Connect with us

CityAward

Dari BTS Hingga Billie Eilish Bakal Tampil di Grammy Awards 2021

Published

on

Sejumlah musisi kenamaan dijadwalkan akan mengisi malam penganugerahan Grammy Awards 2021 yang disiarkan di CBS pada 14 Maret 2021 waktu setempat.

Mereka yang dijadwalkan tampil dalam ajang penghargaan bagi insan musik mancanegara tersebut antara lain Bad Bunny, Billie Eilish, Black Pumas, Brandi Carlile, Brittany Howard, BTS, Cardi B, Chris Martin, Dababy, hingga Doja Cat.

Selain itu, ada pula Dua Lipa, Haim, Harry Styles, John Mayer, Kendrick Sampson, Killer Mike, Lil Baby, Maren Morris, Megan Thee Stallion, dan Mickey Guyton.

Baca Juga:

  1. Prancis Tegaskan Akan Terus Lawan Ekstremisme Islam
  2. Serukan Boikot Produk Prancis, Erdogan Ditantang Tutup Pabrik Renault
  3. Pernyataan Kontroversial Macron Soal Islam, Negara Arab Ramai-ramai Boikot Produk Prancis

Tidak hanya itu, Miranda Lambert, Post Malone, Roddy Ricch. Tamika Mallory, dan Taylor Swift juga dijadwalkan menjadi pengisi acara di ajang tersebut.

Daftar itu diumumkan di akun Twitter milik yayasan penyelenggara Grammy Awards, Recording Academy @RecordingAcad, sekaligus di akun milik CBS sebagai pemegang hak siar @CBS.

“Para seniman akan berkumpul meski terpisah dalam jarak aman untuk memainkan musik untuk satu sama lain sebagai komunitas dan merayakan musik yang menyatukan kita semua,” tulis kicauan dari akun @RecordingAcad.

Sebelumnya, karena kasus virus Corona yang melonjak di Los Angeles, perhelatan Grammy Awards 2021 sempat ditunda. Acara yang seharusnya digelar pada 31 Januari 2021 itu mundur ke 14 Maret 2021.

Keputusan itu diambil menyusul dengan lonjakan jumlah kasus virus Corona di Los Angeles, California, yang menjadi tempat berlangsungnya Grammy.

“Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan keamanan mereka yang ada dalam lingkup musik dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam produksi acara ini,” ujar Recording Academy selaku yayasan penyelenggara Grammy Awards dalam sebuah keterangan.

Penyelenggara Grammy Awards juga mengatakan, tahun ini, acara itu akan digelar dengan porsi format virtual yang lebih banyak ketimbang langsung. Dalam ajang Grammy Awards tahun ini, Beyonce mendapat nominasi terbanyak di ajang tersebut.

Secara total, Beyonce memperoleh sembilan nominasi dari Grammy Awards ke-63. Dua diperoleh dari satu kategori yang sama, yakni Record of the Year. Dalam kategori itu, ia mendapatkan nominasi dari lagu Black Parade miliknya, sekaligus lagu hasil kolaborasinya dengan Megan Thee Stallion yang berjudul Savage.

Sedangkan nominasi lainnya diperoleh Beyonce dari Song of the Year, Best R&B Performance, dan Best R&B Song melalui Black Parade, Best Rap Performance dan Best Rap Song melalui Savage. Beyonce juga mendapatkan Best Music Video melalui Brown Skin Girl dan Best Music Film dari Black is King.

Selain Beyonce, Taylor Swift juga memborong enam nominasi di Grammy Awards 2021. Nominasi itu peroleh kebanyakan lewat karyanya di album Folklore.

CityAward

Ajang Penghargaan Oscar Hampir Tidak Digelar Karena Hal Ini

Published

on

Ajang Penghargaan Oscar

Ajang Academy Awards atau Oscar menghadapi tantangan di tahun ini. Krisis global karena pandemi yang menjadi penyebabnya. Oscar nyaris tak bisa digelar. Momen kali ini disebut peristiwa berulang yang dialami ajang ini setelah 79 tahun berlalu.

Di tahun 1942, ajang Oscar hampir dibatalkan sama sekali. Masuknya Amerika Serikat dalam peristiwa Perang Dunia II menjadi salah satu alasannya.

Serangan terhadap Pearl Harbor menjadi faktor selanjutnya yang diyakini ajang yang juga dikenal sebagai gelaran termewah di industri film Hollywood itu lantas dianggap tak layak dihelat.

Baca Juga:

  1. Selama Penayangan Berlangsung Tamu Undangan Oscar 2021 Tak Kenakan Masker
  2. Suksesor Parasite di Oscar 2021, Ini 7 Fakta Film Minari
  3. Riz Ahmed, Muslim Pertama yang Menang Best Actor di Oscar

Meski begitu, Oscar di tahun itu akhirnya tetap digelar namun dengan seremoni yang lebih minimal. Oscar dikenal sejak dulu mengusung kesempurnaan. Ajang ini akhirnya harus menghapus beberapa aturan, salah satunya membolehkan busana para tamu yang hadir tak harus berkesan formal.

“Dampak perang terlihat jelas di seremoni Oscar saat itu,” ungkap Dave Karger, sejarahwan Oscar dan perfilman Hollywood. Hampir 80 tahun kemudian, Oscar menghadapi krisis global yang sifatnya berbeda yakni serangan pandemi COVID-19. “1942 adalah saat terdekat Oscar dibatalkan,” kata Karger.

“Perbedaan besar antara 1942 dan 2021 adalah pada tahun 1942, yang menjadi pertanyaan adalah apakah menghelat acara seremoni penghargaan itu dirasa benar. Hari ini, kita berbicara tentang apakah mengadakan upacara aman secara fisik,” ungkap Karger lagi.

Oscar tahun ini bergeming dari pandemi. Ajang ini akan tetap digelar secara langsung namun intim pada 25 April.

Meminimalisir penyebaran COVID-19, ajang ini tak hanya akan dilangsungkan dari satu tempat saja. Selain digelar secara langsung di Dolby Theater, ajang ini juga mengambil tempat di lokasi Union Stations, di Los Angeles.

Continue Reading

CityAward

Pretty Little Liars Menang Penghargaan di Final Asian Acamedy Creative Awards (AACA) 2020

Published

on

Pretty Little Liars

Pretty Little Liars kembali meraih penghargaan sebagai Best Adaptation of an Existing Format di Grand Final Asian Acamedy Creative Awards (AACA) 2020.

Pretty Little Liars sendiri merupakan film original buatan Viu, serial ini juga merupakan adaptasi dari serial televisi Amerika Serikat, film dengan genre misteri ini sendiri ditayangkan di 16 negara di Asia dan Afrika melalui aplikasi streaming VIU.

Hal ini membuktikan jika Viu terus memperkuat komitmennya untuk berkolaborasi dan memajukan industri konten nasional, serta mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Baca Juga:

  1. Prancis Tegaskan Akan Terus Lawan Ekstremisme Islam
  2. Serukan Boikot Produk Prancis, Erdogan Ditantang Tutup Pabrik Renault
  3. Pernyataan Kontroversial Macron Soal Islam, Negara Arab Ramai-ramai Boikot Produk Prancis

Sebelumnya pernah didapatkan oleh Viu dengan film The Publicist yang mendapat National Best Drama Series dari AACA 2018 dan Miu Mai dengan National Best Short Content di AACA 2019.

Serial yang dibintangi oleh Anya Geraldine, Yuki Kato, Eyka Farhana, Valerie Thomas, dan Shindy Huang ini sebelumnya juga telah memenangkan penghargaan sebagai Best TV Format Adaptation dari Content Asia Awards 2020. Dengan berhasilnya film ini maka menambah catatan manis untuk perfilm an Indonesia.

Pretty Little Liars sendiri bercerita tentang empat orang mahasiswi yang dahulu selalu bersama. Layaknya seorang remaja yang selalu berekspresi  membuat mereka pernah melakukan hal yang kelewat batas, termasuk saat pesta kelulusan SMA.

Namun, saat ketua mereka meninggal, kehidupan empat orang ini menjadi berantakan. Ketua mereka yang bernama Alissa tahu semua rahasia anggotanya. Namun anggotanya tidak tahu sama sekali rahasia Alissa.

Empat perempuan tersebut akhirnya berkumpul kembali setelah mendapat pesan misterius dari sosok bernama A. Sosok A yang muncul ini mengancam akan membocorkan rahasia terkelam mereka jika tidak mau mengikuti instruksinya. Kini mereka berkumpul untuk menghadapi bahaya bersama.

Continue Reading

CityAward

Tiara Raih Penghargaan Best New Asian Artist Indonesia di MAMA 2020

Published

on

Tiara Andini

Masuk dalam nominasi dengan kategori “Best New Asian Artist Indonesia” ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020, Penyanyi Tiara Andini berhasil memenangkan katagori tersebut.

mengaku tidak menyangka jika dirinya berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, tiara mengungkapkan kebahagiaannya jika hal ini menjadi  menjadi salah satu pencapaian besar dalam karir bermusiknya.

Dilansir dari Antara, Kamis (10/12/20) Sebelumnya, di bulan November 2020 Tiara juga berhasil memenangkan penghargaan di katagori Pendatang Baru Terbaik dalam AMI Awards 2020.

Baca Juga:

  1. Prancis Tegaskan Akan Terus Lawan Ekstremisme Islam
  2. Serukan Boikot Produk Prancis, Erdogan Ditantang Tutup Pabrik Renault
  3. Pernyataan Kontroversial Macron Soal Islam, Negara Arab Ramai-ramai Boikot Produk Prancis

  “Bahagia dan sangat bersyukur di awal perjalanan karir aku di dunia musik bisa mendapat penghargaan seperti ini, sungguh aku benar-benar nggak nyangka,” Ucap Tiara.

Mnet Asian Music Awards (MAMA) merupakan program acara penghargaan musik bergengsi di Asia yang diadakan setiap tahunnya oleh salah satu stasiun televisi ternama milik Korsel.

Ini merupakan salah satu ajang penghargaan musik terbesar yang dinanti oleh para musisi dan penonton, ajang ini juga melibatkan banyak partisipasi dari beberapa aktor dan penyanyi terkenal, baik dari Asia maupun dunia.

 Namun, untuk MAMA 2020 ini dilaksanakan di Korea Selatan secara online akibat dari pandemi yang belum usai.

Tak lupa Tiara juga mengungkapkan jika dirinya bersyukur jika karya musiknya dinikmati oleh masyarakat luas.

“Terima kasih buat semua orang yang telah mendukung, membantu dan berperan dalam karier bermusik saya sampai sekarang. Orangtua aku yang selalu mendukung aku dan tentunya manajemen aku Star Media Nusantara dan label aku Universal Music Indonesia,” Lanjutnya.

Continue Reading

Trending