Connect with us

CityHangout

Grand Opening Kopi Pamer

Published

on

Views : 156

CityHangout

Inilah 5 Restoran BBQ Korea Paling Epik di Jakarta

Published

on

Restoran Korea

Demam Korea Selatan kini menjamur di Indonesia. Segala hal mengenai Korsel baik hiburan, seperti musik, acara TV, ataupun film pasti menjadi konsumsi masyarakat Indonesia, khususnya perempuan.

Tak hanya hiburan, kini skincara dan tempat makan ala Korsel juga digandrungi anak muda Indonesia. Apabila Cityzen sering menonton drama Korea, kalian pasti menyadari bahwa orang Korea sangat menyukai daging panggang yang terlihat sangat menggiurkan.

Untuk kalian yang berdomisili di Jakarta khususnya, untuk menjawab rasa penasaran Anda terhadap rasa daging tersebut, tidak perlu jauh-jauh untuk ke Korea.

Di Indonesia, khususnya Jakarta sendiri memiliki beberapa merk tempat makan Korean BBQ atau daging panggang, serta side dish Korea yang sangat enak dan wajib Anda coba.

MyCity telah merangkum lima restoran barberque ala Korea yang paling epic di Jakarta. Apa saja?

Chung Gi Wa

Chung Gi Wa

Chung Gi Wa memiliki 10 outlet di Jakarta, yaitu di Gandaria City Mall, Grand Wijaya Center, Puri Indah Mall Expansion, Kota Kasablanka, Flavor Bliss, Cibubur, Central Park, Ruko Inkopal, Supermall Karawaci, dan PIK Avenue Mall.

Dilansir dari Zomato.com, Chung Gi Wa mendapatkan rating 4 dari 5. Untuk harga rata-rata yang dikeluarka, sekitar Rp 300.000/ 2 orang. Menu yang harus Anda coba di Chung Gi Wa dan paling banyak digemari, seperti japchae, yukgaejang, dan daging manis maeun sutbul galbi.

Seorae

Seorae

Seorae memiliki 3 outlet di Indonesia, yaitu Ruko Garden House Pantai Indah Kapuk, Mall Kelapa Gading, dan Flavor Bliss. Dilansir dari Zomato.com, Seorae mendapatkan rata-rata rating 4.1 dari 5. Harga yang perlu dikeluarkan adalah sekitar Rp 250.000/ 2 orang.

Menu yang paling digemari dari Seorae merupakan daging galmaegisal dan sundubu jigae soup.

Magal BBQ

Magal BBQ

Magal BBQ memiliki beberapa outlet di Jakarta, seperti di Senopati, Meruya, Pecenongan, Senayan City, Mall Kelapa Gading, Ruko Crown Golf, Pondok Indah Plaza 2, Summarecon Mall Serpong 2, Emporium Mall Pluit, Kemang Village, dan Ruko De Mansion.

Dilansir dari Zomato.com, rata-rata rating yang didapatkan Magal merupakan 4.6 dari 5. Harga yang akan dikeluarkan sekitar Rp 300.000/ 2 orang. Menurut review yang telah ditulis, topokki, japchae, sup seafood, dan daging grill sangat enak di Magal.

Born Ga

Born Ga

Born Ga telah membuka beberapa cabang outlet di Jakarta, seperti di Senopati, Neo Soho Mall, Kelapa Gading, Ruko Crown Golf, Lippo Mall Puri, Serpong Utara, dan Blok M.

Didapatkan dari Zomato.com, Born Ga meraih rating 4,5 dari 5 dengan harga rata-rata Rp 400.000 untuk 2 orang. Menu yang dapat Anda coba, seperti daging tipis woo samyeup.

Manse Korean Grill

Manse Korean Grill

Manse Korean Grill telah membuka beberapa cabang outlet di Jakarta, yaitu di La Piazza, Pondok Indah, Tanjung Duren, Serpong Utara, dan Food Plaza.

Dilansir dari Zomato.com, Manse Korean Grill berhasil meraih rating 4 dari 5. Manse ini tergolong memiliki harga yang cukup murah untuk Korean BBQ. Selain itu, untuk Anda yang suka menjaga budget kalau makan Korean BBQ karena takut kemahalan, Manse cocok banget untuk Anda.

Continue Reading

CityHangout

5 Hotel Terbaik Pilihan MyCity untuk Staycation di Jakarta Selama PPKM Darurat

Published

on

PPKM Darurat membuat liburan jadi terhenti. Melepas penat setelah berada di dalam rumah selama setahun lebih tanpa bisa bepergian jauh akibat pandemi membuat sebagian orang mengisi liburan pribadi maupun keluarga dengan staycation di penginapan hotel terdekat. Staycation bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan kepenatan selama beraktivitas di rumah. Namun jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.  MyCity merekomendasikan Hotel yang cocok untuk kamu Staycation nih selama PPKM Darurat ini :

  1. Bobobox
Bobobox

Hotel capsul yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin staycation untuk beberapa hari karena harganya yang terjangkau dan juga tempat yang nyaman. Lokasi juga mudah kamu cari diwilayah Jakarta dan sekitarnya.

2. Holiday Inn Express

Holiday Inn Express

Hotel di Jakarta Pusat lainnya yang bisa jadi referensi untuk menginap dekat dengan banyak tempat penting di Jakarta adalah Hotel Holiday Inn Express . Terletak tak jauh dari Sarinah, hotel ini dekat dengan Tanah Abang, Bundaran HI dan Grand Indonesia, hingga Monas! Harga menginap di Holiday Inn Express Jakarta juga tidak terlalu mahal

3. Clay Hotel

Clay Hotel

Hotel yang berada di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat yang memiliki desain unik dan berwarna warni. Berlokasi tepatnya di Jalan Blora No. 20, hotel bintang 2 ini hanya 2 menit berjalan kaki dari stasiun kereta api Sudirman, 1,1 km dari pusat perbelanjaan Plaza Indonesia dan 3 km dari Monumen Nasional. Pengunjung juga dapat menemukan banyaknya kafe-kafe dan tempat kuliner yang berada di sekeliling hotel ini. Harga kamar di hotel ini yaitu mulai dari 184.500 per malamnya.

4. Adotel

Adotel

Adotel terletak di Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan. Saat masuk bangunan hotel, kesan pertama yang pengunjung dapat adalah mewah dan nyaman. Tapi, jangan takut untuk menyewa kamarnya, karena harga yang dikenakan per malam berkisar antara Rp290 ribu hingga Rp450 ribu tergantung tipe kamar. Dengan harga terjangkau, Adotel menawarkan kamar yang cukup luas. Fasilitasnya juga lengkap. Kamar mandi luas beserta water heater dan handuk yang sudah disediakan. Di beberapa kamar tersedia sofa yang tidak kalah nyaman dengan tempat tidurnya.

5. Cool Living Hotel

Cool Living Hotel

Berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Cool Living Hotel merupakan hotel murah dengan gaya minimalis yang bersih dan tentunya cocok jadi tempat staycation di akhir pekan. Kisaran harga yang harus dibayarkan untuk menginap di hotel ini adalah Rp200 ribu. Daya tarik utama Cool Living Hotel adalah rooftopnya yang super nyaman.

Continue Reading

CityHangout

5 Cafe Terunik di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi

Published

on

Cafe Unik

Cafe atau restauran tidak hanya dinikmati untuk makan dan minum yang lezat saja tapi salah satu yang menjadi daya tarik pada atau pun cafe adalah keunikannya. Mereka berlomba-lomba menciptakan cafe kekinian dengan konsep yang dibikin sekreatif dan seunik mungkin.

Berikut Mycity telah memilih 5 cafe dan restauran untuk hangout bersama teman temanmu.

1. Shinjuku Kabukicho Robot Restaurant, Jepang

Shinjuku Kabukicho Robot Restaurant

Negeri Sakura ini tidak pernah kehabisan ide untuk membuat inovasi teknologi kali ini untuk restoran Shinjuku Kabukicho di Jepang  ini berlokasi di daerah Kabukicho, Shinjuku. Pengunjung restoran ini akan dilayani oleh robot. Dekorasi lampu neon dan tema robotik yang disuguhkan begitu keren, jika kamu kesana jangan lupa untuk berfoto.

2. Burro Cheese Kitchen, Amerika

Burro Cheese Kitchen

Ide rumah makan ini terbilang cukup kreatif rumah makan yang berlokasi di Austin Texas ini memiliki tampilan yang unik kerena bahan bangunan restauran ini terbuat dari rongsokan container yang disulap menjadi restoran yang sangat estetik.

3. East Beach Café, Inggris

East Beach Café

Cafe yang dulunya merupakan kedai burger biasa ini disulap menjadi sebuah bangunan megah yang berstruktur unik. East Beach Cafe terletak di Littlehampton Beach, Inggris. Eksteriornya terinspirasi dari lingkungan sekitar dan dibangun mengikuti bentuk gurun pasir yang saling bergundukan, layaknya pasir yang bertumpuk oleh tiupan angin. Saking uniknya, bangunan ini sudah memenangkan 20 penghargaan dari segi arsituktur, pembangunan baja, dan keterampilan para arsitek di balik layar.

Baca Juga :

  1. 5 Pilihan Tanaman Hias Yang Menghasilkan Udara Bersih Dalam Ruangan
  2. 5 Hotel Paling Angker di Indonesia Versi MyCity!
  3. 5 Curug Paling Indah di Kota Bogor

4. Disaster Café, Spanyol

Disaster Café

Cafe yang satu ini hanya bisa dikunjungi bagi kamu yang pemberani loh, pasalnya cafe ini dibuat untuk pengunjung merasakan simulasi gempa bumi. Pelanggan yang berada di cafe ini sesekali akan merasakan gempa sampai sebesar 7,8 skala richter yang diciptakan dari gerakan mesin tepat di bawah lantai.  pelayan yang bekerja di sini semuanya menggunakan active gear anti gempa dan menyarankan semua yang masuk untuk memakai baju sama yang telah disiapkan. Kamu berani coba?

5. Cutie Cats and Cafe, Jakarta

Cutie Cats and Cafe

Di Indonesia juga tak kalah dengan cafe uniknya loh. Cutie Cats and Cafe ini adalah kafe kucing pertama di Indonesia. Di sini kamu akan menemukan kucing-kucing lucu dan menggemaskan yang bisa diajak bermain bersama. Termasuk diantaranya kucing jenis Scottish Fold yang super lucu!. Tidak hanya bercengrama dengan kucing disini juga tersedia aneka makanan dan minuman ringan seperti cupcake atau carrot bread dengan bentuk yang lucu dan unik. Nongkrong di sini dijamin bisa membuatmu rileks dan pastinya seru serta menyenangkan.

Continue Reading

Trending