Connect with us

CitySport

Unik, Panpel Olimpiade Tokyo Bagikan 150 Ribu Kondom Gratis

Published

on

Olimpiade Tokyo

Negara Jepang memiliki cara unik untuk mempromosikan Olimpiade yang akan berlangsung di Kota Tokyo bulan depan. Negeri Sakura berencana membagikan 150 ribu kondom di pagelaran olahraga terbesar di dunia itu.

Seperti dilansir dari AFP, Senin (14/6/2021), rupanya kampanye bagi-bagi kondom sudah dilakukan sejak Olimpiade Seoul, Korea Selatan, pada tahun 1998. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan penyakit HIV dan AIDS.

“Distribusi kondom tidak untuk digunakan di desa atlet, tetapi untuk meminta atlet membawa mereka kembali ke negara asal mereka untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah HIV dan AIDS,” demikian keterangan resmi dari panitia pelaksana Olimpiade Tokyo.

Baca Juga:

  1. Saat Buka Puasa, Sebaiknya Tak Konsumsi 5 Makanan Ini Secara Berlebihan
  2. Hindari 5 Kebiasaan Tak Sehat Ini Saat Berbuka Puasa
  3. Catat! Ini 5 Cara Makan untuk Hindari Asam Lambung Saat Puasa

Para pejabat telah melarang penonton dari luar negeri datang. Warga lokal yang menonton hanya boleh bertepuk tangan dan dilarang bersorak atau bernyanyi untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona (Covid-19).

Makan juga diatur. Sebagaimana diketahui saat makan menimbulkan kerentanan tersendiri karena semua orang berkumpul.

Penyelenggaran olimpiade akan meminta para atlet untuk makan sendiri untuk menjaga jarak sosial dengan orang lain. Atlet juga harus mengelap permukaan setelah makan.

“Tanpa tindakan yang tepat, hanya perlu satu orang untuk membawa virus dan menyebarkannya, terutama di tempat-tempat seperti perkampungan atlet,” kata salah satu spesialis penyakit menular yang memberi nasihat pada Tokyo 2020, Nobuhiko Okabe.

“Kami harus melakukan apa yang kami bisa untuk memastikan wabah tidak terjadi, dan kami sangat membutuhkan kerja sama semua atlet dan delegasi untuk membuat ini berhasil”.

Berita Utama

Ancelotti Jagokan Striker Plontos Ini Raih Ballon d’Or 2021

Published

on

By

Foto Benzema dan Ancelotti.

Carlo Ancelotti sudah menyatakan dukungannya kepada salah satu pemain untuk meraih Ballon d’OR 2021.

Menurut Pelatih Kepala Real Madrid itu, alasannya mendukung pemain tersebut karena terkesan dengan performa dan kerja keras yang telah ditunjukkan sang pemain di musim ini.

Baca Juga:

  1. Kisah Cucu, Wanita Asal Bandung Yang Tidak Bisa Tidur Sejak 2014
  2. Puncak Berlakukan Ganjil-Genap Pekan Ini
  3. 5 Urutan Skincare Untuk Kulit Berminyak

Selain itu, Carlo Ancelotti juga menyebutkan bahwa kampanye musim baru sang pemain yang didukung tersebut terbilang memuaskan.

Menurutnya, sang pemain sudah berhasil mencatatkan gol terpenting bagi klub yang diperkuatnya pada musim ini.

Oleh hal itu, Carlo Ancelotti akan terus mendukung sang pemain tersebut untuk bisa mendapatkan Ballon d’OR 2021, yang akan diumumkan pada akhir tahun nanti.

Sebagaimana diketahui, bahwa dalam satu dekade terakhir, Ballon d’Or telah didominasi oleh duo megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun, kini Carlo Ancelotti percaya bahwa dominasi tersebut akan segera berakhir, dan ia meyakini bahwa pemain yang didukung pelatih asal Italia tersebut akan keluar sebagai pemenang Ballon d’OR 2021.

Diketahui juga, bahwa pada saat ini, terdapat setidaknya 10 pemain yang menjadi kandidat untuk meraih Ballon d’OR 2021.

Di antara mereka merupakan pemain yang telah berhasil meraih sejumlah gelar di musim lalu. Tetapi, Carlo Ancelotti tetap yakin bahwa Ballon d’OR 2021 akan diberikan kepada pemain yang didukung manajer Real Madrid tersebut.

Adapun pemain yang didukung Carlo Ancelotti untuk meraih Ballon d’OR 2021 tersebut adalah pemain asal Prancis yang saat ini membela tim ibukota Spanyol Real Madrid.

Pemain tersebut adalah striker Los Blancos Karim Benzema yang saat ini baru saja masuk dalam nominasi peraih Ballon d’OR 2021 dan berhasil menyalip beberapa pemain tersebut di daftar nominasi.

Menurut Carlo Ancelloti, Karim Benzema sedang dalam performa bagus untuk Real Madrid dan memikul beban mencetak gol untuk tim ibu kota tersebut.

Maka dari itu, Carlo Ancelotti akan mendukung Karim Benzema untuk meraih Ballon d’OR 2021 tersebut.

“Untuk apa yang dia lakukan dan untuk apa yang dia lakukan, dia harus ada dalam daftar pemenang yang mungkin,” ungkap Ancelotti.

“Mengatakan itu, Karim punya waktu untuk memenangkannya. Entah bagaimana saya meragukan. Ini adalah musim terakhirnya – dia seperti anggur yang baik; semakin tua dia, semakin baik,” tambahnya.

Ancelotti juga menyampaikan bahwa ia akan merotasi skuad Real Madrid untuk mengatasi jadwal yang sibuk.

“Pemain yang belum bermain akan memiliki kesempatan untuk bermain di pertandingan berikutnya karena mereka lebih segar,” ujarnya.

“Anda tidak bisa berlatih dengan intensitas karena Anda bermain game setiap tiga hari. Kami melakukan banyak analisis video tentang apa yang telah kami lakukan dengan baik dan apa yang perlu kami tingkatkan,” tambahnya.

Real Madrid selanjutnya akan menghadapi Sheriff di Liga Champions UEFA pada hari Selasa, 28 September 2021.

Performa brilian Karim Benzema diharapkan menjadi andalan untuk memenangkan pertandingan nanti.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Karim Benzema menjadi andalan Real Madrid. Pemain Prancis itu memiliki rekor yang sangat mengesankan. Namun, dia berada di belakang orang-orang seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Jorginho dalam perebutan penghargaan Ballon d’OR 2021.

Lionel Messi meraih Sepatu Emas di La Liga musim 2020/2021 dan menginspirasi Argentina meraih kemenangan di Copa America.

Sementara itu, Robert Lewandowski baru melanjutkan performa briliannya dalam mencetak gol dan memecahkan rekor lama Gerd Muller di Bundesliga.

Jorginho, di sisi lain, memenangkan gelar Liga Champions dan Euro 2021 dan jelas merupakan pesaing utama untuk penghargaan Ballon d’Or pada tahun ini.

Dengan persaingan yang begitu ketat, Karim Benzema, meskipun penampilannya mengesankan, bisa kehilangan penghargaan Ballon d’OR 2021.

Namun, pria Prancis berusia 33 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat seiring bertambahnya usia.

Jika dia terus menampilkan penampilan yang brilian, dia pasti akan berada dalam persaingan untuk memenangkan hadiah individu paling bergengsi di sepakbola tersebut.

Apakah pemain yang didukung Carlo Ancelotti tersebut benar berhasil meraih Ballon d’OR 2021, layak kita nantikan bersama pengumuman resminya di akhir tahun.

Continue Reading

CitySport

Trending di Twitter, Anthony Ginting Hanya Butuh 20 Menit untuk Kalahkan Lawannya di Sudirman Cup 2021

Published

on

Anthony Ginting (Source: suara.com)

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan pertandingan pertama penyisihan Grup C kejuaraan beregu campuran Sudirman Cup, Minggu (26/9/2021).

Kemenangan Ginting masih menjadi trending twitter hingga saat ini karena pertandingan yang digelar di Energia Areena, Vantaa Finlandia itu hanya membutuhkan 20 menit untuk meraih kemenangan dengan skor 21-8, 21-8 dengan Ivan Sozonov.

Hal berbeda dikatakan oleh pelatih kepala tunggal putra Hendry Saputra Ho, yang mengatakan bahwa kemenangan tersebut memiliki beberapa hal yang harus dikoreksi. Di antaranya adalah momen-momen seperti feeling permainan Ginting.

“Ginting menang, tetapi tetap ada koreksi. Karena tadi ada beberapa momen, seharusnya tidak mati, tetapi malah mati dan kehilangan angka. Meski begitu, partai pembuka itu bisa dipakai untuk mengasah feeling permainan Ginting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” Ujar Hendry melalui siaran pers PP PBSI, Minggu (26/9) kemarin.

Baca Juga :

  1. Rizky Billar Akui Menikah Siri dengan Lesty Pada Awal Tahun
  2. Anak Tukul Arwana Buka Suara Soal Kabar Ayahnya Pendarahan Otak
  3. Acara Lamaran Ria Ricis akan Disiarkan Langsung di TV Hari ini!

Namun, Hendry bersyukur Ginting dapat memenangi partai pembuka, walaupun dari segi permainan masih banyak yang perlu dikoreksi karena belum teruji benar.

Dalam pertandingan, Sozonov sempat memimpin permainan dengan catatan skor 4-3 dan 5-4. Namun, Ginting berhasil mengejar skor tersebut hingga 21-8.

Pada gim kedua, Sozonov lagi-lagi tidak dapat mempertahankan skor pertamanya. Alhasil Ginting mampu mengalahkan lawan dengan memimpin skor 6-1 dengan mudah.

“Setelah memimpin angka di interval pertama, saya makin percaya diri bisa mengatasi lawan. Saya kemudian hanya menerapkan taktik agar lawan terus bergerak menjangkau shuttlecock,” ujar Ginting.

Continue Reading

CitySport

Streaming Piala Sudirman 2021 Indonesia VS Rusia

Published

on

treaming Piala Surdiman 2021 – voi.id

Indonesia akan melawan Rusia pada pertandingan pertama Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Minggu (26/9).

Pertandingan Indonesia vs Rusia pada laga pertama di Piala Sudirman 2021 akan ditayangkan secara live streaming mulai pukul 20:00 WIB.

Laga melawan Rusia menjadi penting untuk Tim Merah Putih guna meraih poin perdana dalam persaingan di Grup C.

Baca Juga:

  1. Kisah Cucu, Wanita Asal Bandung Yang Tidak Bisa Tidur Sejak 2014
  2. Puncak Berlakukan Ganjil-Genap Pekan Ini
  3. 5 Urutan Skincare Untuk Kulit Berminyak

Manejemen Indonesia di Piala Sudirman 2020 mengklaim timnya akan menampilkan kekuatan terbaik demi meraih kemenangan melawan Rusia.

“Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Karena itu, Indonesia akan menampilkan kekuatan terkuat saat menghadapi Rusia. Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno.

Kepala Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menandaskan sudah memiliki sejumlah nama yang bisa diturunkan melawan Rusia.

Namun, sebelum nama-nama tersebut dikeluarkan, Rionny akan mendengarkan lebih dahulu masukan dari para pelatih pada masing-masing sektor.

“Saya akan mendengar masukan dari pelatih lebih dulu. Yang pasti, pemain yang akan diterjunkan adalah tim terkuat yang kita miliki,” ungkapnya.

Setelah menghadapi Rusia yang ditayangkan lewat streaming, Hendra Setiawan dan kawan-kawan akan jumpa Kanada pada Senin (27/9).

Jadwal pertandingan Indonesia vs Kanada pada laga kedua sama seperti saat melawan Rusia, yaitu pukul 20.00 WIB.

Jadwal pemungkas Indonesia di Grup C Piala Sudirman 2021 mempertemukan dengan salah satu tim kuat pada ajang ini, Denmark. Laga Indonesia melawan Denmark akan digelar pada Rabu (29/9) pukul 14.00 WIB.

Link streaming Indonesia VS Rusia, Minggu (26/9), pukul 20:00 WIB: https://www.vidio.com/live/8113-sudirman-cup

Continue Reading

Trending