7/2021) lalu. Hal ini pun direkam dan diposting oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia dan menjadi buah bibir masyarakat.

Dalam video yang berdurasi 10 detik itu, terlihat seorang pria dengan menggunakan kaos hitam dengan santainya tidur di tengah Jalan Tol Jagorawi. Berdasarkan video yang beredar,  terdengar seorang perempuan yang merekam kejadian tersebut mengucapkan “Astaghfirullahaladzim.” Saat melihat aksi pria tersebut.

Entah motif apa yang membuatnya melakukan aksi nekat tersebut karena belum ada keterangan lebih lanjut mengenai aksi pria ini apakah memang sengaja karena untuk membuat konten semata atau memang pria ini mengidap kelainan jiwa.

Baca Juga:

  1. Ingin Mendaftar CPNS? Hindari Melakukan Hal ini!
  2. Nonton Sinetron Ikatan Cinta, Mahfud MD Banjir Hujatan!
  3. Manfaat Membaca Surat Al-Waaqi’ah untuk Kehidupan

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo bahwa ia menghimbau masyarakat untuk tidak mencontoh hal tersebut dengan alasan apapun. Karena hal ini dapat membahayakan nyawa sendiri dan orang lain.

Hingga kini video tersebut masih menjadi buah bibir masyarkat karena belum ada keterangan lebih lanjut. Hinggat video ini diterbitkan sudah terdapat 5.745 likes dan 475 komentar.

Advertisement

Berita Utama

Viral! Pensiunan Polisi Terjaring Razia Satpol PP

Published

on

By

Foto Ilustrasi Manusia Silver Pensiunan Polisi.

Viral sebuah video yang menampilkan seorang manusia silver ditangkap Satpol PP Kota Semarang menuai sorotan.

Sebab, manusia silver ini bukan orang biasa, melainkan pensiunan polisi. Melalui unggahan video di akun instagram @satusuaraexpressofficial, pada Minggu (26/09/2021) Kemarin.

Baca Juga:

  1. Kisah Cucu, Wanita Asal Bandung Yang Tidak Bisa Tidur Sejak 2014
  2. Puncak Berlakukan Ganjil-Genap Pekan Ini
  3. 5 Urutan Skincare Untuk Kulit Berminyak

Video tersebut menayangkan detik-detik Satpol PP Kota Semarang menangkap manusia silver.

Mulanya, manusia silver sedang berjalan di samping sungai. Seketika dua orang anggota Satpol PP yang mengenakan kaos berwarna merah langsung menangkap manusia silver tersebut.

Manusia silver yang telah berusia senja ini sempat ingin meloloskan diri. Namun, karena penjagaan yang ketat, ia tak bisa berkutik.

Kemudian, manusia silver tersebut diarahkan menuju mobil Satpol PP yang telah terparkir untuk dibawa ke kantor.

Rupanya sesudah diinterogasi oleh pihak Satpol PP Kota Semarang. Ternyata terkuak fakta mengejutkan soal identitas manusia silver itu.

Manusia silver itu merupakan pensiunan polisi. Hal itu diketahui dari identitas kartu penduduknya. Manusia silver ini diketahui bernama Agus Dartono kelahiran Batang, Jawa Tengah.

“Semoga nasib bapak ini mendapat perhatian dari pimpinan Polri atas pengabdian terhadap bangsa dan negara,” tulis keterangan caption akun tersebut.

Unggahan video viral tersebut langsung menarik perhatian warganet. Tidak sedikit dari mereka yang memention akun instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Pak @ganjarpranowo minta tolong perhatiannya pak, suwun,” tulis akun @tibrizi**.

“Kasihan nasib pensiunan, karena pensiun yang diterima sangat kecil harus jadi pengemis,” tulis akun @gue.

Continue Reading

Berita Utama

Terkuak, Motif Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar

Published

on

By

Foto Konferensi Pers Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya.

Aparat Kepolisian berhasil menangkap pelaku yang membakar mimbar Masjid Raya Makassar pada Sabtu (25/09/2021) dini hari Kemarin.

Pelakunya adalah Kabba (22) yang merupakan warga Kecamatan Bontoala, Makassar.

Baca Juga:

  1. Kisah Cucu, Wanita Asal Bandung Yang Tidak Bisa Tidur Sejak 2014
  2. Puncak Berlakukan Ganjil-Genap Pekan Ini
  3. 5 Urutan Skincare Untuk Kulit Berminyak

Kabba ditangkap di depan sebuah rumah di Jalan Tinumbu, pada Sabtu siang. Dia kemudian dibawa ke Polrestabes Makassar untuk menghindari terjadinya amukan warga sekitar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana mengungkapkan motif Kabba bakar mimbar masjid karena sakit hati terhadap security. Kabba sakit hati lantaran sering dilarang tidur di masjid.

“Motifnya karena sakit hati kepada pihak pengurus masjid,” kata Witnu saat jumpa pers di Polrestabes Makassar, Sabtu (25/09/2021) Kemarin.

Witnu menjelaskan, Kabba selama ini kerap datang ke Masjid Raya Makassar.

Meski seorang muslim, Kabba ke masjid itu bukan untuk salat, tapi hanya sekadar melepas penat atau beristirahat dengan tidur.

“Setiap KB (Kabba) datang ke masjid untuk istirahat seperti tidur, selalu dilarang oleh pihak masjid dan security. Dia sering diusir oleh security,” ujarnya.

Kabba membakar mimbar masjid itu menggunakan korek api biasa yang dia sulut ke sebuah sajadah. Usai api membesar, dia melempar sajadah itu ke mimbar.

Beruntung aksi Kabba itu segera ketahuan pengurus masjid yang bernama La Ode. Sehingga, api bisa dipadamkan dan tidak membesar.

Continue Reading

Berita Utama

Pemerintah Izinkan Gelar Resepsi Pernikahan dan Konser, Ini Syaratnya

Published

on

Menkominfo, Johnnya G. Plate (Source: realitarakyat.com)

Pemerintah akhirnya memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang ingin merayakan acara dengan skala yang besar. Hal ini dilakukan karena kasus Covid-19 di Indonesia sudah mulai menurun.

Kegiatan berskala besar tersebut seperti festival, konser, pameran, konferensi,  pesta dan resepsi pernikahan. Hal ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, melalui keterangan pers.

Ia menyebut bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan masayarakat yang memerlukan wadah untuk tetap produktif di tengah Covid-19. Namun, penyelenggaraan acara tersebut juga harus dengan syarat serta ketentuan yang berlaku dimana harus mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan.

“Pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang. Asalkan, mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan,” ungkap Johnny dikutip dari antara, pada Minggu (26/9/2021).

Baca Juga:

  1. Badan Kurus Disebut Pakai Narkoba, Dikta: Gue Freedive!
  2. Rizky Billar Akui Menikah Siri dengan Lesty Pada Awal Tahun
  3. Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak Hingga Trending Twitter, Netizen: Dia Pejuang Kehidupan Hebat!

Menkominfo, Johnny G Plate menyampaikan pedoman yang telah disiapkan pemerintah bagi masyarakat yang ingin menyelenggarakan acara berskala besar.

Pertama, harus dilakukan edukasi kesehatan sebelum kegiatan dimulai, menyusun pedoman pelaksanaan dengan rencana kontijensi, serta memastikan fasilitas pendukung protokol kesehatan.

Kedua, saat kegiatan berlangsung, penyelenggara wajib melakukan screening kesehatan, serta memastikan alat kesehatan pendukung cukup dan seluruh partisipan mematuhi protokol kesehatan.

Ketiga, setelah acara selesai, pihak penyelenggara wajib memastikan tidak ada kasus positif yang lolos sebelum kembali ke daerah asal serta harus mengoptimalkan karantina.

“Mari biasakan adaptasi perilaku baru hidup bersama COVID-19 agar seluruh partisipan dan penyelenggara bisa sehat datang, sehat pulang,” lanjut Johnny.

Continue Reading

Trending