Connect with us

CityInterior

Unik, Rossa Desain Dapur Baru Hingga Dindingnya Bisa Digeser

Published

on

Karena hobi masak, Rossa, penyanyi berusia 42 tahun ini merenovasi kecil dapur di rumahnya. Seperti membeli dan mengatur ulang tata letak sejumlah perabot.

Seperti yang diunggah di kanal YouTube miliknya diketahui ia memamerkan tampilan dapur barunya. Dalam unggahan pada 13 April 2021 itu, Rossa mengungkapkan kalau ia akan berencana untuk membuat konten masak-memasak di akun YouTube-nya.

Renovasi yang ia lakukan tidak setengah-setengah. Untuk menyimpan peralatan makan ia memesan lemari khusus dan juga membeli meja baru dan membuat ‘dinding geser’ di area dapur.

Baca Juga:

  1. Prancis Tegaskan Akan Terus Lawan Ekstremisme Islam
  2. Serukan Boikot Produk Prancis, Erdogan Ditantang Tutup Pabrik Renault
  3. Pernyataan Kontroversial Macron Soal Islam, Negara Arab Ramai-ramai Boikot Produk Prancis

“Aku dari kemarin pengen bikin sesuatu, terus beberapa hari kepikiran untuk agak-agak ngerenovasi, merubah-rubah letak dapur segala macam, terus sampai aku bikin lemari,” ujar Rossa dalam video tersebut.

Dengan konsep dapurnya cukup unik, yaitu dibuat terbuka dan terhubung dengan ruang makan dan bagian luar rumahnya dan ia pun menyekatnya dengan menggunakan pintu dorong.

Rossa rela merogoh kocek lebih dalam untuk merenovasi dapurnya. Penggunaan warna-warna kalem membuat ruangannya terasa nyaman. Warna pastel dan hijau muda juga mendominasi ruangan dapurnya.

Keunikan yang lainnya yaitu dinding kuning yang berada di dekat meja dan sepasang kursi yang bisa digeser layaknya pintu.

“Aku lagi pesen meja baru buat di dapur, rencananya nanti buat program masak di Youtube aku yang sebentar lagi bakal tayang. Aku sebenarnya belum jago banget masak, masih belajar sama temen-temen aku. Ya, dibikin seru aja, makanya nanti nama acaranya rehat, resep dan curhat,” terang Rossa.

Advertisement

Berita Utama

Tips Desain Kamar Ciamik untuk Milenial

Published

on

kamar tidur

Desain ruang tidur remaja sebetulnya lebih fleksibel dibanding dengan desain ruang tidur anak-anak. Sebab idealnya usia remaja telah jauh lebih memahami akan segala sesuatu yang berbahaya atau tidak, berbeda dengan usia anak.

Untuk desain kamar anak, para orang tua perlu sedikit mengawasi, mengatur dan memantau untuk kebaikan dan kenyamanan si anak. Sementara untuk desain ruang tidur remaja, boleh lah para remaja diberi kebebasan untuk sedikit berekspresi.

Kamar tidur remaja putri tentunya akan berbeda dengan kamar tidur remaja putera, baik dari segi aksesoris, penataan, motif warna dan sebagainya. Desain ruang tidur remaja pria biasanya lebih menekankan pada nilai fungsi dibanding estetika, oleh sebab itu Pins tak perlu heran jika desain ruang tidur remaja pria cenderung lebih berantakan dibanding para remaja putri.

Baca Juga:

  1. Pulang dari Rumah Sakit, Tukul Jalani Fisioterapi
  2. Ikuti Tren, Kepolisian Mumbai Bikin Iklan Layanan Masyarakat Pakai Boneka Squid Game
  3. Rachel Vennya Bakal Dijadikan Duta Covid-19, Satgas: Itu Tak Benar!

Berikan sedikit kebebasan pada anak remaja kalian untuk memilih desain ruang tidur yang mereka sukai. Usia remaja adalah usia untuk mencari jati diri, biarkan mereka berekspresi selagi masih ke arah hal-hal positif. Ruang tidur biasanya merupakan salah satu tempat untuk mengekspresikan kondisi jiwa para remaja. Jangan heran jika ruang tidur remaja biasa berisi hal-hal yang menjadi kesukaannya.

Bantulah putra putri remaja kalian dalam memilih furniture desain ruang tidur yang imajinatif. Misalkan seorang remaja putri yang akan memberikan kesan rindang pada kamarnya dengan menambahkan aksesoris bunga-bungaan, pilih dan bantulah untuk mendapatkan furniture yang senada dengan nuansa kamarnya. Arahkan dengan nilai-nilai estetika yang terbaik.

Ciptakan desain ruang tidur anak-anak remaja kalian sebagai ruang tidur yang sehat dengan sirkulasi udara yang cukup, bebas dari peralatan furniture berbahaya serta bersih dari peralatan-peralatan kotor yang akan berujung pada kesehatan ruangan.

Beri pengertian dengan alasan logis apabila anak remaja kalian sedikit malas dan membandel. Tunjukkan pula contoh kondisi kamar yang sehat dan manfaatnya bagi si pemilik kamar.

Continue Reading

CityInterior

Tips Mengubah Desain Rumah Menjadi Konsep Scandinavian Minimalism

Published

on

Desain Scandinavian

Rumah developer kerap menjadi pilihan utama dalam mencari hunian. Alasannya, pembeli bisa langsung menempati tanpa repot memikirkan konsep atau model. Namun bagi sebagian orang, rumah developer terkadang membuat bosan, sehingga timbul niat untuk mendekor atau merenovasi ulang.

Berkolaborasi dengan Property Academy by Pinhome, Marlia selaku influencer membeberkan pengalaman mendekorasi rumah developer miliknya dengan mengusung konsep Scandinavian minimalism.

“Kalau (rumah) dari developer itu kebanyakan model rumahnya sama semua ya. Kadang layout-nya juga tidak bisa diubah, apalagi jika rumah yang kita beli adalah rumah jadi, bukan rumah inden. Kalau rumah inden mungkin masih bisalah sedikit diutak-atik, ada sedikit renovasi sebelum rumahnya terbangun,” kata Marlia.

Baca Juga :

  1. Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 9 Agustus 2021
  2. Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi untuk Anak pada 4 Agustus
  3. Mengenal Proses Pembuatan & Cara Kerja Vaksin Nusantara

“(Selain itu, biasanya) material bangunannya juga telah ditentukan oleh developer. Mungkin bisa catnya kita pilih sendiri atau keramiknya kita ganti dengan vinyl, tapi tentu ada additional cost di luar budget untuk membeli rumah,” tambahnya.

Dari permasalahan tersebut, Marlia pun mengubah pintu dan jendela rumah bawaan developer menjadi pintu kaca geser untuk memunculkan kesan yang lebih luas. Ia juga mendekor ulang halaman belakang rumahnya menjadi taman minimalis, sehingga rumah terlihat lebih asri.

Tak hanya itu, Marlia juga menata isi rumahnya dengan furnitur yang minimalis, seperti memilih desain furnitur dan cat yang sederhana serta tidak terlalu banyak detail guna semakin menonjolkan kesan hunian Skandinavian.

Tak lupa, Marlia membagikan enam tips ala Rumasix untuk mengisi rumah developer. Pertama, penting untuk mengukur furnitur sebelum membeli. Bahkan, ia mengaku memiliki tiga alat meteran untuk memastikan ukuran furnitur sesuai dengan space di mana furnitur tersebut akan ditempatkan.

Kedua, Marlia menyarankan untuk mengutamakan furnitur esensial yakni mendahulukan furnitur yang benar-benar dibutuhkan dan fungsional serta hindari furnitur yang sifatnya murni dekoratif atau komplementer. Kemudian diikuti dengan membeli furnitur yang mengikuti layout rumah, lalu pilihlah furnitur yang memiliki tone senada.

“Misalnya, kita memilih tone putih atau warna kayu. Nah kayu sendiri sebenarnya kan punya banyak macam seperti oakwood dan walnut, itu sama-sama kayu tapi ada yang (warnanya) gelap dan terang. Jadi menurut kami, warna kayunya bisa disesuaikan menjadi satu tone saja, jadi lebih enak dilihat,” terang Marlia.

Kelima, Marlia juga menyarankan untuk mengisi rumah dengan tempat penyimpanan yang minimalis. Hal ini guna menghindari hasrat belanja yang datang terus-menerus, padahal belum tentu barang yang dibeli akan sangat dibutuhkan. Terakhir, ia menyarankan untuk memilih furnitur multifungsi guna memberikan kesan luas saat berada di rumah, khususnya bagi rumah dengan lahan terbatas.

“Misalnya di Rumasix, meja rias kami juga digunakan untuk meja kerja. Lalu dipan kasur, kami pilih dipan yang ada storage di bawahnya. Jadi selain untuk tempat tidur, (storage ini) juga bisa untuk menyimpan barang-barang seperti bed cover, sprei, dan semacamnya,” tutup Marlia.

Continue Reading

CityInterior

Tips Menata Buku Terlihat Rapi dan Bersih

Published

on

Buku Tersusun Rapih (Source: pinterest.com)

Memiliki tata ruang yang bersih dan rapih dapat meningkatkan kesenangan tersendiri lho! Kenyamanan untuk berada di ruangan sendiri dapat meningkat. Salah satu hal yang membuat ruangan agar terlihat rapih adalah penataan buku.

Setelah membaca buku, biasanya kebanyakan orang malas untuk membereskan atau menaruhnya kembalik ke rak yang telah disediakan. Namun, tahukah kamu? Buku yang tidak sering dirapihkan atau dibersihkan dapat memancing debu di ruangan anda lho!

Nah, berikut tips menata buku agar rapih dan bersih yang bakal membuat nyaman ruanganmu! Simak artikel ini selengkapnya!

Baca Juga:

  1. Manfaat Lidah Buaya bagi Penderita Maag
  2. Buah Nanas Dapat Membuat Tubuh Langsing?
  3. Jangan Parno, Ini Deretan Mitos Seputar Covid-19!

Jika memiliki barang, kita harus komitmen untuk merawat barang tersebut dengan baik. Agar dapat terawat, rapih, dan bersih serta dapat terhindar dari debu atau kotoran yang menempel. Berikut tips menata buku agar senantiasa rapih dan bersih:

  • Menaruh buku diurutkan sesuai dari tingginya

Hal ini dilakukan agar susunan buku pada rak dapat terlihat rapih dan tersusun.

  • Selama seminggu sekali harus membersihkan cover buku dengan lap basah atau tissue basah

Hal ini digunakan agar debu atau kotoran yang menempel pada buku hilang dan tidak menimbulkan masalah pada kulit jika ingin membacanya lagi dikemudian hari.

  • Usahakan jika membaca buku tidak menekannya sampai hancur

Jika cover atau kertas halaman pada buku rusak atau hancur, maka akan sulit untuk ditata karena lebih mudah berserakan. Maka dari itu, kita harus berhati-hati saat menggunakannya.

  • Gunakan pembatas buku besi

Menyusun buku agar dapat telihat rapih, cobalah menggunakan pembatas buku besi pada sisi awal buku dan akhir buku. Hal ini berfungsi untuk menahan buku agar tidak mudah bertumpuk dan mudah untuk didirikan.

  • Jangan menaruh barang-barang lainnya diatas tumpukan buku

Saat buku telah tersusun pada raknya, jangan menaruh barang-barang lainnya seperti jam tangan, kertas, dan lain sebagainya diatas buku tersebut. Karena hal ini dapat merusak tampilan buku yang sudah disusun.

Continue Reading

Trending