Connect with us

CityTravelling

Bunga Tulip di Belanda Tetap Bersemi Meski di Tengah Pandemi

Published

on

Taman Bunga Keukenkof

Di masa pandemi, taman bunga Keukenhof tetap bersemi. Taman bunga tulip ini tetap menujukkan pesona keindahannya meski sepi wisatawan.

Keukenhof, taman bunga tulip yang merupakan botanical garden terluas di dunia serta salah tujuan utama wisata di Belanda, kembali dibuka untuk publik tahun ini. Setelah sempat tutup total tahun lalu dikarenakan pandemic Covid-19.

Musim semi tahun ini, Keukenhof akhirnya dibuka terbatas sebagai salah satu uji coba pemerintah Belanda untuk secara bertahap membuka kembali berbagai event yang terbuka untuk publik. Tidak setiap hari, taman seluas 32 hektar ini hanya dibuka pada hari-hari tertentu saja.

Baca Juga:

  1. Bunga Sakura di Jepang Mekar Lebih Awal Tahun Ini
  2. Labirin Eropa Kuno di Taman Bunga Nusantara Cianjur
  3. Meihua, Bunga yang Hanya Ada Saat Imlek

Jumlah pengunjung per hari pun dibatasi hanya 5.000 orang saja. Jauh dibanding tahun-tahun sebelumnya yang dapat mencapai 20 ribu pengunjung per hari.

Untuk jadwal buka dan pemesanan tiket, pengunjung langsung dapat membuka laman resmi Keukenhof secara online. Tidak hanya itu, pengunjung juga wajib menyertakan hasil tes negatif korona (rapid test swab antigen), yang bisa dilakukan di berbagai pusat tes di seluruh Belanda, gratis.

Walaupun di Keukenhof juga terdapat tempat untuk melakukan tes Corona, namun disarankan untuk melakukan tes sehari sebelumnya di lokasi yang terdekat dengan tempat tinggal, agar terhindar dari antrian panjang.

Bila sudah memiliki tiket dan hasil tes negatif korona, maka Anda berkesempatan untuk menikmati keindahan aneka jenis tulip serta bunga lainnya seperti hyacinth, daffodil, lily, anggrek, bahkan bunga sakura di taman yang berlokasi di Lisse ini.

Advertisement

CityTravelling

Pulau Bidadari, Destinasi Wisata Bersama Lumba-Lumba

Published

on

Berenang bersama Lumba-Lumba di Pulau Bidadari (Source: travel.kompas.com)

Pulau Bidadari merupakan sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Seribu dan tidak jauh dari Ibu Kota DKI Jakarta. Pulau ini dikenal memiliki sebuah resort yang bernuansa ramah lingkungan.

Jika anda berwisata ke Pulau Bidadari, anda tidak hanya dapat mengambil gambar saja disana. Melainkan anda dapat mengunjungi Benteng Bartello untuk menikmati wisata sejarah sekaligus melihat keindahan alam yang indah dan asri.

Selain itu, di Pulau ini anda juga bisa melakukan permainan air bersama saudara, teman atau keluarga anda sepuasnya.

Baca Juga:

  1. Pesona Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Maluku Utara
  2. 5 Rekomendasi Museum Virtual di Indonesia Versi MyCity
  3. 5 Hotel Paling Angker di Indonesia Versi MyCity!

Pulau ini menyediakan permainan air seperti banana boat, jet ski, hingga kano. Namun, Pulau ini tidak disarankan untuk melakukan aktivitas seperti diving ataupun snorkeling karena disebabkan oleh kondisi perairan yang tidak memungkinkan.

Selain melakuan permainan air, Cityzen juga berkesempatan untuk berenang dengan Lumba-Lumba di laut lho! Tapi, dengan catatan harus tetap didampingi oleh instruktur ya! Agar anda dapat terjaga keamanan dan kenyamannya selama bermain dengan mamalia tersebut.

Continue Reading

CityTravelling

Lembah Harau, Pemilik Keindahan Memukau dari Bukittinggi

Published

on

Bukit Lembah Harau

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang berlimpah dan sangat indah. Salah satu satunya yaitu lembah harau yang ada di bukittinggi.

Lembah Harau merupakan lembah yang berada di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Lokasinya sekitar 138 km dari kota Padang dan sekitar 47 km dari Bukittinggi atau sekitar 18 km dari Kota Payakumbuh dan 2 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Keindahan lembah harau sudah dikenal sejak jaman penjajahan Hindia Belanda. Pemandangan di lembah ini sangat menawan, di mana lembah diapit oleh 2 tebing batu pasir yang tingginya mencapai 500 meter. Inilah yang membuat Lembah Harau kelihatan memukau.

Baca Juga :

  1. Ini Beragam Jenis Getuk Tradisional Indonesia
  2. Pesona Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Maluku Utara
  3. Mandai, Makanan Khas Banjar Berbahan Cempedak

Lembah Harau ini sering dijuluki sebagai Yosemite Indonesia, karena keindahn wilayahnya yang menyerupai dengan Taman Nasional Yosemite di California, Amerika Serikat.

Keindahan dari lembah ini dapat menghipnotis anda karna mampu menghapus penat yang ada dalam diri anda.

Didalam lembah ini juga terdapat sejumlah hewan langka seperti monyet ekor Panjang dan hewan langka lainya.

Lembah ini juga telah ditetapkan sebagai cagar alam pada tahun 1993 silam, tempat ini juga di tumbuhi berbagai jenis tanaman hutan hujan tropis yang menaungi sepanjang wilayah lembah Harau.

Lembah Harau ini terdiri dari tiga kawasan yaitu Resort Aka Barayu, Resort Sarasah Bunta, dan Resort Rimbo Piobang. Resort Aka Barayun memiliki keindahan air terjun dan kolam renang ditambah nuansa alam yang asri.

Selain itu juga tempat ini berpotensi untuk pengembangan olah raga panjat tebing karena memiliki bukit batu yang Curam. Di sini juga terdapat fasiltas penginapan berupa Homestay lengkap dengan fasilitasnya.

Continue Reading

CityTravelling

Pesona Danau Cinta di Jayapura

Published

on

Beralih ke tanah papua, daratan Papua memiliki banyak keindahan alam yang tersembunyi dan patut anda dikunjungi, salah satunya danau cinta.

Danau Cinta berada di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura berbatasan dengan Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Untuk menuju ke Danau Love atau Telaga Cinta ini, bisa di tempuh sekitar 1 jam atau lebih dari Bandara Sentani perjalanan.

Penduduk setempat menyebutnya sebagai Danau Imfote berdasarkan nama tempatnya, namun banyak orang menyebutnya Telaga Cinta atau Danau Love karena danau tersebut berbentuk tanda Hati.

Baca Juga :

  1. Mandai, Makanan Khas Banjar Berbahan Cempedak
  2. Begini Cara Dapat Token Listrik Gratis
  3. Masalembu, Pulau Mistis di Tengah Segitiga Bermuda Indonesia

Keindahan Danau Cinta ditopang oleh luasnya Danau Sentani dan ketinggian Gunung Cyclop yang berfungsi sebagai sumber air bagi warga Kabupaten dan kota Jayapura. Terletak di ketinggian yang tinggi terlihat dari udara.

Danau Love dapat dicapai dari Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura sekitar 58 menit atau 29,3 kilometer. Jalan ini belum beraspal, berupa jalan tanah yang diperkeras, kalau habis hujan biasanya becek terdapat genangan.

Akses lainnya, menggunakan perahu motor, dari Dermaga Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura menyeberangi Danau Sentani, setiba di dermaga Putali dilanjutkan berjalan kaki sekitar 1 jam atau 2,5 kilometer menyusuri jalan alternatif, yang kanan kiri berupa semak belukar.

Keindahan alam yang tersembunyi ini sering digunakan oleh para pengunjung sebagai foto preweding lantaran sangat cocok dengan bentuk danau yang menyerupai hati.

Continue Reading

Trending