Connect with us

CityTravelling

Nikmati Liburan dengan Tempat Wisata Baru di Obelix Hills

Published

on

Obelix Hills.

Berbicara tentang wisata memang tidak ada habisnya. Objek wisata merupakan salah satu tempat yang menjadi pilihan ketika kita suntuk setelah melakukan banyak aktifitas sehari-hari.

Indonesia sendiri memiliki beragam macam objek wisata. Salah satunya di Yogyakarta terdapat objek wisata baru yang bernama Obelix Hills.

Obelix Hills telah dibuka mulai 5 Mei 2021. Berlokasi dikawasan Klumprit I dan II, Prambanan, Sleman Yogyakarta.

Bagi Kamu yang ingin melancong ke Yogyakarta dan menimati objek wisata di Obelix Hills, dari pusat kota Yogyakarta Kamu hanya menempuh perjalanan selama 30 menit menggunakan motor.

Posisinya tepat berada disebelah tenggara Candi Prambanan, Obelix Hills terdiri dari bukit batu yang luas, sekitar 8 hektare.

Keindahan serta bentang alam yang luas mampu menyejukan mata siapa pun. Suasananya yang asri serta bebatuan purba yang cantik menambah keunikan tempat ini.

Baca Juga:

  1. Saat Buka Puasa, Sebaiknya Tak Konsumsi 5 Makanan Ini Secara Berlebihan
  2. Hindari 5 Kebiasaan Tak Sehat Ini Saat Berbuka Puasa
  3. Catat! Ini 5 Cara Makan untuk Hindari Asam Lambung Saat Puasa

Tak hanya menikmati keasrian alam, disini pengunjung juga dapat menikmati live music, menjelajah kuliner hingga spot foto yang pastinya keren.

Pengunjung hanya dikenakan tarif sekitar Rp. 15.000 dari hari Senin hingga Jumat, serta Rp. 20.000 dari hari Jumat hingga Minggu dan hari libur Nasional.

Jam operasional Obelix Hills mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Namun perlu diperhatikan selama masa pandemi seperti saat ini, protokol kesehatan juga harus diterapkan.

Obelix Hills menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu tubuh, mewajibkan para pengunjung untuk mencuci tangan, memakai masker hingga menjaga jarak antar pengunjung yang lain.

CityTravelling

Pulau Bidadari, Destinasi Wisata Bersama Lumba-Lumba

Published

on

Berenang bersama Lumba-Lumba di Pulau Bidadari (Source: travel.kompas.com)

Pulau Bidadari merupakan sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Seribu dan tidak jauh dari Ibu Kota DKI Jakarta. Pulau ini dikenal memiliki sebuah resort yang bernuansa ramah lingkungan.

Jika anda berwisata ke Pulau Bidadari, anda tidak hanya dapat mengambil gambar saja disana. Melainkan anda dapat mengunjungi Benteng Bartello untuk menikmati wisata sejarah sekaligus melihat keindahan alam yang indah dan asri.

Selain itu, di Pulau ini anda juga bisa melakukan permainan air bersama saudara, teman atau keluarga anda sepuasnya.

Baca Juga:

  1. Pesona Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Maluku Utara
  2. 5 Rekomendasi Museum Virtual di Indonesia Versi MyCity
  3. 5 Hotel Paling Angker di Indonesia Versi MyCity!

Pulau ini menyediakan permainan air seperti banana boat, jet ski, hingga kano. Namun, Pulau ini tidak disarankan untuk melakukan aktivitas seperti diving ataupun snorkeling karena disebabkan oleh kondisi perairan yang tidak memungkinkan.

Selain melakuan permainan air, Cityzen juga berkesempatan untuk berenang dengan Lumba-Lumba di laut lho! Tapi, dengan catatan harus tetap didampingi oleh instruktur ya! Agar anda dapat terjaga keamanan dan kenyamannya selama bermain dengan mamalia tersebut.

Continue Reading

CityTravelling

Lembah Harau, Pemilik Keindahan Memukau dari Bukittinggi

Published

on

Bukit Lembah Harau

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang berlimpah dan sangat indah. Salah satu satunya yaitu lembah harau yang ada di bukittinggi.

Lembah Harau merupakan lembah yang berada di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Lokasinya sekitar 138 km dari kota Padang dan sekitar 47 km dari Bukittinggi atau sekitar 18 km dari Kota Payakumbuh dan 2 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Keindahan lembah harau sudah dikenal sejak jaman penjajahan Hindia Belanda. Pemandangan di lembah ini sangat menawan, di mana lembah diapit oleh 2 tebing batu pasir yang tingginya mencapai 500 meter. Inilah yang membuat Lembah Harau kelihatan memukau.

Baca Juga :

  1. Ini Beragam Jenis Getuk Tradisional Indonesia
  2. Pesona Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Maluku Utara
  3. Mandai, Makanan Khas Banjar Berbahan Cempedak

Lembah Harau ini sering dijuluki sebagai Yosemite Indonesia, karena keindahn wilayahnya yang menyerupai dengan Taman Nasional Yosemite di California, Amerika Serikat.

Keindahan dari lembah ini dapat menghipnotis anda karna mampu menghapus penat yang ada dalam diri anda.

Didalam lembah ini juga terdapat sejumlah hewan langka seperti monyet ekor Panjang dan hewan langka lainya.

Lembah ini juga telah ditetapkan sebagai cagar alam pada tahun 1993 silam, tempat ini juga di tumbuhi berbagai jenis tanaman hutan hujan tropis yang menaungi sepanjang wilayah lembah Harau.

Lembah Harau ini terdiri dari tiga kawasan yaitu Resort Aka Barayu, Resort Sarasah Bunta, dan Resort Rimbo Piobang. Resort Aka Barayun memiliki keindahan air terjun dan kolam renang ditambah nuansa alam yang asri.

Selain itu juga tempat ini berpotensi untuk pengembangan olah raga panjat tebing karena memiliki bukit batu yang Curam. Di sini juga terdapat fasiltas penginapan berupa Homestay lengkap dengan fasilitasnya.

Continue Reading

CityTravelling

Pesona Danau Cinta di Jayapura

Published

on

Beralih ke tanah papua, daratan Papua memiliki banyak keindahan alam yang tersembunyi dan patut anda dikunjungi, salah satunya danau cinta.

Danau Cinta berada di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura berbatasan dengan Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Untuk menuju ke Danau Love atau Telaga Cinta ini, bisa di tempuh sekitar 1 jam atau lebih dari Bandara Sentani perjalanan.

Penduduk setempat menyebutnya sebagai Danau Imfote berdasarkan nama tempatnya, namun banyak orang menyebutnya Telaga Cinta atau Danau Love karena danau tersebut berbentuk tanda Hati.

Baca Juga :

  1. Mandai, Makanan Khas Banjar Berbahan Cempedak
  2. Begini Cara Dapat Token Listrik Gratis
  3. Masalembu, Pulau Mistis di Tengah Segitiga Bermuda Indonesia

Keindahan Danau Cinta ditopang oleh luasnya Danau Sentani dan ketinggian Gunung Cyclop yang berfungsi sebagai sumber air bagi warga Kabupaten dan kota Jayapura. Terletak di ketinggian yang tinggi terlihat dari udara.

Danau Love dapat dicapai dari Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura sekitar 58 menit atau 29,3 kilometer. Jalan ini belum beraspal, berupa jalan tanah yang diperkeras, kalau habis hujan biasanya becek terdapat genangan.

Akses lainnya, menggunakan perahu motor, dari Dermaga Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura menyeberangi Danau Sentani, setiba di dermaga Putali dilanjutkan berjalan kaki sekitar 1 jam atau 2,5 kilometer menyusuri jalan alternatif, yang kanan kiri berupa semak belukar.

Keindahan alam yang tersembunyi ini sering digunakan oleh para pengunjung sebagai foto preweding lantaran sangat cocok dengan bentuk danau yang menyerupai hati.

Continue Reading

Trending