Connect with us

CityShowbiz

Kim Jong-un Targetkan Hancurkan BTS & Fansnya

Published

on

BTS

Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, terus menyatakan perang terhadap K-Pop. Teranyar, Kim Jong-un menabuh genderang perang kepada fans atau penggemar BTS, boy band asal Korea Selatan.

Seperti dilaporkan TMZ, Kim Jong-un sebelumnya menyebut K-Pop sebagai kanker ganas yang merusak generasi muda di negaranya. Hal itu terungkap melalui sebuah dokumen yang bocor. Kim menganggap K-Pop menjadi ancaman serius bagi sosialisme di Korut.

“Dokumen yang bocor dari pemerintah Korea Utara menunjukkan Kim menjalankan kampanye anti-K-Pop melawan apa yang dia sebut ‘kanker ganas’ dari grup pop Korea Selatan,” tulis TMZ .

Baca Juga:

  1. Saat Buka Puasa, Sebaiknya Tak Konsumsi 5 Makanan Ini Secara Berlebihan
  2. Hindari 5 Kebiasaan Tak Sehat Ini Saat Berbuka Puasa
  3. Catat! Ini 5 Cara Makan untuk Hindari Asam Lambung Saat Puasa

Laporan itu mengisyaratkan bahwa ada kekhawatiran tentang betapa brutalnya balas dendam Kim Jong-un terhadap gaya musik, dan mereka yang menikmatinya, akan berlanjut.

“Bagian yang menakutkan adalah sulit untuk mengatakan seberapa jauh Kim akan pergi untuk membendung apa yang dia lihat sebagai invasi budaya dari Korea Selatan dan boy band-nya,” sambung laporan tersebut.

“Sementara BTS dan grup K-pop lainnya melemparkan hits menular seperti Dynamit. Kim Jong-un memiliki bahan peledak yang sebenarnya,” demikian laporan TMZ.

Pada bulan Maret, sebuah situs propaganda Korea Utara menggambarkan seniman terikat pada kontrak yang sangat tidak adil sejak usia dini, ditahan di pelatihan mereka dan diperlakukan sebagai budak setelah tubuh, pikiran, dan jiwa mereka dirampok oleh kepala seni konglomerat yang kejam dan korup.

CityShowbiz

5 Boy Group yang Berhasil Lewati Kutukan 7 Tahun dengan Formasi Sama Seperti Debut

Published

on

Pada industri K-Pop, sebuah grup umumnya memiliki masa kontrak selama 7 tahun. Rentang waktu tersebut digunakan oleh para member berkarier di dunia entertain Korea Selatan. Antara tahun 1996 sampai saat ini, hanya ada lima boy group yang mampu bertahan lebih dari 7 tahun dan memperpanjang kontrak mereka tanpa kehilangan member asli.

Dalam daftar ini tidak akan memasukkan grup GOT7 yang masih bersama, tetapi telah meninggalkan agensi asli mereka. Lalu, tidak termasuk juga girl group MAMAMOO yang mengatakan masih bersama meski satu member meninggalkan agensi. Selain itu, grup seperti 2PM, Big Bang, dan Girl’s Generation tidak termasuk dalam daftar ini.

Berikut adalah daftar grup K-pop yang mampu melewati kutukan 7 tahun tanpa kehilangan member asli:

1. Seventeen

Kabar teranyar terkait pembaruan kontrak datang dari boy group asuhan Pledis Entertainment. Pada Senin (19/7), Pledis Entertainment konfirmasi pembaruan kontrak dengan seluruh member Seventeen. Boy group yang beranggotakakan 13 orang itu resmi melanjutkan karir mereka di industri K-Pop.

Baca Juga:

  1. Kim Jae Wook dan Krystal Jung Dapat Tawaran Bintangi Drama Romantis “Crazy Love”
  2. 5 Soundtrack Drama Korea dengan Penonton Terbanyak di YouTube
  3. Keponakan Perempuan Putri Diana, Lady Kitty Spencer Menikah dengan Miliarder Asal Afrika Selatan

2. NU’EST

NU’EST bernaung di label yang sama dengan Seventeen. Namun, mereka telah memperbarui kontrak lebih dulu, yaitu pada tahun 2019. Grup itu berisikan lima anggota yakni JR, Baekho, Minhyun, Ren, dan Aron.

Kabar pembaruan kontrak itu disambut baik oleh para penggemar dan netizen. Mereka memberikan dukungan dan ucapan selamat untuk grup NUE’ST.

3. BTS

Tujuh member Bangtan Boys (BTS) memutuskan untuk melanjutkan karier mereka sebagai idol K-pop. Kontrak 7 tahun mereka seharusnya baru berakhir pada 13 Juni 2020. Namun, keputusan untuk pembaruan kontrak diambil lebih awal, yaitu pada bulan Oktober 2018.

BTS sebagai grup yang mendunia sampai saat ini masih berisikan anggota yang sama seperti saat debut. Ketujuh meember tersebut ialah Jin, RM, Jungkook, V, Jimin, J-Hope, dan Suga.

4. Shinee

Shinee merupakan grup asuhan SM Entertainment yang masih eksis sampai saat ini. Boy group Shinee menjadi satu-satunya grup dalam sejarah K-Pop yang memeperbarui kontrak mereka dua kali. Kontrak pertama diperbarui pada tahun 2014 dan yang kedua di tahun 2018.

Kepergian salah satu member Shinee, Jonghyun, memberikan mereka sebuah kekuatan baru. Keempat anggota yang tersisa sekarang ini yakin Jonghyun akan terus bersama mereka di SM Entertainment dan dia akan selalu menjadi member abadi.

5. SF9

SF9 memulai debutnya sebagai boy group pada tahun 2016 dengan album “Feeling Sensation”. Kontrak awal grup tersebut seharusnya baru akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Namun, kesembilan anggota SF9, Youngbin, Chani, Hwiyoung, Yoo Taeyang, Zuho, Rowoon, Dawon, Jaeyoon, dan Inseong memutuskan untuk memperbarui kontrak lebih awal.

Jadi, pada tahun 2021 ini, kesembilan member SF9 telah resmi memperpanjang kerja sama mereka dengan agensi FNC Entertainment.

Continue Reading

CityShowbiz

Daftar K-Drama yang Dijadwalkan Tayang Bulan Agustus Mendatang

Published

on

Setiap bulannya, televisi Korea Selatan silih berganti menayangkan drama Korea. Para penggemar drama Korea pasti sudah menuggu deretan drama yang akan tayang pada bulan ini.

Gendre drama yang tayang pada bulan Agustus mendatang sangat beragam, mulai dari thriller, romance, komedi, drama, dan slice of life.

Berikut adalah drama korea yang dijadwalkan tayang pada bulan Agustus.

The Road: Tragedy of One

“The Road: Tragedy of One” mengangkat genre thriller yang menceritakan tentang insiden tragis yang terjadi pada suatu malam dikala hujan lebat. Drama yang direncanakan tayang pada bulan Agutus itu dibintangi oleh Ji Jin Hee, Yoon Se Ah, dan Kim Hye Eun.

Baca Juga:

  1. Kim Jae Wook dan Krystal Jung Dapat Tawaran Bintangi Drama Romantis “Crazy Love”
  2. 5 Soundtrack Drama Korea dengan Penonton Terbanyak di YouTube
  3. Keponakan Perempuan Putri Diana, Lady Kitty Spencer Menikah dengan Miliarder Asal Afrika Selatan

Ji Jin Hee berperan sebagai Baek Soo Hyen, seorang reporter terpercaya dan No. 1 di Korea. Aktris Yoon Se Ah berperan sebagai istri dari Ji Jin Hee yang merupakan anak dari keluarga konglomerat Korea. Sedangkan, Kim Hye Eun memerankan tokoh Cha Seo Young, seorang penyiar baru dengan kehidupan sempurna.

“The Road: Tragedy of One” mengudara pada tanggal 4 Agustus di stasiun tvN. Jumlah episode pada drama itu hanya 12 episode.

Police Univeristy

“Police University”  dibintangi oleh bintang Korea ternama Cha Tae Hyun, Jung Jin Young, dan Krystal Jung. Drama itu menceritakan tentang Yoo Dong Man (Cha Tae Hyun), seorang profesor Universitas Kepolisian yang bekerja sama dengan murid-muridnya untuk melakukan penyelidikan sebuah kasus.

Jinyoung berperan sebagai siswa di Universitas Kepolisian, yakni sebagai Kang Sun Hi. Ia dulu adalah seorang hacker yang andal. Sedangkan, Krystal Jung memerankan karakter Oh Kang hee yang merupakan salah satu siswa di Universitas Kepolisian dan andal dalam bela diri Judo.

Drama “Police Univeristy” tayang perdana pada 9 Agustus 2021 di stasiun televisi KBS. Jumlah episode yang direncanakan adalah 16 dengan Yoo Kwan Mo sebagai sutradaranya.

Second Husband

Drama “Second Husband” disutradarai oleh Kim Chil Bong dan ditulis oleh Seo Hyeon Joo. Stasiun televisi yang menayangkan drama itu adalah MBC pada tanggal 9 Agustus 2021. Jumlah episodenya direncanakan mencapai 120.

Aktor-aktor yang membintangi drama itu di anataranya adalah Uhm Hyun Kyung, Chae Seo Won, Oh Seung A, dan Han Ki Woong. Kisahnya adalah tentang seorang wanita yang hendak membalas dendam pada laki-laki yang mengkhinatinya hingga menyebabkan ia keguguran.

Check Out the Event

“Check Out the Event” merupakan drama yang dibintangi oleh sederet aktor muda Korea. Minah Girl’s Day, Kwon Ha Woon, An Woo Yeon, dan Lee Jin Hyuk UP10TION.

Drama itu menceritakan tentang mantan kekasih yang mendapatkan hadiah undian berlibur ke Pulau Jeju. Undian itu mereka ikuti sebelum putus dan kini untuk bisa berlibur di Pulau Jeju keduanya harus berpura-pura menjadi pasangan kekasih.

Drama tersebut cukup singkat, yakni hanya berjumlah 4 episode. Stasiun televisi yang akan menayangkan drama “Check Out the Event” adalah MBC pada tanggal 14 Agustus 2021.

Lovers of the Red Sky

“Lovers of The Red Sky” merupakan drama yang mengambil setting di era Josen tentang kisah misterius nan indah antara seorang pelukis dan pemuda yang buta, tetapi memiliki kemampuan membaca rasi bintang.

Drama itu akan disiarkan melalui stasiun televisi SBS pada tanggal 23 Agustus 2021. Aktor-aktor yang membintanginya adalah Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, Gong Myung, dan Kwak Si Yang.

Drama Flying Butterflies adalah drama terbaru JTBC. Penayangan perdananya dijadwalkan pada tanggal 23 agustus 2021 dan rencanya terdiri dari 16 episode.

Flying Butterflies

Aktris ternama Korea Selatan yang membintangi drama itu di antarannya adalah Kim Hyang Gi, Choi Daniel, dan Oh Yoon Ah. Kisah yang diangkat adalah tentang seorang penata rambut andal di sebuah salon bernama Flying Butterflies.

Hometown ChaChaCha

Drama “Hometown ChaChaCha” adalah remake dari film “Mr.Handy, Mr. Hong” yang telah tayang pada tahun 2004 lalu. Drama Korea Selatan itu akan tayang di stasiun televisi tvN pada tanggal 28 Agustus 2021.

Sederet aktor ternama menjadi pemain dalam drama tersebut, di antaranya adalah Shin Min Ah dan Kim Seo Ho. Kisahnya menceritakan tentang seorang dokter gigi yang pindah ke suatu desa dan bertemu dengan seorang pria  yang tidak memiliki pekerjaan, tetapi gemar memberikan bantuan kepada orang lain.

I’m Watching You

Drama “I’m Watching You” mengusung sebuah genre baru, yaiut crime factual. Format penanyanganya akan seperti tampilan CCTV dan menggambarkan cara masyarakat melihat kejahatan.

TVING Original menjadi rumhah dari drama yang disutradarai oleh Lee Won Hyung dan Kim Se Hun. Selain itu, aktris muda Kim Bo Ra menjadi bintang utama dalam drama tersebut.

Hingga saat ini belum ada tanggal pasti penanyangannya, teatapi telah dikonfirmasi tayang pada bulan Agustus mendatang.

Continue Reading

CityShowbiz

Kabar Duka, Mantan Drummer Slipknot Joey Jordison Meninggal Dunia

Published

on

Joey Jordison

Penggemar musik metal mendapatkan kabar duka yang amat pahit. Mantan drummer dan juga pendiri Band Slipknot, Joey Jordison, meninggal dunia pada Selasa (27/7/2021) waktu setempat.

Joey Jordison menghembuskan napas terakhir di usia 46 tahun.Pihak keluarga mengungkapkan sang drummer meninggal dunia secara dama di dalam tidurnya.

“Kami sedih mengabarkan berita bahwa Joey Jordison, drummer, musisi, dan seniman yang produktif meninggal dunia dengan damai dalam tidurnya pada 26 Juli, 2021,” kata pihak keluarga dalam pernyataan kepada Billboard.

Baca Juga :

  1. Pengusaha Asal Aceh Beri Bantuan Sosial Senilai Rp2 Triliun
  2. Eko Yuli Irawan Raih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020
  3. Bersikap Diskriminatif di Olimpiade 2020, Stasiun Televisi Korea Selatan Keluarkan Permintaan Maaf Ketiga

“Kematian Joey menjadi kehampaan dalam hati kami dan meninggalkan rasa duka tak terkira. Kepada siapapun yang mengetahui Joey, memahami kecerdasannya yang cepat, kepribadiannya yang lembut, hati yang besar, dan kecintaannya pada semua hal tentang keluarga dan musik,” dia menambahkan.

“Keluarga Joey telah meminta kepada teman-teman, penggemar, dan media untuk menghormati kebutuhan kami akan privasi dan kedamaian di momen yang sulit ini. Pihak keluarga akan mengadakan pemakaman secara privat dan meminta media dan publik menghargai keinginan mereka,” kata pernyataan tersebut.

Joey Jordison memiliki nama lengkap Nathan Jonas Jordison. Dia lahir pada 26 April 1975.

Drummer tersebut dibesarkan di Waukee, Iowa dengan orang tua dan dua saudara perempuannya. Joey Jordison memperoleh drum kit pertamanya pada usia delapan tahun.

Dengan sapaan akrab Joey Jordison, ia terkenal karena karyanya sebagai mantan drummer dan co-penulis lagu untuk band heavy metal Amerika, Slipknot .

Joey Jordison juga merupakan gitaris di band punk horor Amerika Murderdolls.

Joey Jordison bergabung dengan Slipknot sejak 1995 hingga Desember 2013. Setelah tidak lagi tergabung dalam Slipknot, Joey Jordison mendirikan band heavy metal Amerika Scar the Martyr yang yang terbentuk pada 2013 dan bubar pada 2016.

Continue Reading

Trending